Friday 26 February 2021

Camilan untuk Anak-Anak Menggunakan Fresh Milk Home Town


"Gak ada camilan nih?"

"Kok kulkasnya kosong?"

Camilan untuk anak-anak menggunakan Fresh Milk Home Town

"Gak bikin camilan?"

Ini Alasan Anak-anak Membutuhkan Camilan

Begitulah beberapa pertanyaan yang keluar dari Faiz dan Fira. Anak-anak yang lebih sering berada di rumah, selama pandemi ini. Anak-anak yang lebih dekat dengan Dapur Astata. Anak-anak yang perutnya lebih banyak mengkonsumsi makanan dari Dapur Astata.

Jadwal makan pagi anak-anak selama pandemi, memang agak ngaco. Apalagi sang chef Dapur Astata suka sekali membuat camilan untuk anak-anak di pagi hari. Meski demikian, beberapa jam setelah makan camilan di pagi hari. Anak-anak sudah minta makan nasi juga. Kan, kan.

Selera makan Faiz dan Fira selama pandemi ini naik drastis. Alhamdulillah. Makan makanan pokok oke, makan camilan apa lagi. Dapur Astatapun selalu mencari tahu camilan yang mudah dibuat dan pas dengan selera anak-anak, yang selera makannya naik.

Selera makan mereka naik, disebabkan terlalu lama berada di rumah. Kemungkinan lainnya karena mereka lelah belajar di rumah dan lebih banyak bermain di dalam rumah. Rasa lapar semakin sering dan rasa ingin terus mengunyah.

Camilan terbaik untuk anak-anak

Anak-anak memiliki hak mendapatkan camilan yang terbaik dari orang tuanya. Sama dengan mendapatkan makanan pokok, berupa nasi, sayur dan lauk serta buah-buahan dan air mineral. Apa sih kriteria camilan yang baik untuk anak-anak menurut keluarga Asty? Berikut ini kriterianya :

  1. Bahan utamanya jelas, mengandung karbohidrat, protein, vitamin, mineral, lemak
  2. Bahan pendukungnya sehat sesuai dengan takaran angka kecukupan gizi untuk anak-anak
  3. Proses memasaknya jelas dan sehat. Salah satu yang diminta oleh kepala keluarga Asty, lebih baik membuat sendiri camilan untuk anak, biar jelas proses memasaknya. 
  4. Tidak berlebihan dalam mengkonsumsi camilan. Alasannya supaya anak-anak tidak terlalu kenyang dan melupakan makanan pokoknya.
Sebelum pandemipun keluarga Asty lebih sering membuat camilan sendiri untuk anak-anak. Alasannya seperti di atas dan Alhamdulillah selama ini anak-anak menurut. Meski kadang pernah mencoba membeli camilan dari luar, sang kepala keluarga langsung meminta chef Dapur Astata belajar dan membuat sendiri di dapur keluarga.

Home Town Diary - Rejeki Teman Baik


Rejeki itu bisa berupa keluarga yang nyaman hidupnya dan bahagia lahir batin. Rejeki lainnya juga bisa datang dari teman-teman terbaik yang hadir dan memberikan kejutan-kejutan terbaiknya. Alhamdulillah Keluarga Asty dan Dapur Astata mendapatkan kiriman Home Town Diary. 

Bagi keluarga Asty, susu termasuk minuman yang sering dipilih dan sering ada di lemari es. Manfaat utama mengkonsumsi susu bagi keluarga Asty adalah sebagai penambah nutrisi, kalsium, fosfor, magnesium dan vitamin D. Apalagi pada masa pandemi seperti saat ini. Penting mengkonsumsi susu untuk menambah stamina.

Susu Home Town hadir di tengah keluarga Asty. Memberikan pengalaman baru dan petulangan baru sensasi menikmati susu segar / fresh milk. Home Town memberikan kesempatan menikmati rasa alami susu.  Kelezatan yang menyegarkan tanpa rasa berat di tenggorokan setelah meminumnya.

Mengapa Susu Home Town?


1| Diolah menggunakan sistem Pasteurisasi 

Proses Pasteurisasi adalah sistem pemanasan selama 15 detik pada suhu 72 derajat celsius. Pada proses pasteurisasi mikroorganisme yang merugikan seperti bakteri akan dibunuh. Pada produk pasteurisasi harus disimpan dalam suhu dingin dan digunakan sebelum tanggal kadaluwarsa. 
Camilan untuk anak-anak menggunakan Fresh Milk Home Town

Susu Home Town mengalami proses pasteurisasi sehingga tidak merusak nutrisi alami susu. Sehingga rasa susunya lebih bold, legit, rich dan creamy. Susu Home Town 100 % tanpa penambahan air dan gula serta tanpa fortifikasi dan tanpa pengawet.

2 | Karena Cinta untuk Cinta

Setiap tetes susu Home Town adalah hasil dari dedikasi dan cinta untuk semua sapi di Farm. Lokasi peternakan ada di Terbanggi Besar, Lampung Tengah, Indonesia. 

Memiliki slogan Taste realy Good and Fresh , banyak konsumen mengatakan rasa susu Home Town seperti rasa susu di Aussie/ Uk/ US dan tidak membuat eneg. 

3 |  Umur Simpan Singkat

Segera cek tanggal kadaluwarsa pada kemasan. Biasanya terletak di bawah atau di tempat lain yang berbeda. Intinya, segera cek tanggal kadaluwarsanya ya.

Mengapa umur simpannya pendek? Karena susu Home Town TANPA Pengawet dan umur simpannya kurang dari 12 hari. 

Susu Home Towm memiliki tanggal expired minimal 8 hari dari tanggal pengiriman. Segera dikonsumsi setelah segel dibuka untuk mendapatkan rasa yang berkualitas.

4 | Penyimpanan di Suhu 4 derajat celsius

Segera simpan susu Home Town yang telah diterima pada suhu 0-4 derajat celsius untuk menjaga kesegaran alami susu. 

Hindari menyimpan susu pada suhu ruang ( 15-25 derajat celsius) dalam jangka waktu lama. 

5 | Langsung Dikonsumsi

Susu Home Town setelah segel dibuka, sebaiknya dikonsumsi habis setelah 3 hari.  Alhamdulillah di keluarga Asty semua suka mengkonsumsi susu atau malah menggunakan susu sebagai bahan membuat camilan atau minuman.

6 | Cream on Top

Pada saat pertama kali membuka segel, kemungkinan akan terlihat adanya cream yang ada di atas. Itu adalah gumpalan alami, karena susu Home Town minim proses. Sarannya kocok botol terlebih dahulu atau nikmati menggunakan sendok karena rasanya enak sekali.
Camilan untuk anak-anak menggunakan Fresh Milk Home Town

7 |  Beli di Mana?

Home Town Dairy tersedia di Lulu Hypermart, Aeon, Ranch Market, Farmer Marker, Lotte Mart, Kemchicks, Foodhall, Superindo, Jakarta Fruit Market, Duta Buah, Hero, Hypermarket dan Rumah Buah. 

8 | Toko Online?

Paham deh, pada masa pandemi seperti saat ini, pasti lebih nyaman berbelanja di toko online. Home Town memiliki official store di Shopee nama tokonya GGL linknya https://shopee.co.id/ggfofficial. Ada juga Tokopedia dengan nama GGF Mart, linknya https://www.tokopedia.com/ggfmart.

Camilan untuk Anak-Anak Menggunakan Fresh Milk Home Town


Susu Home Town enak dan nikmat dikonsumsi secara langsung. Satu gelas susu Home Town menyegarkan dan membuat fresh kaena dikonsumsi dingin. Jika ingin mengkonsumsi susu Home Town hangat, bisa dipanaskan dengan api kecil dan jangan terlalu lama.

Kami juga senang membuat kopi susu / Latte menggunakan susu Home Town. Rasanya lebih kaya atau milky, creamy dan benar-benar berbeda jika menggunakan susu dengan jenis dan proses yang berbeda. Faiz suka sekali menikmati latte jika menggunakan susu Home Town.

Giliran chefnya Dapur Astata nih, berpikir keras untuk menyusun rencana menu camilan untuk Faiz dan Fira. Membuat camilan tipsnya hanya satu dari Dapur Astata. Bahan-bahan ada di lemari penyimpanan dan cara membuatnya sederhana tapi anak-anak suka.

Bubur Sumsum Lembut dan Gurih Home Town


Mengawali hari di Pagi hari, Dapur Astata membuat Bubur Sumsum. Faiz dan Fira sudah lama sekali tidak dibuatkan Bubur Sumsum.

Camilan untuk Anak-anak menggunakan Fresh Milk Home Town

Bubur Sumsum bahan utamanya tepung beras. Santan dan gula merah sebagai bahan untuk mencampur dan memasak hingga mengental. Kali ini, saya membuat Bubur Sumsum dengan mengganti air dengan susu Home Town.
Camilan untuk Anak-Anak MenggunakanFfresh Milk Home Town

Bagaimana rasanya? Rasanya enak sekali. Teksturnya lembut. Aromanya lebih segar dan tetap gurih karena masih mengunakan santan. Rasanya creamy dan lebih cepat kenyang dong.

Teman-teman dapat melihat resepnya di postingan sebelum ini ya. Atau klik Resep Bubur Sumsum Home Town.

Es Krim Lembut untuk Anak-Anak


Menu camilan kedua adalah Es Krim. Dapur Astata membuat es krim untuk anak-anak, karena sudah lama juga nih, tidak membuat es krim. Anak-anak tentu menyukai es krim yal, kan. 

Dapur Astata membuat es krim menggunakan whipe cream dengan campuran kental manis, garam, gula dan susu segar Home Town.

Cara membuatnya cukup mengaduk menggunakan mixer bahan di atas tadi. Kebetulan, Dapur Astata sering membuat Roti Sobek, sehingga sisa whipe creamnya masih ada.
Camilan untuk Anak-Anak Menggunakan Fresh Milk Home Town

Rasa es krimnya sangat berbeda dibandingkan es krim yang pernah dibuat. Rasa susu Home Town begitu kuat dan tidak dapat dilupakan rasanya. Teksturnya lembut sekali dan benar-benar creamy.

Cara membuat dan resepnya bisa di lihat di postingan Es Krim Lembut untuk Anak-anak ya.

Donat Menul-Menul Pemikat Cinta


Camilan yang satu ini merupakan camilan paling sering dibuat di Dapur Astata. Camilan yang dibuat dengan bahan dasar tepung terigu berprotein sedang dan tinggi, telur, susu segar dan tambahan bahan lainnya.

Susu segar Home Town digunakan oleh Dapur Astata untuk mencampu adonan kering. Saat Dapur Astata mengaduk adonan menggunakan mixer, aroma susu Home Town tercium begitu kuat. Ternyata saat membentuk menjadi bulatanpun, masih tercium aroma susunya.
Camilan untuk Anak-Anak MenggunakanFfresh Milk Home Town
Anak-anak senang sekali dibuatkan donat yang menul-menul. Resep donat menul menul bisa dilihat di postingan Resep Donat Menul-Menul Home Town ya.

Flufly Pancake Enak Home Town


Camilan satu ini enak dinikmati kapan saja dan dengan topping apa saja. Dapur Astata membuat pancake ini pada pagi hari. Alhamdulillah anak-anak senang dan nambah terus sampai tak terasa flufly pancakenya habis dengan cepat.

Tips membuat flufly Pancake ada pada bagian memisahkan putih dan kuning telur. Putih dan kuning telur dimixer dengan wadah yang terpisah. Kemudian mereka disatukan dan kemudian ditambahkan dengan susu Home Town.
Camilan untuk Anak-Anak Menggunakan Fresh Milk Home Town

Cara menikmati flufly pancake enak a la Home Town di keluarga Asty yaitu menggunakan topping es krim. Kebetulan, es krimnya masih ada nih, jadi bisa dinikmati bersama flufly pancake. Gimana rasanya? enak kuadrat dan benar-benar terasa susunya.

Bolu Kukus Yummy Home Town


Camilan terkahir yang dibuat menggunakan susu Home Town adalah Bolu kukus cokelat untukm anak-anak. Anak-anak suka sekali bolu kukus karena teksturnya yang lembut sekali.

Bahan-bahannya pun mudah sekali didapat dan ada di rumah.Tepung terigu cek, ada di rumah. Telur ayam cek, ada di rumah, Susu segar cek, ada di rumah. Dan bahan-bahan lainnya ada di rumah.

Dapur Astata membuat bolu kukusnya sore. Jadi, sampai pagi masih ada, dan dapat digunakan sebagai camilan di pagi hari.
Camilan untuk Anak-Anak Menggunakan Fresh Milk Home Town
Tekstur bolu kukusnya menjadi lebih lembut. Rasanya lebuh yummy dan enak sekali. Alhamdulillah bolu kukusnya disukai oleh anak-anak.

Resep bolu kukusnya akan ada di postingan di blog ini yaaa. Bolu Kukus Yummy Home Town yang rasanya enak sekali.

Kesimpulan


Anak-anak pada dasarnya adalah penyuka makanan apapun. Semua tergantung stimulasi yang diberikan oleh orang tua. Saat memilihkan camilan untuk anak-anak, Keluarga Asty sangat hati-hati, karena anak mah diberikan apapun ya mau saja, asal makanannya manis, gurih dan enak.

Karena itu, sejak sebelum pandemipun Dapur Astata selalu menghadirkan camilan untuk anak dari dapur sendiri. Alhamdulillah ketrampilan membuat camilan untuk anak, makin meningkat sejak pandemi.

Keluarga Asty senang sekali adanya susu segar Home Town yang hadir di Dapur Astata. Dinikmati langsung enak, dinikmati hangat enak apalagi diolah bersama bahan utama lainnya menjadi camilan enak banget.

23 comments:

  1. Ya ampun kak, ini aku jadi oengen cobain. Pas baca bagian creamnya. Biasa tuh gumpalan cream cream enak :D Makassar ada kali ya di Hypermart

    ReplyDelete
  2. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  3. Ya ampun kak, ini aku jadi oengen cobain. Pas baca bagian creamnya. Biasa tuh gumpalan cream cream enak :D Makassar ada kali ya di Hypermart

    ReplyDelete
  4. Eh baru tahu kalau bubur sum-sum bisa dibuat dari susu juga. Wah jadi pengen coba nih, bubur kesukaanku

    ReplyDelete
  5. Anak-anak apalagi di usia "golden age" atau masa tumbuh kembang anak mengalami perkembangan fisik dan otak, sehingga membutuhkan nutrisi dan gizi yang baik. Nah mereka pasti biasanya mulai rewel soal makanan. Dapur mama Astin ternyata sudah siap dukung tumbang anak anak!

    ReplyDelete
  6. Yuhuu, enak enak semuaaa ini menunyaaaa.
    Kalo Ibu yg bikin kan diolah pakai cinta yaaa
    apalagi kalo ingredients-nya pakai bahan berkualitas, seperti susu segar Home Town, makin mantuuull dah :D

    ReplyDelete
  7. banyaaak banget olahan dari susu hometown!
    aku kenal susu ini waktu SID disapih yaudah coba ku kasih aja susu hometown karena rasanya segar dan enggak ada pemanis buatan.

    ReplyDelete
  8. Ini Keponakanku kalau dikasih Susu Home Town gak bakal nolak deh. Orang dia suka banget sama susu. Bikin camilan juga dikasih susu. Mana Susu Home Town juga segar kan

    ReplyDelete
  9. Duuuuh, emang enak banget dan creamy nih Hometown Dairy. AKu aja yang awalnya ga doyan susu plain gini, sejak nyobain Hometown malah ketagihan. Makin nikmat nih kalau miminya ditemenin panekuk atau puding. Dijadikan campuran adonan donat juga lezat tuh.... Kalau orang dewasa rehat ada coffee break, anak2 PJJ namanya milk break hahaha :D

    ReplyDelete
  10. Mbak Astin, kreatif sekali..aku jadi ada ide bebikinan juga nih, secara dah ngerasain Hometown yang beneran creamy dari susu segar asli. Pas buat bebikinan ya ini. Mau coba bubur sumsum pakai Hometown ah nanti

    ReplyDelete
  11. anak-anak selalu suka cemilan berbahan baku susu, seperti milkshake, pudding, yoghurt, kue bolu wah pancake, milkshake dan masih banyak lagi

    ReplyDelete
  12. Wih, bisa dibikin apa aja ya... anak-anak pasti suka. Rekomendasi banget, nih buat anakku yang nggak terlalu doyan makan.

    ReplyDelete
  13. diih kreatif sekali mba. Ada banyak pilihan makanan cemilan yang bisa dibuat. Susunya juga sehat dan enak. Kayaknya aku mau nyoba bikin ice creamnya deh :)

    ReplyDelete
  14. Duh eskrimnya oy, seger bangeeet. Susu ternyata bisa dibikin berbagai macam cemilan ya. Mantap banget deh.

    ReplyDelete
  15. Bubur sumsumnya ngileeeeerrrr.. Bener banget ya anak juga berhak dapat jatah cemilan tapi teuteup harus yang sehat 😊

    ReplyDelete
  16. Bener banget mbak, selama pandemi anak-anak bawaannya emang ngemil terus dan kalo beli emaknya bangkrut, makanya kita harus berkreasi mengolah berbagai macam menu yaaah.

    Duh, bubur sumsumnya bikin ngiler banget deh mbak, pake susu Home Town pastinya makin syeger yah mbaak

    ReplyDelete
  17. Sedapnya, ini susu multitalenta hahaha bisa diaplikasikan dengan apa saja soalnya
    di daerahku belum ada susu ini mbak

    ReplyDelete
  18. Camilannya bikin ngiler... Pasti anak-anak happy banget ya, tiap hari dikasih camilan pakai hometown... Saya pengen jadi tetangganya deh :D

    ReplyDelete
  19. Susu yang enak banget. Kami sekeluarga suka banget Hometown Dairy. Dijadiin berbagai olahan juga sama enaknya

    ReplyDelete
  20. Uwoww...Hometown Dairy ini seliweran di grup sebelah. MEreka rata-rata sudah pernah mencoba. Eh tpi kalau aku belum karena belum bisa ya kirim ke Malang kak?

    ReplyDelete
  21. Mantap banget nih chef Dapur Astata sangat rajin dan super kreatif. Anak-anak pasti senang sekali ya dibuatkan berbagai macam camilan enak gini.

    ReplyDelete
  22. Wah, anakku tuh suka susu segar seperti ini. Meski nggak diolah jadi camilan mereka tetap bisa minum minimal 1 gelas sehari. Nanti mau nyoba ah, semoga ada di Hero atau Hypermart dekat rumah.

    ReplyDelete
  23. Wah bisa jadi banyak olahan menu camilan anak2 ya.. kadang emang suka bingung malah jajan2 lagi ke warung. Ini solusi sih bun. Makasih yaa

    ReplyDelete

Haaai, Terima Kasih ya sudah mengunjungi Buku Harian Anak-Anak


Yuk jejakkan komentar, supaya saya juga dapat berkunjung balik. Terima kasih ^-^