Thursday 11 February 2016

Anak Laki-Laki Identik dengan Warna Merah

Hallo, apa kabar Faiz dan Fira? semuanya sehat kan ya? sekarang pakai baju warna apa? Faiz warna merah ya? apa warna orange? kalau Fira? kalau Fira? pakai baju warna apa? warna ungu ya? atau warna pink?. Heheee, ummi selalu memperhatikan, kalian pakai pakaian warna apa saja, apalagi kalau sedang pergi ke luar rumah.

Dominasi Warna Merah, Sebagai Pilihan Pakaian untuk Faiz


Faiz bayi hingga balita, ummi selalu memilihkan warna baju berwarna merah. Kalau dibolehkan membeli lebih dari satu, ummi belinya warna merah, kuning dan biru. Atau jika tidak ada warna merah, dan ummi sedang ingin beli pakaian untuk Faiz, ummi pilihkan warna orange atau hijau.

Warna merah sangat mendominasi lemari pakaian Faiz, selanjutnya semua barang-barang Faiz, rata-rata berwarna merah. Sampai suatu ketika, neneknya ingin membelikan pakaian, harus menanyakan terlebih dahulu, untuk memastikan, Faiz sukanya warna merah ya, Mi?. Hehee, sebetulnya bukan Faiz, tapi umminya yang lebih menyukai kalau Faiz memakai pakaian warna merah.




Alasan awal ummi memilihkan warna merah untuk pakaian Faiz adalah, sebagai anak lelaki Faiz harus memiliki sifat yang berani. Berani untuk melakukan hal-hal yang baik, berani untuk berbuat baik dan intinya agar Faiz menjadi anak yang pemberani, begitulah.

Kekurangan Jika Mengenalkan Satu Warna kepada Faiz


Sampai besar, ummi juga masih memilihkan warna pakaian untuk Faiz yang berwarna merah. Hingga suatu saat, sedang membutuhkan sebuah benda, Faiz hanya menginginkan warna merah. Padahal menurut ummi, benda tersebut kurang layak untuk dibeli, namun karena berwarna merah, Faiz tetap ingin membelinya.

Dalam hal membeli pakaian, Faiz yang waktu itu sudah berusia empat tahun, juga ikut andil ketika memilih mana yang akan dibeli. Pakaian yang dipilih semuanya warna merah, hanya gambar di depannya saja yang berbeda. 

Ada yang salah dari kebijakan saya dalam memilih warna pakaian ketika Faiz kecil? tentu saja, Faiz cenderung menyukai satu warna, yaitu warna merah saja. Meskipun ada beberapa warna pakaian di dalam lemarinya, namun tetap saja, yang paling disukai adalah warna merah.

Mengenalkan Semua Warna Supaya Faiz Tidak Menjadi Pemilih


Setelah itu, ummi memberikan semua warna pada pakaian dan benda-benda Faiz yang lain. Semua warna ummi masukkan dalam aktivitas keseharian Faiz. Memang masih ada beberapa benda yang penting, warnanya masih merah.

Dampak negatif lumayan juga lho, dan semuanya ternyata kekeliruan ummi yang memilihkan satu warna saja. Semoga perlahan-lahan, Faiz tidak menjadi anak yang pemilih. Meskipun menjadi pemilih memang ada positifnya, yaitu menjadi anak yang berhati-hati dalam memutuskan mengambil benda atau melangkah.

So, moms sebaiknya kenalkan anak semua warna ketika memilihkan pakaian untuk anak-anak ya. Agar anak tidak hanya menyukai satu warna saja. Apalagi, anak-anak sedang dalam proses belajar dan berkembang.

Baca : Seru dalam Perjalanan Bersama Kaos Bergambar Anak

Sekarang ummi memilihkan banyak warna untuk Fira. Ada warna merah, warna merah muda, warna ungu, warna hijau, warna kuning dan lain sebagainya. Faiz juga sudah mengerti bahwa dalam memilih warna pakaian tidak harus merah, karena ada banyak warna lain yang juga menarik. [2016:02]

4 comments:

  1. Anak-anakku sekarang milih sendiri bajunya. Nggak mau dipilihin :D Ya, walaupun kadang paduannya aneh (menurutku), aku tahan diri supaya nggak cerewet hihi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyes, pakaian Faiz di lemari juga sudah aku paduin, atasan dan bawahannya. Tapi kadang, ganti yang lain...aku belajar untuk terserah, tapi tetap aku tanya, bagus gak kelihatannya *tep pingn perfect, heee

      Delete
  2. Anakku udah pinter milih baju. Kalo gak cocok, masukin lagi ke lemari

    ReplyDelete
    Replies
    1. Anak cewe iya Mbak? apa cowo? hehee, seneng dech kalau gitu

      Delete

Haaai, Terima Kasih ya sudah mengunjungi Buku Harian Anak-Anak


Yuk jejakkan komentar, supaya saya juga dapat berkunjung balik. Terima kasih ^-^