Skip to main content

[Jalan-Jalan] Bermain di Happy Wonderland

Hallo apa kabar teman-teman Faiz dan Fira? semoga semuanya selalu diberikan kesehatan ya. Bagimana? setelah menerima laporan belajar atau rapot setengah semester kemarin? pada dapat hadiah apa dari mama-papa? ibu-bapak, ummi-abi? Selamat ya, dan terus berusaha untuk melakukan yang terbaik di sekolah.

Faiz dan Fira juga mendapat hadiah loh. Yah, meskipun Fira belum sekolah. Tapi ikut mendapatkan hadiah dari tante Riski. Tante Riski adalah teman ummi. Tante Riski sengaja main ke rumah Faiz dan Fira, satu minggu yang lalu. Kedatangan tante Riski untuk memberikan tiket bermain. Horeeeeeey, tiket bermain? itu artinya, Faiz dan Fira keluar kandang. Yup, keluar kandang setelah Faiz pulih dari sakit.

Kebetulan banget kan, setelah kakak Faiz pulih dari sakit. Tante Riski memberikan tiket bermain dari Lactogrow. Tema bermainnya adalah Happy Wonderland. Yip, semua anak pada dasarnya sangat menyukai area bermain. Apapun bentuk permainannya, anak tidak akan mudah bosan. Apalagi ada orang tua yang selalu mendampingi dan memberikan semangat.

Lactogrow Happy Wonderland


Tahun 2015 kemarin, Faiz dan Fira juga pernah bermain di Lactogen Happy Legendady di Central Park dan di Kota Kasablanka. Nah, tahun 2017 ini, Lactogrow Happy Wonderland akan hadir di 8 kota besar loh.


Salah satunya adalah tanggal 1 dan 2 April kemarin, diadakan di Kota Kasablanka. Ummi memilih Hari Sabtu siang, berangkat dari Tangerang. 

Meskipun jalanan sangat macet, Faiz dan Fira tetap semangat sampai tertidur di mobil. Ini adalah hari pertama Faiz dan Fira jalan-jalan, setelah berbulan-bulan tidak melakukannya.

Pukul 3 kurang, mobil masuk ke pelataran parkir Mall Kota Kasablanka. Sangat kebetulan sekali, tempat parkir di gedung, penuh sekali. Kakak Faiz yang sudah tidak sabar, akhirnya turun di depan lobby dan masuk untuk mencari venue Lactogrow Happy Wonderland. Sedangkan Fira, ikut abi mencari tempat parkir. Seneng.

Ahaaay, untuk menemukan venue Lactogrow Happy Wonderland sangat mudah. Tidak perlu berkeliling lama. Eiit tunggu dulu, kakak Faiz langsung ingin masuk saja ke wahana permainan Lactogrow Happyland-nya. 



Ummi menukarkan tiket dengan passpor masuk wahana dulu. Setelah mendapatkan dua buah passpor untuk Faiz dan Fira. Menunggu sebentar kedatangan Fira dan abi, baru deh masuk ke wahana bermain.

Masuk dengan tertib dengan senyum ramah petugas yang menunggu di depan pintu masuk. Semua berwarna biru. Sama dong dengan pakaian yang ummi pilih untuk Abi, Faiz dan Fira.

Di pintu masuk, ada kakak cantik yang menawarkan satu gelas kecil susu Lactogrow 3 dan 4. Kakak Faiz minum 2 gelas, karena Fira ternyata masih kenyang setelah diambilkan jatahnya. Setelah minum susu, gelas kertas tadi, dibuang ke tempat sampah ya. Sudah disediakan tissue basah dan kering serta tempat sampah.



Panggung utama terletak di depan pintu masuk. Saat itu sedang berlangsung acara kuis. Jadi, para bunda dan ayah diminta naik ke panggung tanpa menggendong si kecil. Para bunda dan ayah, diberi pertanyaan. Untuk menjawabnya harus menjawab password terlebih dahulu. Passwordnya adalah Happy Tummy Happy Kids 😍

Happy Tummy Journey


Ummi dan Abi membiarkan Faiz dan Fira memilih wahana permainan ceria yang mana dulu. Ternyata Faiz dan Fira memilih wahana permainan Happy Tummy Journey. Di wahana ini, Faiz dan Fira diajak berpetualang dalam sebuah permainan halang-rintang dan mengenal mengenai saluran pencernaan.

Pada permainan mengenal saluran pencernaan. Ada beberapa papan bundar dengan dua jenis gambar. Gambar bakteri baik dan gambar bakteri jahat. Faiz dan Fira diminta untuk melangkah atau menginjak bakteri jahat. Kakak Faiz dapat menyelesaikan lompatan demi lompatan. Sedangkan Fira, hanya beberapa melompat di langkah yang dekat. Iya, karena jarak bakteri jahat satu dengan yang lainnya, ada yang terlalu jauh. 


Ummi dan abi ikut menyemangati Fira untuk melompat. Seru dech, permainan ini. Selain mengenalkan bakteri baik dan bakteri jahat di saluran pencernaan, kaki Faiz dan Fira juga bergerak melompat dan melangkah. Waah, bisa menjadi ide permainan nich untuk dilakukan di rumah. 

Permainan halang rintang berada di dekat pencernaan. Ada banyak tali yang ditarik dari satu titik ke titik lainnya dengan acak dan saling menghalang. Faiz mampu memecahkan tantangannya. Faiz bergerak dengan badan miring, melewati satu ruang demi ruang dan akhirnya berhasil. Yip, berhasil keluar dari halangan tali.



Fira? how Fira? Fira bergerak dengan merayap. Mencoba untuk melewati tali dengan merayap di ruang yang terbebas dari tali. Yihaaaa..anak-anak ummi mampu melewati tantangan tali dengan berbagai cara. Heheheee.

Masih ada lagi satu permainan kecepatan. Ada bola smile di antara tumpukan busa keras di lantai. Faiz dan Fira diberi masing-masing 1 tas untuk diisi bola smile. Sssst, tunggu dulu. Untuk memasukkan bola smile ke dalam tas, perlu dibatasi dengan waktu. Dalam hitungan 30 detik, tas sudah harus berisi bola smile. Bola smile ini akan dihitung dan jika melebihi 10 bola akan diberi hadiah pouch atau tas besar, jika bolanya lebih dari 20 buah. Asyiiiik kaan?

Permainan memasukan bola smile dengan diberi waktu. Tujuannya adalah melatih anak untuk fokus dan mengasah kemampuannya menggerakkan tangan. Memasukan bola ke dalam tas juga butuh fokus dan ketrampilan loh. Anak juga diajak untuk lebih menghargai waktu. 

Fira sempat bermain di playground yang disediakan. Papan seluncuran yang terbuat dari papan plastik. Fira memang senang sekali bermain di situ. Kalau kakak Faiz, ummi memang larang. Badan kakak Faiz sudah terlalu besar untuk bermain di situ. Kasihan nanti, adek-adeknya yang ingin bermain di playground tersebut.

Magical Art~Mewarnai dan Berinteraksi


Wahana selanjutnya yang menjadi pilihan kakak Faiz adalah Magial Art. Pada wahana ini ada interactive screen yang berukuran besar. Di sini anak-anak akan diajak berimajinasi sambil bermain aktifitas fisik. 

Sebelum masuk, Faiz dan Fira kembali menyerahkan passpor untuk distempel kakak petugas. Aktifitas fisiknya adalah mewarnai gambar yang telah disediakan. Crayon juga sudah disediakan oleh Lactogrow Happy Wonderland. Ada beberapa pilihan gambar yang disediakan. Faiz memilih untuk mewarnai gambar mobil. Sedangkan Fira memilih mewarnai gambar kupu-kupu dan belalang.

Ummi dan abi berada di luar tempat mewarnai untuk menyaksikan Faiz dan Fira mewarnai. Duh, rasanya bahagia sekali melihat pemandangan indah tersebut. Dua anak yang bahagia sedang mewarnai saling berdampingan. Anak-anak bahagia karena tumbuh dengan sehat. Pencernaan mereka terjaga dengan baik dan menghasilkan anak-anak yang bahagia.



Kakak dari Lactogrow juga mengawasi anak-anak yang sedang mewarnai. Setelah gambar tersebut sudah diwarnai semua, kakak ini akan membawa hasilnya untuk di scan dan gambar Faiz dan Fira muncul di interactive screen. Waaaah, Faiz dan Fira senangnya luar biasa. Apalagi saat gambar mobil Faiz dipencet, akan mengeluarkan bunyi klakson. Iiiih, lucu sekali yaaa? Begitu pula gambar kupu-kupu Fira, akan terbang dan mengepak-ngepakan sayapnya.

Hm, semoga permainan hari ini selalu membekas di hati dan otak kalian ya, Faiz dan Fira. Ummi dan abi sampai terharu melihat keseruan Faiz an Fira. 

Carousel Craft


Wahana permainan Lactogrow Happy Wonderland hari itu cukup penuh. Bahkan sangat penuh dan salah satu wahana yang paling ramai adalah Carousel Craft. Ummi juga penasaran, apa yang membuat wahana ini sangat dipenuhi oleh pengunjung. 

Nah, ternyata di wahana ini disediakan aktifitas kerajinan tangan. Dengan kerjasama orang tua dan anak-anak saling membantu membuat carousel. Hm... yuk masuk ke wahana ini, dijamin dech, anak-anak mau enggak mau harus membantu mengambil kertas, double tape, melipat, dan memasang satu persatu craft-nya.



Ada dua pilihan carousel yang disediakan, biru dan pink. Biru untuk Faiz an pink untuk Fira. Sedangkan gambar untuk Faiz ada beberapa mobil dan untuk Fira ada beberapa kuda poni. Ummi membantu untuk menerapkan langkah paling mudah dan cepat membuat carousel untuk dua anak. Faiz, jelas dong, sudah bisa membantu melipat dan memasang bagian-bagian carousel-nya. Sedangkan Fira, cukup memegang beberapa bagian carousel. Anaknya masih pingin jalan-jalan soalnya. Hehehee.

And tralaa, carousel sudah jadi dong. Oleh kakak Lactogrow, diberi kotak untuk membawa carousel-nya. Asyiiiiik, masing-masing menenteng satu wadah bertali. Bagaimana? lucu ya carousel Faiz dan Fira.

Fantastic Box~Photo Box


Wahana selanjutnya adalah Fantastic Box. Ini yang paling ditunggu-tunggu. Bermain tanpa diabadikan pada sebuah foto, kan gak seru. Hehee, meskipun ummi dan abi sudah jeprat jepret menggunakan kamera smartphone, tapi di Photo Box ini lebih seru. Bisa foto berempat dooong.

Asyiiik, hasil fotonya sudah jadi. Di rumah, ummi scan agar tersimpan rapi dalam data di komputer. Kalau hanya ditempelkan di album foto, hasilnya bisa rusak atau hilang. Sayang sekali kan? kalau hilang. Oh iya, dengan adanya photo box ini, manfaatnya juga banyak loh. Untuk anak-anak yang suka foto, mereka akan sangat senang bisa berfoto bersama ayah dan bundanya. Lebih akrab dan saling bergaya.

Happy Hour~Bubble Shower


Dari wahana fantastic box, Faiz dan Fira sangat antusias dengan keluarnya bubble shower dan giant balloons. Bubble shower inilah yang membuat meriah Faiz dan Fira. Keduanya sangat senang bermain bubble shower ini. Jadi, ummi dan abi berhenti melangkah, untuk memberikan Faiz dan Fira kesempatan bermain. Memegang bubble-nya, menerbangkan lagi dan saling melompat kegirangan.



Anak-anak lainnya juga senang. Ada banyak ekspresi yang terekam dengan mata ummi. Semuanya Happy, semuanyua senang dan semuanya merekam kebahagiaan di hari itu. Sampai jumpa lagi di Happy Wonderland lainnya. Terima kasih banyak untuk Tante Riski untuk hadiah tiketnya. Sukses selalu yaaa, Faiz dan Fira bahagiaaaaa sekali bermain di Lactogrow Happy Wonderland.

Untuk teman-teman di kota-kota besar seperti Banjarmasin, Lampung, Pekanbaru, Bekasi, Manado dan Malang tunggu kedatangan Lactogrwo Happy Wonderland yaaa. Silahkan kunjungi fanpage Lactogrow untuk informasi lebih lanjut.

Comments

  1. Seruu ihh..
    Sayang aku gak bisa ikutan datang kesana. 2 hari kmrn full day banget :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau mau main-main, di Bekasi akan ada loh

      Delete
  2. Aktivitas bermainnya seru yaa..
    Di Surabaya adakah?

    ReplyDelete
  3. Seruuu bingitsss mbaaak. . Banyaak mainanya jugaa. Faiz dan firaa seneng banget bsa explore diri 😁

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wahana-nya ada beberapa pilihan. Anak-anak bisa mencoba apa yang mereka suka.

      Delete
  4. Wahh asyiiikkk nya bs hadir kesini, aku kmrn itu sdh diajak eh tp dicancel si mbaknya hihi

    ReplyDelete
  5. Wow...anak-anak pasti seneng banget nih. banyak mainannya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa Mbak. Biar anak-anak liburan sekalian mainan ;)

      Delete
  6. Anakku pasti seneng juga seandainya di semarang ada acara seperti ini seruuu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mbak. Buat selingan anak bermain. Jadi kuajak dia ke sini

      Delete
  7. Wih, permainan buat anak beranekaraga, bisa jadi anak betah mainnya, dan susah pulang ujung-ujungnya...

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Transpulmin Balsam untuk Batuk Bayi Fira

Haaai, apa kabar? hari ke -6 di bulan Ramadhan pada bulan Juni 2015. Cuaca masih kurang bersahabat dengan mi, bi , kakak Faiz dan tentu saja bayi Fira. Cuaca panas membuat tanah menjadi kering dan tertiup angin sehingga udara menjadi sangat kotor. Mi sering melihat lo, angin menbawa debu yang tidak tipis, namun tebal, bagaimana jika debu tebal tersebut masuk ke mulut, hidung dan mata kita?
Batuk Mudah Menular, lho. Sudah dipastikan, jika masuk ke dalam mulut, mulut akan terasa gatal, batuk berdahak yang disebabkan oleh debu-debu yang berhamburan masuk ke dalam mulut tadi. Jika masuk ke dalam hidung, akan terjadi bersin yang diakibatkan debu yang menempel pada bulu-bulu hidung, terjadilah influenza. Jika debu masuk ke dalam mata, aduuh itu yang paling menyakitkan karena akan membuat iritasi berupa kemerahan pada mata.
Alhamdulillah, bayi Fira selalu di rumah, namun apakah itu menjamin bayi Fira tidak tertulat batuk? mi, abi dan kakak Faiz selalu beraktivitas di luar rumah. Menghadapi d…

Persiapan Tes Masuk Sekolah Dasar

Dua tahun lalu, ummi mencari artikel mengenai seluk beluk tes masuk sekolah. Dua tahun lalu, Faiz akan lulus TK B, di mana pihak TK memberikan penjelasan, bahwa kemampuan akademis Faiz cukup untuk masuk SD. Hunting sekolah dasar di sekitar tempat tinggal pun di mulai. Artikel di google yang ummi temukan, juga cukup menjawab pertanyaan klise, soal tesnya bagaimana?
Sekolah pertama, pihak sekolah merasa ragu, karena usia Faiz waktu itu baru 5,8 bulan. Pihak sekolah meminta Faiz untuk mengikuti tes masuk pada hari yang ditentukan.  Dua hari sebelum tes, ummi menyiapkan soal-soal membaca, menghitung dan menulis. Soal-soal tersebut, ummi ambil dari artikel di google dan sebagian dari buku-buku mewarnai, di mana ada latihan menulis dan berhitung. Faiz lulus dan hari pertama masuk sekolah, Faiz sudah menangis mencari ummi. Hari kedua, hari ketiga, seminggu, dua minggu Faiz masih bersemangat ke sekolah, namun meminta agar ummi, masih menunggu di depan pintu kelas. Mencoba masuk ke sekolah ya…

5 Sekolah Dasar Pilihan di Sekitar Cipondoh

Memilih sekolah untuk Faiz, pertimbangannya adalah, sekolah yang tidak terlalu jauh dari rumah dan memilih sekolah dengan tetap mempertimbangkan kualitasnya. Tahun 2015 kemarin, mi dan bi sudah memilihkan dua sekolah untuk Faiz dan akhirnya hanya menjadi pilihan saja. Sebetulnya, nama Faiz sudah tercatat di dua sekolah tersebut. Di sekolah pertama, Faiz bersekolah dua bulan, di sekolah ke dua, hanya satu bulan saja.
Ada Faktor yang mengakibatkan Faiz urung bersekolah dan menjadi keputusan berat untuk mi dan bi menarik Faiz dari sekolah. Tahun 2016 ini, Faiz menyatakan sudah siap dan tidak akan mengulangi hal yang mengakibatkan mi dan bi menarik Faiz dari sekolah.  
Tahun ini, ada satu sekolah yang diinginkan Faiz, namun sayang sekali sekolah tersebut sudah menutup pendaftarannya. Di bulan Januari ini malah sudah menerima angusuran pertama. Tidaki bisa dibuka, waiting list begitu? katanya tidak bisa, sudah tutup. Okelah kalau begitu.
Berikut, mi rangkum 5 sekolah dasar pilihan di seki…