Monday, 29 June 2015

Membeli Mainan Dinosaurus untuk Koleksi Mainan Dinosaurus

Hallo sayang, Faiz dan Fira, apa kabar kalian? mi hari ini Alhamdulillah seneng sekali sewaktu berangkat bekerja. Faiz memanggil mi dan bilang "Fira mau dadah...." lalu  mi mundur dan Faiz membopong Fira yang sedang melambaikan tangannya. Mata kalian bahagia sekali, Inza Allah ini awal kebahagian kita ya sayang, mi ingin memperbaiki agar lebih baik lagi menjadi ibu bagi kalian.

Pagi ini, Faiz juga bangun tanpa marah-marah, hanya minta minum susu karena Faiz tidak bangun untuk makan sahur. Mi mengambil mainan dinosaurus yang ditanyakan Faiz ketika bangun. Dinosaurusnya baru saja beli, dinosaurusnya juga keren, besar dan banyak durinya. Semalam Faiz dan abi membeli mainan dinosaurus.

Mi ada beberapa kali menceritakan mainan dinosaurus Faiz di blog ini, namun mi masih saja belum mampu untuk menceritakan satu-satu nama dinosaurusnya, makan apa lalu kapan dinosaurusnya hidup di bumi ini. Mi hanya hafal nama-nama dinosaurusnya saja, untuk makanan kadang mi masih salah, karena dinosaurus itu ternyata ada yang herbivora dan karnivora.

Ada cerita dibalik mengapa Faiz membeli mainan dinosaurus tadi malam. Ceritanya juga membuat Faiz menangis, hiks dinosaurus sebanyak 10 buah hilang dalam kantung plastik berwarna merah. Mi yang meletakkan di atas meja setrika dan baru beberapa hari kemudian Faiz mencarinya. Mi sudah tujuh hari tujuh malam mencari, hasilnya mainan dinosaurusnya tidak diketemukan.Mi menyerah karena Faiz menangis dan dibujuk untuk membeli setelah lebaran Faiz tidak mau.

Ya sudah, dengan muka mutung, abi mengajak Faiz membeli mainan dinosaurus di toko mainan di daerah Poris. Toko mainan tersebut memang banyak sekali menjual macam-macam  mainan anak-anak. Awalnya Faiz ingin mi ikut, namun karena naik motor dan bayi Fira mulai mengantuk, abi dan Faiz saja yang membeli, doa ummi, semoga Faiz membeli mainan dinosaurus saja. Takutnya melihat mainan yang lain, Faiz menginginkannya juga.


Harga mainan dinosaurus yang dibeli Faiz satu buah 35.000 rupiah dan jika membelinya dua buah, diberi harga 60.000 rupiah, jadi satu buah harganya berapa? yup kamu benar, harganya mahal sekali dan bikin mi nangis garuk-garuk panci. Satu buah harganya dua kali makan nasi padang dengan lauk rendang, namun demi anak, apa sich yang enggak, itu kata abi dech.

Memang membeli mainan dinosaurus, selain untuk bermain dan belajar, bisa untuk melatih daya imaginasi Faiz. Faiz akan bertanya mengenai, kenapa sekarang tidak ada dinosaurus? kalau sekarang ada dinosaurus bagaimana yaaa? apakah dinosaurusnya akan masuk rumah apa malah merusak rumah karena besarnya lebih besar dari rumah.


Tadi malam, setelah membeli mainan dinosaurus ternyata Faiz berganti baju yang bergambar dinosaurus. Hm...anak mi ini senang sekali jika bermain dengan dinosaurus, bisa bercerita apa saja dan bisa bergaya apa saja. Kadang mainan dinosaurus dibuat barisan dan membentuk kelompok, kadang mainan dinosaurus Faiz lempar-lempar untuk melihat mana yang lebih jauh lemparannya. Kadang, mainan dinosaurus ada dalam tumpukan baju setrikaan. Oiya, Faiz memberikan bocoran nama dinosaurusnya looh, Angkylosaurus dan Stegosaurus, mi saja bilang apa itu triceratop? oh iya, triceratop kan memiliki tiga cula ya?


Salam
@astinas


15 comments:

  1. wahhh Faiz udh bnyk tau jenis2 dino berarti ya mba...:) .. moga2 koleksi dinonya jd lengkap... enak kalo dia udh punya mainan fav... gampang kalo beli kado saat ultah :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. asiiik dibeliiin kado sama tante fanny, hehee

      Delete
  2. nama mainannya keren-keren :)

    ReplyDelete
  3. De Zaudan juga punya mainan Dinosaurus, tapi yang ini bagus...

    ReplyDelete
  4. mencarinya sampai tujuh hari tujuh malam mak? demi anak :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah sudah ketemu tante, dinosaurus satu plastiknya

      Delete
  5. waaah... lengkap nih koleksinya. Tapi udah nonton jurassic world, belum? :D

    ReplyDelete
  6. Faiz, tante boleh pinjam ndak triceratopnya? ^^

    Mak, faiz cerdas ya milihin nama2 buat dinonya :)

    ReplyDelete
  7. bisa-bisa nanti ada tempat khusus buat koleksi dinosaurusnya....

    ReplyDelete

Haaai, Terima Kasih ya sudah mengunjungi Buku Harian Anak-Anak


Yuk jejakkan komentar, supaya saya juga dapat berkunjung balik. Terima kasih ^-^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...