Skip to main content

MPASI Nasi Sayur dan Ikan Salmon

Beberapa hari ini, mi jarang upload nasi saring Fira, satu karena mi ada peralihan divisi di kantor dan kedua, menunya sebenarnya sama hanya diganti-ganti saja. Contohnya; daging sapi, wortel dan labu, esok harinya, daging sapi, wortel dan kacang panjang/buncis. Buat mi, yang penting ada sayuran dan proteinnya.

Nah, karena malam minggu kemarin kita belanja di Carrefour dan ada ikan salmon potongan, mi mencoba untuk menambahkan ke menu nasi saring Fira. Biar Fira tahu "rasa-rasa makanan" dan mengenal tekstur yang dihasilkan.

Hari Minggu, mi mencoba membuatnya untuk Zhafira, seperti biasa, beras, wortel dan buncis serta irisan tipis ikan salmon fillet. Aroma yang ke luar dari panci bubur adalah amis, heheheee. Sebetulnya mi kurang suka makanan yang amis-amis, tapi demi anak ummi, yang satu ini mi membuatkannya. Dulu, waktu kakak Faiz mencoba menu ikan salmon pada nasi saringnya, mi kebetulan sedang bekerja di luar kota, jadi nenek-lah yang memasak.

Bahan Nasi Saring Ikan Salmon, Wortel dan Buncis


Hari Minggu dan hari ini, menu nasi saring Fira adalah Nasi saring ikan salmon, wortel dan buncis. Bagaimana ekspresi Fira saat mi menyuapi nasi saring ini? langsung lep, buka mulut lagi, lep, buka mulut lagi dan lagi. Entah, mungkin karena terlalu lapar atau memang rasanya sangat menarik bagi Fira.

Ekspresi Fira menyantap Nasi Saring Ikan Salmon, Wortel dan Buncis


Mi mencoba? pastinya, mi mencoba dan rasanya memang amis, namun ada tambahan wortel yang manis, buncis yang segar dan beras putihnya yang kuat, sehingga rasa amisnya tidak begitu keras. Teksturnya tetap lembut, malah sangat lebut...mungkin karena mi menyaringnya dengan segenap cintah. Di mulut, akan ada bulir lembut seperti sedang memakan telur ikan, namun sangat kecil butirannya dan lembut.

Tekstur Nasi Saring Ikan Salmon, Wortel dan Buncis

Kakak Faiz juga penasaran dengan nasi saring Fira, mencicipi sedikit namun tidak mau lagi, katanya untuk Fira saja. Faiz minta ikan salmonnya digoreng. Atu tuuuh, sayang atuh kalau ikan fillet seperti ini digoreng, mendiding di kukus, cocol pakai saos dan kecap ikan, wuuih mantap tuh, Nak.

Jadi, beberapa kedepan Fira akan menyantap Nasi Saring Ikan Salmon, Wortel dan Buncis, mungkin sayurannya saja yang mi akan variasikan. Bisa menggunakan brokoli, kacang panjang, labu atau bayam mungkin.

Comments

  1. Punya baby emang harus rajin ke dapur ya mak:) seneng bgt kalo anak makannya lahap, apalagi buatan sendiri :)

    ReplyDelete
  2. kaka FIra udah mpasi ya..

    hmm, aku bisa ga ya bikin mpasi sendiri. karna ngandelin mama, jadina males bikin sendiri, hehe *siap dilempar wortel*

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Transpulmin Balsam untuk Batuk Bayi Fira

Haaai, apa kabar? hari ke -6 di bulan Ramadhan pada bulan Juni 2015. Cuaca masih kurang bersahabat dengan mi, bi , kakak Faiz dan tentu saja bayi Fira. Cuaca panas membuat tanah menjadi kering dan tertiup angin sehingga udara menjadi sangat kotor. Mi sering melihat lo, angin menbawa debu yang tidak tipis, namun tebal, bagaimana jika debu tebal tersebut masuk ke mulut, hidung dan mata kita?
Batuk Mudah Menular, lho. Sudah dipastikan, jika masuk ke dalam mulut, mulut akan terasa gatal, batuk berdahak yang disebabkan oleh debu-debu yang berhamburan masuk ke dalam mulut tadi. Jika masuk ke dalam hidung, akan terjadi bersin yang diakibatkan debu yang menempel pada bulu-bulu hidung, terjadilah influenza. Jika debu masuk ke dalam mata, aduuh itu yang paling menyakitkan karena akan membuat iritasi berupa kemerahan pada mata.
Alhamdulillah, bayi Fira selalu di rumah, namun apakah itu menjamin bayi Fira tidak tertulat batuk? mi, abi dan kakak Faiz selalu beraktivitas di luar rumah. Menghadapi d…

Persiapan Tes Masuk Sekolah Dasar

Dua tahun lalu, ummi mencari artikel mengenai seluk beluk tes masuk sekolah. Dua tahun lalu, Faiz akan lulus TK B, di mana pihak TK memberikan penjelasan, bahwa kemampuan akademis Faiz cukup untuk masuk SD. Hunting sekolah dasar di sekitar tempat tinggal pun di mulai. Artikel di google yang ummi temukan, juga cukup menjawab pertanyaan klise, soal tesnya bagaimana?
Sekolah pertama, pihak sekolah merasa ragu, karena usia Faiz waktu itu baru 5,8 bulan. Pihak sekolah meminta Faiz untuk mengikuti tes masuk pada hari yang ditentukan.  Dua hari sebelum tes, ummi menyiapkan soal-soal membaca, menghitung dan menulis. Soal-soal tersebut, ummi ambil dari artikel di google dan sebagian dari buku-buku mewarnai, di mana ada latihan menulis dan berhitung. Faiz lulus dan hari pertama masuk sekolah, Faiz sudah menangis mencari ummi. Hari kedua, hari ketiga, seminggu, dua minggu Faiz masih bersemangat ke sekolah, namun meminta agar ummi, masih menunggu di depan pintu kelas. Mencoba masuk ke sekolah ya…

Serunya Faiz Ngedate Bareng Legendaddy at Happy Beach

Happy Date with Legendaddy at Happy Beach, sebuah acara yang digelar oleh LACTOGEN 3 ActivGro dengan tema happy beach-taman bermain bertemakan pantai terluas di pusat perbelanjaan yang tercatat dalam Rekor MURI. Acara yang diselenggarakan di Tribeca Central Park Mall, Jakarta Barat, pada tanggal 6-7 Juni 2015. Acara ini dimeriahkan dengan rangkaian aktivitas bermain dan belajar bagi pasangan ayah dan anak seperti happy sand, happy creation, happy stacking, happy zoo, happy story dan masih banyak lagi. Puncak acara berlangsung pada hari Minggu, 7 Juni 2015 dengan menghadirkan Rini Hildayani, M.Si dan Choky Sitohang sebagai pembicara dalam diskusi bertemakan "Peran Ayah dalam Mengotimalkan Keceriaan Anak"
Serunya Persiapan Sebelum Keberangkatan
Mi memilih hari Minggu, tanggal 7 Juni 2015 untuk hadir pada Happy Date with Legendaddy at Happy beach. Seru sekali persiapannya, karena mi harus menyiapkan baju untuk ganti untuk Faiz dan Abi, menyiapkan makanan untuk baby Fira. Mi tida…