Thursday 6 April 2017

[Jalan-Jalan] Bermain di Happy Wonderland

Hallo apa kabar teman-teman Faiz dan Fira? semoga semuanya selalu diberikan kesehatan ya. Bagimana? setelah menerima laporan belajar atau rapot setengah semester kemarin? pada dapat hadiah apa dari mama-papa? ibu-bapak, ummi-abi? Selamat ya, dan terus berusaha untuk melakukan yang terbaik di sekolah.

Faiz dan Fira juga mendapat hadiah loh. Yah, meskipun Fira belum sekolah. Tapi ikut mendapatkan hadiah dari tante Riski. Tante Riski adalah teman ummi. Tante Riski sengaja main ke rumah Faiz dan Fira, satu minggu yang lalu. Kedatangan tante Riski untuk memberikan tiket bermain. Horeeeeeey, tiket bermain? itu artinya, Faiz dan Fira keluar kandang. Yup, keluar kandang setelah Faiz pulih dari sakit.

Kebetulan banget kan, setelah kakak Faiz pulih dari sakit. Tante Riski memberikan tiket bermain dari Lactogrow. Tema bermainnya adalah Happy Wonderland. Yip, semua anak pada dasarnya sangat menyukai area bermain. Apapun bentuk permainannya, anak tidak akan mudah bosan. Apalagi ada orang tua yang selalu mendampingi dan memberikan semangat.

Lactogrow Happy Wonderland


Tahun 2015 kemarin, Faiz dan Fira juga pernah bermain di Lactogen Happy Legendady di Central Park dan di Kota Kasablanka. Nah, tahun 2017 ini, Lactogrow Happy Wonderland akan hadir di 8 kota besar loh.


Salah satunya adalah tanggal 1 dan 2 April kemarin, diadakan di Kota Kasablanka. Ummi memilih Hari Sabtu siang, berangkat dari Tangerang. 

Meskipun jalanan sangat macet, Faiz dan Fira tetap semangat sampai tertidur di mobil. Ini adalah hari pertama Faiz dan Fira jalan-jalan, setelah berbulan-bulan tidak melakukannya.

Pukul 3 kurang, mobil masuk ke pelataran parkir Mall Kota Kasablanka. Sangat kebetulan sekali, tempat parkir di gedung, penuh sekali. Kakak Faiz yang sudah tidak sabar, akhirnya turun di depan lobby dan masuk untuk mencari venue Lactogrow Happy Wonderland. Sedangkan Fira, ikut abi mencari tempat parkir. Seneng.

Ahaaay, untuk menemukan venue Lactogrow Happy Wonderland sangat mudah. Tidak perlu berkeliling lama. Eiit tunggu dulu, kakak Faiz langsung ingin masuk saja ke wahana permainan Lactogrow Happyland-nya. 



Ummi menukarkan tiket dengan passpor masuk wahana dulu. Setelah mendapatkan dua buah passpor untuk Faiz dan Fira. Menunggu sebentar kedatangan Fira dan abi, baru deh masuk ke wahana bermain.

Masuk dengan tertib dengan senyum ramah petugas yang menunggu di depan pintu masuk. Semua berwarna biru. Sama dong dengan pakaian yang ummi pilih untuk Abi, Faiz dan Fira.

Di pintu masuk, ada kakak cantik yang menawarkan satu gelas kecil susu Lactogrow 3 dan 4. Kakak Faiz minum 2 gelas, karena Fira ternyata masih kenyang setelah diambilkan jatahnya. Setelah minum susu, gelas kertas tadi, dibuang ke tempat sampah ya. Sudah disediakan tissue basah dan kering serta tempat sampah.



Panggung utama terletak di depan pintu masuk. Saat itu sedang berlangsung acara kuis. Jadi, para bunda dan ayah diminta naik ke panggung tanpa menggendong si kecil. Para bunda dan ayah, diberi pertanyaan. Untuk menjawabnya harus menjawab password terlebih dahulu. Passwordnya adalah Happy Tummy Happy Kids 😍

Happy Tummy Journey


Ummi dan Abi membiarkan Faiz dan Fira memilih wahana permainan ceria yang mana dulu. Ternyata Faiz dan Fira memilih wahana permainan Happy Tummy Journey. Di wahana ini, Faiz dan Fira diajak berpetualang dalam sebuah permainan halang-rintang dan mengenal mengenai saluran pencernaan.

Pada permainan mengenal saluran pencernaan. Ada beberapa papan bundar dengan dua jenis gambar. Gambar bakteri baik dan gambar bakteri jahat. Faiz dan Fira diminta untuk melangkah atau menginjak bakteri jahat. Kakak Faiz dapat menyelesaikan lompatan demi lompatan. Sedangkan Fira, hanya beberapa melompat di langkah yang dekat. Iya, karena jarak bakteri jahat satu dengan yang lainnya, ada yang terlalu jauh. 


Ummi dan abi ikut menyemangati Fira untuk melompat. Seru dech, permainan ini. Selain mengenalkan bakteri baik dan bakteri jahat di saluran pencernaan, kaki Faiz dan Fira juga bergerak melompat dan melangkah. Waah, bisa menjadi ide permainan nich untuk dilakukan di rumah. 

Permainan halang rintang berada di dekat pencernaan. Ada banyak tali yang ditarik dari satu titik ke titik lainnya dengan acak dan saling menghalang. Faiz mampu memecahkan tantangannya. Faiz bergerak dengan badan miring, melewati satu ruang demi ruang dan akhirnya berhasil. Yip, berhasil keluar dari halangan tali.



Fira? how Fira? Fira bergerak dengan merayap. Mencoba untuk melewati tali dengan merayap di ruang yang terbebas dari tali. Yihaaaa..anak-anak ummi mampu melewati tantangan tali dengan berbagai cara. Heheheee.

Masih ada lagi satu permainan kecepatan. Ada bola smile di antara tumpukan busa keras di lantai. Faiz dan Fira diberi masing-masing 1 tas untuk diisi bola smile. Sssst, tunggu dulu. Untuk memasukkan bola smile ke dalam tas, perlu dibatasi dengan waktu. Dalam hitungan 30 detik, tas sudah harus berisi bola smile. Bola smile ini akan dihitung dan jika melebihi 10 bola akan diberi hadiah pouch atau tas besar, jika bolanya lebih dari 20 buah. Asyiiiik kaan?

Permainan memasukan bola smile dengan diberi waktu. Tujuannya adalah melatih anak untuk fokus dan mengasah kemampuannya menggerakkan tangan. Memasukan bola ke dalam tas juga butuh fokus dan ketrampilan loh. Anak juga diajak untuk lebih menghargai waktu. 

Fira sempat bermain di playground yang disediakan. Papan seluncuran yang terbuat dari papan plastik. Fira memang senang sekali bermain di situ. Kalau kakak Faiz, ummi memang larang. Badan kakak Faiz sudah terlalu besar untuk bermain di situ. Kasihan nanti, adek-adeknya yang ingin bermain di playground tersebut.

Magical Art~Mewarnai dan Berinteraksi


Wahana selanjutnya yang menjadi pilihan kakak Faiz adalah Magial Art. Pada wahana ini ada interactive screen yang berukuran besar. Di sini anak-anak akan diajak berimajinasi sambil bermain aktifitas fisik. 

Sebelum masuk, Faiz dan Fira kembali menyerahkan passpor untuk distempel kakak petugas. Aktifitas fisiknya adalah mewarnai gambar yang telah disediakan. Crayon juga sudah disediakan oleh Lactogrow Happy Wonderland. Ada beberapa pilihan gambar yang disediakan. Faiz memilih untuk mewarnai gambar mobil. Sedangkan Fira memilih mewarnai gambar kupu-kupu dan belalang.

Ummi dan abi berada di luar tempat mewarnai untuk menyaksikan Faiz dan Fira mewarnai. Duh, rasanya bahagia sekali melihat pemandangan indah tersebut. Dua anak yang bahagia sedang mewarnai saling berdampingan. Anak-anak bahagia karena tumbuh dengan sehat. Pencernaan mereka terjaga dengan baik dan menghasilkan anak-anak yang bahagia.



Kakak dari Lactogrow juga mengawasi anak-anak yang sedang mewarnai. Setelah gambar tersebut sudah diwarnai semua, kakak ini akan membawa hasilnya untuk di scan dan gambar Faiz dan Fira muncul di interactive screen. Waaaah, Faiz dan Fira senangnya luar biasa. Apalagi saat gambar mobil Faiz dipencet, akan mengeluarkan bunyi klakson. Iiiih, lucu sekali yaaa? Begitu pula gambar kupu-kupu Fira, akan terbang dan mengepak-ngepakan sayapnya.

Hm, semoga permainan hari ini selalu membekas di hati dan otak kalian ya, Faiz dan Fira. Ummi dan abi sampai terharu melihat keseruan Faiz an Fira. 

Carousel Craft


Wahana permainan Lactogrow Happy Wonderland hari itu cukup penuh. Bahkan sangat penuh dan salah satu wahana yang paling ramai adalah Carousel Craft. Ummi juga penasaran, apa yang membuat wahana ini sangat dipenuhi oleh pengunjung. 

Nah, ternyata di wahana ini disediakan aktifitas kerajinan tangan. Dengan kerjasama orang tua dan anak-anak saling membantu membuat carousel. Hm... yuk masuk ke wahana ini, dijamin dech, anak-anak mau enggak mau harus membantu mengambil kertas, double tape, melipat, dan memasang satu persatu craft-nya.



Ada dua pilihan carousel yang disediakan, biru dan pink. Biru untuk Faiz an pink untuk Fira. Sedangkan gambar untuk Faiz ada beberapa mobil dan untuk Fira ada beberapa kuda poni. Ummi membantu untuk menerapkan langkah paling mudah dan cepat membuat carousel untuk dua anak. Faiz, jelas dong, sudah bisa membantu melipat dan memasang bagian-bagian carousel-nya. Sedangkan Fira, cukup memegang beberapa bagian carousel. Anaknya masih pingin jalan-jalan soalnya. Hehehee.

And tralaa, carousel sudah jadi dong. Oleh kakak Lactogrow, diberi kotak untuk membawa carousel-nya. Asyiiiiik, masing-masing menenteng satu wadah bertali. Bagaimana? lucu ya carousel Faiz dan Fira.

Fantastic Box~Photo Box


Wahana selanjutnya adalah Fantastic Box. Ini yang paling ditunggu-tunggu. Bermain tanpa diabadikan pada sebuah foto, kan gak seru. Hehee, meskipun ummi dan abi sudah jeprat jepret menggunakan kamera smartphone, tapi di Photo Box ini lebih seru. Bisa foto berempat dooong.

Asyiiik, hasil fotonya sudah jadi. Di rumah, ummi scan agar tersimpan rapi dalam data di komputer. Kalau hanya ditempelkan di album foto, hasilnya bisa rusak atau hilang. Sayang sekali kan? kalau hilang. Oh iya, dengan adanya photo box ini, manfaatnya juga banyak loh. Untuk anak-anak yang suka foto, mereka akan sangat senang bisa berfoto bersama ayah dan bundanya. Lebih akrab dan saling bergaya.

Happy Hour~Bubble Shower


Dari wahana fantastic box, Faiz dan Fira sangat antusias dengan keluarnya bubble shower dan giant balloons. Bubble shower inilah yang membuat meriah Faiz dan Fira. Keduanya sangat senang bermain bubble shower ini. Jadi, ummi dan abi berhenti melangkah, untuk memberikan Faiz dan Fira kesempatan bermain. Memegang bubble-nya, menerbangkan lagi dan saling melompat kegirangan.



Anak-anak lainnya juga senang. Ada banyak ekspresi yang terekam dengan mata ummi. Semuanya Happy, semuanyua senang dan semuanya merekam kebahagiaan di hari itu. Sampai jumpa lagi di Happy Wonderland lainnya. Terima kasih banyak untuk Tante Riski untuk hadiah tiketnya. Sukses selalu yaaa, Faiz dan Fira bahagiaaaaa sekali bermain di Lactogrow Happy Wonderland.

Untuk teman-teman di kota-kota besar seperti Banjarmasin, Lampung, Pekanbaru, Bekasi, Manado dan Malang tunggu kedatangan Lactogrwo Happy Wonderland yaaa. Silahkan kunjungi fanpage Lactogrow untuk informasi lebih lanjut.

17 comments:

  1. Seruu ihh..
    Sayang aku gak bisa ikutan datang kesana. 2 hari kmrn full day banget :(

    ReplyDelete
  2. Aktivitas bermainnya seru yaa..
    Di Surabaya adakah?

    ReplyDelete
  3. Seruuu bingitsss mbaaak. . Banyaak mainanya jugaa. Faiz dan firaa seneng banget bsa explore diri 😁

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wahana-nya ada beberapa pilihan. Anak-anak bisa mencoba apa yang mereka suka.

      Delete
  4. Wahh asyiiikkk nya bs hadir kesini, aku kmrn itu sdh diajak eh tp dicancel si mbaknya hihi

    ReplyDelete
  5. Wow...anak-anak pasti seneng banget nih. banyak mainannya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa Mbak. Biar anak-anak liburan sekalian mainan ;)

      Delete
  6. Anakku pasti seneng juga seandainya di semarang ada acara seperti ini seruuu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mbak. Buat selingan anak bermain. Jadi kuajak dia ke sini

      Delete
  7. Wih, permainan buat anak beranekaraga, bisa jadi anak betah mainnya, dan susah pulang ujung-ujungnya...

    ReplyDelete
  8. Seruu..aku juga sempat datang ke acara Lactogrow Happy Wonderland, melihat anak-anak bareng ortunya girang banget yaa

    ReplyDelete
  9. waj asyik banget....dapat dijadikan referensi untuk ngajak anak jalan"...bermain serta ada berlajarnya......selebihnya ulasan yang bagus......sukses selalu

    ReplyDelete

Haaai, Terima Kasih ya sudah mengunjungi Buku Harian Anak-Anak


Yuk jejakkan komentar, supaya saya juga dapat berkunjung balik. Terima kasih ^-^