Friday 2 September 2016

Persiapan Sebelum Jalan-Jalan Bersama Balita

Jalan-jalan bersama anak-anak memang selalu menyenangkan ya. Kalau jalan bareng abi, berdua saja. Kadang kalau sedang malas ngomong, ya diam-diaman saja. Kadang ummi tidur, kadang abi sibuk memperhatikan jalanan. Tapi kalau ada anak-anak. Ada Faiz dan Fira, selalu saja, gak pernah sepi di mobil.

Jadi, lebih asyik jalan-jalan bareng anak-anak. Bareng Faiz dan Fira yang membuat perjalanan makin seru. Yah, pastinya ada drama banyak banget. Mulai dari sesi persiapan di rumah. Sesi masuk ke dalam mobil. Sesi tempat duduk yang selalu berebutan. Ada saja, ributnya, sampai kalau ada yang sedang minum, tumpah dech tuh airnya di mobil.

Namanya jalan-jalan. bawa anak-anak di dalam mobil. Gak bisa kalau mobil tuh rapi, bersih seperti sedia kala. Sebelum on the way bawa anak-anak. Ada tetesan susulah, ada air tumpahlah, ada cover jok terkena elapan cokelatlah. Bawa anak-anak pasti harus selalu sedia barang-barang wajib yang mengantisipasi hal-hal yang tidak terduga. 


Ummi punya satu pouch yang isinya selalu itu-itu saja. Pouch tersebut selalu dibawa setiap membawa anak-anak. Nich isinya adalah....tralaaaaa;


  1. Tissue kering. Sebetulnya pemakaian tissue kering yang berlebihan itu tidak terlalu bagus. Lah, bagaimana lagi ya, kadang emang butuh sekali, namanya tissue kering. Mengeringkan tangan setelah cuci tangan, sebagai alat bantu, makanan yang banyak minyak dan lain-lain.
  2. Tissue basah. Nah, kalau tissue basah ini memang sangat membantu, kalau bawa anak-anak. Selain alat untuk membantu membersihkan poop Fira, yang kadang di perjalanan. Tissue basah juga digunakan untuk membersihkan sisa makanan di mulut dan tangan. Faiz dan Fira suka sekali makan cokelat. Kalau sudah makan cokelat bisa beleberan ke mana saja.
  3. Sedotan. Duh, jarang-jarang kan, pouch isinya sedotan. Kalau ummi bawa nich sedotan untuk minum air mineral kemasan. Abi dan ummi mah bisa saja menegak air langsung dari botolnya. Kalau abi dan ummi sedang minum, biasanya minta minum langsung juga dari botolnya. Duh, kalau mobil sedang berjalan kan, oleng kiri dan oleng ke kanan. Nah, sedotan inilah, sebagai alat untuk meminum dari botol langsung, supaya airnya enggak jatuh.
  4. Handbody dan cream. Dua barang ini juga dibawa untuk berjaga-jaga. Ummi sich enggak ngerti fungsi utamanya ya, cuma buat dipakai saja, biar kulit gak kering. Kenapa? berada di mobil sepanjang jalan, dengan terpaan *stjah. AC, akan membuat kulit jadi kering. Nah, ummi suka sekali nih, mengoleskan salah satu dari dua barang tersebut.
Bagaimana? satu pouch ini meskipun isinya sangat sederhana, tapi jarang sekali tertinggal. refleks gitu, kalau mau pergi bareng anak-anak, si pouch ini selalu ummi samber dari tempatnya. Iya sich, kalau ummi pergi sendiri, barang seperti isi pouch itu juga harus dibawa. Nah, ummi simpan di pouch tersendiri, Isinya tissue kering saja *.

Bagaimana? weekend ini, kita sudah punya acara mau jalan-jalan belum ya? em em em, rasa-rasanya sudah lama, tidak melakukan perjalanan jauh? yuk susun acara untuk jalan-jalan lagi ;).

15 comments:

  1. sejak punya bayi blm berani lagi jalan jauuuh, xixi.. kebayang capeknya skrg bawa Trio S *emakdahmulailelah

    ReplyDelete
  2. Pas ngajak Rayyaan liat karanaval kemarin juga bawaan seabrek: baju ganti, minum, cemilan, tisu. Nggak dalam 1 pouch si tapi langsung di tasnya Rayyaan. Biar aman kalau kemana-mana mesti bawa tas itu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener juga ya, simpan dalam tas yang biasa dipakai. Tapi aku sering ganti tas, hehe. Faiz masih belum mau bawa tas, apalgi adeknya...

      Delete
  3. Wajib baca tissue dan minuman mba. Juga baju ganti. Mmh banyak yang harus dibawa yaa :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Itu yang lainnya, bener-bener, seabreg dech bawan kalau bawa anak

      Delete
  4. harussss kalo tisu, buat lap bekas makanan, ingus de el el hehe

    ReplyDelete
  5. hal-hal penting ini perlu diingat ya mba

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yup, reflek gitu Mbak, kalau mau pergi. kalau enggak bawa, duh kek gak bawa dompet isi uang gitu ;)

      Delete
  6. perlengkapan obat untuk anak juga wajib dibawa

    ReplyDelete
  7. tisue basah juga perlu untuk anak-anak, biar kebersihan tetap terjaga

    ReplyDelete
  8. malah kalau waktu perjalanannya sampe berhari-hari harus lebih lengkap lagi deh persiapannya..

    ReplyDelete
  9. Pas anak-anak masih bayi, bawaan saya juga itu mba, tissue penting banget.

    ReplyDelete

Haaai, Terima Kasih ya sudah mengunjungi Buku Harian Anak-Anak


Yuk jejakkan komentar, supaya saya juga dapat berkunjung balik. Terima kasih ^-^