Skip to main content

Serunya Menikmati Morinaga Chil-Go Setelah Bertanding Sepak Bola

Tangerang-23 Februari 2015 berlangsung pertandingan sepak bola anatara team Morinaga Chil-Go Strawberry dengan team Morinaga Chil-Go Vanila. Cuaca sangat cerah pada sore hari yang telah dijadwalkan untuk bertanding sepak bola. Sebelum acara dimulai, saya mempersiapkan segala-sesuatunya. Memastikan teman-teman Faiz yang akan bertanding telah siap mengenakan kostum yang telah disepakati. Menyiapkan susu cair pertumbuhan Morinaga Chil-Go untuk dinikmati Faiz dan teman-teman setelah acara bertanding sepak bola.

Tujuan diadakannya pertandingan sepak bola ini adalah sebagai wujud apresiasi kepada Faiz dan teman-temannya. Mereka selalu berlatih sepak bola, baik dalam bentuk pertandingan maupun bermain bola biasa. Mereka selalu bermain bola di lapangan di sebelah rumah Faiz. Jadi, saya tahu benar, bagaimana kualitas mereka dan keseruan mereka bermain bola. Masing-masing dari teman Faiz ini memiliki bakat yang luar biasa dalam hal sepak bola





Aktifitas Faiz dan Teman-temannya Bermain Bola


Setelah bermain bola, biasanya mereka akan lari-lari ke rumah dan meminta uang kepada orangtuanya. Uang tersebut untuk membeli minuman yang menurut saya, pilihannya kurang tepat. Kadang ada tukang es keliling yang belum tentu terjamin kebersihan dan kesehatannya. Oleh karena itu, sangat tepat jika saya membagikan susu cair pertumbuhan Morinaga Chil-Go kepada Faiz dan teman-temannya setelah bertanding sepak bola.




Apalagi Morinaga CHil-Go mendukung anak-anak menjadi generasi platinum yang multi talenta. Sinergi nutrisi yang tepat antara faktor kecerdasan dan pertahanan tubuh ganda untuk menjadi Generasi Platinum Multi Talenta. Ada kandungan Kolin dan Inositol, Vitamin B Komplek, Zat Besi dan Yodium. Di mana beberapa nutrisi yang disebutkan tadi sangat baik untuk perkembangan otak Faiz dan teman-temannya. Terutama pada fungsi Kognitif yang masih berlangsung hingga usinya 12 tahun.

Pukul 16.30 cuaca cukup cerah dan cenderung terik. Namun, semangat Faiz dan teman-temannya tidak mengerut dengan panas yang terik tersebut. Mereka telah terbiasa berlatih tanding sepak bola. Masing-masing team menuju tempatnya masing-masing. Jumlah teamnya memang tidak seperti pertandingan sepak bola pada umumnya. Maklumlah ini adalah pertandingan sepak bola penuh suka cita dan cinta kasih. Kebanyakan anak-anak di kompleks Faiz adalah anak perempuan.

Baca yuk : Mewarnai Bersama Morinaga Chil-Go di Rumah Faiz

Masing-masing team berjumlah empat orang, jadi total pemain delapan orang dan saya menjadi wasitnya. Ada dua teman yang tidak ikut bertanding bola, mereka menjadi penjaga garis. Ada dua anak perempuan yang ikut menyaksikan pertandingan tersebut dan menjadi supporter cantik. Bola yang digunakan milik kak Basith, kapten dari pertandingan sepak bola yang berlangsung sore itu. Kak Basith menerangkan terlebih dahulu, masing-masing team harus beranding sesuai dengan kemampuannya.



Faiz dan teman-temannya sangat bersemangat, tendang sana, tendang sini, oper kepada teman satu teamnya, dan ketika bola mendekati garis dan wooooow, keluar dari garis mereka dengan sportif akan mengakui, jika bola tersebut mati. Mereka juga telah mengenal hand ball atau bola mengenai tangan. Kak Basith juga menunjukan kebolehan menggiring bola dengan gerakan yang sangat cantik. Kakinya melompat-lompat menggiring bola dan kemudian menendang dengan sangat bagus.

Berkali-kali gawang Faiz kebobolan bola dan gooooool pun terjadi. Tapi ada kalanya Faiz yang menjadi gawang dengan bergantian bersama Theo dapat menghalau bola yang akan masuk ke dalam gawang. Saya sangat bangga kepada Faiz dan teman-temannya. Tidak ada pelatih sepak bola yang mengajari mereka bermain bola. Pelatih mereka mungkin adalah ayahnya di rumah atau guru olahraganya di sekolah.



Sifat sportif Faiz dan teman-temannya juga terlihat saat merebut bola. Tidak ada gerakan tangan untuk menghalau badan lawan, tidak ada tipuan-tipuan khas sepak bola, karena mereka masih terlalu kecil untuk mengenal hal tersebut. Semoga mereka akan belajar dan tetap konsisten bermain sepak bola dengan penuh ketaatan dan kebaikan. Bermain bola selain menggerakkan badan, bdan menjadi sehat. Tentunya melatih anak-anak ini menjadi pribadi yang sportif. Melatih mengakui kehebatan team lawannya, jika banyak kemasukan gol. Melatih untuk bekerjasama dalam team selagi usinya masih belia.



Saya tidak meminta mereka bertanding untuk saling menang dan kalah. Pertandingan sepak bola sore itu mengumpulkan skor 4:3 untuk team Morinaga Chil-Go Strawberry dan Morinaga Chil-Go Vanilla. Pertandingan tersebut adalah pertandingan untuk mendapatkan juara di hati masing-masing orangtua. Orangtua yang bangga akan kemampuan anak-anaknya bermain sepak bola. Pertandingan sepak bola ini juga tidak hanya untuk mendapatkan susu cair pertumbuhan Morinaga Chil-Go Saja. Mereka bertanding karena mereka suka bermain bola dan saya harus berada di sana. Menyemangati mereka dengan memberikan produk dari Kalbe dan Morinaga yang sangat praktis untuk disajikan.



Tidak ada peluit dalam pertandingan sepak bola antara team Morinaga Strawberry dan team Morinaga Vanilla. Jadi saya memanggil mereka ketika waktu beranjak sore. Mereka sudah mengeluarkan banyak keringat sore itu. Mereka telah bertanding dengan sangat baik dan semangat.
Teriakan-teriakan mereka ketika mengajak teman satu team untuk saling oper-megoper bola, ketika kaki kecil mereka menendang bola, ketika tangan mereka menyapa teman satu team yang jauh, bahwa dia akan memasukan bola langsung ke gawang. Teriakan suka cita mereka harus diberikan apresiasi berupa semangat dari para orangtua. Berikan nutrisi yang tepat untuk mereka nikmati setelah beraktifitas fisik, seperti bermain bola seperti ini.

Menikmati Morinaga Chil-Go


Waaaa.....minum suuuuusuuuuuu. Mereka berteriak dengan senang dan antusias. Membuka plastik yang saya bagikan dan mengambil satu botol Morinaga Chil-Go kemudian menikmatinya. Betapa praktis, tinggal tusuk sedotannya, tangan kecilnya memegang botol Morinaga Chil-Go yang ergonomis. Kesegarannya langsung terasa, senyum mereka mengembang dan merasakan tiga varian Morinaga Chil-Go yang mereka sukai. Masing-masing ada yang menyukai rasa strawberry, ada yang rasa cokelat dan ada yang semua rasa mereka suka.




Terus berlatih dan bermain bola ya, kobarkan semangat berlatih dan belajar ketika masih usia anak-anak. Tetap konsisten dan jadilah pemain sepak bola yang baik dan semoga semuanya dapat menjadi juara buat diri kalian sendiri, juara di keluarga, di sekolah dan siapa tahu, kalian semua, nantinya akan menjadi pemain sepak bola terkenal dari Indonesia, aamiin.

Segala sesuatu yang berasa manis, akan dimulai dari hal-hal yang harus teman-teman semua raih terlebih dahulu dengan keras. Bangun di pagi hari, beribadah agar pikiran menjadi ringan, sarapan paling utama harus dilakukan, belajar di sekolah dan di rumah agar ilmu dapat selalu diserap, berlatih apapun hobby teman-teman. Sebagai orangtua tidak ada salahnya memilihkan nutrisi yang tepat untuk menunjang perkembangan otak anak-anak yang sedang tumbuh dan berkembang.[2016:02]

Comments

  1. Seru juga main bola terus dikasih minum Morinaga :-D
    Apalagi kalau anak-anak itu suka semua hehehehe

    ReplyDelete
  2. jadi pengen beli morinaga buat ponakan hehe

    ReplyDelete
  3. Wuah serunya yang main sepakbola. Habis main terus minum susu Chil Go, asyik banget! Jadi semangat olahraga tuh anak-anak :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener Mbak Li, anak-anak semangat bermain bola dan minum susu

      Delete
  4. semangat banget main bolanya Dek, pasti karena habis minum morinaga chil-go yah??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaa, susu Chil-Go emang membuat semangat

      Delete
  5. senang yah liat ekspresi bahagia dari anak2

    ReplyDelete
  6. Itu minuman kesukaan anak saya, saat ke luar rumah dia selalu minta di belikan Chil-go, katanya rasanya enak.

    ReplyDelete
  7. Kalo habis olahrga ya seru bu. Jadi seger gimana gitu.

    ReplyDelete
  8. Anak-anak cowok rata-rata suka main bola ya, anakku juga semangat banget kalau latihan bola sama bapaknya, trus pengennya nanti masuk sekolah bola

    ReplyDelete
    Replies
    1. semangat mereka loh, ketika diajak bermain bola dan setelah itu minum susu Chil Go

      Delete
  9. aku juga mauuu,buuu, aku tadi habis dari lapangan lohhh

    ReplyDelete
  10. satu kardus morinaga chill go cukup untuk satu kesebelasan sepak bola. seru nih anak anak

    ReplyDelete
    Replies
    1. jumlahnya gak sebelas pak, maklum anak-anak komplek barengan lagi pada ngaji

      Delete
  11. waahh seru liatnya yah. masa kecil yang bahagia itu emang kayak gitu, main di lapangan sama temen2..... trus abis itu minum susu bareng2 hahahaa

    ReplyDelete
  12. Kalau liat anak cowok main bola jadi pengin deh punya anak cowok..ups

    ReplyDelete
  13. senang bgt bisa liat ekspresi bahagia anak

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Transpulmin Balsam untuk Batuk Bayi Fira

Haaai, apa kabar? hari ke -6 di bulan Ramadhan pada bulan Juni 2015. Cuaca masih kurang bersahabat dengan mi, bi , kakak Faiz dan tentu saja bayi Fira. Cuaca panas membuat tanah menjadi kering dan tertiup angin sehingga udara menjadi sangat kotor. Mi sering melihat lo, angin menbawa debu yang tidak tipis, namun tebal, bagaimana jika debu tebal tersebut masuk ke mulut, hidung dan mata kita?
Batuk Mudah Menular, lho. Sudah dipastikan, jika masuk ke dalam mulut, mulut akan terasa gatal, batuk berdahak yang disebabkan oleh debu-debu yang berhamburan masuk ke dalam mulut tadi. Jika masuk ke dalam hidung, akan terjadi bersin yang diakibatkan debu yang menempel pada bulu-bulu hidung, terjadilah influenza. Jika debu masuk ke dalam mata, aduuh itu yang paling menyakitkan karena akan membuat iritasi berupa kemerahan pada mata.
Alhamdulillah, bayi Fira selalu di rumah, namun apakah itu menjamin bayi Fira tidak tertulat batuk? mi, abi dan kakak Faiz selalu beraktivitas di luar rumah. Menghadapi d…

Persiapan Tes Masuk Sekolah Dasar

Dua tahun lalu, ummi mencari artikel mengenai seluk beluk tes masuk sekolah. Dua tahun lalu, Faiz akan lulus TK B, di mana pihak TK memberikan penjelasan, bahwa kemampuan akademis Faiz cukup untuk masuk SD. Hunting sekolah dasar di sekitar tempat tinggal pun di mulai. Artikel di google yang ummi temukan, juga cukup menjawab pertanyaan klise, soal tesnya bagaimana?
Sekolah pertama, pihak sekolah merasa ragu, karena usia Faiz waktu itu baru 5,8 bulan. Pihak sekolah meminta Faiz untuk mengikuti tes masuk pada hari yang ditentukan.  Dua hari sebelum tes, ummi menyiapkan soal-soal membaca, menghitung dan menulis. Soal-soal tersebut, ummi ambil dari artikel di google dan sebagian dari buku-buku mewarnai, di mana ada latihan menulis dan berhitung. Faiz lulus dan hari pertama masuk sekolah, Faiz sudah menangis mencari ummi. Hari kedua, hari ketiga, seminggu, dua minggu Faiz masih bersemangat ke sekolah, namun meminta agar ummi, masih menunggu di depan pintu kelas. Mencoba masuk ke sekolah ya…

5 Sekolah Dasar Pilihan di Sekitar Cipondoh

Memilih sekolah untuk Faiz, pertimbangannya adalah, sekolah yang tidak terlalu jauh dari rumah dan memilih sekolah dengan tetap mempertimbangkan kualitasnya. Tahun 2015 kemarin, mi dan bi sudah memilihkan dua sekolah untuk Faiz dan akhirnya hanya menjadi pilihan saja. Sebetulnya, nama Faiz sudah tercatat di dua sekolah tersebut. Di sekolah pertama, Faiz bersekolah dua bulan, di sekolah ke dua, hanya satu bulan saja.
Ada Faktor yang mengakibatkan Faiz urung bersekolah dan menjadi keputusan berat untuk mi dan bi menarik Faiz dari sekolah. Tahun 2016 ini, Faiz menyatakan sudah siap dan tidak akan mengulangi hal yang mengakibatkan mi dan bi menarik Faiz dari sekolah.  
Tahun ini, ada satu sekolah yang diinginkan Faiz, namun sayang sekali sekolah tersebut sudah menutup pendaftarannya. Di bulan Januari ini malah sudah menerima angusuran pertama. Tidaki bisa dibuka, waiting list begitu? katanya tidak bisa, sudah tutup. Okelah kalau begitu.
Berikut, mi rangkum 5 sekolah dasar pilihan di seki…