Skip to main content

[Jalan Jalan] 3 Tempat Wisata di Lembang Bandung yang Harus dikunjungi Kembali

Hai anak-anak ummi? kapan kita mengemas baju-baju dan peralatan untuk bepergian? yaa sekedar jalan-jalan, kemudian melihat-lihat tempat wisata yang hijau lalu mencari penginapan atau hotel yang murah meriah untuk sekedar beristirahat?

Faiz dan Fira memang baru beberapa bulan lalu ya, melakukan perjalanan jauh. Perjalanan mudik lebaran dan balik yang akhirnya memutuskan untuk menginap di Kota Bandung. Kota Bandung yang menyimpan sejuta tempat wisata yang menyuguhkan pemandangan alam yang luar biasa indah. 

Kota Bandung juga memiliki banyak sekali wisata kuliner, wisata belanja dan sangat mudah sekali untuk mencari penginapan dan hotel di sana. Sepanjang jalan keluar dari toll Pasteur saja ada banyak sekali hotel di kanan dan kiri jalan. Sungguh tidak mungkin tidak kebagian kamar hotel kalau ingin berjalan-jalan ke Kota Bandung, ya, Nak.

Memilih penginapan atau hotel di Bandung sangat mudah, apalagi ada website yang membantu ummi dan abi untuk memilih hotel dan mendapatkannya dengan harga yang terbilang cukup lumayan murah. Caranya, tinggal buka smartphone dan buka aplikasinya, pilih hotel yang diinginkan kemudian lakukan pembayaran, sudah dech bisa mendapatkan kamar di salah satu hotel yang diinginkan.



Sekarang tinggal jalan-jalan di daerah Lembang Bandung yang terkenal dengan pemandangannya yang sangat bagus-bagus. Berikut 3 tempat wisata di Lembang Bandung yang harus dikunjungi kembali.

1| Floating Market Lembang


Mendengar nama floating market, terbayang perjalanan gathering dari kantor abi dua tahun yang lalu. Sewaktu Fira masih bayi imut yang hanya dapat digendong karena masih berusia 4 bulan. Padahal mah, ada banyak sekali tempat tempat yang bisa diambil gambarnya dengan kamera. Jadi selama berada di floating market, tidak ada satupun gambar yang diambil. Ummi sibuk mengendong Fira dan abi sibuk dengan kakak Faiz yang ingin naik perahu dan bermain di kawasan floating market Lembang.

Floating market Lembang terletak di jalan Grand Hotel No 33 E, Kabupaten Lembang. Untuk akses menuju floating market Lembang lebih mudah jika sudah mendapatkan jalan Setia Budi, jalan paling legendaris di daerah Bandung. Setelah itu lanjutkan ke arah terminal Ledeng lanjut ke arah Lembang, setelah sampai ke Hotel Grand lanjut terus ke depan untuk memutar via pasar Lembang. Sudah akan terlihat petunjuk ke arah floating market Lembang.

Daerah Lembang memang terkenal dengan kemacetan, apalagi jika berada di musim liburan. Duh, stock sabar yang banyak, apalagi membawa anak-anak. Setelah masuk ke dalam floating lembang, baru dech anak-anak dapat memilih pemainan yang ada, belum juga mencicipi aneka kuliner yang disajikan oleh pedagang yang berada di bibir danau. Unik dech, pedagang tersebut seperti berjualan di atas perahu dan sebagai pembeli, ada di dekat daratan. Namanya juga floating market, pasar terapung yang diadaptasi dari Thailand dan Kalimantan ya?

2| Gunung Tangkuban Perahu


Gunung Tangkuban Perahu merupakan destinasi wisata yang paling ingin ummi perkenalkan kepada anak-anak ummi. Tapi eh tapi, waktu ke sana bersama-sama teman-teman abi, duch mengantri panjang sebelum berbelok ke arah Gunung Tangkuban Perahu.

Jadi, ummi dan abi serta semua teman-teman abi gigit jari dech. Bisa-bisa sampai di atas malam hari karena di pintu ke arahnya saja sudah macet. memang yah, kalau berlibur ke tempat wisata lebih baik di hari-hari biasa, bukan di hari libur.

Gunung Tangkuban Perahu ini, merupakan landmark Kota Lembang Bandung. Sekarang ummi juga ingin sekali mengajak Faiz ke Gunung Tangkuban Perahu nich, semoga liburan berikutnya kondisinya memungkinkan ya. Kenapa? Gunung Tangkuban Perahu merupakan objek wisata legendaris yang memiliki cerita yang pasti nanti akan dipelajari oleh Faiz di sekolah.

Keindahan pemandangan menuju Gunung Tangkuban Perahu sungguh sangat membuat mata sejuk dan segar. Meskipun perjalanannya menanjak, tapi setelah sampai di atas, akan mendapatkan pemandangan yang sungguh luar biasa indah. Sebuah kawah yang mengeluarkan asap belerang dengan latar pemandangan gunung menjadikan tempat ini, spot terbagus untuk berfoto.

3| Obervatorium Boscha


Sewaktu ummi masih sekolah dasar dulu, Lembang identik sekali dengan Obervatorium Boscha. Objek wisata yang sampai saat ini masih belum pernah dikunjuungi. Objek wisata yang selalu ummi rengekkan ke abi, meminta diantar ke sana, tapi belum pernah diiyakan. Hiks sedih.

Obervatorium Boscha terletak di Lembang Bandung sebagai objek wisata yang didirikan pada tahun 1923 dengan tujuan awal pendiriannya sebagai salah satu tempat penelitian astronomi untuk mengamati benda-benda luar angkasa.

Semakin inginnya adalah pada saat ummi masih kecil, ada Film yang berlokasi di Obervatorium Boscha Lembang, kalau ndak salah pemainnya Sherina Munaf dan Derby Romeo. Yup Petualangan Sherina. Alasannya sama ketika ummi ingin mengajak Faiz ke Gunung Tangkuban Perahu Lembang. Apalagi di Obervatorium Boscha Lembang sudah jelas ya, sebagai tempat penelitian benda-benda di luar angkasa.

Nah, supaya efektif berlibur di Lembang Bandung, mungkin memang harus dibuat itinerary yang jelas dan lengkap. Supaya apa? supaya tempat-tempat wisata di lembang Bandung dapat dikunjungi dan anak-anak mendapatkan pengalaman yang berharga dan dapat dikenang sampai besar. Dan, jangan lupa menyempatkan untuk mengambil foto.

Pada saat membuat itinerary juga jangan lupa untuk menyertakan tempat penginapan atau hotel di Lembang Bandung sebagai tempat menginap. Selain 3 tempat wisata di Lembang Bandung yang harus dikunjungi, mungkin nanti dibuat tempat wisata lainnya agar bisa dua hari satu malam di Lembang Bandung.

Kamar hotel tempat beristirahat sewaktu menginap di Bandung


Seperti ummi sampaikan di atas, jalan-jalan ke Bandung dan mencari penginapan atau hotel di Lembang Bandung sudah sangat mudah. Proses pemesanan dapat dilakukan tidak harus di hotel, mungkin masih asyik menikmati kuliner di Floating Market Lembang, tapi hampir pukul 14.00 siang, waktu pemesanan hotel. Praktis kok sekarang, tinggal buka aplikasi di smartphone lalu pilih nama hotel, kemudian lakukan pembayaran, sudah dech konfirmasi kepada pihak hotel. Mudahkan? caranya klik di sini supaya lebih jelas. 

Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

Transpulmin Balsam untuk Batuk Bayi Fira

Haaai, apa kabar? hari ke -6 di bulan Ramadhan pada bulan Juni 2015. Cuaca masih kurang bersahabat dengan mi, bi , kakak Faiz dan tentu saja bayi Fira. Cuaca panas membuat tanah menjadi kering dan tertiup angin sehingga udara menjadi sangat kotor. Mi sering melihat lo, angin menbawa debu yang tidak tipis, namun tebal, bagaimana jika debu tebal tersebut masuk ke mulut, hidung dan mata kita?
Batuk Mudah Menular, lho. Sudah dipastikan, jika masuk ke dalam mulut, mulut akan terasa gatal, batuk berdahak yang disebabkan oleh debu-debu yang berhamburan masuk ke dalam mulut tadi. Jika masuk ke dalam hidung, akan terjadi bersin yang diakibatkan debu yang menempel pada bulu-bulu hidung, terjadilah influenza. Jika debu masuk ke dalam mata, aduuh itu yang paling menyakitkan karena akan membuat iritasi berupa kemerahan pada mata.
Alhamdulillah, bayi Fira selalu di rumah, namun apakah itu menjamin bayi Fira tidak tertulat batuk? mi, abi dan kakak Faiz selalu beraktivitas di luar rumah. Menghadapi d…

Persiapan Tes Masuk Sekolah Dasar

Dua tahun lalu, ummi mencari artikel mengenai seluk beluk tes masuk sekolah. Dua tahun lalu, Faiz akan lulus TK B, di mana pihak TK memberikan penjelasan, bahwa kemampuan akademis Faiz cukup untuk masuk SD. Hunting sekolah dasar di sekitar tempat tinggal pun di mulai. Artikel di google yang ummi temukan, juga cukup menjawab pertanyaan klise, soal tesnya bagaimana?
Sekolah pertama, pihak sekolah merasa ragu, karena usia Faiz waktu itu baru 5,8 bulan. Pihak sekolah meminta Faiz untuk mengikuti tes masuk pada hari yang ditentukan.  Dua hari sebelum tes, ummi menyiapkan soal-soal membaca, menghitung dan menulis. Soal-soal tersebut, ummi ambil dari artikel di google dan sebagian dari buku-buku mewarnai, di mana ada latihan menulis dan berhitung. Faiz lulus dan hari pertama masuk sekolah, Faiz sudah menangis mencari ummi. Hari kedua, hari ketiga, seminggu, dua minggu Faiz masih bersemangat ke sekolah, namun meminta agar ummi, masih menunggu di depan pintu kelas. Mencoba masuk ke sekolah ya…

5 Sekolah Dasar Pilihan di Sekitar Cipondoh

Memilih sekolah untuk Faiz, pertimbangannya adalah, sekolah yang tidak terlalu jauh dari rumah dan memilih sekolah dengan tetap mempertimbangkan kualitasnya. Tahun 2015 kemarin, mi dan bi sudah memilihkan dua sekolah untuk Faiz dan akhirnya hanya menjadi pilihan saja. Sebetulnya, nama Faiz sudah tercatat di dua sekolah tersebut. Di sekolah pertama, Faiz bersekolah dua bulan, di sekolah ke dua, hanya satu bulan saja.
Ada Faktor yang mengakibatkan Faiz urung bersekolah dan menjadi keputusan berat untuk mi dan bi menarik Faiz dari sekolah. Tahun 2016 ini, Faiz menyatakan sudah siap dan tidak akan mengulangi hal yang mengakibatkan mi dan bi menarik Faiz dari sekolah.  
Tahun ini, ada satu sekolah yang diinginkan Faiz, namun sayang sekali sekolah tersebut sudah menutup pendaftarannya. Di bulan Januari ini malah sudah menerima angusuran pertama. Tidaki bisa dibuka, waiting list begitu? katanya tidak bisa, sudah tutup. Okelah kalau begitu.
Berikut, mi rangkum 5 sekolah dasar pilihan di seki…