Skip to main content

Seru dalam Perjalanan Bersama Kaos Bergambar Anak

Haaai, apa kabar Faiz, apa kabar Fira? senang sekali menjadi ibu dari kalian. Satu anak lelaki yang sangat aktif geraknya, satu lagi anak perempuan yang sedang belajar untuk menceritakan apa yang dia ketahui dan rasakan.

Setelah liburan lama di rumah Uti, mi ingin menceritakan nich, mengenai keseruan kalian dalam perjalan menuju Cilacap bersama kaos karakter anak. Mi sengaja memilihkan kaos bergambar berwarna biru untuk Faiz dan Fira. Mi dan abi, juga mengenakan kaos berwarna biru, tapi tentunya tanpa gambar ya.

Perjalanan dimulai pada waktu setelah subuh, jadi masih dingin begitu ya. Untuk Fira mi pilihkan kaos bergambar anak perempuan yang bertopi, dengan lengan panjang. Sedangkan untuk Faiz, kaos bergambar angry bird. Kaos itu semuanya favorite mi, jadi jelas ya, siapa yang paling menentukan ketika membelikan kaos untuk anak-anak.

Memilih kaos bergambar untuk anak-anak itu, susah-susah gampang lho. Tidak asal pilih dan tidak asal suka dengan gambarnya, tapi kualitas gambar dan kaosnya tidak membuat anak nyaman. Apalagi kaos untuk bepergian jauh. Jika untuk pakaian yang dikenakan sehari-hari, mi juga melakukan hal yang sama, namun tidak saklek sekali-lah. 

Pilihan Gambarnya  


Boleh dicek, tidak ada gambar pada kaos Faiz yang bergambar orang, kecuali kaos dari pulau Bali ya. Dari pulau Balipun, gambarnya barong kan ya? dulu nenek Faiz pernah menawari akan dibelikan kaos bergambar pangeran siapa begitu, karena sedang hit di televisi. Jangankan mau, kenal sinetron tersebut saja enggak. Jadi, mi menyarankan untuk membeli kaos bergambar hewan saja, angry bird yang sedang Faiz senangi waktu itu.





Sejak Faiz kecil, mi selalu memilihkan kaos yang sederhana, malah waktu bayi hingga Faiz satu tahun kaosnya polos. Kemudian, pikiran mi pelan-pelan terbuka, belilah kaos bergambar hewan, atau karakter boneka, karakter kartun yang sedang menjadi tontonan anak-anak.

Seperti beberapa waktu, mi membelikan kaos bergambar boboiboy, karena Faiz sedang senang sekali film animasi dari negeri Jiran tersebut. 

Bagaimana untuk Fira? idem lah ya, untuk anak perempuan baju-baju tanpa gambar juga cakep-cakep. Kebanyakan mengedepankan pita atau renda. Duh, jatuh cinta dech dengan kaos anak perempuan. Sederhana tapi manis.

Pilihan Bahan Kaosnya


Tentunya bahan kaos akan memberikan kenyaman untuk anak-anak yang memakainya. Tergantung pemakaian juga sich. Bahan kaos yang tipis/ tidak perlu yang tebal ya, yang penting bahannya nyaman saja. 

Pemilihan bahan yang tidak tipis/ tebal sedikit untuk pakaian yang digunakan bepergian. Bahannya juga yang halus, yang tidak membuat gerah. Kasihan juga kalau sedang bepergian, kaos yang dikenakan tidak nyaman.

Mi mengutamakan kenyaman anak-anak, dalam hal berpakaian. Menggunakan kaos ketika dalam perjalanan, akan membuat perjalanan menjadi lebih seru. [2016:01]

Comments

  1. Memilih kaos untuk anak pun harus teliti, ya? ^^ Gak boleh asal lucu dan bagus

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Transpulmin Balsam untuk Batuk Bayi Fira

Haaai, apa kabar? hari ke -6 di bulan Ramadhan pada bulan Juni 2015. Cuaca masih kurang bersahabat dengan mi, bi , kakak Faiz dan tentu saja bayi Fira. Cuaca panas membuat tanah menjadi kering dan tertiup angin sehingga udara menjadi sangat kotor. Mi sering melihat lo, angin menbawa debu yang tidak tipis, namun tebal, bagaimana jika debu tebal tersebut masuk ke mulut, hidung dan mata kita?
Batuk Mudah Menular, lho. Sudah dipastikan, jika masuk ke dalam mulut, mulut akan terasa gatal, batuk berdahak yang disebabkan oleh debu-debu yang berhamburan masuk ke dalam mulut tadi. Jika masuk ke dalam hidung, akan terjadi bersin yang diakibatkan debu yang menempel pada bulu-bulu hidung, terjadilah influenza. Jika debu masuk ke dalam mata, aduuh itu yang paling menyakitkan karena akan membuat iritasi berupa kemerahan pada mata.
Alhamdulillah, bayi Fira selalu di rumah, namun apakah itu menjamin bayi Fira tidak tertulat batuk? mi, abi dan kakak Faiz selalu beraktivitas di luar rumah. Menghadapi d…

Persiapan Tes Masuk Sekolah Dasar

Dua tahun lalu, ummi mencari artikel mengenai seluk beluk tes masuk sekolah. Dua tahun lalu, Faiz akan lulus TK B, di mana pihak TK memberikan penjelasan, bahwa kemampuan akademis Faiz cukup untuk masuk SD. Hunting sekolah dasar di sekitar tempat tinggal pun di mulai. Artikel di google yang ummi temukan, juga cukup menjawab pertanyaan klise, soal tesnya bagaimana?
Sekolah pertama, pihak sekolah merasa ragu, karena usia Faiz waktu itu baru 5,8 bulan. Pihak sekolah meminta Faiz untuk mengikuti tes masuk pada hari yang ditentukan.  Dua hari sebelum tes, ummi menyiapkan soal-soal membaca, menghitung dan menulis. Soal-soal tersebut, ummi ambil dari artikel di google dan sebagian dari buku-buku mewarnai, di mana ada latihan menulis dan berhitung. Faiz lulus dan hari pertama masuk sekolah, Faiz sudah menangis mencari ummi. Hari kedua, hari ketiga, seminggu, dua minggu Faiz masih bersemangat ke sekolah, namun meminta agar ummi, masih menunggu di depan pintu kelas. Mencoba masuk ke sekolah ya…

5 Sekolah Dasar Pilihan di Sekitar Cipondoh

Memilih sekolah untuk Faiz, pertimbangannya adalah, sekolah yang tidak terlalu jauh dari rumah dan memilih sekolah dengan tetap mempertimbangkan kualitasnya. Tahun 2015 kemarin, mi dan bi sudah memilihkan dua sekolah untuk Faiz dan akhirnya hanya menjadi pilihan saja. Sebetulnya, nama Faiz sudah tercatat di dua sekolah tersebut. Di sekolah pertama, Faiz bersekolah dua bulan, di sekolah ke dua, hanya satu bulan saja.
Ada Faktor yang mengakibatkan Faiz urung bersekolah dan menjadi keputusan berat untuk mi dan bi menarik Faiz dari sekolah. Tahun 2016 ini, Faiz menyatakan sudah siap dan tidak akan mengulangi hal yang mengakibatkan mi dan bi menarik Faiz dari sekolah.  
Tahun ini, ada satu sekolah yang diinginkan Faiz, namun sayang sekali sekolah tersebut sudah menutup pendaftarannya. Di bulan Januari ini malah sudah menerima angusuran pertama. Tidaki bisa dibuka, waiting list begitu? katanya tidak bisa, sudah tutup. Okelah kalau begitu.
Berikut, mi rangkum 5 sekolah dasar pilihan di seki…