Tuesday 9 June 2015

Serunya Faiz Ngedate Bareng Legendaddy at Happy Beach

Happy Date with Legendaddy at Happy Beach, sebuah acara yang digelar oleh LACTOGEN 3 ActivGro dengan tema happy beach-taman bermain bertemakan pantai terluas di pusat perbelanjaan yang tercatat dalam Rekor MURI. Acara yang diselenggarakan di Tribeca Central Park Mall, Jakarta Barat, pada tanggal 6-7 Juni 2015. Acara ini dimeriahkan dengan rangkaian aktivitas bermain dan belajar bagi pasangan ayah dan anak seperti happy sand, happy creation, happy stacking, happy zoo, happy story dan masih banyak lagi. Puncak acara berlangsung pada hari Minggu, 7 Juni 2015 dengan menghadirkan Rini Hildayani, M.Si dan Choky Sitohang sebagai pembicara dalam diskusi bertemakan "Peran Ayah dalam Mengotimalkan Keceriaan Anak"

Serunya Persiapan Sebelum Keberangkatan

Mi memilih hari Minggu, tanggal 7 Juni 2015 untuk hadir pada Happy Date with Legendaddy at Happy beach. Seru sekali persiapannya, karena mi harus menyiapkan baju untuk ganti untuk Faiz dan Abi, menyiapkan makanan untuk baby Fira. Mi tidak ingin meninggalkan bayi Fira di rumah, karena inilah moment bersama Abinya, meskipun di sana baby Fira tidak bermain bersama di pantai, namun baby Fira akan menikmati pemandangan yang seru antara Abi dan kakak Faiz.

Sebelum berangkat pasangan Abi dan kakak Faiz juga memiliki pengalaman yang seru sekali, lho. Mereka berdua bahu-membahu mengganti accu mobil yang memang sudah harus diganti. Ada tanya, ada jawab dan ada perhatian ketika keringat Abinya menetes oleh teriknya matahari pagi kemarin. Moment tersebut membuka acara liburan mingguan kakak Faiz bersama Abi.

Serunya Melihat Pantai di Pusat Perbelanjaan

Waaaaw...seru sekali ada pasir pantai di tengah kota, apalagi di pusat perbelanjaan. Meskipun acaranya di tengah panah yang terik, namun semangat Faiz sangat besar untuk langsung bermain pasir. Setelah masuk ke dalam arena bermain, mi dan bi menukar posisi. Abi bersama kakak Faiz untuk melanjutkan permainan dan mi bersama baby Fira, yang belum berusia satu tahun ini untuk istirahat.

Sebelumnya, kita berempat berfoto bersama dulu, dong...sebagai kenang-kenangan bagi kakak Faiz dan baby Fira. Pada booth Foto, disediakan beberapa aksesoris untuk melengkapi foto dengan suasanya di pantai. Kakak Faiz memilih apa? oo..ternyata kakak Faiz memilih untuk berfoto dengan membawa senapan air.


Serunya Permainan di Happy Date with Legendaddy at happy Beach

Happy creation, menghias layang-layang dengan kreasi anak-anak. Happy Stacking, menyusun bungkus lactogen untuk disusun seperti contoh yang diberikan. Kakak Faiz mencoba untuk membawa telur menggunakan sendok, mi pikir telur beneran, ternyata memang beneran mainan, heheee..terbuat dari plastik telurnya. Kakak Faiz disemangati abi, dong meskipun bibirnya kena gigit gigi sendiri, akhirnya menggunakan tangan saja membawa telur untuk sampai di keranjang yang sudah ditentukan.

Masuk ke happy sand, Abi dan kakak Faiz terlebih dahulu say dadah to mi and baby Fira, kasihan baby Fira kepanasan, meskipun mungkin baby Fira bisa juga bermain pasir, namun mi memilih untuk ke mom's corner. Pihak panitia menyediakan tas plastik besar untuk wadah alas kaki dan juga menyediakan sendok dan alat untuk bermain di pasir, seru sekali, kaaan bermainnya.

Kakak Faiz sangat menikmati bermain di pasir, bermain serasa di pantai dan mengeksplorasi setiap sudut pantai. Ketika kakak Faiz menemukan bola, kakak Faiz mengajak abi untuk bermain bersama. Bergerak dan saling melempar kata-kata semangat untuk bermain, kadang kakak Faiz jatuh-jatuhan di pasir.





Mom's juga punya tempat tersendiri looooh, ketika kakak Faiz dan abi sedang asyik mengeksplorasi pasir dan bermain bersama. Mi dan baby Fira menuju ke sana dan tempatnya nyaman sekali, adem dan segar. Mi memilih untuk treatment alias pemijitan, bukan menicure, heheee. Baby Fira tersenyum dan asyik menikmati ruangan ketika mi sedang dipijit.






Serunya Ikatan Antara  Faiz dan Abi ketika Bermain Bersama

Hal yang terpenting ketika Ayah dan anak bersama adalah ikatan yang terjalin antara mereka berdua. Saat ini, bukan hanya sosok ibu yang fokus untuk mengasuh anak, namun sosok ayah juga sangat penting sekali untuk mengoptimalkan kecerian anak.

Stephen King, Country Business manager, Nestle Nutrition Indonesia, mengatakan, "Nestle LACTOGEN 3 ActivGro percaya bahwa ketika kondisi fisik, kognitif dan emosi si kecil berkembang secara positif, maka si kecil akan menjadi sosok yang ceria. Anak yang ceria akan mendukung terciptanya keluarga bahagia secara keseluruhan"

Mi setuju sekali dengan apa yang disampaikan Stephen King tersebut. Kakak Faiz seorang anak yang memang tidak bisa hanya berdiam diri, lihat foto di bawah ini, bermain pasir tanpa berguling-guling di pasir dirasa belum cukup dan mengguling dengan ceria, melepaskan senyum dan tawa. Siapa yang tidak bahagia melihat anak mengeksplorasi apa yang ingin dia tahu.

Abi juga berkali-kali mengatakan, bahwa kakak Faiz tidak bisa hanya diberikan pensil warna dan kertas. Kakak Faiz ingin mengeksplorasi setelah kertas tersebut diisi dengan pensil warna-warni, lalu setelah itu untuk apa? yes, dilipat, diterbangkan dan dijadikan cerita.

Dosen dan juga psikolog dari Universitas Indonesia Rini Hildayani, M.Si menjelaskan, " Ayah masa kini diharapkan dapat memberikan dukungan yang mampu mengoptimalkan pertumbuhan dan perkembangan anak". Bermain pasir di pantai seperti Happy Date with Legendaddy at happy Beach ini, mengasah kebersamaan antara Abi dan kakak Faiz, untuk saling mendukung satu sama lain, mereka beruda harus kompak ketika kakak Faiz, bermain pasir dan membentuk bangunan pasir, abi mendukung untuk membuat apa saja yang kakak Faiz inginkan, memperhatikan dan menjaganya.

Melalui bermain bersama dan seru-seruan bermain bola, kakak Faiz dan abi memiliki perasaan bahwa abinya keren bermain bola bersama kakak Faiz. Menutup bagi perasaan dan pemikiran bahwa seorang ayah adalah pemimpin, seorang ayah adalah tulang punggung yang harus disegani dan dihormati dengan tidak ingin diusik. Ya, abi mi memberikan kesempatan bagi kakak Faiz untuk mengajaknya bermain, apapun dan dimanapun.



Seperti Choky Sitohang yang perlu menghabiskan waktu berkualitas dengan anaknya, hari itu, abi juga meluangkan waktu untuk bermain bersama kakak Faiz, karena setiap sabtu dan minggu merupakan hari bekerjanya. Menurut Choky, "Lama atau singkatnya waktu bukan menjadi hal utama. Hal yang terpenting adalah waktu berkualitas anatara ayah dan anak. Kegembiraan anak sesungguhnya merupakan fondasi keluarga yang bahagia. Ketika anak merasa gembira, orang tua pun ikut gembira, dan hubungan  atara seluruh keluarga menjadi semakin dekat.

Sedari kakak Faiz bayi, abi ikut dalam diskusi sehat ketika memilih asupan makanan bagi kakak Faiz. Abi ingin kakak Faiz mendapatkan nutrisi yang tepat agar sistem pencernaannya dapat tumbuh dengan baik sehingga membantu tumbuh kembang anak yang optimal. Happy Tummy, Happy Kids and Happy Parents.

Serunya Menghabiskan Weekend Bersama Legendaddy

Mi telah selesai dipijit cantik, mi memilih untuk dipijit punggung yang membawa berat baby Fira. Waktunya melihat keseruan antara kakak Faiz dan abi yang bermain di happy sand. Kesruan acara tetap berlangsung meskipun di bawah teriknya panas matahari, namun dari acara ini, membawa kegembiraan bagi kita sekeluarga.

Terima kasih Nestle Indonesia yang dengan bangga telah mengadakan Happy Date with Legendaddy, memberikan banyak sekali pengalaman seru menghias layang-layang, membawa telur, membangun bungkus lactogen menjadi sebuah bangunan, bermain pasir, menghadirkan Project Pop dan Naif serta Paman Gerry melalui happy storynya, happy zoo yang memberikan kesempatan kepada si kecil untuk memberikan makan ke binatang ternak.

Keceriaan Faiz berawal dari pencernaannya yang sehat, pencernaan yang sehat merupakan pilihan dari kedua orang tuanya, bukan hanya mi atau abi saja.


@astinas

23 comments:

  1. Seru ya, mba. Anak2 bisa main sepuasnya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, main pasir mainan yang jarang dimainkan di rumah, heeee

      Delete
  2. Iya, bawa anak 4 bahagia banget rasanya...sampai pulang masih pada ngomong, Aku bahagia hari ini.... alhamdulillah...

    ReplyDelete
  3. Kita nggak foto bareng...panas soale...tapi seneng yaaa..maenan pasir yippieeee

    ReplyDelete
    Replies
    1. panas dan geraaah yaaak, kapan lagi dech putunyaa

      Delete
  4. waahhh seru banget ada pasir pantainyaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, pinter banget deech nyenengin bapak dan ank untuk main pasir

      Delete
  5. Seru ada pasir pantainya
    ga perlu jauh" deh pergi ke pantai :D

    ReplyDelete
  6. Waah ini yg main pasir bareng raffi, & calvin ya... Huhuu.. Aku mupeeng

    ReplyDelete
  7. kalo main pasir anak-anak pasti seru tuh

    ReplyDelete
  8. Wah asik nih Kalo ada acara ortu DAN Anak Kaya gini saya mau banget...

    ReplyDelete
    Replies
    1. semoga ada lagi dan kita bs ketemu ya Mba Kania

      Delete
  9. seru banget ih, ada alternatif kegiatan asyik utk anak & ayahnya... coba di bandung ada juga...
    biar saya bisa nge-me time sambil meni pedi & pijit :))

    ReplyDelete
  10. wah serunya, pasti Faiz ketagihan pengen kesana lagi :)

    ReplyDelete

Haaai, Terima Kasih ya sudah mengunjungi Buku Harian Anak-Anak


Yuk jejakkan komentar, supaya saya juga dapat berkunjung balik. Terima kasih ^-^