Sunday 21 February 2016

Persiapan Faiz dan Teman-teman Beraktivitas Bersama Morinaga Chil-Go

Anak-anak senang sekali bermain bersama teman-temannya. Faiz masih berusia enam tahun lebih empat bulan. Faiz senang sekali bermain bersama teman-temannya. Bermain bersama teman-temannya bisa dilakukan di dalam rumah atau di luar rumah. Biasanya bermain di dalam rumah dilakukan ketika mereka sedang bermain smartphone mereka, bermain mobil-mobilan atau bermain dinosaurus Faiz. Jika bermain bola dan bermain sepeda, mereka lakukan di luar rumah.

Kebetulan sekali nich, Faiz senang dan suka sekali minum susu cair pertumbuhan. Tentunya jika harus menyiapkan dengan segelas air, susu bubuk dan diaduk itu repot sekali ya?. Faiz anaknya aktif sekali dan ketika sedang bermain bersama teman-temannya, Faiz kadang ingin minum susu. Sekarang Faiz tidak perlu lagi minta tolong kepada saya karena ada Morinaga Chil-Go, susu pertumbuhan dalam kemasan botol.




Satu hari Faiz menghabiskan tiga botol susu Chil-Go, kadang ketika sore hari, Faiz menghabiskan di lapangan sepak bola. Teman-temannya penasaran dong ya, Faiz minum susu apa? asyik dan seru sekali. Kebetulan, Morinaga Chil*Go memberikan kesempatan kepada saya untuk mengumpulkan teman-teman Faiz dengan menikmati lezatnya susu Chil-Go sembari beraktifitas bersama.





Saya yang memberikan pilihan beberapa pilihan kepada Faiz. Ada beberapa aktifitas yang dapat dilakukan bersama teman-temannya dengan asyik. Semua aktifitas, tentunya yang Faiz dan teman-temannya senangi. Berikut beberapa aktivitas yang direncanakan untuk Faiz dan teman-temannya bersama Morinaga Chil-Go:

Bermain Bola Bersama Morinaga Chil-Go


Teman-teman Faiz sangat senang bermain bola. Jika sedang rajin, mereka dapat bermain bola di lapangan dua hari sekali. Mereka bermain bola dengan anak-anak seumuran. Bermainnya memang tidak bertanding betulan. Mereka sedang beradaptasi dan mengenal permainan sepak bola.

Faiz sering kebagian menjadi kiper atau penjaga gawang. Faiz akan pulang dengan senang jika bisa menghalau bola agar tidak masuk ke dalam gawang. Namun, kadang Faiz muram ketika ada bola masuk ke dalam gawang.

Persiapan bermain bola bersama Morinaga Chil-Go dimulai dengan mengumpulkan teman-teman Faiz. Saya meminta teman Faiz, yang usianya sudah lebih dewasa untuk mengumpulkan teman-teman yang lainnya. Namanya kak Basith yang gerakan bermain bolanya sudah keren sekali. Kak Basith sangat antusias sekali diminta menjadi koordinator. 

Meeting bersama kak Basith untuk acara bermain bola


Permainan sepak bola ini dilakukan dua team. Jadi teman-teman Faiz akan dibagi menjadi dua team. Kedua team tersebut mengenakan kaos yang berbeda. Team Morinaga Chil-Go Strawberry dengan kaos warna merah. Team Morinaga Chil-Go Vanilla dengan kaos warna putih.

Kedua team akan bertanding bola untuk mendapatkan kesegaran Morinaga Chil-Go. Masing-masing teman-teman Faiz akan mendapatkan seplastik Morinaga Chil-Go. Jadi, setelah bermain bola, teman-teman Faiz akan menikmati kesegaran Morinaga Chil-Go. Tidak hanya pemain saja yang mendapatkan Morinaga Chil-Go, tapi jika ada cheerleader dan penonton, ikut kebagian juga, lho.

Tugas saya adalah memastikan aktivitas bermain bola dapat berlangsung pada hari Selasa, 23 Februari 2016. Tempat bermain bolanya di lapangan sebelah rumah Faiz yang kosong. Berkoordinasi dengan kak Basith, siapa saja yang ikut bermain bola. Mengambil gambar dan merekam aktivitas teman-teman Faiz bermain bola bersama Morinaga Chil-Go. 

Semoga aktivitas bermain bola antara kedua teman dapat berlangsung dengan baik. Teman-teman Faiz juga akan senang minum Morinaga Chil-Go. Tujuan akhirnya, Faiz dan teman-temannya selalu sehat dan bermain dengan senang. Jika ada yang bercita-cita menjadi pesepak bola, semoga dapat terwujud cita-citanya, amin.

Mewarnai Bersama Morinaga Chil-Go


Rencana ke dua adalah mewarnai bersama Morinaga Chil-Go. Saya membuat rencana kedua, karena cuaca sedang tidak menentu. Takutnya hujan seharian dan terus menerus, gagal dech beraktifitas bersama Morinaga Chil-Go. Tidak menutup kemungkinan rencana kedua juga dapat berlanjut, karena bermain bola dilakukan oleh teman-teman Faiz yang laki-laki. Untuk mewarnai, anak perempuan juga bisa hadir.

Mewarnai sudah pasti akan berada di dalam rumah. Saya menyiapkan beberapa lembar gambar yang diprint dari Morinaga MI Play Plan. Menyiapkan undangan yang sedianya dapat diprint kemudian akan dibagikan.

Undangan yang sempat diralat. Maklum ibu rempong



Pelaksanaannya pada hari Sabtu tanggal 27 Februari 2016. Ternyata ada banyak sekali kendala, sehingga undangan belum jadi-jadi di print, karena saya ingin mengeprint menggunakan kertas dove. List teman-teman Faiz yang berjumlah 15 anak telah dibuat. Lalu bagaimana mengabarkan kepada orangtua mereka?

Akhirnya saya datangi satu persatu rumah teman-teman Faiz. Meminta nomer telepon yang dapat dikirimi undangan digital yang telah saya buat. Menerangkan maksud saya mengundang anak mereka dan memastikan teman-teman Faiz ini dapat hadir. Tentunya agar aktivitas mewarnai bersama Morinaga Chil-Go dapat berlangsung lancar.

Morinaga Chil-Go merupakan susu cair pertumbuhan hasil dari komitmen PT Kalbe Nutrititonals untuk memperoduksi produk-produk nutrisi yang berkualitas dan terbaik. Morinaga Chil-Go adalah produk PT Kalbe yang bekerjasama dengan presuhaan nutrisi terkemuka di Jepang. Pasar dari Morinaga Chil-Go adalah untuk anak-anak yang sedang growing-up
Dengan bekerjasama dengan Morinaga Jepang, yang telah berdiri sejak tahun 1917,PT Kalbe Nutritionals memiliki keyakinan dan membuktikan keyakinannya tersebut akan semakin meningkatnya permintaan pasar produk susu Morinaga. Saya juga sempat berbincang-bincang dengan ibu-ibu kompleks, mengenai susu yang dipilih mereka untuk anak-anaknya. Morinaga ternyata telah familiar dalam kehidupan mereka. [2016:02]

7 comments:

  1. itu Faiz fotonya kok pangling, eh bukan kayanya ya

    ReplyDelete
  2. faiz keren euyy, kegiatannya variatif
    sehat selalu ya nak ganteng

    ReplyDelete
  3. Ajak Faris main bola juga donk, Faiz ;)

    ReplyDelete
  4. Wah deg degan ngebayang faiz mau maij bola :)

    ReplyDelete
  5. Chil-go sejenis minuman dari produk sebelah bukan si mbak?

    apa sih? milk-kamu :p

    hehehe

    ReplyDelete
  6. anakku lg tahap bosen ama susunya yg sekarang -__-.. makanya aku lg mikir mau ganti susu dia dengan susu yg lain.. morinaga udh kepikiran pertama sih.. secara ini susu emaknya juga pas kecil dulu mbak :D.. dan aku termasuk yg suka krn memang enak dan wangi susunya.. ga bikin eneg gitu.. moga2 anakku juga suka nih kalo dialihin ke susu ini

    ReplyDelete
  7. minum chil go dulu baru main bola biar semangat :)

    ReplyDelete

Haaai, Terima Kasih ya sudah mengunjungi Buku Harian Anak-Anak


Yuk jejakkan komentar, supaya saya juga dapat berkunjung balik. Terima kasih ^-^