Tuesday, 12 June 2018

Resep Mie Goreng Topping So Good Chicken Stick untuk Menu Buka Puasa Anak-Anak



[Makanan Anak] :  Menu Buka Puasa dengan So Good Chicken Stick


Hallo, apa kabar puasanya anak-anak, moms. Alhamdulillah bulan puasa tahun ini, banyak sekali hal istimewa yang saya dan Faiz dapatkan selama menjalankan ibadah di bulan Ramadan. Mulai dari tidur malam yang sebelumnya sholat Isya dan taraweh, bangun sahur dengan menu yang menurut saya sangat istimewa sampai buka puasa juga dengan menu istimewa meskipun tidak mewah dan seramai yang saya sering lihat di medsos.

Menu Buka Puasa Faiz dengan produk So Good


Maklum ya, bulan puasa ini Faiz tetap sekolah dan mengikuti ujian kenaikan kelas, mengaji dan mengikuti pesantren di Masjid komplek. Sayapun tetap mengurusi kebutuhan adik Faiz yang masih kecil. Menyediakan makannya sampai bermain seharian, karena memang adiknya Faiz belum puasa. Pekerjaan rumah dikerjakan sendiri dan seminggu sebelum memasuki bulan puasa, touring dua kota.


Jadi, menu sahur dan menu dan  berbuka puasa saya buat sedemikian sederhana tapi masih mengandung gizi seimbang. Menu sederhana bukan berarti menu dengan mie instant saja atau telur dadar semata. Menu sederhana versi saya dan Faiz adalah ada karbo, protein, sayur dan buah-buahan. Menu sehatnya, saya mengurangi konsumsi es dan makanan berkuah santan.


So Good Chicken Stick untuk Sajian Menu Buka Puasa Ramadan Anak-Anak


Suatu hari, saya kehabisan persediaan  sayuran nich di rumah. Alhamdulillah di lemari es masih ada stock buah-buahan. Jadi, kebutuhan makanan bergizi seimbang, Insya Allah tercukupi saat saya mengeksekusi mie telur yang saya buat mie goreng dengan topping So Good Chicken Stick. Sedikit ada wortel sebagai tambahan nutrisi dan vitamin serta serat di mie goreng topping So Good Chicken Stick. 

Produk-produk So Good menjadi salah satu pilihan untuk keluarga saya sejak dulu. Kemasannya yang menarik, pilihan produknya yang bervariasi, serta cara penyajiannya yang sangat cepat dan mudah menjadi daya tarik yang paling ekonomis menurut saya. Saya dapat menyajikan menu buka puasa kali ini dengan adanya protein dari So Good Chicken Stick.


Persedian di lemari es ada 3 jenis variasi produk So Good. Untuk menu buka puasa kali ini, saya menggunakan So Good Premium Chicken Stick Nugget Ayam berbentuk Stik dengan rasa original. Saya hanya membutuhkan mie telur, bawang putih sebanyak 3 buah, 1 buah wortel, garam dan kecap untuk membuat mie goreng topping nugget dari So Good.

Mie Goreng Topping So Good Chicken Stick untuk Menu Buka Puasa Anak


Pertama-tama, saya menyiapkan bahan-bahan yang dibutuhkan, yaitu :
  1. So Good Chicken Stick, sebanyak 10 buah
  2. Satu bungkus kemasan mie telur
  3. Bawang putih sebanyak 3 buah yang digeprek
  4. Wortel diiris tipis 1 buah
  5. Lada dan garam secukupnya
  6. Minyak goreng dan kecap secukupnya
Anak-anak mulai tertarik saat saya memulai menggoreng So Good Chicken Sticknya loh. Saya menyiapkan wajah teflon berisi minyak secukupnya. Dengan menggunakan api yang sedang, saya menggoreng So Good Chicken Stick sebentar saja, kurang lebih 2 menit setelah dibalik. SO Good Chicken    Nugget ini sudah matang sebetulnya, jadi digorengnya sebentar saja. Ingat ya, jangan menggunakan api besar, karena akan membuat nugget cepat gosong. Tahu kan, makanan yang gosong tidak laik untuk dikonsumsi.

Bahan Mie Goreng Topping So Good Chicken Stick


Langkah ke dua, sisihkan So Good Chicken Stick, supaya minyaknya tiris. Saya mendidihkan air untuk menyiram mie telur. Sembari mendidihkan air saya mengiris wortel dan menggeprek bawang putih. Cukup 1 menit untuk merendam mie telurnya ya, supaya mienya tidak lembek ya. Mie telur itu cepat sekali lembeknya, jadi saya hanya merendam sebentar kemudian meniriskan airnya dan memberi cipratan minyak ke dalam mie, supaya mienya tidak kering.

SO Good Chicken Stick COkelat Keemasan yang digoreng dengan api kecil


Siapkan wajan berisi sedikit minyak untuk menumis bawang putih geprek. Masukkan garam, lada dan irisan wortel. Tumis sampai aroma wangi keluar dari tumisan bawang putih dan wortel. Masukkan mie telur, tambahkan kecap dan aduk sampai merata. Koreksi rasa, dan tunggu sampai mie goreng bercampur dengan bumbu bawang putih. Iris So Good Chicken Stick jangan terlalu tipis, cukup 1/2 cm saja untuk topping mie gorengnya.

So Good Chicken Stick sudah diiris dan mie gorengnya sudah siap. Angkat dan siapkan piring saji, letakan mie goreng terlebih dahulu dan taburi irisan So Good Chicken Stick di atas mie gorengnya. Duh, anak-anak sudah ndak sabar sampai rebutan sajian buka puasa yang saya buat. Alasan saya membuat mie goreng topping So Good Chicken Stick adalah, Faiz merengek minta dibuatin mie goreng instant untuk buka puasa.

Mie goreng So Good Chicken Stick untuk menu buka puasa siap disantap



Memang sich, sudah lama sekali saya tidak menyajikan mie instant untuk sajian menu buka puasa maupun menu sahur. Jadi ya, menu mie goreng topping So Good Chicken Stick ini memang layak sekali loh moms, sebagai menu dan hasilnya bikin rebutan anak-anak dan suami saya. Saya cuma kebagian sedikit dari mie goreng topping So Good Chicken Sticknya. Jadi, lain kali, saya harus mencoba resep lain dengan tambahan produk dari So Good nich.

Moms yang memiliki variasi menu buka puasa atau sahur untuk anak-anak menggunakan produk So Good, boleh sekali loh mengikuti lomba resep masakan rumahan khas Ramadan loh. Informasinya ada di website Blogger Perempuan dan masih ada waktu sampai dengan tanggal 23 Juni 2018. Asyik kan moms, menyajikan menu sahur dan buka puasa, sekalian mengikuti lomba blog dan hadiahnya lumayan loh, moms.

No comments:

Post a Comment

Haaai, Terima Kasih ya sudah mengunjungi Buku Harian Anak-Anak


Yuk jejakkan komentar, supaya saya juga dapat berkunjung balik. Terima kasih ^-^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...