Wednesday, 3 February 2016

Padu Padan Dress dengan Legging untuk Anak-Anak

Saya mau ngomongin salah satu pakaian anak perempuan nich. Semuanya pasti setuju kan, bahwa pakaian anak perempuan itu tidak pernah berhenti inovasinya. Banyak sekali model pakaian anak perempuan, salah satunya adalah dress.

Pengertian dress sendiri adalah pakaian terusan dari atasan sampai rok. Sedangkan untuk ukuran bisa bermacam-macam, ukuran yang panjang, ukuran yang pendek, atau ukuran yang sampai batas lutut. 

DRESS SALAH SATU PAKAIAN ANAK PEREMPUAN


Sebagai seorang perempuan, saya juga suka sekali menggenakan dress. Tapi karena koleksi pakaian di dalam lemari belum bisa memadu padankan dress dengan pakaian lainnya, ya sudahlah. Saatnya mendandani anak perempuan yang gemesin ini. Kenalkan namanya Fira, dia salah satu dari tokoh di blog BukuHarianAnak-Anak.

Badan Fira lumayan tinggi untuk anak seusianya. Usianya saat ini sudah satu tahun lebih enam bulan. Ada beberapa koleksi dress di dalam lemari pakaiannya. Dress baju anak perempuan, unyu-unyu, warnanya sudah kek permen. Tapi saya cenderung memilihkan pakaian untuk Fira yang berwarna merah.

Mungkin karena Faiz, kakaknya saya pilihkan warna merah juga, jadi keblablasan ya. Tapi oke juga kok, anak perempuan menggunakan pakaian berwarna merah, tinggal padu padankan dengan cardigan atau legging warna berbeda, pink atau merah marun contohnya.

Dress pada umumnya memiliki panjang persis di lutut atau sedikit di bawah lutut. Jika ada koleksi dress Fira yang masih dikenakan dan di atas lutut itu artinya, saya masih senang melihat Fira mengenakan dress tersebut. Noted ya, bukan Fira yang pilih dressnya, karena Fira belum bisa memilih ***hehee.

Anak perempuan akan terlihat cantik mengenakan dress, bentuk tubuhnya, meskipun masih anak-anak sudah terlihat cantik. Apalagi dengan banyaknya model serta aksesoris yang menyertainya. Sudah pasti menggunakan dress juga simple, meskipun arti kesederhanaan menggunakan dress untuk anak-anak saat ini harus lebih diperhatikan.

TAMBAHKAN LEGGING


Hal yang harus diperhatikan adalah dari  faktor keamanan dan kesopanan ketika anak perempuan, apalagi yang masih kecil mengenakan dress. Saya selalu menambahkan legging atau celana pop, waktu bayi untuk melengkapi padu padan dress. Alasannya, karena anak-anak, apalagi masih kecil, suka duduk sembarangan, suka asal membuka kaki di mana-mana. 



Coba bayangkan, jika hanya menggunakan celana dalam saja, atau menggunakan diapers saja, duduk di lantai yang ada semut atau kotoran, mana saya tahu? itu dari segi keamanan dari alam. Kemudian, dari faktor kesopanan, memadu padankan dress dengan legging juga terlihat sopan, anak kecil yang suka asal buka kaki ketika duduk, tidak menunjukan pemandangan bagian dalamnya.

Memang terlihat sedikit repot ketika mengenakan dress dan legging. Namun dari segi keamanan dan kesopanan, itu tidak seberapa ya, apalagi jika anak saya nantinya sudah main dengan lawan jenisnya di luar rumah. Saya tidak tahu juga, ketika saya lengah, siapa saja yang bersamanya, apakah ada orang dewasa yang menghampirinya?

Oleh karena itu, membiasakan menambahkan legging pada padu padan dress harus dilakukan sedini mungkin. Fira sudah saya biaskan untuk menggunakan legging jika mengenakan dress atau rok. Jujur dech, melihat penampilannya yang cantik menggunakan dress dan legging, saya kepingin. [2016:02]


23 comments:

  1. Seneng banget memang kalo udah ngeliat koleksi baju anak cewek , modelnya bermacam2 dan ngegemesin..apalagi kalo pakai dress dan leging yang warna warni hihi lucu yaa :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mbak, lucu-lucu baju anak perempuan, makasih sudah berkunjung

      Delete
  2. Saya sepakat Mbak. Entah sudah berapa kali saya membatin, bagaimana anak tak dalam bahaya jika sering posisi kaki terbuka sedemikian lebar ketika duduk....
    Iya.. legging jawabnya.
    (Maklum tak punya anak cewek... jd tak kepikiran)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mbak Susi anaknya cowo dua ya, hehee...legging cukup menutup, karena bahannya tidak terlalu tebal dan berat y

      Delete
  3. Legging bisa jadi perlindungan untuk si kecil yg belum paham aurat ya mbak.

    ReplyDelete
  4. waktu alfi seumuran Fira juga suka pakai dress gitu Mbak, tapi sekarang ga mau karna sudah bisa milih sendiri. :)

    ReplyDelete
  5. waktu alfi seumuran Fira juga suka pakai dress gitu Mbak, tapi sekarang ga mau karna sudah bisa milih sendiri. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. sebelum Fira pilih sendiri, aku pilihin heheee...makasih kunjungannya ya, Mbak

      Delete
  6. jadi berhayal punya anak cewek, pasti asyik bisa di dandani :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah, cewe satu ini susah kalau didandani, mau cari tips ach

      Delete
  7. iyaa beneran Mak harus dibiasakan..
    soalnya khawatir, suka banyak tuh anak2 kecil perempuan pake dress, ehh ntu nya kliatan di sela2 cd nya dooooh...

    ReplyDelete
    Replies
    1. duh miris sekali ya, padahal anak-anak kan suka main di mana-mana, takutnya aps ada orang dewasa asing kan rawan,

      Delete
  8. Semakin cantik dan imut ya mba jika di padu padankan. Baju untuk anak perempuan kecil memang sangat unik

    ReplyDelete
  9. Anak2ku yg perempuan juga aku biasakan pake legging sejak kecil jadi terbiasa ketika udia baligh disuruh pake jilbab

    ReplyDelete
    Replies
    1. sudah diajari pelan-pelan untuk pakai jilbab, Mbak. Tujuannya ya, biar ketika usia baligh udah nyaman pakai jilbabnya

      Delete
  10. Firaa....kapan kapan main sama Fara yaaa

    ReplyDelete
  11. postingannya mantep nih. memang sedari kecil biasakan pakaidaleman atau legging biar auratnya ga kemana2.apalagi anak2 duduk jugakemana2

    ReplyDelete
  12. Saya juga membiasakan memakai legging buat si kecil. Apalagi banyak legging lucu yang dia suka. Alhamdulillah dia gak pernah keberatan, walau di dalam rumah lebih suka pakai dalaman saja. Gerah katanya:D

    ReplyDelete
  13. Yaps...demi keamanan, yaa, Mbak, ada baiknya anak dipakaikan dengan celana luar atau legging selain celana dalam

    ReplyDelete

Haaai, Terima Kasih ya sudah mengunjungi Buku Harian Anak-Anak


Yuk jejakkan komentar, supaya saya juga dapat berkunjung balik. Terima kasih ^-^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...