Tuesday, 7 April 2020

Ini Loh Amara Make Up Kit, Kosmetik untuk Anakku, Fira


Hallo moms, saya sudah berada pada masa anak merengek minta dibelikan make up nih. Sejak dulu memang sudah menjadi peniru ulung saat melihat saya menggunakan make up. Awalnya anakku ini moms, suka sekali membuka pouch bag wadah kosmetikku. Lama kelamaan anak ini malah membuka lisptik, membuka bedak dan mencoba untuk menggunakan tidak pada tempatnya moms. Jadi anakku nih, menggoleskan lisptik di lantai, di meja bahkan sampai di sprei. Kebayang gimana gitu ya, moms. Semua ibu yang memiliki anak perempuan, pasti pernah mengalaminya.

Amara Make Up Kit astin astanti


Diam-diam saat anakku beranjak besar, kejutan-kejutan hadir moms dalam perjalanan episode kehidupanku. Anakku mulai dech menggunakan lipstik di bibir, bedak cemang cemong ke pipi dan alis yang ketebelan. Bisa dibayangkan kan moms, meski saya menggunakan kosmetik yang ringan tetap saja, peruntukannya bukan untuk anak-anak. Jadi saya pelan-pelan memberitahu kepada anakku, moms, bahwa kosmetik milikku itu tidak cocok untuk kulitnya yang masih lembut. Tapi ya namanya, rasa penasaran dan dianggapnya sebagai sebuah mainan, ya terusin saja oleh anakku moms.

Pada suatu hari moms, saat saya sedang berbincang dengan ibu-ibu PAUD di bawah pohon mangga, hehehe. Ada satu ibu yang menginfokan kosmetik untuk anak-anak. Ibu teman Fira ini pernah melihat kosmetik untuk anak di Beau Poris. Sayangnya, ibu ini belum berniat membelikan untuk anaknya, moms. Setelah hari itu saya mencoba pergi ke Beau Poris dan ingin membelinya, namun sayang moms, barangnya ksoosng di toko tersebut.

Baca Juga : Tips Memilih Alas Kaki yang Nyaman untuk Mengantar Anak Sekolah

Nama barangnya Amara Make Up Kit. Beauty advisornya menjelaskan bahwa Amara Make up kit ini memang khusus untuk anak-anak. Saya menunggu hampir dua minggu untuk mendapatkan Amara Make Up kit ini moms. Informasi dari penjaga tokonya, barangnya memang langka dan hanya diberikan stock beberapa saja di tiap tokonya. Jadi saya minta tolong dong, dengan cara menitipkan nomer telepon dan akan dihubungi jika Amara Make Up Kitnya sudah ada.  

Amara Make Up Kit


Alhamdulillah setelah panantian begitu lamanya, hampir dua minggu moms. Saya diminta ke toko karena barangnya sudah ready. Saya mengajak Fira ke Beau Poris. Saya lupa tepatnya di Beau Poris 1 atau 2. Saya hanya ingat Fira sangat senang sekali saat Beauty Advisor di Beau menyerahkan benda kecil sekali ke tanganku. Mbaknya menjelaskan bahwa Amara Make Up Kit ini diproduksi oleh Purbasari. Saya tidak perlu khawatir dengan bahan pewarna dan bahan-bahan pembuat kosmetiknya. Iya begitu moms, awalnya saya juga bertanya-tanya kan, soalnya ada banyak make up kit di toko mainan.

Amara Make Up Kit astin astanti
Kemasan bagian luar Amara


Amara Make up kit ini memiliki warna merah muda dengan design khusus untuk anak berbentuk hati. Anak-anak pasti suka sekali moms, di kemasan luarnya ada gambar anak-anak perempuan. Harganya tepatnya saya lupa moms, seingat saya ada di kisaran 150 ribu-an. Awalnya saya merasa terlalu mahal untuk barang sekecil Amara ini. Harganya jauh dari harga-harga make up kit yang ada di toko pasaran dengan berbagai brand itu, moms. Hanya saja untuk kualitas dan keamanan, lagi-lagi saya berpikir Amara inilah pilihan tepat untuk kulit anak-anak seusia Fira.

Baca Juga : Memilih Mainan yang Aman untuk Anak-Anak

Cara membuka bentuk hatinya cukup diangkat kaitan di bibir wadahnya. Mudah sekali cara membukanya. Oh iya saya ingin menceritakan ekspresi anakku nih moms, sewaktu saya menerima si Amara tersebut. Anakku berlonjak kegirangan, tangannya tak henti-henti menutup bibirnya dan terawa-tawa bahagia. Kalau bisa saya menjelaskan, Fira akan berkata, "Asyik akhirnya aku punya kosmetik sendiri dan itu ibuku yang belikan, aku senang sekali, gak sabar dech mencobanya di wajahku." hehehe, kalau saya sich seperti itu, iya kan moms.

Benar juga moms, sampai di rumah nih, anakku langsung minta menggunakan Amara. Wah, sudah tidak sabar benar si Fira ini. Jadi saya minta untuk mendinginkan wajahnya dulu nih, sebelum menggunakan kosmetiknya. Setelah dingin, saya minta Fira untuk membersihkan wajahnya menggunakan air bersih. Nah ini dia Amara Make Up Kit terlihatnya, moms setelah dibuka penutupnya.

Amara Make Up Kit astin astanti
Bagian pertama


Bagian pertama berupa eye shadows di bagian kecil-kecilnya dan blush on pada bagian tengah yang berbentuk hati. Terdapat dua sisi belahan dan masing-masing warnanya menjadi pilihan untuk warna anak-anak. Bagian kanan ada blush on warna cokelat dan sebelah kiri blush on warna merah muda merona. Warna-warna eye shadowsnya juga warna-warna yang sering digunakan untuk anak-anak, moms. Dijamin dech, anak-anak akan suka dan senang menggunakannya.

Amara Make Up Kit astin astanti
Bagian kedua


Bagian kedua moms, coba buka dengan cara digeser dengan memisahkan belahan hatinya, moms. Setelah itu ada bagian kecil untuk membuka bagian ke-duanya. Caranya masukkan ujung kuku ke lubang kecil tersebut. Trala, ada warna-warna eye shadows yang terlihat lebih hard nih moms. Anak-anak pasti akan berkreasi sesuai imajinasi mereka, moms. Ada banyak warna yang bisa diaplikasikan sesuai karakter imajinasi yang anak-anak lihat.

Amara Make Up Kit astin astanti
Waaw ada cermin kecil di bagian ketiga, bentuknya lucu ya, moms


Bagian ketiga moms, wah banyak juga ya isinya. Cara membuka bagian ketiga, semua bagian di atasnya disingkirkan mom, dengan cara digeser ya. Ada satu lubang besar yang fungsinya untuk dibuka dengan ujung ibu jari. Waaaw, Fira sampai kaget loh, mom, mengetahui isinya. Iyaaaay akhirnya Fira punya lipstik, pensil alis, dan kuas-kuas kecil untuk mengaplikasikan eye shadows dan blush on. Nah, itulah isi dari tiga bagian Amara Make Up Kit ini, moms. Anak-anak pasti tertantang untuk membuat kreasi make up di wajah imutnya.

Sekarang anakku sudah mempunyai kosmetik sendiri, mom. Ada hal menarik yang terjadi saat kami akan pergi, misalnya hanya menjemput kakaknya dari sekolah. Saya memang membiasakan diri untuk menggunakan pelembab yang mengandung SPF dan lisptik saja kan. Eh, anakku ini duduk memojok dan membuka tas yang berisi perlengkapan make up dia loh, mom. Saya pernah membuka tas tersebut mom, isinya bermacam-macam seperti sisir, jepit rambut, make up kit Amara ini dan aksesoris.

Amara Make Up Kit astin astanti
Shoot dari jauh saja ya, hehhee

Amara Make Up Kit astin astanti
Alisnya tebal sekali nih,


Dari segi keamanan saya percayakan Amara ini sebagai teman bermain make up untuk anak-anak, moms. Sudah ada nomor dari POM nya loh. Kekurangannya hanya tidak terdapat bedak dan pengaplikasiannya juga harus beberapa kali baru muncul warna yang diinginkan. Tetap entahlah ya moms, anakku masih iseng membuka laci kosmetikku dan memainkan lipstik, bedak dan pelembabku. Apa mungkin memang anak-anak perempuan itu seperti itu ya, kepo dengan kosmetik milik orang tuanya.




No comments:

Post a comment

Haaai, Terima Kasih ya sudah mengunjungi Buku Harian Anak-Anak


Yuk jejakkan komentar, supaya saya juga dapat berkunjung balik. Terima kasih ^-^