Skip to main content

Cara Asyik Mendengarkan Cerita untuk Anak-Anak dengan So Good Cerdik

Pada suatu hari, saat hujan mulai turun seharian, udara di dalam rumah sangat dingin. Dapur kesayangan ummi tetap mengepulkan asapnya. Itu tandanya, ummi sedang menyiapkan makanan yang pasti disuka oleh anak-anak. Em, ummi masak apa ya hari ini? masak yang enak tentunya, supaya perut yang dingin ini menjadi hangat kembali dengan masakan ummi.

Suara klakson membawa Fira berlari ke arah datangnya klakson. Ya, itu suara klakson kendaraan yang mengantarkan kakak Faiz pulang dari sekolah. Iyeeeey, Fira sangat senang sekali dan langsung berlari ke luar rumah. Membuka pintu gerbang dan memeluk kakaknya. Berlonjak-lonjak seperti biasanya, kemudian digandengnya tangan si kakak. Fira mengajak kakaknya bermain Kartu Cerdik dari So Good. Kartu CERDIK hadiah dari So Good berupa kartu permainan AR yang dapat dimainkan di aplikasi So Good CERDIK yang dapat diinstal di google store.  Ummi membeli produk So Good siap masak kemarin siang dan sekarang nugget So Good-nya sudah digoreng sebagai lauk sayur yang dimasak oleh ummi.


Kakak Faiz yang baru saja tiba di rumah dari sekolah, meminta ijin untuk berganti pakaian terlebih dahulu kemudian menyantap masakan ummi yaitu sayur bayam dan nugget ayam berbentuk binatang. Duh, makan siang kali ini terasa lezat sekali. Siapa yang tahu kenapa kakak Faiz berkata demikian? karena kakak Faiz bersemangat sekali untuk bermain Kartu Cerdik dari So Good.

Tetap Tenang Supaya Dapat Berpikir Jernih


Lalu, saat yang ditunggupun tiba. Ummi sudah mempersiapkan sebuah Smartphone yang sudah terinstall aplikasi So Good CERDIK, Kartu Cerdik daaaaan tentu saja, Faiz dan Fira yang sudah kenyang menyantap nugget dari So Good dan siap mendengarkan dua cerita berjudul Lala dan Sing Sing part 2 dan Umbo Larage part 1.

Sudah siap mendengarkan? Kakak Faiz berperan sebagai pemegang smartphone yang menghadirkan Umbo Larage sebagai seorang anak yang pemberani. Umbo Larage memiliki ayah yang dapat memecahkan dinding batu yang sangaaat keras. Umbo Larage terus berlatih dan berlatih dengan keras. Umbo Larage ingin menjadi seperti ayahnya yang kuat. Oleh karena itu, Umbo Larage makan makanan yang sehat dan bergizi, makannya banyak seperti kakak Faiz.

Sampai suatu hari, datanglah pria bertopeng yang menyerang Umbo Larage. Waaah, Fira kaget dan menutup mukanya. Fira ternyata takut, takut kepada pria bertopeng yang menyerang Umbo Larage, duh mau ngapain ya pria bertopeng tersebut. Kakak Faiz tetap tenang karena sama-sama lelaki nich, jadi apapun kondisinya, harus tetap tenang supaya dapat berpikir jernih untuk melawan ketakutan yang datang.

Aktifitas bermain Kartu Cerdik sangat mengasyikan loh.

Horeeeey, selesai sudah Kartu Cerdik yang pertama dimainkan. Kakak Faiz dan Fira senang karena Umbo Larage berhasil menghindar dari pria bertopeng tersebut. Lihat dech, muka Fira sampai ketakutan ya, sampai akhirnya tersenyum saat ada ummi di antara mereka. Ummi sich dari awal memang sudah ada di belakang kakak Faiz dan Fira. Ummi senang melihat kakak Faiz yang menenangkan Fira saat kaget melihat ada pria bertopeng yang menyerang Umbo Larage.

Berpikir Kreatif Saat Sedang Menghadapi Kesulitan


Selanjutnya ada Lala dan Sing-Sing yang sedang berangkat piknik. Waaah piknik, asyik ya piknik membawa makanan dan minuman, trus main-main dech di rumput. Eh, Fira asyik berceloteh saat kakak Faiz mencoba untuk men-scan Kartu Cerdik supaya muncul di aplikasi smartphonenya. Ummi melerai pertikaian anak-anak yang saling berbeda watak ini.

Lala dan Sing-Sing piknik di tepi sungai yang sangat indah. Tiba-tiba mereka mendengar ada suara minta tolong yang datangnya dari arah sungai. Kembali Fira yang sangat ekspresif ini berceletuk, waaah siapa yang minta tolong?kenapa??

Teman Lala yang bernama Gege hampir jatuh ke sungai. Lala mencoba untuk menolong Gege supaya tidak terjatuh ke dalam sungai. Ahaaaa, ada ranting  pohon, pikir Lala ranting itu mampu menolong Gege, ternyataaa... Hahahaaaa, ada yang panik lagi nich, namanya Fira. Ummi sempat meledek Fira yang panik. Di siang yang hujan, tawa kami bertiga menghangatkan ruang makan saat tiba-tiba ranting yang dipegang Lala ternyata tidak kuat menahan bebannya.


Aaah tidak, Lala terjatuh juga di dalam sungai. Fira kebingungan, duh gimana dong? siapa yang akan menolongnya coba? Fira menjawab, Sing-Sing menolong tapi kok berubah menjadi payung, aduduh duuuh, Sing-Sing berubahlah menjadi perahu, supaya dapat menolong Lala dan Gege. Hahahaa, cerita Lala dan Sing-Sing ini membuat kami bertiga terasa bersepuluh di ruang makan, ramai sekali. Seru sekali ya, akhirnya Sing-Sing berubah menjadi perahu dan menyelamatkan Lala dan Gege. Alhamdulillah ya, semuanya selamat dan ceritanya sudah selesai.

Ada 2 Kartu Bermain yang dimainkan siang itu. Ada 2 pelajaran yang dapat dipetik dari 2 cerita dari So Good CERDIK, yaitu tetap tenang seperti Umbo Larage dan tidak pantang menyerah seperti Sing-Sing. Hm, setelah bermain dan mendengarkan cerita dari kartu Cerdik, kakak Faiz dan Fira ditantang nich untuk menceritakan kembali apa yang didengarnya.

Alhamdulillah kakak Faiz dan Fira masih ingat, sampai saat ummi lupa siapa si Umbo Larage ini, kakak Faiz membetulkannya, kalau Umbo Larage ini anak yang sedang berlatih supaya dapat merobohkan dinding batu. Senang dech dengan adanya Kartu Cerdik dari So Good, anak-anak dapat menikmati cerita dengan asyik dan sangat menikmatinya. 

Buat teman-teman yang ingin bermain dengan Kartu Cerdik segera miliki dengan membeli produk So Good CERDIK Siap matang kemasan 400 gram. Yuk kumpulkan semua serinya dan saling menceritakan apa pelajaran yang dapat diambil dari bermain Kartu Cerdiknya.


Comments

  1. Wahh enak ya mbak, bisa banyak dapet cerita buat mendongeng.

    ReplyDelete
  2. Jd makin pgn nunjukin so good cerdik ke bocah nih, Mbk. Faiz sm fira jg kyknya antusias. Optimis si ken jg bkl lgsg sukak 😊

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Transpulmin Balsam untuk Batuk Bayi Fira

Haaai, apa kabar? hari ke -6 di bulan Ramadhan pada bulan Juni 2015. Cuaca masih kurang bersahabat dengan mi, bi , kakak Faiz dan tentu saja bayi Fira. Cuaca panas membuat tanah menjadi kering dan tertiup angin sehingga udara menjadi sangat kotor. Mi sering melihat lo, angin menbawa debu yang tidak tipis, namun tebal, bagaimana jika debu tebal tersebut masuk ke mulut, hidung dan mata kita?
Batuk Mudah Menular, lho. Sudah dipastikan, jika masuk ke dalam mulut, mulut akan terasa gatal, batuk berdahak yang disebabkan oleh debu-debu yang berhamburan masuk ke dalam mulut tadi. Jika masuk ke dalam hidung, akan terjadi bersin yang diakibatkan debu yang menempel pada bulu-bulu hidung, terjadilah influenza. Jika debu masuk ke dalam mata, aduuh itu yang paling menyakitkan karena akan membuat iritasi berupa kemerahan pada mata.
Alhamdulillah, bayi Fira selalu di rumah, namun apakah itu menjamin bayi Fira tidak tertulat batuk? mi, abi dan kakak Faiz selalu beraktivitas di luar rumah. Menghadapi d…

Persiapan Tes Masuk Sekolah Dasar

Dua tahun lalu, ummi mencari artikel mengenai seluk beluk tes masuk sekolah. Dua tahun lalu, Faiz akan lulus TK B, di mana pihak TK memberikan penjelasan, bahwa kemampuan akademis Faiz cukup untuk masuk SD. Hunting sekolah dasar di sekitar tempat tinggal pun di mulai. Artikel di google yang ummi temukan, juga cukup menjawab pertanyaan klise, soal tesnya bagaimana?
Sekolah pertama, pihak sekolah merasa ragu, karena usia Faiz waktu itu baru 5,8 bulan. Pihak sekolah meminta Faiz untuk mengikuti tes masuk pada hari yang ditentukan.  Dua hari sebelum tes, ummi menyiapkan soal-soal membaca, menghitung dan menulis. Soal-soal tersebut, ummi ambil dari artikel di google dan sebagian dari buku-buku mewarnai, di mana ada latihan menulis dan berhitung. Faiz lulus dan hari pertama masuk sekolah, Faiz sudah menangis mencari ummi. Hari kedua, hari ketiga, seminggu, dua minggu Faiz masih bersemangat ke sekolah, namun meminta agar ummi, masih menunggu di depan pintu kelas. Mencoba masuk ke sekolah ya…

Serunya Faiz Ngedate Bareng Legendaddy at Happy Beach

Happy Date with Legendaddy at Happy Beach, sebuah acara yang digelar oleh LACTOGEN 3 ActivGro dengan tema happy beach-taman bermain bertemakan pantai terluas di pusat perbelanjaan yang tercatat dalam Rekor MURI. Acara yang diselenggarakan di Tribeca Central Park Mall, Jakarta Barat, pada tanggal 6-7 Juni 2015. Acara ini dimeriahkan dengan rangkaian aktivitas bermain dan belajar bagi pasangan ayah dan anak seperti happy sand, happy creation, happy stacking, happy zoo, happy story dan masih banyak lagi. Puncak acara berlangsung pada hari Minggu, 7 Juni 2015 dengan menghadirkan Rini Hildayani, M.Si dan Choky Sitohang sebagai pembicara dalam diskusi bertemakan "Peran Ayah dalam Mengotimalkan Keceriaan Anak"
Serunya Persiapan Sebelum Keberangkatan
Mi memilih hari Minggu, tanggal 7 Juni 2015 untuk hadir pada Happy Date with Legendaddy at Happy beach. Seru sekali persiapannya, karena mi harus menyiapkan baju untuk ganti untuk Faiz dan Abi, menyiapkan makanan untuk baby Fira. Mi tida…