Friday, 22 March 2019

Tips Memilih Alas Kaki yang Nyaman Saat Mengantar Anak Sekolah


[Fashion] : Alas Kaki yang Nyaman

Hallo hallo apa kabar semuanya? semoga teman-teman Faiz dan Fira, semuanya sehat ya, aamiin.

Aktifitas mengantar sekolah, pada sebagian ibu-ibu menjadi aktifitas yang menyenangkan untuk dilakukan. Salah satu alasannya adalah, ibu-ibu yang mengantar anaknya ke sekolah, dapat bertemu dengan ibu-ibu dari teman anaknya. Ibu-ibu bisa saling bertanya kabar tentang sekolah, tentang kegiatan belajar anak di sekolah maupun informasi lainnya.

memilih alas kaki anakastinastanti



Untuk anak-anak usia TK  ke atas, aktifitas mengantar anak ke sekolah, biasanya hanya sampai pada anak masuk ke sekolah, kemudian ibunya pulang. Kecuali sudah janjian dengan ibu teman  anaknya, kemudian sarapan bareng, lain ceritanya.



Saya sendiri pernah loh, merasakan menjadi ibu-ibu yang kemudian ngobrol sebentar dengan ibu -ibu teman Faiz. Memang saat itu sedang ada hal yang harus dibicarakan. Namun, saya tetap memperhatikan etika waktu pagi hari. Di mana beberapa ibu bekerja, harus berangkat dan saya juga harus sampai di rumah untuk mengerjakan pekerjaan rumah.

Nah, saat ini saya sedang menjadi ibu anak PAUD. Berangkat ke sekolah hanya tiga kali dalam satu minggu. Namun, namanya ibu anak PAUD, bukan hanya mengantarkan anaknya ke sekolah saja. Anak-anak PAUD ini kan rata-rata masih balita unyu-unyu yang masih membutuhkan pengawasan dari orang tuanya. Meskipun di sekolah sudah ada bu gurunya. Saya dan para ibu lainnya, memutuskan tetap tinggal dan menemani anak-anak saat belajar.

Dari semua aktifitas mengantar dan menemani anak sekolah. Ada satu hal yang saya harus perhatikan, yaitu penampilan. Jika saat mengantar Faiz, bisa saja saya menggunakan masker penutup mulut, helm full face dan pakaian serta alas kaki a la kadarnya emak-emak. Lain halnya saat mengantar dan menemani Fira sekolah di PAUD. 


Saat mengantar dan menemani Fira, saya memperhatikan penampilan, mulai dari kepala sampai alas kaki. Mulai dari kepala sudah sewajarnya ibu-ibu keluar rumah ya. Sedangkan untuk alas kaki, saya juga tidak ingin terlalu berlebihan. Apalagi, anak-anak PAUD kan sukanya lelarian ya. Gimana rasanya pakai high heels kemudian mengejar anak yang keluar halaman sekolah? pedih bu.

Berikut ini, tips memilih alas kaki yang nyaman saat mengantar anak sekolah, maupun menemani sampai anak pulang sekolah. 

1| Pilih Alas Kaki yang Nyaman

Alas kaki yang nyaman menjadi andalan saat saya sedang bertugas mengantar Faiz ke sekolah. Jarak rumah ke sekolah Faiz sebetulnya tidak begitu jauh, namun melewati jalanan yang macet akan kendaraan bermotor. Saya lebih memilih alas kaki yang tertutup seperti sepatu.

Sedangkan saat mengantar dan menemani Fira sekolah, saya merasa, pemilihan sepatu kadang kurang pas. Alas kaki ternyaman untuk mengantar dan menani Fira sekolah di PAUD adalah sandal. 

2| Pilih Alas Kaki yang Tidak Berhak Tinggi

Sama seperti saat saya mengantar Faiz berangkat ke sekolah. Saya tidak pernah menggunakan alas kaki yang berhak tinggi. Alasannya, jarak dari parkiran ke kelas Faiz lumayan jauh. Apabila saya menggunakan alas kaki yang berhak tinggi, apa kabar sampainya?.

Begitu pula saat saya mengantar dan menemani anak PAUD ini. Apabila saya menggunakan alas kaki yang berhak tinggi, apa kabar saat Fira sedang berlari-lari dan kemudian saya harus menghampiri?. Jadi lupakan alas kaki berhak tinggi saat mengantar anak ke sekolah. 

3| Pilih Alas Kaki yang Empuk dan Kokoh

Alas kaki yang empuk dan kokoh saat berjalan jauh, adalah pilihan untuk mengantar dan menemani anak sekolah. Pada waktu jam istirahat, anak-anak PAUD diperbolehkan untuk bermain di dalam halaman sekolah.

Anak-anak PAUD berbaur dengan anak-anak TK yang badannya lebih besar dan lebih kuat. Biasanya saya terus mengikuti ke tempat mainan yang dipilih Fira. Kadang saya berjalan dan kadang saya berlari mengikuti dan menghamipir Fira. Saya melakukan hal tersebut, dikarenakan guru -guru kadang tidak keluar ke halaman, untuk mengawasi anak-anak bermain.

Kesimpulan dari berbagai pilihan di atas adalah, saya lebih memilih sandal saat sedang mengantar dan menemani Fira ke sekolah. Alasannya, sandal menjadi salah satu alas kaki ternyaman yang sangat mudah dilepas dan digunakan.

Sandal yang paling cocok untuk alas kaki tersebut adalah sandal yang berjenis flat atau rata seperti sandal Birkenstock. Sandal tersebut berwarna cokelat dan terbuat dari gabus kayu, meski tebal namun tetap empuk.

Sandal tersebut mampu menopang kaki untuk berjalan jauh, karena terbuat dari kulit asli. Alas kaki pilihan kan, untuk mengantar dan menemani anak sekolah namun tetap fashionable loh. 

32 comments:

  1. Aku kaau cari alas kali untuk anak-anak yang penting nyaman buat mereka

    ReplyDelete
  2. Wah boleh juga nih tipsnya, kalau saya pakai sandal jepit aja hahaha
    Cuman gak nyaman banget sih, trus pakai kaos kaki juga gak nyaman.

    Mau deh cobain sandal kayak Birkenstock ini :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. pernah juga pakai sandal jepit, malu juga meski pakai kaos kaki

      Delete
  3. Aku kalo mengantar anak sekolah cuma pakai sandal juga karena nggak turun sih, antar aja lalu pulang begitu juga saat jemput sekolah. Kalo dulu waktu anak-anak SD seringnya ngobrol2 dulu sebentar dengan mama2 yg mengantar anaknya, penampilan harus rapi dong.
    Sandal Birkenstock ini nyaman deh buat jalan karena empuk ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mbaaak, masa-masaku masih ngurus anak paud dan SD. Mungkin kalau anak-anak dah SMP SMA, beda kali y

      Delete
  4. Alas kaki itu yang penting nyaman. Rinngan dan tidak dari bahan. Yang licin. Soale buat anak anak ya yang tidak membahayakan

    ReplyDelete
  5. Aku kalau pilih alas kaki tuh biasanya pilih yang empuk. Jadi nyaman juga untuk beraktifitas ya mba. Dan tentu juga cari yang kokoh :)

    ReplyDelete
  6. alas kaki yang nyaman bagi saya sangat penting. Apalagi kalau untuk dibawa jalan-jalan. Gak nikmat banget deh jalan-jalannya kalau alas kakinya gak nyaman

    ReplyDelete
  7. Jangankan mengantar sekolah. Ke depan pagar pun nggak enak kalau alas kaki kurang nyaman. Dan sesekali punya alas kaki casual dan sedap dipandang pun cukup penting, sih.

    ReplyDelete
  8. Kalau harus lepas-lepas sih emang paling nyaman pakai sendal ya Mbak, beda lagi klo gak ada lepasnya, mending pakai sepatu atau klo gak ya sepatu sendal. Yg pasti sih klo saya, klo berhubungan dgn anak-anak amannya ya pakai yg flat, duuuhh klo pake heels bisa keseleo bookk sambil kejar2in anak. Hihihih

    ReplyDelete
  9. Kalau beliin ponakan, aku pasti nyari yang gak ber-hak gitu. Kalau bisa yang empuk biar pas jalan enak. Kaki anak kan dalam masa pertumbuhan juga

    ReplyDelete
  10. Sambil kejar-kejaran sama anak memang nyaman pakai sendal Birkenstock. Apalagi si kecilku aktif banget mbak, kalau bermain di taman kota suka kewalahan kalau pakai wadges...

    ReplyDelete
  11. Birkenstock ini udah pasti nyaman. Tapi yang bikin nggak nyaman itu harganya. Aku pen nangiiisss. TT____TT

    ReplyDelete
  12. Sandal Birkenstock kayaknya pembuatannya mmg memperhatikan kebutuhan anak-anak ya mbk. Jd nyaman gt kalau pas dipakek anak anak beraktivitas terutama aktivitas di sekolah.

    ReplyDelete
  13. Hhihihih. Jadi kepengen beli sendal baru deh

    ReplyDelete
  14. sandal Birkenstock memang andalan banget ya mba, aku pakai dan memang nyaman banget, udah jatuh cinta banget sama sandal Birkenstock, selain modelnya bagus bagus juga kualitasnya itu lho.. juaraaaa

    ReplyDelete
  15. Jadi ingat kala antar dan jemput palung di TK, yah, harus pakai alas kaki yang nyaman. Mana jalannya berbatu dan bikin pegal da jauh.
    Jadi penasaran dengan sandal Birkenstock.
    BTW, zaman sekarang ibu-ibu memang harus fleksibel dalam memilih akas kaki untuk aktivitasnya. Medan setiap tempat berbeda-beda.

    ReplyDelete
  16. Berhak tinggi kalo nggak terbiasa bikin capek ya.
    Aku pernah, makanya lebih seneng make flatshoes sekarang ehhehehe
    Apalagi untuk anak, menyamankan.

    ReplyDelete
  17. Saya selalu pakainya alas kaki yang flat. Nggak pernah suka pakai yg ada heelsnya, meskipun rendah. Lebih mudah bergerak dan nggak cepat capek kalau pakai yg flat.

    ReplyDelete
  18. Kalau aku jarang banget pakai sendal Astin. Pakai sendal kalau lagi mau nyapu di teras aja atau ke warung samping rumah . Keuar rumah walaupun deket aku pakai sepatu flat

    ReplyDelete
  19. Dulu, model sandalku seperti ini, memang enak ya, lepek dan tahan lama dan unik. Aku sendiri suka sendal yang nyaman dan ga licin

    ReplyDelete
  20. Setuju mba.
    Biasanya untuk outfit, nyaman adalah kata favoritku!
    Termasuk alas kaki flat.
    Dengan alas kaki flat, aku bebas dan nyaman melakukan apa saja.
    Apalagi kalau ringan dan warnanya natural.
    Bisa bersanding dengan warna apa saja.
    Perfect combo, indeed!



    ReplyDelete
  21. Ya ampun dulu tuh aku kalo pilih alas kaki suka asal banget deh kak, yang penting ukurannya pas aja gitu udah cukup, makasih tips nya yakak

    ReplyDelete
  22. Yang flat gini emang lebih enak dipakai saat aktif kesana kemari ya. Rasanya telapak kaki jadi ringan.

    ReplyDelete
  23. apapun acaranya, saya pasti pilih alas kaki yang empuk dan enyoy saat digunakan.
    boleh juga nih cek brand birkenstock

    ReplyDelete
  24. Iya penting banget membeli alas kaki yg nyaman utk anak kalau ga nyaman anaknya kasian nanti ga bs bebas berekspresi...kagok..hehe

    ReplyDelete
  25. Aku suka modelnya, aku kalo beli sendal harus ketokonya intinya nyaman yang kedua baru deh model

    ReplyDelete
  26. Merk Birkenstock ini terkenal awet yaa....dan tangguh di segala suasana.
    Anak-anakku suka ngeluh memang kalau dipakein sandal/sepatu yang menurut Ibunya lucu, tapi ternyata ga nyaman di kaki mereka.

    Hiiks~

    ReplyDelete
  27. Empuk dan kokoh, aku sudah melupakan hal itu ketika membeli alas kaki, hal itu penting ketika harus memiliki alas kaki baru ya kak

    ReplyDelete
  28. Alas kaki favoritku sepanjang masa adalah sendal jepit, aku ngemall aja sendal jepitan doang :D Gak licin gak ribet, yang penting nyaman hehehe

    ReplyDelete
  29. Biasa kalo lagi antar anak ke sekolah atau waktu ada acara di sekolah aku pakenya sandal atau sepatu yang flat. Lebih nyaman aja, apalagi buat dipake sehari-hari

    ReplyDelete

Haaai, Terima Kasih ya sudah mengunjungi Buku Harian Anak-Anak


Yuk jejakkan komentar, supaya saya juga dapat berkunjung balik. Terima kasih ^-^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...