Saturday 16 May 2015

Biskuit Milna Camilan Nikmat untuk Bayi

Bayi setelah berusia enam bulan, selain mendapatkan ASI,para orangtua telah bersiap-siap untuk memberikan MPASI atau Makanan Pendamping Air Susu Ibu. Masing-masing orangtua memiliki pengertian dan keinginan yang berbeda-beda bagi bayinya. Ada yang mengikuti paham A, paham B atau paham sendiri mengenai MPASI.

Di sini,mi ingin menyebutkan jenis-jenis MPASI yang rata-rata disiapkan dan disajikan oleh para orang tua. Ada MPASI, bubur saring (karbo dari nasi,ubi, kentang, tepung. Protein dari daging,ikan, daging, vitamin dan mineral dari sayur-sayuran), pure buah, pure sayur dan lain-lain.

Dalam menyiapkan MPASI pun berbeda-beda, ada yang menyakini bahwa memasak atau menyiapkan sendiri lebih sehat dan praktis, ada yang membeli karena menyakini bahwa lebih baik membeli bubur saring daripada memasak,karena hemat atau bahkan ada yang lebih menyukai instant, beli di supermarket atau warung kecil juga ada, selesai.

Selain mendapatkan MPASI,kadang bayi masih membutuhkan selaian MPASI dan ASI,apalagi pada usia di waktu gigi bayi akan tumbuh.Tentunya,para orangtua harus lebih kristis,kreatif dan mencari camilan apa yang disukai bayi. Ingat, disukai bayi bukan karena orangtua menginginkan bayinya mengkonsumsi produk tertentu ya.

Bayi Fira Enam Bulan

Kali ini, mi ingin menceritakan pengalaman pribadi mi bersama bayi Fira. Bayi Fira termasuk bayi yang aktif bergerak dan memiliki respon yang cepat terhadap hal-hal yang menurutkan menarik. Acara makan besar dan menyemil merupakan sebuah moment yang paling disukai bayi Fira. Why? karena ketika mi atau bi memegang piring dan makanan,bayi Fira akan bereaksi untuk maju dan meraih piring ataupun makanan tersebut.

So, bayi Fira sudah memiliki keingintahuan akan rasa dan indera pengecapnya mengingkan hal lain selain air susu ataupun bubur saring yang mi masak untuk bayi Fira. Oleh karena itu, mi membeli camilan milna biscuit yang sejak dahulu memang direkomendasikan bagi para orangtua yang memiliki bayi.

Camilan Milna Biskuit

Rasa milna biscuit yang pertama dirasa oleh Fira adalah kacang hijau, mengapa?karena menurut mi kacang hijau bagus untuk pertumbuhan rambut dan memiliki kandungan vitamin B komplek. Milna biscuit merupakan produk Kalbe Nutrisionals, sebuah perusahaan dalam negeri yang sangat familiar di telingga mi.

Awalnya bayi Fira kurang suka dan susah sekali memegang milna biscuit, ketika memasukkan ke dalam mulut, ekspresinya juga terlihat aneh. Mi takut bayi Fira kurang suka, namun lama-lama,bayi Fira ternyata menikmati,lho.

Karena satu buah milna biscuit sangat besar, mi membelah menjadi dua dan menyimpan satu bagiannya di dalam kemasannya,lalu mi masukkan ke dalam toples. Mengapa? untuk menjaga nutrisinya tetap bagus dan tidak terkena udara, untuk bayi Fira mi harus memberikan asupan dan kebersihan makanan yang dimakan bayi Fira.
Bayi Fira memasuki usia delapan bulan
Sudah hebat, sudah fasih, sudah pinter dan sudah sangat paham bagaimana memegang milna biscuit, bagaimana harus mendapatkan remah-remah milna biscuit dan bagaimana ketika milna biskuitnya telah habis...mamam...mamama..maaaa...maaaa, hehee, lucu sekali.


Lihat ekspresi bayi Fira mendapatkan camilan dari mi dan menghabiskan apa yang memang disukai olehnya. Milna biscuit memang jurus andalan mi ketika mi dan bi sedang menyantap makanan, mi beri milna biscuit, bayi Fira pun santai dan tenang menghabiskan camilan milna biskuitnya.
Tentu, saat ini hampir semua varian rasa milna biscuit, telah dirasakan oleh bayi Fira. Mulai dari kacang hijau, jeruk, apel,pisang, original dan beras merah telah menjadi menu dalam jadwal camilannya selain bayi Fira mendapatkan MPASI.

Jadi, Perlukan bayi mendapatkan camilan biskuit?

Buat mi, sangat perlu bayi mendapatkan camilan biscuit, selain untuk memenuhi keinginan bayi untuk menyantap makanan selain MPASI,ada beberapa hal yang menurut mi sangat penting bayi memegang makanan sendiri atau menyemil biscuit.
  1. Bayi akan mengenal rasa-rasa selain rasa MPASI
  2. Bayi akan mencoba memecahkan milna biscuit dengan tekstur yang lebut dan menggerak-gerakan lidah serta menyiapkan organ pencernaannya.
  3. Bayi akan belajar memegang biscuit, jika milna biskuitnya tinggal sedikit, bayi akan mencoba untuk berpikir bagaimana tangan mungilnya mampu memegangnya.
  4. Bayi akan berlatih mengkoordinasikan antara gerakan tangan dan membuka mulutnya, jika tangannya ke atas atau mendekati mulut, bayi akan membuka mulutnya dan menggigit milna biscuit.
  5. Bayi akan jarang rewel,karena perutnya tidak pernah kekosongan dalam jangka waktu lama.
Milna mendukung bayi hebat dengan kompetisi Bayi Hebat Milna 2015
Bayi Fira dan bayi-bayi lainnya sudah hebat dengan belajar makan camilan sendiri? camilannya milna biscuit? rasa apa saja terserah bayi yang suka. Kini saatnya mengikuti sebuah program dari milna, yaitu kompetisi bayi hebat milna 2015.
Apa itu Kompetisi Bayi Hebat Milna 2015?
Milna mengerti bahwa orangtua sangat senang mengikuti perkembangan bayinya, mulai dari bayi bisa tersenyum, bayi mulai merangkak hingga bayi mulai melangkahkan kakinya dan mengucapkan satu kata perkata.

Nah, ruang kebahagian bagi para orangtua ketika melihat perkembangan bayinya, salah satu caranya adalah dengan merekam dalam bentuk foto. Media foto saat ini sangat mudah untuk dilakukan, bisa dengan kamera handphone,smartphone atau kamera canggih mampu merekam moment hebat bayi milna.


Dari hal tersebut, milna memberikan kesempatan untuk para orangtua yang ingin mengirimkan foto moment  hebat sikecil. Bagaimana caranya?
  1. Mengirimkan fotomoment hebat sikecil yang dapat dilihat pada website ini.
  2. Mendatangani In Store Booth yang terdapat di beberapa supermarket.
Bayi Fira juga ikutan looh, foto di booth Milna, semoga bayi Fira menang ya,karena bayi Fira telah lulus acara camilan milna biscuit yang super heboh makannya.Nah, untuk para moms yang ingin mengetahui lebih lanjut mengenai salah satu produk dari Kalbe Nutrisionals tersebut, silahkan mencari di websitenya.


@astinas

15 comments:

  1. Waah, nanti anakku klo udh mupai mpasi, aku mau kasi biskuit milna aaah... Makasih infonya ya mommy

    ReplyDelete
  2. Fira suka banget ya biscuitnya. Anak-anakku dulu cemilannya juga biskuit milna, dan mamanya kadang2 juga ikutan makan hahaha, enak sih :)

    ReplyDelete
  3. sepupu saya juga suka makan cemilan Milna biscuit ini

    ReplyDelete
  4. Rasanya memang cukup perlu juga, soalnya dalam usia segitu keinginan bayi untuk menggemgam sekaligus merasakan gigitan makanan sangat terlihat. Dan, mungkin untuk menambah keseimbangan asupan giji juga ya :-D

    ReplyDelete
  5. Buat melatih anak mba biar bisa mengunyah

    ReplyDelete
  6. Perlu mba buat melatih bayi, sekaligus jadi MPASI

    ReplyDelete
  7. Pinternya Fira udah bisa makan biskuit sendiri ngga celemotan pulaaak

    ReplyDelete
  8. mi' astata opo ikuuuu
    fira moga menang foto bayi milna yaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. ummi astin astanti chaaa..heheee, aamiiin

      Delete
  9. Belum punya anak bayi lagi #eh

    ReplyDelete
  10. biskuit itu selain bisa jd food finger bisa dijadikan bubur juga, dulu jg waktu anak2 masih usia batita selalu sedia biskuit :)

    ReplyDelete
  11. Hihi lucunya :3
    Kalo biskuitnya sih kayanya aku juga doyan tuh :D

    ReplyDelete

Haaai, Terima Kasih ya sudah mengunjungi Buku Harian Anak-Anak


Yuk jejakkan komentar, supaya saya juga dapat berkunjung balik. Terima kasih ^-^