Sunday, 5 October 2014

Tips Membeli Baju Bayi Baru Lahir

Menunggu kedatangan bayi mungil untuk dilahirkan merupakan hal terindah bagi seorang ibu dan ayah. Mereka menyiapkan segala sesuatunya dengan riang dan bahagia, mi juga tentunya. Termasuk menyiapkan baju bayi untuk si mungil yang akan menghiasi rumah cinta mereka. Nah, untuk urusan beli membeli, belanja membelanjakan uang untuk membeli baju bayi baru lahir tentunya ada tips-tipsnya looh, moms.

Mengapa? karena kadang perlu mendengarkan pengalaman-pengalaman dari para mom's yang memiliki anak, apalagi jika sedang menantikan anak kedua, ketiga dan seterusnya, tentu mom's lebih berpengalaman ya.

Baiklah, saya ingin menceritakan terlebih dahulu, mengapa untuk membeli baju bayi baru lahir itu ada tipsnya. Jika yang sedang dinantikan adalah anak pertama, memang sebagai orangtua tentu menginginkan bayinya menggunakan baju yang serba baru, tapi saya yakin tidak seratus persen dilakukan (pengecualian). Pengalaman mi, ketika memiliki anak pertama, ada saja kakak mi mengirimkan baju lungsuran dari anaknya ketika bayi, iya karena memang masih bagus-bagus dan bersih. Bayi baru lahir jarang sekali berkotor-kotor dan penggunaannya juga tidak lama.

Jika sedang menantikan anak kedua, pasti masih ada peralatan dan baju bayi dari kakaknya dahulu, why not?. (pengecualian). Mi tulis pengecualian, karena tidak semua berkeinginan menggunakan lungsuran kakak-kakaknya, yes.

Baiklah, berikut sedikit tips dari mi ketika membeli baju bayi baru lahir;
  1. Tulis apa saja yang diperlukan dan jumlahnya
  2. Jika ada lungsuran dan masih bagus, sebaiknya tidak dibeli
  3. Belilah dengan warna yang netral untuk baju bayi baru lahir
  4. Jangan termakan tawaran-tawaran dari pihak manapun (jika ingin benar-benar sesuai kebutuhan)
  5. Belilah di tempat yang rekomended, jika memang di pasar ada baby shop yang bagus, why not.
Pengalaman mi membeli baju bayi baru lahir untuk anak ke dua, sedikit gagal karena point nomer tiga. Mi sebetulnya tidak ingin membeli baju tersebut, namun karena di desak untuk membeli (meskipun menggunakan uang mi sendiri, yaaah....) menyesalnya sekarang.

Mengapa? karena bajunya berwarna pink alias merah muda, iya memang anak kedua mi perempuan, namun sayang sekali, tidak bisa dilungsurkan kepada adiknya yang berjenis kelamin laki-laki. bajunya masih bagus, baru digunakan dua kali saja, sayang kan?

Berikut gambar baby Zhafira menggunakan baju pink cantik dengan posenya yang cute mengalahkan apapun.



Lucu sebagai kado lahiran, nich

Warna pinknya cantik banget

1 comment:

  1. Susah mak klo anak perempuan..bajunya lucu2 jd mak nya suka kalap pengen ndandani anaknya hehehe

    ReplyDelete

Haaai, Terima Kasih ya sudah mengunjungi Buku Harian Anak-Anak


Yuk jejakkan komentar, supaya saya juga dapat berkunjung balik. Terima kasih ^-^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...