Skip to main content

Simple OOTD Serba Merah untuk Zhafira

Hai, apa kabar semua? Hay Fira? anak ummi yang sekarang sedang menunjukan banyak sekali kepintarannya. Anak perempuan ummi yang selalu susah ketika dipakaikan baju, harus beradu kejar mengejar dan tetap saja susah untuk ditangkap. Ummi ingin menceritakan OOTD atau bahasa yang paling mudah diterima pakaian yang dikenakan pada hari ini [Outfit Of The Day]. Kali ini, ummi ingin menceritakan simple OOTD dan alasannya, mengapa menurut ummi, OOTD Fira adalah simple.

Beberapa minggu yang lalu, Fira kan diajak ummi, untuk mengikuti Sun Life Edu Fair 2016 di Jakarta. Ummi ditugaskan untuk meliput acara tersebut dan membawa anak-anak, berarti ummi harus memilihkan baju yang praktis dan nyaman, serta simple untuk Fira. Oleh karena itu, ummi memilihkan Simple OOTD Serba Merah seperti di bawah ini.

Baca Juga : Serunya Faiz dan Fira di Sun Life Edu Fair 2016



Simple OOTD Serba Merah


 SIMPLE OOTD SERBA MERAH



Simple OOTD Serba Merah



Alasan ummi memilihkan "Simple OOTD Serba Merah", yang terpikir di gudang pikiran emak-emak rempong, adalah legging merah, cardigan merah, tinggal memilihkan dress yang cocok untuk dipadukan dengan dua pakaian tadi. Pilihan legging tentunya sangat beralasan, karena Fira akan berada di out door, meskipun acaranya di dalam mall, namun penting untuk menutup tubuh bagian bawahnya. Cardigan lucu nan simple ini, merupakan satu-satunya cardigan milik Fira yang berwarna merah, cocok untuk dipadukan dengan legging merah.

Baca Juga : Dress Kombinasi Hijau dengan Sepatu Puppy

Setelah ummi menimbang dan mengobrak-abrik lemari pakaian Fira, akhirnya dress dominan putih dengan hiasan bunga mawar ini, menjadi pilihannya. Selain warna mawarnya merah, dress putih ini, belum pernah dipakai. Awalnya akan dikenakan sewaktu lebaran tahun kemarin, untuk berfoto bersama keluarga besar di Cilacap. Sippo, sebelum Fira bangun, pakaian sudah ummi persiapkan.

Baca Juga : Mempersiapkan Foto Bersama Keluarga Besar

Simple OOTD menurut ummi adalah, dress putih berhiaskan bunga mawar merah ini, tidak memiliki lengan alias "lekton" kelek keton [ketiak terlihat]. Jika sudah akhir acara dan saat perjalanan pulang, Fira gerah, cardigannya bisa dilepas, tanpa harus mengganti pakaian. Simple kan?

Simple OOTD menurut ummi adalah, pemakaian legging merah dengan dipadukan dengan dress tadi. Jika dress kotor, ummi tinggal menggantikan dress tersebut dengan kaos berwarna senada yang sudah dipersiapkan, tanpa harus membuka legging. Simple kan?

Baca Juga : Padu Padan Dress dengan Legging untuk Anak-anak

Simple OOTD menurut ummi adalah cardigan merah. Bahannya yang ringan, tidak terlalu berat ketika sedang digunakan dan sangat cocok untuk Fira yang sangat aktif. Jika tanpa cardigan memang terlihat lucu, tapi untuk mengajarkan berpakaian yang baik, cardigan sangat cocok untuk memadu-padankan dress tanpa lengan. Apalagi ketika menghadiri sebuah acara. Simple kan?

Ketiga pakaian tersebut, dibeli secara terpisah dan dalam rentang jarak yang sangat berjauhan. Legging merah, pertama dibeli oleh ummi, di sebuah babyshop di Poris. Cardigan dibeli oleh abi, merupakan paduan dari dress yang sudah kekecilan, di sebuah toko di daerah Serpong. Sedangkan dress paling akhir dibeli oleh ummi dan sempat ditukar, karena ternyata nomer dressnya harus satu tingkat di atas usia Fira saat itu.

Fira memang masih terlalu imut untuk memilih baju yang akan dipakainya sendiri. Usianya baru 1,6 bulan, belum ngeh dan belum mengerti pakaian yang dikenakannya. Sebagai orang tua, tentunya ummi harus memikirkan juga, kepantasan dan kepatutan pakaian yang dikenakan oleh Fira. Jika dari kecil, sudah dibiasakan untuk berpakaian yang pantas dan patut, semoga kelak, terbawa sampai Fira sudah dapat memilih pakaiannya. Bagaimana dengan teman-teman? apakah membiarkan atau seenaknya anaknya saja? atau masih mendampingi dan memberikan pengarahan? [2016:2]

Comments

  1. Matching syekaliiii. Merah cethar. Kalo balita cewek emang eye catching pake baju warna merah Mbaak

    ReplyDelete
    Replies
    1. cakep ya, warna merah..hihii. Makasih banyak kunjungannya

      Delete
  2. Wah lucu banget, senangnya klo punya anak perempuan bisa didandani :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah, begitulah. Maksih kunjungannya Mbak,

      Delete
  3. Aiih si Fira, imut bgt pake meraaahh. Canteeek

    ReplyDelete
  4. Wah merahnya warna favorite saya. Tos dek Fira ^^

    ReplyDelete
  5. cakep en tambah so swiit si eneng Fira pake strip2 merah :)

    ReplyDelete
  6. wah Fira tambah cantik & cerah pakai merah.

    ReplyDelete
  7. Anakku udah milih baju sendiri, walaupun warnanya sering tabrakan :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. warna tabrakan sebenarnya gak apa-apa ya, asal ya, sedap dipandang saja..hehee

      Delete
  8. Cakep Fira pakai baju meraaah 😘😘😘

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Transpulmin Balsam untuk Batuk Bayi Fira

Haaai, apa kabar? hari ke -6 di bulan Ramadhan pada bulan Juni 2015. Cuaca masih kurang bersahabat dengan mi, bi , kakak Faiz dan tentu saja bayi Fira. Cuaca panas membuat tanah menjadi kering dan tertiup angin sehingga udara menjadi sangat kotor. Mi sering melihat lo, angin menbawa debu yang tidak tipis, namun tebal, bagaimana jika debu tebal tersebut masuk ke mulut, hidung dan mata kita?
Batuk Mudah Menular, lho. Sudah dipastikan, jika masuk ke dalam mulut, mulut akan terasa gatal, batuk berdahak yang disebabkan oleh debu-debu yang berhamburan masuk ke dalam mulut tadi. Jika masuk ke dalam hidung, akan terjadi bersin yang diakibatkan debu yang menempel pada bulu-bulu hidung, terjadilah influenza. Jika debu masuk ke dalam mata, aduuh itu yang paling menyakitkan karena akan membuat iritasi berupa kemerahan pada mata.
Alhamdulillah, bayi Fira selalu di rumah, namun apakah itu menjamin bayi Fira tidak tertulat batuk? mi, abi dan kakak Faiz selalu beraktivitas di luar rumah. Menghadapi d…

Persiapan Tes Masuk Sekolah Dasar

Dua tahun lalu, ummi mencari artikel mengenai seluk beluk tes masuk sekolah. Dua tahun lalu, Faiz akan lulus TK B, di mana pihak TK memberikan penjelasan, bahwa kemampuan akademis Faiz cukup untuk masuk SD. Hunting sekolah dasar di sekitar tempat tinggal pun di mulai. Artikel di google yang ummi temukan, juga cukup menjawab pertanyaan klise, soal tesnya bagaimana?
Sekolah pertama, pihak sekolah merasa ragu, karena usia Faiz waktu itu baru 5,8 bulan. Pihak sekolah meminta Faiz untuk mengikuti tes masuk pada hari yang ditentukan.  Dua hari sebelum tes, ummi menyiapkan soal-soal membaca, menghitung dan menulis. Soal-soal tersebut, ummi ambil dari artikel di google dan sebagian dari buku-buku mewarnai, di mana ada latihan menulis dan berhitung. Faiz lulus dan hari pertama masuk sekolah, Faiz sudah menangis mencari ummi. Hari kedua, hari ketiga, seminggu, dua minggu Faiz masih bersemangat ke sekolah, namun meminta agar ummi, masih menunggu di depan pintu kelas. Mencoba masuk ke sekolah ya…

5 Sekolah Dasar Pilihan di Sekitar Cipondoh

Memilih sekolah untuk Faiz, pertimbangannya adalah, sekolah yang tidak terlalu jauh dari rumah dan memilih sekolah dengan tetap mempertimbangkan kualitasnya. Tahun 2015 kemarin, mi dan bi sudah memilihkan dua sekolah untuk Faiz dan akhirnya hanya menjadi pilihan saja. Sebetulnya, nama Faiz sudah tercatat di dua sekolah tersebut. Di sekolah pertama, Faiz bersekolah dua bulan, di sekolah ke dua, hanya satu bulan saja.
Ada Faktor yang mengakibatkan Faiz urung bersekolah dan menjadi keputusan berat untuk mi dan bi menarik Faiz dari sekolah. Tahun 2016 ini, Faiz menyatakan sudah siap dan tidak akan mengulangi hal yang mengakibatkan mi dan bi menarik Faiz dari sekolah.  
Tahun ini, ada satu sekolah yang diinginkan Faiz, namun sayang sekali sekolah tersebut sudah menutup pendaftarannya. Di bulan Januari ini malah sudah menerima angusuran pertama. Tidaki bisa dibuka, waiting list begitu? katanya tidak bisa, sudah tutup. Okelah kalau begitu.
Berikut, mi rangkum 5 sekolah dasar pilihan di seki…