Saturday, 26 May 2018

Merencanakan Perjalanan Wisata Liburan ke Chengdu Bersama Anak-anak untuk Melihat Panda



[Jalan-Jalan] : Merencakan Perjalanan Wisata Liburan ke Chengdu



Ujian kenaikan kelas baru saja usai nich. Sebentar lagi, moms semua pasti sibuk dengan rencana liburan untuk anak-anak. Sudah merencanakan perjalanan wisata liburan ke mana nih, moms?. Apakah anak-anak ada yang ingin melihat panda? kalau ada, tepat sekali moms, di sini saya ingin mengajak moms untuk memimpikan terlebih dulu perjalanan wisata liburan ke Chengdu baru dech moms boleh merencanakan dan menyiapkan wisata liburan ke Chengdu untuk anak-anak.

Foto Youtube.com/user/milosh9k

Chengdu adalah salah satu destinasi yang sangat sempurna untuk liburan ke China, jika tujuan utama perjalanannya ingin memberikan hadiah liburan untuk melihat panda. Kota Chengdu memang menjadi pusat konservasi binatang lucu yang sempat hampir punah itu, loh, moms. Anak-anak pasti sangat senang melihat hewan yang makanan utamanya adalah bambu.


Mengunjungi Chengdu tidak hanya mengajak anak-anak melihat panda. Ada banyak destinasi wisata menarik lainnya yang bisa moms kunjungi, saat merencakanan wisata liburan ke Chengdu. Wisata apa sajakah itu? 

1| Chengdu Research Base of Giant Panda Breeding



Saatnya moms mengajak anak-anak untuk lebih dekat melihat panda-panda lucu yang menggemaskan dari jarak dekat di sini. Binatang ini juga yang membuat banyak wisatawan memilih berkunjung ke Ibu kota Provinsi Sichuan ini. 

Mengajak anak-anak berlibur sangat cocok untuk mampir ke sini, moms. Anak-anak akan mendapatkan pengalaman baru berkunjung ke destinasi ini. Oleh karena itu moms, jangan melewatkan kesempatan saat ada tiket promo dari China Southern Airlines, cukup pesan, kemudian masukkan tempat konservasi panda ini dalam itinerary moms bersama anak-anak.

Panda dengan berbagai usia bisa moms dan anak-anak temui di sini. Pastikan moms mengetahui jadwal Panda makan rebung, yaitu pagi hari sebelum jam 9. Moms dan anak-anak dijamin betah dan tak ingin pulang. Apalagi melihat tingkah lucu dan menggemaskan dari hewan yang satu ini.

2 | The Giant Buddha


Destinasi lainnya yang berada di Chengdu adalah sebuah patung Budda raksasa dengan tinggi 71 meter dan berdiri tegak di kawasan Leshan. Patung ini dibangun di sisi tebing yang tanahnya berwarna kemerahan. Moms dan anak-anak dapat melihat kemegahan patung Budda ini dari area di dekat kepala Sang Budda. Wah seru pastinya loh, moms. 

Foto Bernt Rostad

Apabila moms ingin mengajak anak-anak ke sini, pastikan kesehatan dan daya tahan tubuh anak-anak baik ya, moms. Perjalanan wisata liburan bersama anak-anak, tentu harus lebih banyak bersabar. Memastikan anak-anak makan dan beristirahat dengan cukup, supaya anak-anak bersenang-senang selama mengunjungi destinasi demi destinasi.

Untuk mendapatkan view megahnya patung Sang Budda ini, sangat disarankan moms dan anak-anak untuk turun dari tebing dan melihatnya dari tepi sungai. Kemegahan patung Sang Budda akan membuat moms dan anak-anak terpana. Hal yang membuat daya tarik dari patung ini adalah besarnya loh, moms. Ujung kukunya saja dapat menampung puluhan orang. Jadi, bisa dibanyangkan betapa besarnya patung ini.

3 | Santai di Gunung Emei Shan


Tidak ada salahnya mengajak anak-anak bersantai di sebuah gunung. Gunung cantik ini memiliki pemandangan menghijau yang sangat sejuk dan adanya sumber air panas alami yang segar. Moms dan anak-anak dapat menikmatinya dengan cara berjalan-jalan di sekitar kawasan gunung, atau menginap di salah satu resort yang ada di sana.

Pinterest

Pilihan bersantai di kolam air panas akan membuat badan moms dan anak-anak terasa segar setelah berjalan-jalan di destinasi sebelumnya. Pemandangan dari kolam ari panas langsung ke pepohonan menghijau yang berselimut kabut. Siapa dong yang menolak diajak melakukan perjalanan wisata liburan ke sini? Cantiknya Gunung Emei Shan juga yang membat banyak tiket China Southern Airlines ludes ketika musim liburan tiba. Jadi, moms harus bersiap-siap berburu sejak jauh-jauh hari, supaya moms tidak mau kehabisan tiketnya.

4 | Kuil Wenshu


Setelah mengajak anak-anak melihat panda dan menikmati air panas dengan pemandangan menghijau, saatnya moms mengajak anak-anak berwisata sejarah. Moms dapat memilih mengunjungi kuil terbesar di Chengdu, yaitu Kuil Wenshu. 

Foto Thousandwonders.net

Kuil ini bukan hanya sebagai tempat untuk menyembah Sang Budda, namun di dalam kuil ini juga terdapat bangunan tempat mendiang Emperor Liu Bei dimakamkan. Setelah mengunjungi destinasi ini, anak-anak akan mendapatkan pengetahuan yang banyak loh, moms. 

Bangunannya megah dan cantik, dengan taman yang dibangun berdasarkan puisi DuFu. Pemandangan utama di taman sekitar Kuil Wenshu adalah hijau dan segar. Bagi moms dan anak-anak yang terlalu penat dengan aktfitas sehari-hari di kota besar dan jarang mendapati udara bersih, dijamin akan betah dan berlama-lama di sini.

5 | Kuan Alley dan Zhai Alley


Ingin melengkapi perjalanan wisata liburan ke Sichuan dengan wisata kuliner yang makanannya dikenal lezat di Chengdu, pilihannya adalah di Kuan Alley dan Zhai Alley. Sangat rugi, apabila moms tidak mengajak anak-anak untuk mencicipi makanan lezatnya di sini.

Foto interenchina.com

Selain mempunyai ratusan tempat makan pinggir jalan yang lezat, dua kawasan ini juga memiliki aneka penginapan dengan harga yang tebilang cukup murah, Mulai dari hotel sampai hostel yang murah meriah ada di Kuan Alley dan Zhai Alley.

6 | Museum Sanxingdui


Satu lagi destinasi yang pastinya sangat digemari oleh anak-anak adalah sebuah museum. Kali ini adalah museum yang menyimpan benda peninggalan sejarah dari masa abad ke 11-12 sebelum masehi. Ada banyak benda arkeologi terpajang rapi di museum tersebut. Semua benda yang ada di museum semuanya didapatkan dari penggalian di kawasan lokal Sichuan.

FotoTyg728

Wah ternyata Chengdu tidak hanya memiliki binatang panda yang lucu dan menggemaskan, ya, moms. Ada banyak destinasi menarik lainnya yang dapat moms dan anak-anak kunjungi di kota tersebut. Tidak mengherankan kalau setiap harinya tiket China Southern Airlines selalu ramai dan diburu oleh para pengunjung yang ingin melakukan perjalanan wisata liburan ke kota tersebut.

Saatnya nich moms, untuk mempersiapkan rencana berangkat ke Chengdu sebelum akhir tahun, atau mungkin akan berangkat esok hari, moms? 

No comments:

Post a Comment

Haaai, Terima Kasih ya sudah mengunjungi Buku Harian Anak-Anak


Yuk jejakkan komentar, supaya saya juga dapat berkunjung balik. Terima kasih ^-^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...