Tuesday, 15 December 2015

Morinaga Chil-Go, Pilihan Tepat Untuk Susu Pertumbuhan

"Mi...." teriak Faiz dari kamar tidur, pada pagi hari.

"Iya, Nak..banguuun dong, sini" sapa mi dari luar kamar.

"Susu, Mi..." pinta Faiz. Jika belum diberikan susu, keluar kamarnya bisa kapan saja, kecuali teman-temannya mengajaknya untuk segera keluar dan bersepeda bersama atau sekedar bermain di depan rumah.

Rutinitas setiap pagi, mi membuatkan segelas susu dingin untuk Faiz. Dari usia satu tahun, Faiz tidak suka susu hangat. Membuatkan susu untuk Faiz, menggunakan air biasa atau air dingin dari lemari es. Praktis sich, tidak perlu menggunakan air panas, cukup air biasa saja. Tapi ya itu, membuatnya cukup merepotkan, apalagi jika sedang bepergian.


Kurang lebih tiga gelas susu setiap harinya jika asupan makan Faiz cukup. Jika sedang aktif bermain dan nafsu makannya sedang menghilang, bisa lima hingga enam gelas susu dihabiskan oleh Faiz. Untuk sajian susu normalnya, pagi satu gelas, siang atau setelah bermain satu gelas dan malam harinya satu gelas.

"Mi, susu..." pintanya ketika sedang dalam perjalanan.

"Nanti iz, di rumah saja..."

"Kenapa ummi 'gak bawa dari rumah?". Duh, repot sekali, jika mi harus menuang susu bubuk dan air ke dalam gelas, baru kemudian diaduk hingga rata. 

"Mi, susu dong, cepetaaan..sudah haus niich" teriak Faiz dari luar rumah. Rupanya Faiz pulang ke rumah saat sedang bermain dan kehausan minta dibuatkan minuman. Biasanya mi membuatkan dengan air dingin. Karena mi memang tidak memberinya uang, untuk membeli minuman dingin di warung.

Chil-Go


Morinaga Chil-Go Susu Pertumbuhan Liquid


Saat ini, mi sudah tidak perlu repot lagi ketika mengajak Faiz bepergian. Mi tidak perlu menyiapkan air putih dan susu bubuk serta gelas kesayangannya. Tidak ada lagi Faiz berteriak dari luar rumah meminta susu, atau mi tidak perlu buru-buru ketika Faiz minta dibuatkan susu. 

Morinaga Chil-Go, Susu pertumbuhan yang berbentuk liquid dalam kemasan botol 140 ml. Dengan kemasan yang praktis, higienis Faiz dapat mengkonsumsi susu pertumbuhannya. Saat bepergian, mi mengambil Morinaga Chil-Go dingin dari dalam lemari es dan dimasukkan ke dalam tas. Ketika bermain, Faiz dapat membawa Chil-Go dan menikmatinya tanpa harus meminta mi membuatkan dalam gelas. Praktis dan wherever You Go, Chil-Go!

Chil go


Faiz tertarik dengan kemasan Morinaga Chil-Go, katanya, ada gambar anak lelaki dan anak perempuan. Laki-laki bernama Chilo dan perempuannya bernama Chila. Faiz menyebutnya Faiz dan Fira akan berangkat sekolah bersama-sama, bekalnya Morinaga Chil-Go. Hehee, keren sekali ya, duh mi kemudian membayangkan kalian ketika tumbuh besar menjadi Generasi Platinum yang Multitalenta.

Ada tiga varian Morinaga Chil-Go, Cokelat, Vanila dan Stroberi. Semua varian dari Morinaga Chil-Go Faiz suka. Dinikmati langsung maupun sebagai bahan untuk membuat smoothie rasanya enak dan segar. Survey membuktikan, rata-rata anak-anak menyukai ketiga varian rasa tersebut. Mi mensurvay  lima anak dan delapan puluh persen lebih menyukai Morinaga Chil-Go rasa cokelat.

Lima anak yang mi survay adalah teman-teman Faiz. Semuanya senang ketika mi memberikan Morinaga Chil-Go setelah bermain di lapangan. Anak-anak memang penyuka susu, namun Morinaga Chil-Go ini berbeda, segar dan rasanya sangat enak.

Bagaimana dengan Faiz? Faiz mah semua varian Morinaga Chil-Go dia suka. Pertama cokelat, vanila baru kemudian stoberi. Faiz sampai bertanya kepada mi, apa sich yang membedakan Chil-Go dengan susu-susu kemasan botol lainnya? Karena mi juga menikmatinya, mi menjawab, rasa Chil-Go sangat ringan, tidak membuat enek dan merupakan susu pertumbuhan pertama dalam bentuk liquid.

Selain dinikmati langsung ketika sedang bepergian atau bermain di lapangan dan di rumah. Mi dan Faiz iseng membuat smoothies pisang cokelat dengan Morinaga Chil-Go rasa cokelat. Bahan dan caranya mudah sekali dan Faiz membantu mi lho, ketika membuatnya.

Chil Go


Bahan Smoothies Pisang Cokelat;
  1. Morinaga Chil-Go rasa vanila, satu botol
  2. Pisang ambon satu buah,  
  3. Cokelat balok secukupnya, diiris tipis-tipis
  4. Air matang satu gelas
  5. Es batu lima kotak kecil
Cara Membuat Smoothies Pisang Cokelat;
  1. Masukkan pisang ambon, cokelat yang diris tipis dan susu Morinaga Chil-Go serta air ke dalam blender.
  2. Setelah itu, tuang ke dalam gelas dan taburi irisan cokelat.
  3. Masukkan ke dalam freezer.
  4. Setelah beku, ambil dan nikmati menggunakan sendok.
Bagaimana rasanya? Faiz doyan sekali dan ingin mencoba smoothies lainnya menggunakan Morinaga Chil-Go varian lainnya. Karena aktivitas Faiz yang padat, eheeem...pagi hari menonton film dinosaurus kemudian sore harinya bermain bola dan mengendarai sepeda roda duanya. Jadi menikmati Morinaga Chil-Go paling enak untuk Faiz adalah dalam kondisi siap minum dan dingin.

Morinaga Chil-Go, Formula Platinum untuk Pertumbuhan


Usia Faiz enam tahun bulan Oktober tahun ini. Usia dimana Faiz sudah sudah besar dan sudah bukan balita lagi. Tumbuh kembangnya sudah berkembang dengan sempurna dan baik. Faiz mampu melihat dan mendengar dengan baik dan itu mendukung aktivitasnya yang selalu mencoba untuk mencari tahu dinosaurus di internet. Faiz menulis tentang subjek pencarian di youtube. Setelah menemukan, Faiz akan menonton dengan fokus dan kadang dia menyeret box berisi koleksi mainan dinosaurusnya. Pendengarannya baik sekali, Faiz akan mengambil salah satu koleksi dinosaurusnya yang sama dengan tokoh yang ada di film yang dilihatnya.

Chil-Go


Jika ditanya dinosaurus apa yang sedang dilihat, Faiz menjawab dengan kemampuan bicara dan bahasa yang yaaah..sudah lebih baik dari usia ketika masih balita. Kemampuannya untuk mengingat nama-nama dinosaurus, kemampuannya menjelaskan kepada mi dan bi mengenai makanan dinosaurusnya. Faiz juga seorang anak yang terbuka, kadang ada pengucapan dalam bahasa Inggris yang kurang tepat. Mi dan bi membenarkannya dan Faiz akan mengikutinya. Kebanyakan nama-nama dinosaurus itu susah-susah ya. Contohnya Velociraptor, Barasaorolopus, Stegosaurus, Megalosaurus, Trodon duh kalau lidahnya tidak terbiasa akan belibet.

Oleh karena itu, mi dan bi mengijinkan Faiz untuk membeli mainan dinosaurus. Sembilan puluh persen dari koleksi dinosaurusnya, Faiz sudah mengetahui nama-nama dinosaurusnya. Masya Allah, kecerdasan mi pada usiamu, tidak mampu memilih mainan kesukaan. Mungkin ini yang dinamakan kecerdasan yang lebih komplekx, Faiz berusaha mencari tahu sendiri nama-nama dinosaurus dengan bantuan internet.

Morinaga Chil-Go mendukung anak-anak menjadi generasi platinum yang multi talenta. Faiz contohnya, memang saat ini belum menikmati bangku sekolah formal, namun boleh ditanya, dinosaurus yang paling pintar dan memiliki kepala yang kecil, bernama siapa? Triceratop memakan apa? dan perbedaan Tirex dan Megalosaurus apa? beeuh, mi saja belum tentu mampu. Bedanya dengan Faiz, pada usia Faiz, mi sudah mampu ditinggal sendiri di rumah nenek, Faiz belum..heheee.

Periode emas perkembangan otak anak, terutama pada fungsi kognitif masih berlangsung hingga usianya 12 tahun. Masih panjang kesempatan Faiz untuk menggali lagi kecerdasan multitalentanya. Chil-Go sebagai susu pertumbuhan dilengkapi dengan :
  1. Kolin dan Inositol. Memiliki peran dalam penyimpanan memori, berpikir, berbicara dan gerakan sadar. Mi suka sekali, ketika Faiz selesai menonton dinosaurus dari internet. Faiz akan mengambil koleksi dinosaurus kemudian akan bermain sesuai apa yang dilihatnya. Dinosaurusnya dibentuk menjadi koloni. Ketika ummi bertanya, kenapa dipisah-pisah? Faiz menjawab, iya..ini sama dengan ini, ini sama dengan ini. Oh, mi don't know.
  2. Vitamin B Kompleks, Zat Besi dan Yodium. Saraf dan konsentrasi anak memerlukan vitamin dan mineral. Bagaimana Faiz dapat berkonsentrasi dengan film dinosaurus yang ditonton jika kekurangan vitamin B kompleks, zat besi dan yodium? Chil-Go jawabannya!
Faiz juga bukan anak yang maunya ini terus, suka mainan dinosaurus dan suka bersosialisasi. Bersama teman-temannya, Faiz bermain bola dan bermain sepeda. Kebanyang bagaimana lelahnya Faiz jika bermain sepeda. Dia dan teman-temannya akan berlomba mencapai garis finish. Kadang jatuh dari sepeda, kadang rantai sepedanya lepas dan kadang kesal jika ban sepedanya bocor.

Pernah ummi tanya,
"Lelah gak iz?"

"Gak, dong..kan Faiz minum air putih yang banyak dan susu, nich susunya"

Chil-Go


 Morinaga Chil-Go yang dilengkapi dengan nutrisi penunjang daya tubuh, diantaranya:
  1. Prebiotik Inulin 1000mg. Makanan bakteri baik dan serat pangan untuk membantu kesehatan saluran cerna anak. Mi pernah membaca nich, selain sebagai makanan bakteri baik dan serat, Inulin juga tidak membuat gigi anak berlubang, lho. 
  2. Zinc. Membantu meningkatkan sistem imunitas tubuh. Nah, meskipun mi sudah memberikan asupan makanan pokoknya, kadang masih ada yang kurang ya? jadi, mi tidak perlu khawatir, Morinaga Chil-Go membantu mi untuk menigkatkan sistem imunitas tubuh Faiz. 
  3. Tinggi Kalsium. Pada usianya, Faiz termasuk anak yang tinggi, hampir sama dengan tinggi umminya, pertumbuhan tulangnya masih terus berkembang dan juga giginya. Hm, Gigi susu Faiz sedang mulai tanggal untuk digantikan dengan gigi susu.
Suatu hari Faiz terburu-buru mandinya, kemudian malam harinya ingat bahwa dia belum sikat gigi. 
"Mi, Faiz mau sikat gigi dulu ya?"

"Rajin amat?"

"Iya, katanya kalau tidak sikat gigi, nanti giginya bisa berlubang lho...jadi seperti goaaa".

"Faiz tahu dari mana?"

"Dari youtube, Faiz nonton film upin dan ipin." Ooo, mi tahu sekarang.

Bangun tidur, Faiz juga belajar mandiri. Mengambil Morinaga Chil-Go dari lemari es, mencari sedotan di tempat sendok, kemudian tusuk dech. Morinaga Chil-Gonya dua, satu untuk berlari satu lagi untuk bermain bersama dinosurus. Hayo...Dinosaurus yang larinya paling cepat siapa? kita cari di internet yuk namanya. Setelah tahu namanya baru cari di Youtube, untuk mengetahui bagaimana cara dia berlari. Seep dach.

Chil-Go
 

Pilihan Tepat, Morinaga Chil-Go



Morinaga Chil-Go merupakan produk inovasi baru dari Kalbe dan Morinaga dalam bentuk susu cair siap minum dengan keistimewaannya;
Sinergi nutrisi tepat antara faktor kecerdasan dan pertahanan tubuh ganda untuk Generasi Platinum Multi Talenta

Chil-Go
Tepat sekali jika memiliki anak yang aktif dengan segudang aktivitas dan hobby yang dilakukan. Faiz memberikan kesempatan untuk mencari apa yang ingin diketahui berkenaan dengan kesukaannya dengan dinosaurus di youtube. Mi dan bi telah melindungi internet dengan internet sehat, jadi sangat aman ketika Faiz menjelajah youtube. Mi dan bi juga memberikan kesempatan untuk Faiz membeli dinosaurus yang diinginkannya, tentunya dengan bijak tanpa berlebihan ya.

Selain itu, Faiz juga sangat menyukai sepak bola dan bersepeda. Faiz memerlukan pertahanan tubuh ganda. Sudah pasti itu, matanya perlu mata yang awas ketika bermain bola. Jadi mi dan bi menyarankan untuk melihat televisi dengan benar, dalam penerangan yang tepat dan posisi yang baik agar mata tetap sehat.

Orangtua mana yang tidak senang anaknya cerdas dan memiliki kecerdasan multi talenta. Bisa ini bisa itu tapi badan tetap sehat. Salah satu yang ummi tekankan kepada Faiz adalah, jangan terlalu memporsir diri, ada waktunya untuk istirahat.

Kalbe Nutritional


Mi mengenal Kalbe Nutritional memang belum begitu lama ya, mungkin ketika mengandung bayi Fira, adik Faiz. Mi mencari nutrisi yang tepat untuk ibu hamil dan mi dihantarkan oleh mesin penelusur ke www.kalbestore.com. Kalbe Nutritional merupakan bagian dari perusahan farmasi Kalbe Farma.

kalbe


Kalbe Nutritional berkomitmen untuk memproduksi produk-produk nutrisi berkualitas terbaik dan untuk mewujudkannya, Kalbe Nutritional bekerjasama dengan perusahan-perusahan nutrisi terkemuka. Salah satunya Morinaga Milk Industry Co.Ltd. (Morinaga Jepang). Untuk diketahui, Morinaga Jepang telah berdiri sejak tahun 1917, dengan produk susu Morinaga.

Nah, di kalbestore terdapat bermacam-macam nutrisi yang diproduksi oleh Kalbe Nutritional, mulai dari susu ibu hamil hingga susu pertumbuhan. Jadi, jika ingin mendapatkan produk-produk Kalbe Nutritional seperti Morinaga Chil-Go yang mendukung anak-anak menjadi Generasi Platinum Multitalenta, segera pesan dan Wherever You Go, Chil-Go. [2012:12]

43 comments:

  1. Faiz sekarang sudah besar dan makin pinter.
    Bagi susunya dunk :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Salfa suka? nich bolehlah buat si cantik

      Delete
  2. Lengkap bgt nih..Faiz semangat ya krn ada Chil-go. Anak2 emg biasanya suka semua susu ya . Zaidan lbh suka coklat dan raissa straobery

    ReplyDelete
  3. Chil-go emang enak, anak saya juga suka. :D Gizinya juga lengkap.

    ReplyDelete
  4. lengkap banget ini asthin tulisannya. Aku jadi penasaran dengan susu Chilgo... jadi pingin beliin buat hawna juga.

    ReplyDelete
    Replies
    1. praktis Mba Ade...kemasannya juga imut

      Delete
  5. Emaangg.. Chil-Go! praktiss yaa, jadi gak repot bikin2 susu lagi, hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. yup, buat bepergian dan dibawa main di dekat rumah

      Delete
  6. Mamas kakak juga minumnya chilgo. Toss ah sama Faiz ;)

    ReplyDelete
  7. wah minum juga, tante mau donkkk dekkk

    ReplyDelete
  8. Praktis ya gak perlu seduhin dulu. Bisa dikreasikan berbagai macam resep.

    ReplyDelete
  9. mau lagi dong punya pascal udah habis nih :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Faiz beli di warung deket rumah nich..kak Pascal mau?

      Delete
  10. Bener banget nih, whereever you go.. Morinaga Chil-Go! praktis tinggal sluuurrppp :)

    ReplyDelete
  11. Iya nich infonya lengkap banget....dimana dapetinnya tu susu morinaga..?

    ReplyDelete
    Replies
    1. di warung deket rumah Faiz juga ada, kalau mau yang online ada di kalbestore

      Delete
  12. anakku 2 tahun juga pake morinaga, tapi yg cilkid bubuk, belum berani ah kalo yg cilgo

    ReplyDelete
  13. anakku 2 tahun juga pake morinaga, tapi yg cilkid bubuk, belum berani ah kalo yg cilgo

    ReplyDelete
  14. Nutrisi tambahan dr susu cocok utk pertumbuhan anak

    ReplyDelete
  15. Jadi ingat zaman anak-anakku kecil ini. :)

    ReplyDelete
  16. lagi tenar banget ini susu, jadi pengen nyobain hehe

    ReplyDelete
  17. itu semangaaat bangeeet yang makan...sehat ya nak :)

    ReplyDelete
  18. morinaga baik untuk pertumbuhan anak ya, mak :D

    ReplyDelete
  19. Susu ini memang bagus ,sesuai dengan harganya. Mahal tapi tidak membohongi. Kualiatas kandungan gizinya, ancung jempol.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yup, susu pertumbuhan dari Morinaga Chil-Go, rasanyas egaaar loh

      Delete
  20. belum pernah nyobain ini Aisyah biasanya minum susu UHT

    ReplyDelete
    Replies
    1. Main sini, nanti Faiz suguhin yang rasa strow, biasanya cewe suka strow y

      Delete
  21. Aku lebih setuju dirimu kasih Chil-Go! daripada susu biasa yang diseduh pakai air biasa, Mbak. Susu bubuk itu dibikin harus diseduh pakai air panas dulu baru air biasa seharusnya. Kalau pun mau pakai air dingin, tetap harus dilarutkan dengan air panas dulu baru kasih air dingin.

    Tapi masih bagusan kasih Chil-Go! ke mana2 deh. :))))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Susu bubuk kalau dibawa pergi-pergi susahnya itu loh, belum katamu air panas ya, Mbak. Jadi ya, pilihan ke Chil-go tepat ya

      Delete
  22. Jav jg klo ditanya tau sesuatu hal darimana, kebanyakan dr video yg dia tonton :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. anak-anak sekarang belajar dari tontonannya yak,

      Delete
  23. kaka faiz,bnyk aktivitasny..g khawatir capek y kan ad,Chil Go

    ReplyDelete