Skip to main content

Tips Membeli Baju Bayi Baru Lahir

Menunggu kedatangan bayi mungil untuk dilahirkan merupakan hal terindah bagi seorang ibu dan ayah. Mereka menyiapkan segala sesuatunya dengan riang dan bahagia, mi juga tentunya. Termasuk menyiapkan baju bayi untuk si mungil yang akan menghiasi rumah cinta mereka. Nah, untuk urusan beli membeli, belanja membelanjakan uang untuk membeli baju bayi baru lahir tentunya ada tips-tipsnya looh, moms.

Mengapa? karena kadang perlu mendengarkan pengalaman-pengalaman dari para mom's yang memiliki anak, apalagi jika sedang menantikan anak kedua, ketiga dan seterusnya, tentu mom's lebih berpengalaman ya.

Baiklah, saya ingin menceritakan terlebih dahulu, mengapa untuk membeli baju bayi baru lahir itu ada tipsnya. Jika yang sedang dinantikan adalah anak pertama, memang sebagai orangtua tentu menginginkan bayinya menggunakan baju yang serba baru, tapi saya yakin tidak seratus persen dilakukan (pengecualian). Pengalaman mi, ketika memiliki anak pertama, ada saja kakak mi mengirimkan baju lungsuran dari anaknya ketika bayi, iya karena memang masih bagus-bagus dan bersih. Bayi baru lahir jarang sekali berkotor-kotor dan penggunaannya juga tidak lama.

Jika sedang menantikan anak kedua, pasti masih ada peralatan dan baju bayi dari kakaknya dahulu, why not?. (pengecualian). Mi tulis pengecualian, karena tidak semua berkeinginan menggunakan lungsuran kakak-kakaknya, yes.

Baiklah, berikut sedikit tips dari mi ketika membeli baju bayi baru lahir;
  1. Tulis apa saja yang diperlukan dan jumlahnya
  2. Jika ada lungsuran dan masih bagus, sebaiknya tidak dibeli
  3. Belilah dengan warna yang netral untuk baju bayi baru lahir
  4. Jangan termakan tawaran-tawaran dari pihak manapun (jika ingin benar-benar sesuai kebutuhan)
  5. Belilah di tempat yang rekomended, jika memang di pasar ada baby shop yang bagus, why not.
Pengalaman mi membeli baju bayi baru lahir untuk anak ke dua, sedikit gagal karena point nomer tiga. Mi sebetulnya tidak ingin membeli baju tersebut, namun karena di desak untuk membeli (meskipun menggunakan uang mi sendiri, yaaah....) menyesalnya sekarang.

Mengapa? karena bajunya berwarna pink alias merah muda, iya memang anak kedua mi perempuan, namun sayang sekali, tidak bisa dilungsurkan kepada adiknya yang berjenis kelamin laki-laki. bajunya masih bagus, baru digunakan dua kali saja, sayang kan?

Berikut gambar baby Zhafira menggunakan baju pink cantik dengan posenya yang cute mengalahkan apapun.



Lucu sebagai kado lahiran, nich

Warna pinknya cantik banget

Comments

  1. Susah mak klo anak perempuan..bajunya lucu2 jd mak nya suka kalap pengen ndandani anaknya hehehe

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Transpulmin Balsam untuk Batuk Bayi Fira

Haaai, apa kabar? hari ke -6 di bulan Ramadhan pada bulan Juni 2015. Cuaca masih kurang bersahabat dengan mi, bi , kakak Faiz dan tentu saja bayi Fira. Cuaca panas membuat tanah menjadi kering dan tertiup angin sehingga udara menjadi sangat kotor. Mi sering melihat lo, angin menbawa debu yang tidak tipis, namun tebal, bagaimana jika debu tebal tersebut masuk ke mulut, hidung dan mata kita?
Batuk Mudah Menular, lho. Sudah dipastikan, jika masuk ke dalam mulut, mulut akan terasa gatal, batuk berdahak yang disebabkan oleh debu-debu yang berhamburan masuk ke dalam mulut tadi. Jika masuk ke dalam hidung, akan terjadi bersin yang diakibatkan debu yang menempel pada bulu-bulu hidung, terjadilah influenza. Jika debu masuk ke dalam mata, aduuh itu yang paling menyakitkan karena akan membuat iritasi berupa kemerahan pada mata.
Alhamdulillah, bayi Fira selalu di rumah, namun apakah itu menjamin bayi Fira tidak tertulat batuk? mi, abi dan kakak Faiz selalu beraktivitas di luar rumah. Menghadapi d…

Persiapan Tes Masuk Sekolah Dasar

Dua tahun lalu, ummi mencari artikel mengenai seluk beluk tes masuk sekolah. Dua tahun lalu, Faiz akan lulus TK B, di mana pihak TK memberikan penjelasan, bahwa kemampuan akademis Faiz cukup untuk masuk SD. Hunting sekolah dasar di sekitar tempat tinggal pun di mulai. Artikel di google yang ummi temukan, juga cukup menjawab pertanyaan klise, soal tesnya bagaimana?
Sekolah pertama, pihak sekolah merasa ragu, karena usia Faiz waktu itu baru 5,8 bulan. Pihak sekolah meminta Faiz untuk mengikuti tes masuk pada hari yang ditentukan.  Dua hari sebelum tes, ummi menyiapkan soal-soal membaca, menghitung dan menulis. Soal-soal tersebut, ummi ambil dari artikel di google dan sebagian dari buku-buku mewarnai, di mana ada latihan menulis dan berhitung. Faiz lulus dan hari pertama masuk sekolah, Faiz sudah menangis mencari ummi. Hari kedua, hari ketiga, seminggu, dua minggu Faiz masih bersemangat ke sekolah, namun meminta agar ummi, masih menunggu di depan pintu kelas. Mencoba masuk ke sekolah ya…

Serunya Faiz Ngedate Bareng Legendaddy at Happy Beach

Happy Date with Legendaddy at Happy Beach, sebuah acara yang digelar oleh LACTOGEN 3 ActivGro dengan tema happy beach-taman bermain bertemakan pantai terluas di pusat perbelanjaan yang tercatat dalam Rekor MURI. Acara yang diselenggarakan di Tribeca Central Park Mall, Jakarta Barat, pada tanggal 6-7 Juni 2015. Acara ini dimeriahkan dengan rangkaian aktivitas bermain dan belajar bagi pasangan ayah dan anak seperti happy sand, happy creation, happy stacking, happy zoo, happy story dan masih banyak lagi. Puncak acara berlangsung pada hari Minggu, 7 Juni 2015 dengan menghadirkan Rini Hildayani, M.Si dan Choky Sitohang sebagai pembicara dalam diskusi bertemakan "Peran Ayah dalam Mengotimalkan Keceriaan Anak"
Serunya Persiapan Sebelum Keberangkatan
Mi memilih hari Minggu, tanggal 7 Juni 2015 untuk hadir pada Happy Date with Legendaddy at Happy beach. Seru sekali persiapannya, karena mi harus menyiapkan baju untuk ganti untuk Faiz dan Abi, menyiapkan makanan untuk baby Fira. Mi tida…