Tuesday 23 August 2016

Jam Istirahat Faiz di Sekolah

Hallo anak ummi apa kabar kalian?
Kakak Faiz sudah pinter ya, sekolahnya. Fira juga sudah pinter cerita, kakak sekolah. Alhamdulillah ya, anak-anak ummi sudah memahami kewajibannya untuk bersekolah. Kakak Faiz meskipun baru bepergiaan sampai malam, paginya semangat bangun untuk berangkat sekolah.

Ummi di sini mau bercerita nich, cerita jam istirahat di sekolah kakak Faiz. Di sekolah kakak Faiz, setiap menjelang jam istirahat selalu ramai. Ramai karena kedatangan bapak atau ibu yang mengantarkan bekal untuk anak-anaknya. Fresh from the kitchen dech. Ada yang menitipkan ke pak satpam, ada yang menitipkan ke guru kelasnya, ada yang langsung menuju ke kelas anak-anaknya.

Selain itu, ada juga yang menunggu anak-anaknya keluar kelas sewaktu jam istirahat. Bapak atau ibu ini, menunggu di tempat makan yang sudah disediakan pihak sekolah. Bangunannya seperti halte bis, lho. Ada atapnya dan luas sekali. Dijadikan tempat untuk para siswa menyantap bekal makanannya. Disediakan tempat tersebut, karena anak-anak dihimbau untuk tidak makan di dalam kelas. 

Ummi dan abi sepakat. Menunggu Faiz di tempat tersebut untuk menemani menyantap bekal makanan yang baru dibuat. Salah satu tujuannya adalah agar Faiz mau menghabiskan bekal makanannya dan juga supaya tidak terlalu ekstrim bermain bersama teman-temannya.



Salah satu manfaat makan yang teratur adalah menggurangi resiko sakit pada Faiz. Jadi, ummi dan abi harus menyempatkan untuk datang ke sekolah Faiz, sewaktu jam istirahat. Dengan makan teratur, badan Faiz sekarang, coba lihat. Lumayan berisi dan keinginan untuk makannya juga meningkat.

Selain itu, dengan adanya ummi atau abi pada saat jam istirahat sekolah adalah memberikan rasa aman. Anak-anak di sekolah sewaktu bermain, kadang suka lupa. Lupa bahwa mereka itu sedang bermain. Meskipun bermainnya menggunakan tangan, kaki kadang mereka lupa. Menendang dan memukul dengan kekuatan yang keras.

Faiz memiliki waktu bermain bersama teman-temannya selama lima belas menit. Melihat anak-anak bermain saling pukul dan tendang, sempat miris. Tapi mau bagaimana lagi, mereka sedang mengeksplorasi kemampuannya. Asalkan diperhatikan dan dijaga, supaya tidak terlalu kencang ketika memukul dan menendang.

Ummi atau abi akan selalu berada di sekolah pada saat jam istirahat. Selama pihak sekolah memang mengijinkan. Dua hal yang ummi ambil manfaatnya adalah, ummi dapat melihat Faiz makan dan bermain bersama teman-temannya. Kedua hal tersebut sangat penting, demi kesehatan Faiz. Bagi ummi dan abi, kesehatan Faiz dan Fira adalah nomor satu.

Gambar diambil dari www.futuready.com


Karena kesehatan memang hal yang utama, sehingga asuransi jiwa terbaik memang sangat diperlukan. Penting atau tidak penting, ummi dan abi memiliki pandangan yang sama mengenai asuransi. Memang kesehatan Faiz dan Fira adalah hal utama untuk dijaga. Menjaga masa depan dengan memilih asuransi jiwa terbaik adalah tugas ummi dan abi. 

Menemani Faiz pada saat jam istirahat dengan memberi makan dan mengawasi ketika bermain, adalah salah satu bentuk penjagaan. Bukan karena ummi tidak memberikan tanggungjawab untuk menghabiskan bekal makanan sendiri. Bukan karena ummi tidak memberikan kebebasan ketika Faiz bermain bersama teman-temannya. Semua karena bentuk berjaga-jaga saja. 

Faiz termasuk tipe anak yang suka menahan. Menahan lapar dan haus, meskipun membawa bekal makanan dan minuman. Faiz lebih senang bermain bersama teman-temannya. Belajar di sekolah sudah menguras banyak energi dan pikiran, memberikan suplemen dengan makanan bergizi seimbang sangat dibutuhkan, untuk anak-anak seperti Faiz. Semoga semakin bertambahnya usia dan kelas, Faiz sudah dapat bertanggungjawab sendiri. Aamiin.

5 comments:

  1. Asiiknya bisa menemani faiz di jam istirahat, pasti jdi krlebahagiaan tersendiri baik buat faiz maupun umminya yaa

    ReplyDelete
  2. Wah, diijinkan ya sama pihak sekolah... Semoga Faiz dan Fira selalu sehat. :)

    ReplyDelete
  3. Wah, diijinkan ya sama pihak sekolah... Semoga Faiz dan Fira selalu sehat. :)

    ReplyDelete
  4. Faiz persis Osama dulu, pas TK bawa makanan dari rumah. Eh pas pulang makanan seringnya utuh -___-

    ReplyDelete
  5. Asuransi memang penting utk masa depan anak.

    ReplyDelete

Haaai, Terima Kasih ya sudah mengunjungi Buku Harian Anak-Anak


Yuk jejakkan komentar, supaya saya juga dapat berkunjung balik. Terima kasih ^-^