Skip to main content

Mengenal Dinosaurus : Tyrannosaurus Rex

Hallo apa kabar teman-teman Faiz dan Fira. Gimana kabar kalian semua? kalau Faiz dan Fira, Alhamdulillah sehat-sehat semua. Mereka lagi senang berantem satu sama lainnya. Tapi, brantemnya karena menunjukan saling sayang. Biasalah ya, anak-anak. Ummi saja yang sering teriak-teriak, kerena mereka suka berantem.

Sebetulnya Faiz dan Fira tuh, bisa tenang dan akur kalau main bersama. Tapi entah kenapa, sering banget berujung jadi berantem. Kan gemes. Awalnya sudah tenang main bareng, loh kok ujug-ujug Faiz isengin Fira, trus Fira nangis. Hm, teman-teman ada yang punya cerita seperti itu?.

Apalagi nich kalau Faiz sedang bermain koleksi Dinosaurusnya. Seluruh ruangan bisa dijadikan lahan tempat Dinosaurus bertahan. Faiz menta Dinosaurusnya dalam kelompok. Bisa dua ruangan, tuh koleksi Dinosaurusnya ditata sedemikian rupa. Jadi, kalau ada orang yang nyenggol satu Dino-nya. Beuh, jangan harap Faiz akan diam saja. Teriaaak, boooo.

Nah, mau kenalan sama Dinosaurus yang paling disukai oleh Faiz? yup, salah satunya adalah di kadal kejam. Namanya Tyrannosaurus rex atau dikenal dengan nama T-rex.

Silahkan Baca : Membeli Mainan Dinosaurus

Koleksi Mainan Dinosaurus Faiz : Tyrannosaurus Rex


Faiz punya dua buah T-rex di rumah. Keduanya berwarna cokelat tua. Mulutnya sangat lebar dengan gigi-gigi yang sangat tajam. Matanya berada di sisi kiri dan kanan kepalanya, agak sedikit menonjol. Kedua kaki digunakan untuk menapak dan berjalan. Tangan T-rex sangat kecil, tidak seimbang dengan badannya yang besar. Tangan T-rex ini selalu berada di atas.

Kata Faiz, itulah yang membedakan T-rex dengan Dinosaurus yang lain. Faiz pernah kesal loh, sama jenis koleksi Dinosaurus yang satu ini. Hayo, tebak, kenapa Faiz suka sebel sama yang namanya T-rex?



2 buah koleksi T-rex Faiz susah sekali untuk diberdirikan. Ummi juga enggak tahu sebabnya. Kalau dicoba-coba dengan sabar, bakalan menapak dengan gagah juga sich. Kakinya terlalu kecil untuk menopang badannya yang sangat berat.

Yup, T-rex itu dinamakan kadal yang kejam. T-rex merupakan Dinosaurus karnivora yang paling besar.

Dinosaurus Karnivora Terbesar adalah T-rex


Apa itu karnivora? Faiz menjelaskan dengan penuh percaya diri. T-rex ini makan daging, mi. Makanya disebut Karnivora. Bebebbeeeh, anak ummi masih kelas 1 SD, loh. Dulu, ummi mempelajari karnivora dan herbivora itu kelas 3 SD kalau ndak salah. Itupun dari pelajaran sekolah. Lah ini, Faiz tahu dari kegemarannya mengoleksi maianan Dinosaurusnya.

Bukan cuma suka mengoleksi dan memainkannya. Faiz juga suka mencari tahu di mesin pencari google untuk nama-nama Dinosaurus yang lain. Trus, Faiz juga suka melihat video Dinosaurus di Youtube.

Silahkan Baca : Mempelajari Dinosaurus

Alhamdulillahnya, Faiz enggak minta koleksi baju dinosaurus. Ada sich, beberapa ummi belikan. Pas kebetulan sekali, sewaktu beli baju untuk Faiz. Ada beberapa baju yang bergambar Dinosaurus.

T-rex ini dijuluki si kadal kejam. T-rex gak pernah kasih ampun, jenis Dinosaurus lainnya yang lewat saat dia sedang lapar. Dia juga bisa memakan anaknya sendiri. Duh, kasihan banget atulah. Ummi pernah ikut menonton Film Dinosaurus di YouTube bareng Faiz. Ummi merinding sendiri, sewaktu T-rex memakan anaknya sendiri.

Silahkan Baca : The Dino King, Film Dinosaurus

Serem ya, teman. Coba mendengar suara T-rex saja sudah bikin takut, apalagi melihat dia menggigit anaknya, trus mencakar-cakar untuk mengambil dagingnya. Dagingnya dimakan untuk mengenyangkan perutnya. Huaaaa, sereeeem.

Trus, gimana ekspresi Faiz sewaktu diajak melihat miniatur Dinosarus di Taman Mini Indonesia Indah, beberapa tahun yang lalu. Senengnya bukan main, mukanya berseri-seri menemukan bentuk lain dari koleksi mainan Dinosaurus miliknya.

Faiz bertemu banyak sekali Dinosaurus, termasuk baby T-rex yang baru menetas dari telur T-rex.

Hiii dari Faiz di dalam telur T-rex


Seru banget loh, jalan-jalan di Taman Dinosaurus, Taman Legenda TMII. Faiz dan abi mah menikmati, sayangnya, Fira ketakutan mendengar suara Dinosaurus yang menyeramkan. Hihii, mungkin dari segi bentuk, Fira enggak begitu takut, meskipun besar ya. Tapi sewaktu keluar suaranya, beeeeuuh, Fira langsung nangis. Tapi kejadiannya gak lama sich, Fira bisa enjoy juga memperhatikan miniatur Dinosaurus lainnya.

Comments

  1. Dulu zaidan juga hafall banget nama2 Dino. Sekarang hafalnya pokemon duuuh

    ReplyDelete
  2. Anakku juga suka si Dino, smepet nonton film bioskopnya juga kan. Tapi belum pernah ke Taman Legenda TMII, Kapan2 ke sana ah tks infonya mbak :D

    ReplyDelete
  3. wah udah ke taman legenda ya. Aku mau juga ke sana tapi katanya mihil, bener ga si?

    ReplyDelete
  4. TMII dekat dari rumah tapi jarang aku kunjungi. HIhihi

    ReplyDelete
  5. wah, kegemarannya mainan dino ya mbak..kalo ponakan ku taunya bobohoi mulu, eh bener nggak ya penulisannya hehehe

    ReplyDelete
  6. Anakku pernah suka tapi ngga ngefans sama dinosaurus, kalo keponakan aku baru bener-bener suka banget sampe semua jenis dinosaurus dikoleksi. Imajinasi anak-anak luas banget ya apalagi mereka kalo udah main sama mainannya pasti anteng dan seru. :)

    ReplyDelete
  7. bener setuju kita harus memperkenalkan hal hal seperti ini kepada anak

    ReplyDelete
  8. Kalau adik2 saya (cowok) dari kecil gak doyan mainan hewan, pasti sukanya mobil-mobilan
    Sementara anak-anak cewek bilangnya itu (dino) mainan anak cowok. Ha, kok bisa ya

    ReplyDelete
  9. Ada ya mba ternyata Taman Dinosaurus di TMII, ya ampun aku kudet bgt. Kapan2 kalo pulang k depok mau ah kesana. Anak2ku jg suka dino soalnya...

    ReplyDelete
  10. Bo et Obi juga suka sama dino nih mbaaa...sampai ke kaos-kaos mereka gambar dino :)

    ReplyDelete
  11. aih, faiz pinter banget deh...

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Transpulmin Balsam untuk Batuk Bayi Fira

Haaai, apa kabar? hari ke -6 di bulan Ramadhan pada bulan Juni 2015. Cuaca masih kurang bersahabat dengan mi, bi , kakak Faiz dan tentu saja bayi Fira. Cuaca panas membuat tanah menjadi kering dan tertiup angin sehingga udara menjadi sangat kotor. Mi sering melihat lo, angin menbawa debu yang tidak tipis, namun tebal, bagaimana jika debu tebal tersebut masuk ke mulut, hidung dan mata kita?
Batuk Mudah Menular, lho. Sudah dipastikan, jika masuk ke dalam mulut, mulut akan terasa gatal, batuk berdahak yang disebabkan oleh debu-debu yang berhamburan masuk ke dalam mulut tadi. Jika masuk ke dalam hidung, akan terjadi bersin yang diakibatkan debu yang menempel pada bulu-bulu hidung, terjadilah influenza. Jika debu masuk ke dalam mata, aduuh itu yang paling menyakitkan karena akan membuat iritasi berupa kemerahan pada mata.
Alhamdulillah, bayi Fira selalu di rumah, namun apakah itu menjamin bayi Fira tidak tertulat batuk? mi, abi dan kakak Faiz selalu beraktivitas di luar rumah. Menghadapi d…

Persiapan Tes Masuk Sekolah Dasar

Dua tahun lalu, ummi mencari artikel mengenai seluk beluk tes masuk sekolah. Dua tahun lalu, Faiz akan lulus TK B, di mana pihak TK memberikan penjelasan, bahwa kemampuan akademis Faiz cukup untuk masuk SD. Hunting sekolah dasar di sekitar tempat tinggal pun di mulai. Artikel di google yang ummi temukan, juga cukup menjawab pertanyaan klise, soal tesnya bagaimana?
Sekolah pertama, pihak sekolah merasa ragu, karena usia Faiz waktu itu baru 5,8 bulan. Pihak sekolah meminta Faiz untuk mengikuti tes masuk pada hari yang ditentukan.  Dua hari sebelum tes, ummi menyiapkan soal-soal membaca, menghitung dan menulis. Soal-soal tersebut, ummi ambil dari artikel di google dan sebagian dari buku-buku mewarnai, di mana ada latihan menulis dan berhitung. Faiz lulus dan hari pertama masuk sekolah, Faiz sudah menangis mencari ummi. Hari kedua, hari ketiga, seminggu, dua minggu Faiz masih bersemangat ke sekolah, namun meminta agar ummi, masih menunggu di depan pintu kelas. Mencoba masuk ke sekolah ya…

5 Sekolah Dasar Pilihan di Sekitar Cipondoh

Memilih sekolah untuk Faiz, pertimbangannya adalah, sekolah yang tidak terlalu jauh dari rumah dan memilih sekolah dengan tetap mempertimbangkan kualitasnya. Tahun 2015 kemarin, mi dan bi sudah memilihkan dua sekolah untuk Faiz dan akhirnya hanya menjadi pilihan saja. Sebetulnya, nama Faiz sudah tercatat di dua sekolah tersebut. Di sekolah pertama, Faiz bersekolah dua bulan, di sekolah ke dua, hanya satu bulan saja.
Ada Faktor yang mengakibatkan Faiz urung bersekolah dan menjadi keputusan berat untuk mi dan bi menarik Faiz dari sekolah. Tahun 2016 ini, Faiz menyatakan sudah siap dan tidak akan mengulangi hal yang mengakibatkan mi dan bi menarik Faiz dari sekolah.  
Tahun ini, ada satu sekolah yang diinginkan Faiz, namun sayang sekali sekolah tersebut sudah menutup pendaftarannya. Di bulan Januari ini malah sudah menerima angusuran pertama. Tidaki bisa dibuka, waiting list begitu? katanya tidak bisa, sudah tutup. Okelah kalau begitu.
Berikut, mi rangkum 5 sekolah dasar pilihan di seki…