Monday, 22 February 2021

Bubur Sumsum Lembut dan Gurih untuk Anak-Anak Menggunakan Fresh Milk Home Town

 Bubur Sumsum Lembut dan Gurih untuk Anak-anak Menggunakan Fresh Milk Home Town. Membuat anak-anak kenyang itu mudah. Namun menyajikan makanan untuk anak-anak dari dapur sendiri kadang suka bingung ya, Bun. Selera makan anak-anak kadang berubah-ubah ya. Kadang kala suka dengan satu jenis makanan, kadang kala ogah menghadapi makanan yang pernah menjadi makanan favoritenya. Itu karena anak-anak sedang mencari rasa yang pas dan disukai, ya, Bun. Tak perlu khawatir dan bingung ya.

Resep Bubur Sumsum Home Town

Di sinilah dibutuhkan keahlian orang tua dan pengasuh. Di rumah Faiz dan Fira, hanya ada keluarga inti saja. Faiz dan Fira lebih menyukai makanan yang diolah dari Dapur Astata. Dapur Astata adalah nama dapur milik keluarga As-ty. Semua makanan yang diolah dan disajikan oleh Nyonya Chef, kadang kala disajikan juga di Instragam Dapur Astata. Semuanya berasal dari dapur sendiri diolah dengan penuh cinta untuk keluarga Faiz dan Fira.

Bubur Sumsum Oke dijadikan Sarapan

Salah satu makanan yang paling disukai oleh Faiz dan Fira adalah bubur sumsum. Menurut Wikipedia Indonesia, Bubur Sumsum adalah sejenis makanan berupa bubur berwarna putih yang terbuat dari tepung beras dan di makan dengan kuah manis (air gula aren). Bubur sumsum adalah makanan asli dari Indonesia, namun juga terdapat di Malaysia. Sampai di sini, siapa yang sudah membayangkan lembutnya bubur tepung beras dan aroma manis dari kuah gula aren dan yang lebih penting mengenyangkan dan menghangatkan perut jika disajikan dalam keadaan panas dan hangat.

Dapur Astata menyajikan Bubur Sumsum untuk anak-anak dengan olahan rasa yang berbeda dari biasanya. Biasanya untuk mendapatkan semangkok Bubur Sumsum hanya diperlukan air dan santan sebagai pelarut tepung beras untuk menghasilkan tekstur kentalnya. Kali ini chef Dapur Astata mengganti air dengan susu segar atau fresh milk Home Town. Susu segar dengan  sistem pasteurisasi ini rasanya alami dan masih memiliki kepala susu. Sehingga rasanya begitu segar dan TANPA adanya pengawet.

Bubur Sumsum Pakai Susu? Kok Bisa,

Bahan yang dibutuhkan :

Resep Bubur Sumsum Home Town


  1. Tepung beras 100 mg
  2. Santan instan 100 ml
  3. Air putih 500 ml
  4. Susu Segar Home Town 500 ml
  5. Garam secukupnya
  6. Gula aren satu batok dilarutkan dengan air menjadi kuah
Cara Membuat :
  1. Didihkan air sebanyak 500 ml di dalam panci di atas kompor dan taburi garam secukupnya
  2. Masukan tepung beras kedalam wadah
  3. larutkan santan instan ke dalam gelas berisi susu segar,aduk hingga rata
  4. Tuang larutan susu dan santan ke dalam wadah berisi tepung, aduk hingga rata
  5. Setelah air di panci mendidih, kecilkan api, tuang perlahan campuran tepung, susu dan santan tersebut, aduk dengan perlahan
  6. Jika bubur sudah meletup letup, matikan api dan segera angkat dari atas kompor
Cara Menyajikan :
  1. Sajikan bubur sumsum di atas mangkok, kemudian tuang gula aren secukupnya
  2. Tambahan-tambahan bisa berupa Bubur Sumsum cokelat yang berasal dari air gula aren sebagai pengganti air biasa. Tambahan lain dapat berupa potongan ubi atau kolak ubi
  3. Nikmati bersama dengan anak-anak

Lembutnya Hingga Relung Hati


Dapur Astata sudah sering menyajikan Bubur Sumsum untuk sarapan. Kali ini Bubur Sumsum dibuat menggunakan susu segar Home Town. Testimoni dari chef-nya, aroma saat bubur sedang di masak, sudah beraroma segar dan harum susu. Setelah bubur matang, dicoba untuk mengambil perlahan, tekstur buburnya lembut sekali. Saat dimasukan ke dalam mulut, rasanya Masya Allah enak sekali, lembutnya terasa hingga ke dalam relung hati.

Resep Bubur Sumsum Home Town

Faiz dan Fira juga merasakan perbedaan tekstur dan rasa lembut si Bubur Sumsum ini. Ada perbedaan mulai dari menyendok hingga saat bubur sampai di mulut. Jangan ditanya rasanya, enak, lembut, creamy dan gurihnya gak dominan tapi tetap enak. Saya membuat dua rasa yang menghasilkan dua warna, yaitu putih dan cokelat. Bubur Sumsum yang cokelat juga diganti airnya menggunakan susu. jadi rasanya susunya beradu dengan rasa manisnya gula aren, menghasilkan aroma yang enaknya tak tertuliskan.

Kesimpulan 


Biasa ya, butuh sekali disimpulkan Bubur Sumsum lembut dan Gurih untuk Anak-Anak menggunakan Fresh Milk Home Town. Faiz dan Fira hadir untuk melengkapi keluarga As-ty. Mereka adalah anugerah terindah yang Allah hadirkan untuk Astin dan Imam Subekty. Sebagai orang tua, wajib bagi kami untuk memberikan yang terbaik untuk Faiz dan Fira. Mereka adalah anak-anak yang membutuhkan pengenalan rasa makanan.

Alhamdulillah Faiz dan Fira tumbuh di tengah keluarga yang masih menganut pola makan apa adanya. Adanya makanan rumahan, ya dinikmati dan jarang sekali bilang bosan. Nah, tugas Astin dan Imam Subekty-lah untuk mengolah makanan yang disuka oleh anak-anak. Makanan yang biasanya menajdi kesukaan, kadang berubah menjadi makanan yang kadang tidak disentuh. Alhamdulillah Dapur Astata mendapatkan kiriman Susu Segar Home Town. Jadi, Bubur Sumsum yang biasanya menggunakan air dan santan saja, sekarng diolah menggunakan Home Town.

Rasanya gimana? Alhamdulillah anak-anak suka. Rasanya lebih enak, creamy dan tertinggal di mulut dan enggan pergi. Apalagi teksturnya nih, terasa sekali saat disendok. Dahlah, silahkan buat Mama Papa yang ingin menghadirkan Bubur Sumsum untuk anak-anak dengan bahan yang berbeda, silahkan dicoba resep dari Dapur Astata. Oh iya, karena sarapan itu makannya sedikit dan Bubur Sumsumnya banyak sekali. Sisa bubur dimasukkan ke dalam kulkas. Jadi, siang harinya bisa dinikmati dalam keadaan dingin. Rasanya gimana? lebih enak. 

6 comments:

  1. Aaarggh mau bubur sumsum. Ibuku biaanya bikin jd kangen deh. Tengkyu resepnya.
    Aku suka makan bubur kayak gini dengan kuah gula yang dikit hehe, gurih2 manis dikit gtu jdinya :D
    Kalau kuahnya hanya memakai susu tanpa dicampur santan lagi kira2 bisa gak ya? Atau berisiko kalau resepnya cuma pakai susu ya?

    ReplyDelete
  2. enak sekali bikin bubur sumsum dengan susu segar hometown, gurihnya berasa ya, dan so milky juga. anak-anak dan suami pasti suka

    ReplyDelete
  3. Salah satu camilan favorit anakku. Tapi aku beli terus sih, haha. Kayaknya ini bisa dicoba di rumah. Bahan-bahannya gampang dan sehat pula. Kebayang gurihnya itu diganti pakai susu kan. Kali-kali kalau ibunnya rajin masak, anaknya ikut rajin makan, hihihi...

    ReplyDelete
  4. Yummyyy, enak banget nih bubur sumsum pakai susu segar
    aakkk, aku mau coba deh
    soalnya kadang bosen kalo pakai santan wkwkwk

    ReplyDelete
  5. Eh kok enakkk lembutnyaa sampai relung hatiii 😃 goal yaa klo masak dan anak2 suka itu bahagianya mbaaa. Aku suka bubur sumsum. Kaina jugaaa

    ReplyDelete

Haaai, Terima Kasih ya sudah mengunjungi Buku Harian Anak-Anak


Yuk jejakkan komentar, supaya saya juga dapat berkunjung balik. Terima kasih ^-^