Thursday 21 January 2021

Menu Baru di Hokben Cipondoh Bikin Kenyang Anak-Anak

 Bismillah


Menu Baru di Hokben Cipondoh membuat anak-anak kenyang lebih lama. Hari Kamis Minggu lalu, ummi menghadiri launching menu baru yang diadakan di Store Hokben Cipondoh. Store Hokben Cipondoh ini tergolong store baru yang dibuka pada tanggal 18 Desember 2020. Beralamat di jalan Hasyim Ashari No 118 Ruko 7-8 Kecamatan Cipondoh Tangerang, Banten. Lokasinya cukup mudah ditemukan dan dijangkau. Merupakan jalan utama yang menghubungkan Tangerang Kota dengan Tangerang Selatan. Dari arah Pasar Bengkok menuju Tangerang Kota, Store Hokben berada tepat di tengah-tengah.

Menu Hokben Cipondoh Astin

Baca Juga : Store Hokben Cipondoh Instagramable Sekali dong

Menurut Bapak Bambang, Store Hokben Cipondoh dibangun sebagai bentuk pelayanan kepada pelanggan. Beberapa pelanggan memberikan feed back tentang jarak yang jauh saat ingin makan menu Hokben. Store terdekat adalah Store Hokben Poris. Store Poris ini dikhususkan untuk melayani pembelian melalui telepon dan ojek online. Sedangkan untuk dine in, warga sekitar Cipondoh memang harus pergi ke Mall Tangerang City yang jaraknya lumayan jauh dengan rute memutar. Kesannya memang jauh sekali.

Anak-anak menyukai menu Hokben karena porsinya pas untuk anak-anak, bahkan kadang lebih. Menu yang paling sering dipesan anak-anak adalah Shrimp Roll, Egg Chicken Roll, Ebi Furai, Chicken Teriyaki dan pastinya nasinya yang enak khas sekali, tidak bisa digantikan dengan nasi yang lain. Menu-menu tersebut sering dinikmati oleh anak-anak di rumah. Ya pertama karena store terdekat ternyata store khusus pesanan melalui telepon dan ojek online. Memang disediakan tempat duduk, namun kurang nyaman, karena jumlahnya hanya 4 meja dan itupun menumpuk dengan antrian ojek online.

Jadi, dengan adanya Store Hokben Cipondoh yang sangat luas ini, warga Cipondoh khususnya sangat senang. Store Hokben Cipondoh memiliki area parkir yang luas. menggabungkan dua ruko untuk memaksimalkan pelayanan kepada pelanggan dengan baik. Terdiri dari dua lantai. lantai pertama untuk area kasir, display dan area penyerahan pesanan serta untuk dine in dengan konsep yang minimalis. Lantai dua areanya luas. terdiri dari area smooking dan area non smooking. Konsep Hokben Cipondoh lebih ke arah Fresh, Cozy and Family. Di sana, teman-teman Faiz dan Fira dapat duduk bersama keluarga dan teman-teman. Fasilitas lainnya adalah, area cuci tangan, mushola, toilet pria dan wanita yang terpisah. 

Menu Hokben Cipondoh Astin
Area dine in lantai 1


Menu Hokben Cipondoh Astin


Hari Kamis pekan lalu, Hokben Cipondoh launching 4 menu dari Karaage Series. Nama menu tersebut adalah Karaage Umakara Don, Karaage Umakara Beef Teriyaki Don, Karaage Honey Mustard Don dan Karaage Honey Beef teriyaki Don. Semua menu tersenbut disajikan menggunakan bowl saat dine in. Sedangkan untuk dibawa pulang atau take a way, dikemas menggunakan wadah bulat menyerupai bowl. Ummi dan teman-teman diminta untuk mencoba 2 menu dari Karaage Series yang baru launching dan 2 menu dari New sensation Sukiyaki Don. 

1. Karaage Umakara Beef Teriyaki Don

Mangkok pertama yang diberikan adalah Karaage Umakara Beef teriyaki Don. Dalam satu Don atau bowl terdapat Nasi putih khas Jepang, Karaage dengan saos umakara diberi topping wijen dan dilengkapi dengan beef teriyaki dan telur cepolok yang dihiasi dengan irisan nori.

Saat mencoba, ummi mengambil satu persatu item yang ada di dalam bowl tersebut. Pertama ummi mencoba nasi jepangnya. Kangen rasanya sudah lama sekali tidak mencoba makan Hokben, sedihnya. pertama karena pandemi, kedua kalaupun mau order, kasihan pak satpam bolak balik mengantarkan makanan pesanan kami. Alhamdulillah pekan lalu, ummi dan anak-anak akhirnya makan Hokben lagi.

Nasinya masih sama, masih sticky rice tapi bukan nasi ketan. Porsi nasinya cukup untuk ukuran makan anak-anak. Kakak Faiz nambah dua porsi bowl. Sedangkan Fira masih santai, satu cukup bahkan masih lebih dikit. Lauknya yang menurut ummi kebanyakan untuk ukuran anak-anak. Tapi untuk anak-anak yang doyang ngemil lauk, bisa banget dicoba menu Karaage Umakara Beef teriyaki Don ini.

Karaage-nya buat ummi agak keras sedikit dan rasa wijennya terasa, emski hanya sedikit. Sayangnya Karaage ini agak pedas untuk Fira nih. Padahal Fira suka sekali dengan daging ayam di dalamnya. Jadi, saat mencoba menu yang satu ini, ummi memberi Fira hanya telur ceploknya yang enak, tidak terlalu asin. 

Menu Hokben Cipondoh Astin


Beef Teriyakinya sama dengan beef teriyaki khas Hokben ya. Porsinya lumayan banyak untuk harga per Don-nya yaitu 35 K. Menu ini sangat ekonomis dan pas untuk anak-anak, anak kos, untuk menu tanggal tua, untuk menu yang mengenyangkan tapi gak mahal. Cocok banget untuk dipilih untuk anak-anak yang doyan pedes lada dikit ya. kalau Fira skip ini mah.

2. Karaage Honey Mustard Beff Teriyaki Don

Menu kedua yang dikeluarkan oleh Hokben Cipondoh untuk dicicip oleh Ummi. Dalam satu Don isinya Nasi putih, karaage dengan honey mustard, beef teriyaki, telur ceplok yang diberi topping irisan nori. Beef teriyaki ini bisa diganti dengan chicken teriyaki ya, semuanya sesuai selera. 

Pertama ummi mengambil karaage yang dibalut honey mustard ini, jadi warnanya agak kekuningan. Beda dengan Karaage Umakara yang berwarna kecokelatan dengan topping wijen. Karaage Honey Mustard ini hanya dibalurin honey mustard tanpa tambahan topping wijen. Gigitan pertama, ummi sudah merasa dibuat melayang. Gigitannya bikin ingin nambah terus, daging ayamnya juicy saat bertemu dengan honey mustard-nya langsung menyatu dan rasanya asam-asam segar.

Menu Hokben Cipondoh Astin


Buat teman-teman yang doyan sekali dengan madu, menu ini cocok sekali untuk dipesan. Gigitan demi gigitan terasa asam-asam segar. Kalau ummi boleh nambah nih, banyakin dong honey mustardnya. Hehehee. Ummi juga memesan untuk anak-anak di rumah. Komentar kakak Faiz saat mencoba menu Karaage Honey Mustard, enak sekali mi, enggak keras dan enggak pedes, berasa ada bumbu yang lumer.

3. Sukiyaki Chicken Don 

Don yang ketiga keluar adalah Sukiyaki Chicken Don tanpa kuah. Biasanya sukiyaki disajikan dengan kuah, kali ini Hokben ingin menberikan sensasi baru menikmati Sukiyaki tanpa kuah.

Isi dari Sukiyaki Chicken Don adalah Nasi putih, Chicken, Tofu, Onion, Shirataki dan telur ceplok. Bowl yang digunakan sebagai wadah warnanya merah. Sangat kontras dengan warna Sukiyaki Series ini.Tapi ternyata menambah cita rasa makan meningkat. Warna menunya khas Sukiyaki yaitu cokelat.

Menu Hokben Cipondoh Astin


Pertama ummi mencoba Shiratakinya terlebih dulu. Em, bentuknya menyerupai soun tetapi rasanya saat digigit lembut seperti bihun. Teksturnya besar-besar seperti mie, namun rasanya seperti bihun, enak banget, lembut pula. Rasanya ada manisnya asinnya sedikit saja.

Chickennya lembut empuk dan sama dengan Tofunya yang lembut banget. Rasanya lagi-lagi ummi merasa manis sekali. Mungkin diberi sedikit saos rasanya akan menjadi lebih strong. Fira yang menghabiskan Tofunya dan mencari saat tofunya sudah habis. Dalam satu bowl, Tofu yang disajikan hanya dua. Dibanderol dengan harga 35 K, Sukiyaki Chicken Don ini cocok untuk menu untuk anak-anak. Yuk, yang anaknya sudah terlalu bosan dengan menu di rumah, bisa memesan Menu ini untuk Hari Kamis sampai hari Minggu.

4. Sukiyaki Beef Don.

Sama dengan Menu Sukiyaki Chicken Don. Menu ini juga berisi Nasi, Shirataki, Telut ceplok, Beef dan onion. Rasanya beefnya lembut besar-besar dan agak banyak lemaknya ya. Waktu ummi menocba beefnya lembut dan rasanya guris manis. 

Menu Hokben Cipondoh Astin


Kakak Faiz suka sekali beef-nya, Tofonya untuk Fira dan ummi kebagian nasi dan telur. Shirataki-nya semua anak suka. Dan sisa don-nya yang sayang dibuang, heheee. Untuk menu Sukiyaki Beef Don ini dibanderol dengan harga 40 K

Menu Hokben Cipondoh Astin
Shiratakinya


Itulah keempat menu yang ummi coba di Hokben Cipondoh. Ummi juga memesan untuk dibawa pulang untuk dicoba untuk anak-anak. Semuanya dibilang enak oleh anak-anak dan mereka meminta untuk memesan lagi di Hari Kamis ini. Hiyeeee, bertemu lagi dong dengan Hari Kamis, yuk sebelum hari berganti dan sebelum Store tutup lebih awal dikarenakan PSBB diperketata di wilayah Tangerang dan sekitarnya. Sebaiknya jika ingin dine ini, di jam-jam yang tidak begitu ramai ya. Misalnya untuk makan siang, sebaiknya ke Store Hokben Cipondoh di pukul 11 siang. Apalagi nihc, Store Hoken Cipondoh itu banyak Spot yang Instragramable banget loh. 

Menu Hokben Cipondoh Astin


Satu hal yang perlu dituliskan adalah, Hokben Cipondoh melakukan protol kesehatan covid-19. Pertama membersihkan area store sebelum buka dan setelah tutup menggunakan desinfektan. Kedua sebelum pelanggan masuk, diwajibkan untuk mencuci tangan, mengukur suhu tubuh dan menyediakan hand sanitizer di dalam ruangan. Ketiga, petugas akan membersihkan meja, kursi setelah pelanggan menyelesaikan makannya menggunakan cairan sanitasi. Keempat, semua petugas service menggunakan masker dan sarung tangan. Nah, itulah protokol kesehatan yang dilakukan Store Hokben Cipondoh, kita tidak perlu ragu kan. Jika ingin dine in, silahkan,  ingin take  a way juga bisa. 

25 comments:

  1. Waaa, HOKBEN kecintaan akuuuu
    kapan hari, aku juga main2 ke HokBen Graha Pena.
    Se-kangen ituuuu buat langsung dine in ke Hokben.

    Trus, aku order Karaage Umakara Beef Teriyaki Don
    Uenaakkk banget!
    Anakku maem yg honey mustard, aku ngincipin dikit.... tapiii aku masih lebih demen yg umakara sih

    lebih endeusss :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bahagianyaa akuh, Kalau sekarang aku bisa dine in dengan nyaman nih di Hokben Cipondoh. Bener-bener, buat anak-anak pilihannya Honey Mustard. Kalau buat ta kita ya, ada umakara yang agak spicy dikit

      Delete
  2. Ow..ow..menjelang maksi , perut udah keroncongan pas buka menu2 hokbeen,
    Menggodaaa, shiratakinya mauu, Sukiyaki chicken Don mauu ah semua mau deh.
    Banyak menu2 baru yaa, semoga di BAndung udah ada,ngiler niih.

    ReplyDelete
  3. Menu andalan kami di rumah Astin kalau lagi gak mood masak & gak mood makan beli hokben aja hehehe, pasti lahap deh makannya. Ada menu barunya ya hokben karage, cobaik ah

    ReplyDelete
  4. menu baru dari Hokben hanya ada di Cipondoh aja ya? Trus tersedia hanya dari hari Kamis sampai Minggu, Btw udah lama juga gak makan Hokben akutuh

    ReplyDelete
  5. Duh, ada hokben juga ya di Cipondoh. Saya pernah tinggal di Cipondoh 1,5 tahun. Udah lama siiih. Tahun 93-94. Jadi tinggal sama tante di komplek Garuda. Lanjutin SMA di Islamic Village Karawaci. Pastinya Cipondoh udah maju banget ya sekarang. Jadi kangen Cipondoh deh.

    ReplyDelete
  6. aku bacanya sambil ngiler bayangin shirataki tapi sambil ketawa karena si ummi nulis begini:

    "Rasanya lagi-lagi ummi merasa manis sekali." Ni yang manis si ummi apa shiratakinya yak, hahahahha becanda yaaa ummi..tapi memang HOKBEN ini pengen menjangkau masakan internasional ya, jadi pedas asin asem disesuaikan sama lidah internasional.

    Yaaaah sebagai orang Indon, daku mah pasrah nambah saos sambal ABZ ajalah

    ReplyDelete
  7. Mba.. Aku blm pernah ke hokben jd ngiler liat ini. Hehe. Pengen makan sukiyako jg deh jadinya. Keliatan enak banget

    ReplyDelete
  8. Anak-anak saya juga senang kalau diajak ke Hokben, mereka senang dengan menu di sana. Eh tapi kami belum sempat nyicipin menu barunya. Cobain ah ....

    ReplyDelete
  9. waaahh banya ya menu baru hokben
    aku pengen bgt shirataki nya
    ini ada di semua hokben kan mbak? atau hanya di cipondoh aj?

    ReplyDelete
  10. Salah satu resto fast food favorit saya nih Hokben. Kangen deh pengen makan di sana. Menunya enak-enak semua

    ReplyDelete
  11. Keren ya mbak store HokBen Cikokol, interiornya aku suka banget. Sayang pas opening kemarin aku nggak jadi datang huhu

    ReplyDelete
  12. ASyik asyik di Cipondoh makin banyak restoran favorit. Bisa mampir-mampir nih ke Hokben tanpa harus ke mall hehhe.

    ReplyDelete
  13. Aku paling suka sama sukiyaki, karena kuahnya seger banget, aku jadi penasaran sukiyaki yg tanpa kuah gimana ya

    ReplyDelete
  14. Wah nampak enak nih menu barunya HokBen, kemarin main ke KFC pas jam makan siang..pengunjungnya hanya kami bertiga..sedih ya..semoga pandemi cepat berlalu..

    ReplyDelete
  15. Waah hokben makin meluas yaa.. jadi mau cobain deh itu menu barunya. Menggiurkan.

    ReplyDelete
  16. Hokben ini menjadi andalanku banget kalau sudah mulai malas masak dan pesan untuk anakku deh. Ternyata sekarang ada beberapa menu baru ya, keren ini Hokben berinovasi dengan menu-menu baru untuk menarik pelanggan. Kalau aku sih penasaran dengan Sukiyaki Don

    ReplyDelete
  17. Uwaaa hokben favoritku nih. Menu barunya bikin laper mata, ada shiratakinya juga ya. Ugh, sepertinya harus nyoba nih menu baru Hokben

    ReplyDelete
  18. Waduh, ngiler lihatnya. Huhu udah lama deh aku gak makan HokBen. Mana sekarang banyak menu baru ya. Kayaknya kudu pesen online deh. Masih gawat nih di sini kalo makan di luar. Pengen nyicip semua menu barunya itu deh.

    ReplyDelete
  19. Makanan kesukaan Ibuku banget niih...Hokben.
    Karena penuh kenangan juga siih... Bapak rahimahullah saat di rawat di RS mintanya dibelikan Hokben, hampir setiap hari.

    Alhamdulillah,
    Kini menu hokben semakin beragam. Memuaskan segala kalangan.

    ReplyDelete
  20. huwaaaa...jadi mupeeng. Pas masih tinggal di Bandung, aku suka ke Hokben. Begitu pindah, aku belum pernah lagi makan di hokben. Dan itu sudah lebih dari 10 tahun lalu hihihi. Pernah cari2 di Medan, tapi nggak ketemu. Ada yang bilang pernah ada tapi tutup.

    ReplyDelete
  21. Duuuuh menu barunya Hokben, kayaknya mantul dan endess semua ya. Penasaran sama menu Karaage Umakara Beef teriyaki Don dan Sukiyaki Beef, kalau jadwalnya WFH pengen ah ke Hokben, kayaknya anak-anak bakalan gak nolak klo diajak ke Hokben,

    ReplyDelete
  22. Bakalan disukak Salfa ini karena ada mie-nya juga
    Mau cek ah di Surabaya sudab tersedia apa belum

    ReplyDelete
  23. waaa jadi laperrrr kok ya buka menu2 HokBen jam segini. Baru tau ada menu baru ya di hokben, cuzzz ke hokben

    ReplyDelete

Haaai, Terima Kasih ya sudah mengunjungi Buku Harian Anak-Anak


Yuk jejakkan komentar, supaya saya juga dapat berkunjung balik. Terima kasih ^-^