Thursday, 19 November 2015

The Dino King Film Dinosaurus yang Mengharukan

Punya anak lelaki yang senang sekali mengkoleksi mainan dinosaurus. Setiap ke toko mainan yang dilirik adalah dinosaurus, tapi sayang, koleksi di toko mainan tersebut sudah dipunyai juga. Jadi, saat ini yang sering dilakukan oleh Faiz adalah, menonton film dinosaurus. Menonton film dinosaurusnya melalui youtube tv melalui First Media. Mi pernah menonton secara tidak sengaja, The Dino King [2102] ketika Faiz tiba-tiba menghilang dari kamar dan bermain bersama teman-temannya.

The Dino King


Mi menontonnya hanya bagian akhir saja waktu itu. Ketika Tarbosaurus dewasa bertemu dengan pasangannya. Jadi mi tidak mengetahui awalnya dan tidak mengerti ceritanya bagaimana. Mi ingin mencari filmnya lagi, tapi Faiz menemukan film-film lainnya di youtube yang lebih menarik, jadi mi masih menunggu giliran.

Pada suatu malam, semua sudah masuk kamar tidur dan Faiz sedang mencari film dinosaurus yang akan ditonton. Nah, mata mi melihat ada film The Dino King [2012], mi langsung bilang, iz itu iz, film The Dino King yang kasihan sekali dinosaurusnya. Coba-coba dilihat, mi ingin menontonnya lagi. Alhamdulillahnya Faiz mau lho bu ibu, iya iyalah tentang dinosaurus, coba kalau tentang bagaimana cara memasak labu siam. *thiiiiink.

Film The Dino King yang diproduksi tahun 2012 dirilis di Korea, pada bulan Januari 2012. Namun film yang mi dan Faiz lihat menggunakan bahasa Perancis. Sulit sekali untuk dipahami, masa iya menonton sembari buka kamus saja. Mi dan Faiz juga berdebat untuk nama dinosaurus yang menjadi tokoh utamanya. Akhirnya mi mencari di google dan searching sinopsisnya. Sinopsisnya kebanyakan bahasa Perancis juga. Namun bisalah menerka nama tokoh utamanya, yaitu Tarbosaurus.

The Dino King [2012]


Cerita berawal ketika Tarbosaurus muda bersama ibu, bapak dan saudara-saudaranya diserang oleh seekor Tyranosaurus yang berbahaya. Hanya Tarbosaurus muda yang bertahan dan selalu bisa menghindar dari serangan si mata satu, Tyranosaurus

Dinosaurus


Tarbosaurus mempelajari bagaimana Tyranosaurus memakan mangsanya, dia juga mempelajari daerah mana yang bisa untuk memperdaya Tyranosaurus. Ada satu daerah yaitu lumpur hidup, dia melihat ketika sekawanan Velociraptor akan memangsa makanannya. Velociraptor jatuh tenggelam dalam lumpur hidup.

Suatu hari, Tarbosaurus yang sudah dewasa bertemu pasangannya, duuuuh tempatnya indah niaaaan dan satu lagi, filmnya 3D jadi linglung gitu, kepingin beli kacamata 3D dan menghidupkan fitur 3D di televisi. Pasangan Tarbosaurus ini duduk di sebuah tempat yang menurut mi sangaaaat indah sekali dan mi mengambil gambarnya doong.

The Dino King
Indah ya...

Mi mengambil kamera dan wooooow luar biasa, kok bisa ya? menangambil gambar menggunakan kamera poket dengan mode non flash dengan lampu kamar dimatikan itu, hasilnya cukup bagus dan ketagihan dech ummi. Jadi selain menontoh film The Dino King ini, mi mengambil gambar dan menjaga Fira yang loncat-loncat di kasur.

Sampai mana tadi? nah, perkembangbiakan Tarbosaurus dimulai, beberapa telur dinosaurus telah pecah dan satu, dua anaknya berlarian menghampiri ibu dan bapaknya. Namun ada satu telur lagi yang pecah, akhirnya keluarga Tarbosaurus tersebut berbahagia.

The Dino King


Kebahagiaan yang baru dirasakan pupus dengan adanya letusan gunung berapi. Salah satu anak Tarbosaurus terkena batu besar ketika memasuki goa. Pasangan Tarbosaurus juga jatuh tersungkur terkena batuan besar, namun masih mampu untuk bangkit.

Ada luka pada badan Tarbosaurus, langkahnya sudah gontai dan perlahan jatuh ketika migrasi semua dinosarus. Anak-anak tarbosaurus sedih, melihat ibu/bapaknya nich? yang jatuh kemudian diserang oleh Velociraptor yang jahatnya minta ampun.

Dinosaurus


Beuuuh, mi sedih sekali ketika sekawanan Velociraptor membabi buta melawan Tarbosaurus. Anak anaknya yang masih mungil hanya bisa melihat dan berteriak. Akhirnya Tarbosaurus mati dan ditinggalkan oleh pasangan dan anaknya untuk melanjutkan perjalanan.

Dinosaurus


Tyranosaurus masih ada, dan masih ada dendam yang belum terbalaskan oleh Tarbosaurus. Salah satu anak Tarbosaurus jatuh dan tidak dapat diselamatkan. Tarbosaurus mengingat bagaimana ayahnya dijatuhkan oleh Tyranosarus ke dalam jurang. Yup, Tarbosaurus akhirnya menjatuhkan Tyranosaurus yang telah menua ke dalam jurang.

Belum berakhir, satu anaknya yang jatuh ke dalam jurang masih hidup dan butuh bantuannya. Namun ternyata Tyranosaurus masih hidup. Duh kuat sekali ya Tyranosaurus itu, akhirnya Tarbosaurus masuk ke dalam jurang dan mencengkram Tyranosaurus. Kekuatan sebanding dan akhirnya ada hewan laut yang memangsa Tyranosaurus.

Selesai? Tarbosaurus baby berteriak dan dengan sisa-sisa kekuatannya, Tarbosaurus berenang menuju sang anak. Perjalanan jauh untuk membawa anaknya ke daratan cukup menguras tenaga tuanya. Perlahan lahan matanya menutup, dan sampai pada detik ini, mi sedih luar biasa. Perjuangan orangtua yang ingin menyelamatkan anaknya dan dirinya sendiri.

Thiiiink, bapak dan anak tersebut sampai di pesisir. Duh sedih sekali bagian yang ini, merasakan betapa lelah dan bahagianya melihat anak dan dirinya selamat. Baby Tarbosaurus mengajak bapaknya untuk berjalan. Hm...film Dino King ini luar biasa mengajak penonton untuk deg-degan dan gak karuan, ada bahagia ada sedih dan haru biru dech.

Dinosaurus

Faiz? ikut-ikutan loncat dari satu kasur ke kasur lainnya, dan itu yang membuat mi tidak bisa tenang menonton film The Dino King. Fira yang sudah mi kenakan rok masih ikut-ikutan loncat-loncat. 

Sudah pernah nonton? dan menurut mi, film film yang mengisahkan dinosaurus rata-rata sedih begitu ya. Ada satu film lagi sich, cuma mi belum begitu memahaminya. Ada beberapa dinosaurus yang ingin abi belikan di toko mainan, tapi Faiz enggak mau nich. Alasannya, dinosaurusnya terlalu besar, jadi masih butuh yang kecil-kecil dulu. Ya udah, besok mi belikan dech, dinosaurus yang besar-besar, untuk kejutan buat Faiz. 

Serem Enggak?
Sebagian gambar diambil menggunakan kamera poket pada televisi.

@astinas

19 comments:

  1. Filmnya seru deh kayaknya, jd pingin no ton bareng maska :D

    ReplyDelete
  2. Pelem dino seruuuu..Jd inget dino gede, jurasic park yg ga bosen2'di tonton eeaa

    Faiz...seneng n anteng nonton dino...
    Emaknya anteng ngeblog eeaaa

    ReplyDelete
  3. Wow ternyata Faiz suka dinosaurus ya, sampe koleksi mainan dinosaurusnya banyak :)

    ReplyDelete
  4. saya selalu saja bingung mengingat nama2 para binatang purba ini, tahunya cuma dinosaurus hehehe

    ReplyDelete
  5. Dinosaurus ada nama-namanya Mbak, hehee. Kalau anakku gak suka, aku juga mana mau belajar beginian?

    ReplyDelete
  6. wah penggemar berat nih ya...mainnya satu toples gitu..hehehe...sy doakan smoga bisa menjadi ahli kedinosaurusan...aamiin :)

    ReplyDelete
  7. Anakku yg nomor dua jg fansnya dinosaurus. Sampe bosen klo ke toko buku yg dicari buku Dino, hiks

    ReplyDelete
  8. Wih koleksinya banyak banget. Pasti entar memorable banget kalo udah gede :D

    ReplyDelete
  9. Wah koleksi dinosaurusnya lengkap, ya. Btw, filmnya kayakbya rame nih. Nyari ah, anak-anak pasti suka...

    ReplyDelete
  10. adik ku juga suka banget sama dinosaurs, sampai sekarang masih sisa beberapa dan sebagian menghilang pelan pelan hehee.. tapi kalau film, aku sih lebih suka film nya steven spielberg, jurassic park and jurassic world

    ReplyDelete
  11. Wow, rapi ya koleksinya. Mainan anak-anakku sih udah hilang-hilang hehe..

    ReplyDelete
  12. Wow, rapi ya koleksinya. Mainan anak-anakku sih udah hilang-hilang hehe..

    ReplyDelete
  13. koleksi dinosaurusnya banyaakkk yaaa
    Kalau anakku perempuan, cuma baru punya bukunya aja, hehehe

    ReplyDelete
  14. ini film barau atau lama mak....saya ada film dino juga produksi walt disney judulnya dinosaur

    ReplyDelete

Haaai, Terima Kasih ya sudah mengunjungi Buku Harian Anak-Anak


Yuk jejakkan komentar, supaya saya juga dapat berkunjung balik. Terima kasih ^-^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...