Skip to main content

Posts

Memilih Mainan yang Aman untuk Anak-Anak, Tangung Jawab Orang Tua

Hallo apa kabar teman-teman Faiz dan Fira? Hari ini kalian sudah bermain apa saja? Kalian bermain dengan siapa? duh pasti senang banget ya, bermain dengan mainan yang kalian sukai. Apa sich mainan yang kalian sukai? mainan yang edukatif? mainan sesuai dengan jenis kelamin kalian atau bermain kinestetik? berlarian ke sana kemari, menyentuh apa saja yang kalian temui? Banyak banget ya jenis-jenis mainan yang bisa kalian mainankan. Ummi jadi kepingin menceritakan mainan-mainan yang ada di rumah Faiz dan Fira.
Jenis-Jenis Mainan di Rumah Faiz dan Fira
UNICEF mendefinisikan anak sebagai penduduk yang berusia antara 0 sampai dengan 18 tahun. Undang-Undang RI Nomor 4 tahuhn 1979 tentang Kesejahteraan Anak, menyebutkan  bahwa anak adalah mereka yang belum berusia 21 tahun dan belum menikah. 
Anak-anak ummi masih kecil-kecil banget. Faiz berusia 7 tahun dan Fira berusia 2 tahun. Jenis kelamin mereka berbeda, laki-laki dan perempuan. Mainan mereka juga berbeda sekali. Namun terkadang, mainan F…
Recent posts

Penyebab Anyang-Anyangan pada Anak-Anak

Hallo apa kabar teman-teman Faiz dan Fira. Sehat semua ya, gimana puasa kalian? semangat terus yaaa dan tetap menjaga kesehatan. Jangan mentang-mentang puasa, apa saja bisa dimakan. Apa saja dibeli untuk makan berbuka puasa nanti. Mentang-mentang sudah puasa full, kemudian terus-terusan minum-minuman dingin dan ditambah dengan es batu. Ingat ya, setelah puasa Ramadan, akan banyak acara loh. Coba tanya sama orang tua kalian, mudik lebaran atau enggak? kalau mudik lebaran ke tempat yang jauh, sebaiknya kesehatan selalu dijaga ya.
Suatu hari, Faiz pernah menderita anyang-anyangan karena terlalu banyak minum minuman baik itu air putih maupun air kemasan. Duh, padahal ummi sudah wanti-wanti jangan terlalu banyak mengkonsumsi minuman berwarna. Lebih baik minum air putih ya. Teman-teman Faiz dan Fira juga kan? lebih banyak minum air putih.


Nah, karena terlalu banyak minum air putih, Faiz jadi sering merasa ingin buang air kecil. Tapi karena kalau di sekolah, Faiz paling malas pergi ke toile…

Referensi Tempat Wisata Bangkok yang Wajib Dikunjungi Tahun 2017

Hallo, apa kabar teman-teman Faiz dan Fira. Semoga semuanya diberikan kesehatan ya selama menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadan. Alhamdulillah ya, sudah memasuki hari ke-5. Tidak terasa, buat teman-teman Faiz dan Fira yang bersekolah, waktu libur telah tiba.
Destinasi wisata mana sich yang ingin dikunjungi? ada yang ingin berwisata ke Bangkok? Bangkok merupakan Ibu Kota Negara Thailand. Kebayang banget kaan, di sana teman-teman Faiz dan Fira bakalan menemukan banyak bangunan bernuansa Budha. Penduduk Bangkok mayoritas beragama Budha, oleh sebab itu bangunan-bangunan dan kegiatan keagaman di sana sangat kental.
Sudah siap untuk melancong ke Bangkok? Ini nich beberapa referensi tempat wisata di Bangkok yang wajib dikunjungi di tahun 2017. 
Grand Palace dan Wat Phra Kaew
Kedua bangunan tadi adalah tempat yang paling wajib dikunjungi saat teman-teman pergi ke Bangkok. Bangunan tersebut diclaim sebagai bangunan terindah di Thailand. Bangunan yang menjadi istana bagi raja-raja Thailan…

Yuk Menghafal Nama Nabi/ Rasul

Hallo apa kabar teman-teman Faiz dan Fira.
Bagaimana sahurnya hari ini? Alhamdulillah Faiz bangun sahur. Fira nih, yang belum bangun. Semoga ibadah puasa dan ibadan lainnya dimudahkan dan dilancarkan ya, Nak. 
#Ramadanday1
Setelah sahur, Faiz enggak bobo lagi. Anaknya sich lagi asyik main tablet-nya. Huhuu, ummi enggak bisa nyimpen tabletnya.  Gak apa-apalah, yang penting anaknya anteng di rumah. Trus ummi deketin dech. Ummi ngetes, seberapa banyak hafalan nama nabi atau rasul yang Faiz ketahui.
Yuk teman-teman Faiz ikutan menghafal nama nabi atau rasul yang wajib diketahui. Ada 25 nama nabi atau rasul yang wajib diketahui. Apakah teman-teman Faiz dan Fira sudah diajarkan di sekolah? atau menghafal bareng ayah-bunda, abi-ummi, bapak-ibu di rumah?. Waaah Alhamdulillah, seneng banget ya. Pengertian Nabi dan Rasul
Pertama-tama, yuk mengetahui arti nabi dan rasul terlebih dulu. Nabi adalah seseorang yang berjenis kelamin laki-laki. Mendapatkan wahyu dari Allah SWT, namun tidak wajib untuk…

Pengalaman Toilet Training Fira

Hallo apa kabar teman-teman Faiz dan Fira?. Sehat-sehat selalu ya. Kalian sedang main apa sekarang? apa sih permainan yang lagi nge hit detik ini? permainannya diajarin sama siapa? sama ibu apa sama teman-temannya?. Hehehe, seru banget pastinya dech.
Sama dong, dengan Fira. Kalau Fira sedang seru-serunya belajar toilet training nich. Alhamdulillah, kesuksesannya sudah bisa dibilang 90%. Karena masih ada kendala sewaktu ummi tinggal Fira bareng abi saja, di rumah dan sewaktu malam hari. Malam hari, Fira masih pakai diapers.
Toilet Training itu Apa?
Istilah akungnya Faiz adalah "di-tatur" artinya, proses untuk mengetahui kebutuhan alamiah si kecil untuk buang air kecil dan buang air besar.  Penjabaran yang lebih luas lagi adalah, proses belajar anak, untuk melakukan buang air kecil dan buang besar pada tempatnya (toilet / kamar mandi) seperti orang dewasa, pada umumnya.


Ditatur, sering dilakukan oleh orang tua jaman dahulu. Akung pernah memberikan contoh ketika menatur Faiz b…

Mengenal Dinosaurus : Tyrannosaurus Rex

Hallo apa kabar teman-teman Faiz dan Fira. Gimana kabar kalian semua? kalau Faiz dan Fira, Alhamdulillah sehat-sehat semua. Mereka lagi senang berantem satu sama lainnya. Tapi, brantemnya karena menunjukan saling sayang. Biasalah ya, anak-anak. Ummi saja yang sering teriak-teriak, kerena mereka suka berantem.

Sebetulnya Faiz dan Fira tuh, bisa tenang dan akur kalau main bersama. Tapi entah kenapa, sering banget berujung jadi berantem. Kan gemes. Awalnya sudah tenang main bareng, loh kok ujug-ujug Faiz isengin Fira, trus Fira nangis. Hm, teman-teman ada yang punya cerita seperti itu?.

Apalagi nich kalau Faiz sedang bermain koleksi Dinosaurusnya. Seluruh ruangan bisa dijadikan lahan tempat Dinosaurus bertahan. Faiz menta Dinosaurusnya dalam kelompok. Bisa dua ruangan, tuh koleksi Dinosaurusnya ditata sedemikian rupa. Jadi, kalau ada orang yang nyenggol satu Dino-nya. Beuh, jangan harap Faiz akan diam saja. Teriaaak, boooo.

Nah, mau kenalan sama Dinosaurus yang paling disukai oleh Faiz? …

4 Keuntungan yang Didapat Saat Memiliki Baju Batik Pria Slim Fit

Hallo apa kabar semuanya? teman-teman Faiz dan Fira, kalau yang rajin beli baju, bapak atau ibunya? kalau di rumah Faiz dan Fira, yang paling senang belanja baju adalah ummi.
Ummi paling senang belanja baju, apalagi baju-baju yang ummi suka. Seperti kehadiran baju batik pria slim fit. Kebetulan abi juga sedang senang baju batik slim fit. Baju batik slim fit ini, sangat menarik untuk dipilih karena bisa dijadikan busana ke kantor maupun untuk keperluan lainnya. 
Ummi senang sekali loh, memilih baju batik, karena baju batik memiliki model yang sangat berkembang dewasa ini.  Motifnya juga selalu berkembang apalagi semakin banyak daerah yang menonjolkan motif kain batik. Model baju batik pun demikian, yang biasanya lebih mirip dengan baju koko, dewasa ini makin bervariasi dengan motif dan opsi lain. Salah satunya adalah model slim fit yang pasti dapat digunakan dan menjadi andalan untuk banyak kegiatan.
Pastikan Sudah Memilih Batik yang Tepat
Model baju batik boleh apa saja, contohnya slim fi…