Wednesday, 24 February 2021

Es Krim Lembut untuk Anak-anak dibuat dengan Susu Segar Home Town



Es Krim adalah camilan yang banyak disukai oleh semua orang, mau anak-anak, dewasapun suka. Rasa manis, asam, pedas dan nano-nano bisa dihadirkan melalui camilan es krim. Faiz dan Fira suka sekali Es Krim. hampir tiap minggu, mereka memilih es krim menjadi camilan yang dibeli saat diajak ke minimarket.
Es Krim Susu Home Town

Es krim pertama kali dikenalkan di kota Roma, Italia. Saat itu  kaisar Nero menginginkan hidangan penutup yang dingin. Ada juga penjelajah Marco Polo yang menyebarkan embrio es krim pada abad ke-13. Pada tahun 1700 di benua Amerika, Gubernur asal Marylang, memperkenalkan es krim kepada tamunya. Sama halnya di Perancis, dalam waktu bersamaan masyarakatnya tergila-gila akan es krim


Es Krim Menambah Rasa Bahagia Anak-Anak


Faiz dan Fira diperkenalkan dengan es krim saat usianya sudah 2 tahun. Di usia itulah mulai diperkenalkan es krim yang lembut dan tidak terlalu dingin. Rasa yang diberikan juga rasa-rasa susu dan buah-buahan segar. Semakin bertambahnya usia, mereka sendiri sudah memiliki pilihan rasa es krim yang disukai.

Faiz tetap dengan selera manis dan susu. Fira dengan rasa susu dan buah yang berasa asam. Keduanya suka dengan es krim pilihan yang disarankan oleh kami, orang tuanya. Alhamdulillah selama ini, tidak pernah neka dan neko memilih camilan es krim.

Es Krim Susu Home Town



Anak-anak senang dengan rasa es krim yang manis alami dan rasa susu dipadukan dengan rasa buah dan cokelat. Saat mereka menikmati es krim, terpancar aura kebahagiaan. Bersyukur sekali, anak-anak dapat menikmati camilan yang sehat dan bergizi.

Meski demikian, sebagai orang tua, wajib sekali untuk memperhatikan juga waktu menikmatinya. Faiz dan Fira harus dalam kondisi sehat saat mengkonsumsi es krim. Mengkonsumsinya juga tidak boleh sering-sering. Tujuannya supaya Faiz dan Fira mengenal camilan yang lainnya juga.

Membuat Es Krim Sendiri di Rumah,


Setahun lalu, Dapur Astata dihadiahi stand mixer untuk memudahkan urusan per-baking-an. Alhamdulilah telah banyak roti sobek, roti manis, croissant, kue bolu dan aneka makanan lainnya yang sudah dihasilkan. Salah satunya adalah Es Krim.

Faiz dan Fira senang sekali dong, akhirnya di rumah bisa bikin es krim sendiri. Meski pilihannya masih terbatas, tapi kan mereka bisa menikmati es krim yang banyaaaaak sekali. Masya Allah, melihat ekspresi mereka ssat menunggu bubuk es krim di mixer itu loh, bahagia sekali.

Es Krim Susu Home Town

Setelah jadi, nambah seneng lagi mereka. Bukan anak-anak saja, melainkan, kami, orang tuanya pun ikutan bahagia karena bisa menikmati es krim bersama. Ternyata dengan membuat es krikm sendiri di rumah. Budgetnya minim tapi hasilnya maksimal dong. Banyak banget, sampai lelah ngabisinnya.

Es Krim Susu Segar Home Town


Teman-teman Faiz dan Fira tentu sudah tahu kan. bahan untuk membuat es krim salah satunya adalah air atau susu. Dapur Astata mencoba membuat es krim dengan mengganti air menggunakan susu segar. Susu segar yang digunakan adalah susu segar Home Town.


Susu segar dengan kemasan plastik bukan tetra pack ya. TANPA pengawet sudah jelas dan TANPA perasa yang membuat rasa susu tetap alami. Karena kesegarannya ini, susu segar Home Town menjadi enak untuk diolah bersama bahan-bahan lainnya. Termasuk untuk membuat es krim sendiri di rumah.

Beberapa hari yang lalu, Dapur Astata mengajak Faiz dan Fira membuat es krim rasa vanila oreo, cokelat dan stroberry. Berikut ini adalah resep untuk membuat es krim susu segar Home Town.

Bahan-Bahan Es Krim Home Town
  1. 500 gr Whipping Cream
  2. 350 ml susu cair untuk melarutkan whipping cream
  3. 150 ml kental manis
  4. 1/2 bungkus oreo
  5. 1/2 sdt garam
Cara Membuat
  • Semua bahan dimix menjadi satu. Setelah semua bahan menjadi satu, masukan ke dalam wadah secara terpisah untuk tiga rasa tadi.
  • Tunggu beberapa jam atau bahkan seharian, untuk memberikan pelajaran sabar, ehheee. Sajikan dengan aneka toping yang disukai oleh anak-anak

Rasanya Lembut dan Creamy


Es krim sudah enak, rasanya membahagiakan. Ditambah dengan susu segar Home Town, rasnya lebih lembut dan creamy sekali. Ini adalah kali ke dua, Dapur Astata membuat es krim. Namun, kali ini menggunakan susu segar Home Town, rasanya menjadi lebih creamy dan mengeyangkan sekali.

Es Krim Susu Home Town

Ada tiga rasa yang dibuat, vanila oreo, cokelat dan strowberry. Semuanya dinikmati dengan cara berbeda. Disajikan hanya es krim saja, atau ditambah donat manis dan pancake semuanya enak. Mau dimakan pagi, siang atau sore bisa, tergantung kondisi anak-anak.

Kesimpulan


Alhamdulillah anak-anak nurut diberikan saran memilih camilan mereka. Es krim adalah salah satu camilan yang paling mereka sukai. Rasa susu mix buah segar atau susu mix cokelat menjadi pilihan mereka. 

Di rumah sudah dua kali ini membuat es krim sendiri. Kali ini, Dapur Astata membuat es krim dengan mengganti air dengan susu segar dari Home Town. Rasa susunya alami tanpa bahan pengawet dan perasa, yang membuat rasa dari makanan yang dibuat menjadi lebih enak.




No comments:

Post a comment

Haaai, Terima Kasih ya sudah mengunjungi Buku Harian Anak-Anak


Yuk jejakkan komentar, supaya saya juga dapat berkunjung balik. Terima kasih ^-^