Skip to main content

Jam Istirahat Faiz di Sekolah

Hallo anak ummi apa kabar kalian?
Kakak Faiz sudah pinter ya, sekolahnya. Fira juga sudah pinter cerita, kakak sekolah. Alhamdulillah ya, anak-anak ummi sudah memahami kewajibannya untuk bersekolah. Kakak Faiz meskipun baru bepergiaan sampai malam, paginya semangat bangun untuk berangkat sekolah.

Ummi di sini mau bercerita nich, cerita jam istirahat di sekolah kakak Faiz. Di sekolah kakak Faiz, setiap menjelang jam istirahat selalu ramai. Ramai karena kedatangan bapak atau ibu yang mengantarkan bekal untuk anak-anaknya. Fresh from the kitchen dech. Ada yang menitipkan ke pak satpam, ada yang menitipkan ke guru kelasnya, ada yang langsung menuju ke kelas anak-anaknya.

Selain itu, ada juga yang menunggu anak-anaknya keluar kelas sewaktu jam istirahat. Bapak atau ibu ini, menunggu di tempat makan yang sudah disediakan pihak sekolah. Bangunannya seperti halte bis, lho. Ada atapnya dan luas sekali. Dijadikan tempat untuk para siswa menyantap bekal makanannya. Disediakan tempat tersebut, karena anak-anak dihimbau untuk tidak makan di dalam kelas. 

Ummi dan abi sepakat. Menunggu Faiz di tempat tersebut untuk menemani menyantap bekal makanan yang baru dibuat. Salah satu tujuannya adalah agar Faiz mau menghabiskan bekal makanannya dan juga supaya tidak terlalu ekstrim bermain bersama teman-temannya.



Salah satu manfaat makan yang teratur adalah menggurangi resiko sakit pada Faiz. Jadi, ummi dan abi harus menyempatkan untuk datang ke sekolah Faiz, sewaktu jam istirahat. Dengan makan teratur, badan Faiz sekarang, coba lihat. Lumayan berisi dan keinginan untuk makannya juga meningkat.

Selain itu, dengan adanya ummi atau abi pada saat jam istirahat sekolah adalah memberikan rasa aman. Anak-anak di sekolah sewaktu bermain, kadang suka lupa. Lupa bahwa mereka itu sedang bermain. Meskipun bermainnya menggunakan tangan, kaki kadang mereka lupa. Menendang dan memukul dengan kekuatan yang keras.

Faiz memiliki waktu bermain bersama teman-temannya selama lima belas menit. Melihat anak-anak bermain saling pukul dan tendang, sempat miris. Tapi mau bagaimana lagi, mereka sedang mengeksplorasi kemampuannya. Asalkan diperhatikan dan dijaga, supaya tidak terlalu kencang ketika memukul dan menendang.

Ummi atau abi akan selalu berada di sekolah pada saat jam istirahat. Selama pihak sekolah memang mengijinkan. Dua hal yang ummi ambil manfaatnya adalah, ummi dapat melihat Faiz makan dan bermain bersama teman-temannya. Kedua hal tersebut sangat penting, demi kesehatan Faiz. Bagi ummi dan abi, kesehatan Faiz dan Fira adalah nomor satu.

Gambar diambil dari www.futuready.com


Karena kesehatan memang hal yang utama, sehingga asuransi jiwa terbaik memang sangat diperlukan. Penting atau tidak penting, ummi dan abi memiliki pandangan yang sama mengenai asuransi. Memang kesehatan Faiz dan Fira adalah hal utama untuk dijaga. Menjaga masa depan dengan memilih asuransi jiwa terbaik adalah tugas ummi dan abi. 

Menemani Faiz pada saat jam istirahat dengan memberi makan dan mengawasi ketika bermain, adalah salah satu bentuk penjagaan. Bukan karena ummi tidak memberikan tanggungjawab untuk menghabiskan bekal makanan sendiri. Bukan karena ummi tidak memberikan kebebasan ketika Faiz bermain bersama teman-temannya. Semua karena bentuk berjaga-jaga saja. 

Faiz termasuk tipe anak yang suka menahan. Menahan lapar dan haus, meskipun membawa bekal makanan dan minuman. Faiz lebih senang bermain bersama teman-temannya. Belajar di sekolah sudah menguras banyak energi dan pikiran, memberikan suplemen dengan makanan bergizi seimbang sangat dibutuhkan, untuk anak-anak seperti Faiz. Semoga semakin bertambahnya usia dan kelas, Faiz sudah dapat bertanggungjawab sendiri. Aamiin.

Comments

  1. Asiiknya bisa menemani faiz di jam istirahat, pasti jdi krlebahagiaan tersendiri baik buat faiz maupun umminya yaa

    ReplyDelete
  2. Wah, diijinkan ya sama pihak sekolah... Semoga Faiz dan Fira selalu sehat. :)

    ReplyDelete
  3. Wah, diijinkan ya sama pihak sekolah... Semoga Faiz dan Fira selalu sehat. :)

    ReplyDelete
  4. Faiz persis Osama dulu, pas TK bawa makanan dari rumah. Eh pas pulang makanan seringnya utuh -___-

    ReplyDelete
  5. Asuransi memang penting utk masa depan anak.

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Transpulmin Balsam untuk Batuk Bayi Fira

Haaai, apa kabar? hari ke -6 di bulan Ramadhan pada bulan Juni 2015. Cuaca masih kurang bersahabat dengan mi, bi , kakak Faiz dan tentu saja bayi Fira. Cuaca panas membuat tanah menjadi kering dan tertiup angin sehingga udara menjadi sangat kotor. Mi sering melihat lo, angin menbawa debu yang tidak tipis, namun tebal, bagaimana jika debu tebal tersebut masuk ke mulut, hidung dan mata kita?
Batuk Mudah Menular, lho. Sudah dipastikan, jika masuk ke dalam mulut, mulut akan terasa gatal, batuk berdahak yang disebabkan oleh debu-debu yang berhamburan masuk ke dalam mulut tadi. Jika masuk ke dalam hidung, akan terjadi bersin yang diakibatkan debu yang menempel pada bulu-bulu hidung, terjadilah influenza. Jika debu masuk ke dalam mata, aduuh itu yang paling menyakitkan karena akan membuat iritasi berupa kemerahan pada mata.
Alhamdulillah, bayi Fira selalu di rumah, namun apakah itu menjamin bayi Fira tidak tertulat batuk? mi, abi dan kakak Faiz selalu beraktivitas di luar rumah. Menghadapi d…

Persiapan Tes Masuk Sekolah Dasar

Dua tahun lalu, ummi mencari artikel mengenai seluk beluk tes masuk sekolah. Dua tahun lalu, Faiz akan lulus TK B, di mana pihak TK memberikan penjelasan, bahwa kemampuan akademis Faiz cukup untuk masuk SD. Hunting sekolah dasar di sekitar tempat tinggal pun di mulai. Artikel di google yang ummi temukan, juga cukup menjawab pertanyaan klise, soal tesnya bagaimana?
Sekolah pertama, pihak sekolah merasa ragu, karena usia Faiz waktu itu baru 5,8 bulan. Pihak sekolah meminta Faiz untuk mengikuti tes masuk pada hari yang ditentukan.  Dua hari sebelum tes, ummi menyiapkan soal-soal membaca, menghitung dan menulis. Soal-soal tersebut, ummi ambil dari artikel di google dan sebagian dari buku-buku mewarnai, di mana ada latihan menulis dan berhitung. Faiz lulus dan hari pertama masuk sekolah, Faiz sudah menangis mencari ummi. Hari kedua, hari ketiga, seminggu, dua minggu Faiz masih bersemangat ke sekolah, namun meminta agar ummi, masih menunggu di depan pintu kelas. Mencoba masuk ke sekolah ya…

Serunya Faiz Ngedate Bareng Legendaddy at Happy Beach

Happy Date with Legendaddy at Happy Beach, sebuah acara yang digelar oleh LACTOGEN 3 ActivGro dengan tema happy beach-taman bermain bertemakan pantai terluas di pusat perbelanjaan yang tercatat dalam Rekor MURI. Acara yang diselenggarakan di Tribeca Central Park Mall, Jakarta Barat, pada tanggal 6-7 Juni 2015. Acara ini dimeriahkan dengan rangkaian aktivitas bermain dan belajar bagi pasangan ayah dan anak seperti happy sand, happy creation, happy stacking, happy zoo, happy story dan masih banyak lagi. Puncak acara berlangsung pada hari Minggu, 7 Juni 2015 dengan menghadirkan Rini Hildayani, M.Si dan Choky Sitohang sebagai pembicara dalam diskusi bertemakan "Peran Ayah dalam Mengotimalkan Keceriaan Anak"
Serunya Persiapan Sebelum Keberangkatan
Mi memilih hari Minggu, tanggal 7 Juni 2015 untuk hadir pada Happy Date with Legendaddy at Happy beach. Seru sekali persiapannya, karena mi harus menyiapkan baju untuk ganti untuk Faiz dan Abi, menyiapkan makanan untuk baby Fira. Mi tida…