Skip to main content

Belajar Dinosaurus Sembari Bermain

Hallo Nak, bagaimana kabar Dinosaurusmu? bertambah ya...semuanya sudah bertelur ya? iya mi...dinosaurus itu bertelur, telurnya besaaar sekali. Sama dong dengan ayam? ayam kan bertelur? iya...tapi ayam kecil dan dinosaurus besar. Ooooo...Dinosaurus enggak beranak ya? punya anak mi, tapi bertelur.

Hm..kalau urusan dinosaurus, Faiz jagonya dach, mi susah sekali menghafal nama-nama dinosaurus Faiz yang semakin banyak, meskipun rata-rata jenisnya sama, sama persis dan ketika membeli ekor palu *hihiii dinosaurusnya memiliki ekor seperti palu, namanya mi lupa lageee.

Baiklah, yuk kenalan sama koleksi dinosaurus Faiz. Ketika membelinya memang satu paket, dan sudah tiga paket Faiz membeli dinosaurus yang terbuat dari karet. Bahan dasar dinosaurus ini ada dua jenis, satu ada yang karet dan catnya tidak cepat mengelupas dan satu lagi bahan dasarnya bukan karet dan catnya mudah terkelupas. Meskipun yang disebutkan terakhir jenis-jenis dinosaurusnya banyak, mi enggak mau membelikan, kenapa? 

Koleksi Dinosaurus Faiz

Memilih mainan anak juga perlu dilihat bahan dasarnya ya sayang, bukan  mi tidak mau membelikan mainan dinosaurus yang jenisnya banyak. Mi menginginkan mainan yang dibeli aman dari segi bahan, cat dan aroma, karena kenapa? Faiz masih suka sekali memasukkan mainan ke dalam mulut, bahaya? haduuuh bahaya sekali atuh sayang.

Tiranosaurus Rex alias Tirex

Dinosarus Tirex

Ketika membeli pertama kali, Tirexnya tertinggal di rumah uti di Cilacap. Ketika Faiz tahu bahwa si Tirex ketinggalan, pyuuuuh...yang disalahin adalah kenapa harus Tirex yang ketinggalan. Iya, si akdal raksasa ini memang primadonanya Faiz, karena Tirex menurut Faiz adalah yang paling galak, yang paling buas dan paling besar, meskipun sebetulnya ada yang lebih besar dari Tirex, dia adalah

Megalosaurus

Wajahnya yang mirip dengan Tirex namun lebih besar, untuk urusan bertempur, menurut yang mi baca, lebih cepat Tirex ya sayang.

Triceratop

Triceratop, tiga paling kanan 

Nah, jenis dinosaurus yang paling mi hafal adalah Triceratop, kenapa? iya karena tiga tanduk di wajahnya yang menonjol ini. Triceratop memiliki tanduk untuk menyerang dan bertahan dari serangan Tirex atau musuh lainnya *pyuh mi harus menceritakan dinosaurs Faiz, nich, pingin nyerah tapi apa kata dunia.

Parasaorolupus

Dinosaurus Parasaorolopus dengan teman-temannya

Faiz dan Parasaorolopus


Warna di mainan dinosaurus Faiz untuk Parasaorolopus adalah hitam...hihiii, di belakang kepalanya, ada semacam tameng yang terlihatnya seperti helm untuk sepeda kaki. Parasaorolopus jarang dimainkan Faiz, kalah tenar dari Tirex dan Triceratop.

Barosaorolopus

Barosaorolopus

Pemakan tumbuhan yang tinggi, lehernya panjang dan badannya sangat berat, sehingga bukan dinosaurus yang menakutkan, Barosaorolopus ini lehernya akhirnya patah dan disambung menggunakan isolasi. Hm...kenapa sayang kok bisa patah? iya, bertempur dengan Triseratop karena berebut tumbuhan

Sepertinya yang mi bisa sebutkan hanya itu dech sayang, mi harus membuka-buka di mesin pencari google, hehee...lain kali ya mi ceritakan lebih lengkap dengan mencari di google.  Atau mungkin Faiz nanti cerita sama mi ya.

Belajar dinosarus sembari bermain, entah pertama kalinya bagaimana kok bisa Faiz suka sekali dinosarus. Bukan hanya mainannnya, namun buku-buku mengenai dinosarus juga diminta untuk dibelikan. Untuk mi, apa yang memang kamu inginkan agar kamu mengetahui ya, mi kasih sayang, tapi jangan ngambek ya kalau bukunya terlalu mahal, mi pending terlebih dahulu *hehee.

Sebagian buku dinosarus Faiz


Mempelajari dinosarus ternyata enggak hanya mainan dan buku saja untuk Faiz, download sendiri di playstore smartphone mi, dilakukan sendiri oleh Faiz. Karena belum bisa menulis dinosaurus, ya mi yang mengetik dan kadang karena bosan main game atau dibacakan e book dinosarus, Faiz minta melihat video film dinosarus di youtube.

Untuk om tante yang bisa memberi masukkan dinosarus, kasih tahu Faiz ya om, mi pingin ngajak Faiz ke museum yang ada dinosarusnya, biar Faiz melihat kerangka dinosaurus dan semacamnya. Alhamdulillahnya kemarin waktu tahun baru mi mengajak Faiz bermain di Transmart, yang mengusung tema dinosaurus.



Comments

  1. Mak anakku faqih juga suka banget dinosaurus..apa rata2 anak cowok yang suka si dino ini ya ?

    ReplyDelete
  2. waah koleksi dinosaurusnya ada banyak. tante boleh pinjem dong :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. tante ayo mainan bareng, sama 3boys

      Delete
  3. waah, dinosaurusnya lebih banyaak dari punya Naiaa.. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Faiz suka dinosarus, jadi belinya dinosaurus tan,

      Delete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Transpulmin Balsam untuk Batuk Bayi Fira

Haaai, apa kabar? hari ke -6 di bulan Ramadhan pada bulan Juni 2015. Cuaca masih kurang bersahabat dengan mi, bi , kakak Faiz dan tentu saja bayi Fira. Cuaca panas membuat tanah menjadi kering dan tertiup angin sehingga udara menjadi sangat kotor. Mi sering melihat lo, angin menbawa debu yang tidak tipis, namun tebal, bagaimana jika debu tebal tersebut masuk ke mulut, hidung dan mata kita?
Batuk Mudah Menular, lho. Sudah dipastikan, jika masuk ke dalam mulut, mulut akan terasa gatal, batuk berdahak yang disebabkan oleh debu-debu yang berhamburan masuk ke dalam mulut tadi. Jika masuk ke dalam hidung, akan terjadi bersin yang diakibatkan debu yang menempel pada bulu-bulu hidung, terjadilah influenza. Jika debu masuk ke dalam mata, aduuh itu yang paling menyakitkan karena akan membuat iritasi berupa kemerahan pada mata.
Alhamdulillah, bayi Fira selalu di rumah, namun apakah itu menjamin bayi Fira tidak tertulat batuk? mi, abi dan kakak Faiz selalu beraktivitas di luar rumah. Menghadapi d…

Persiapan Tes Masuk Sekolah Dasar

Dua tahun lalu, ummi mencari artikel mengenai seluk beluk tes masuk sekolah. Dua tahun lalu, Faiz akan lulus TK B, di mana pihak TK memberikan penjelasan, bahwa kemampuan akademis Faiz cukup untuk masuk SD. Hunting sekolah dasar di sekitar tempat tinggal pun di mulai. Artikel di google yang ummi temukan, juga cukup menjawab pertanyaan klise, soal tesnya bagaimana?
Sekolah pertama, pihak sekolah merasa ragu, karena usia Faiz waktu itu baru 5,8 bulan. Pihak sekolah meminta Faiz untuk mengikuti tes masuk pada hari yang ditentukan.  Dua hari sebelum tes, ummi menyiapkan soal-soal membaca, menghitung dan menulis. Soal-soal tersebut, ummi ambil dari artikel di google dan sebagian dari buku-buku mewarnai, di mana ada latihan menulis dan berhitung. Faiz lulus dan hari pertama masuk sekolah, Faiz sudah menangis mencari ummi. Hari kedua, hari ketiga, seminggu, dua minggu Faiz masih bersemangat ke sekolah, namun meminta agar ummi, masih menunggu di depan pintu kelas. Mencoba masuk ke sekolah ya…

5 Sekolah Dasar Pilihan di Sekitar Cipondoh

Memilih sekolah untuk Faiz, pertimbangannya adalah, sekolah yang tidak terlalu jauh dari rumah dan memilih sekolah dengan tetap mempertimbangkan kualitasnya. Tahun 2015 kemarin, mi dan bi sudah memilihkan dua sekolah untuk Faiz dan akhirnya hanya menjadi pilihan saja. Sebetulnya, nama Faiz sudah tercatat di dua sekolah tersebut. Di sekolah pertama, Faiz bersekolah dua bulan, di sekolah ke dua, hanya satu bulan saja.
Ada Faktor yang mengakibatkan Faiz urung bersekolah dan menjadi keputusan berat untuk mi dan bi menarik Faiz dari sekolah. Tahun 2016 ini, Faiz menyatakan sudah siap dan tidak akan mengulangi hal yang mengakibatkan mi dan bi menarik Faiz dari sekolah.  
Tahun ini, ada satu sekolah yang diinginkan Faiz, namun sayang sekali sekolah tersebut sudah menutup pendaftarannya. Di bulan Januari ini malah sudah menerima angusuran pertama. Tidaki bisa dibuka, waiting list begitu? katanya tidak bisa, sudah tutup. Okelah kalau begitu.
Berikut, mi rangkum 5 sekolah dasar pilihan di seki…