Monday 2 February 2015

MPASI Nasi Sayur dan Ikan Salmon

Beberapa hari ini, mi jarang upload nasi saring Fira, satu karena mi ada peralihan divisi di kantor dan kedua, menunya sebenarnya sama hanya diganti-ganti saja. Contohnya; daging sapi, wortel dan labu, esok harinya, daging sapi, wortel dan kacang panjang/buncis. Buat mi, yang penting ada sayuran dan proteinnya.

Nah, karena malam minggu kemarin kita belanja di Carrefour dan ada ikan salmon potongan, mi mencoba untuk menambahkan ke menu nasi saring Fira. Biar Fira tahu "rasa-rasa makanan" dan mengenal tekstur yang dihasilkan.

Hari Minggu, mi mencoba membuatnya untuk Zhafira, seperti biasa, beras, wortel dan buncis serta irisan tipis ikan salmon fillet. Aroma yang ke luar dari panci bubur adalah amis, heheheee. Sebetulnya mi kurang suka makanan yang amis-amis, tapi demi anak ummi, yang satu ini mi membuatkannya. Dulu, waktu kakak Faiz mencoba menu ikan salmon pada nasi saringnya, mi kebetulan sedang bekerja di luar kota, jadi nenek-lah yang memasak.

Bahan Nasi Saring Ikan Salmon, Wortel dan Buncis


Hari Minggu dan hari ini, menu nasi saring Fira adalah Nasi saring ikan salmon, wortel dan buncis. Bagaimana ekspresi Fira saat mi menyuapi nasi saring ini? langsung lep, buka mulut lagi, lep, buka mulut lagi dan lagi. Entah, mungkin karena terlalu lapar atau memang rasanya sangat menarik bagi Fira.

Ekspresi Fira menyantap Nasi Saring Ikan Salmon, Wortel dan Buncis


Mi mencoba? pastinya, mi mencoba dan rasanya memang amis, namun ada tambahan wortel yang manis, buncis yang segar dan beras putihnya yang kuat, sehingga rasa amisnya tidak begitu keras. Teksturnya tetap lembut, malah sangat lebut...mungkin karena mi menyaringnya dengan segenap cintah. Di mulut, akan ada bulir lembut seperti sedang memakan telur ikan, namun sangat kecil butirannya dan lembut.

Tekstur Nasi Saring Ikan Salmon, Wortel dan Buncis

Kakak Faiz juga penasaran dengan nasi saring Fira, mencicipi sedikit namun tidak mau lagi, katanya untuk Fira saja. Faiz minta ikan salmonnya digoreng. Atu tuuuh, sayang atuh kalau ikan fillet seperti ini digoreng, mendiding di kukus, cocol pakai saos dan kecap ikan, wuuih mantap tuh, Nak.

Jadi, beberapa kedepan Fira akan menyantap Nasi Saring Ikan Salmon, Wortel dan Buncis, mungkin sayurannya saja yang mi akan variasikan. Bisa menggunakan brokoli, kacang panjang, labu atau bayam mungkin.

2 comments:

  1. Punya baby emang harus rajin ke dapur ya mak:) seneng bgt kalo anak makannya lahap, apalagi buatan sendiri :)

    ReplyDelete
  2. kaka FIra udah mpasi ya..

    hmm, aku bisa ga ya bikin mpasi sendiri. karna ngandelin mama, jadina males bikin sendiri, hehe *siap dilempar wortel*

    ReplyDelete

Haaai, Terima Kasih ya sudah mengunjungi Buku Harian Anak-Anak


Yuk jejakkan komentar, supaya saya juga dapat berkunjung balik. Terima kasih ^-^