Skip to main content

Pekan Imunisasi Nasional 2016

Selamat pagi semuanya, hari ini para orang tua yang memiliki bayi dan balita dari usia 0-59 bulan / 5 tahun pasti sibuk untuk pergi ke pos #PIN2016 ya? sama, awalnya aku sibuk membuka telinga lebar-lebar. Dari pagi hingga pukul sekian ini, kok belum ada ajakan dari posyandu di komplek ya? Biasanya akan ada pengumuman akan diselenggarakan kegiatan posyandu. Mungkin posyandu di komplek saya ini dibuka bukan pada hari pertama #PIN2016.



Pekan Imunisasi Nasional 2016 ini akan diadakan dari tanggal 8 sampai dengan tanggal 15 Maret 2016. Pekan Imunisasi Nasional 2016 adalah pemberian imunisasi polio tambahan secara massal di Indonesia dalam kurun waktu satu minggu, tanpa memandang status imunisasi polio sebelumnya.




Pekan Imunisasi Nasional 2016 dilaksanakan di pos #PIN2016 terdekat. Bisa dilaksanakan di Posyandu, Polindes, Puskesdes, Puskesmas, Puskesmas Pembantu dan Rumah Sakit. Jadi, ayo segera datangi fasilitas kesehatan tersebut yang telah disiapkan untuk melaksanakan #PIN2016 dengan gembira. Jika sudah memiliki undangan, apa lagi? hayuk atuh, segera sukseskan Pekan Imunisasi Nasional 2016 untuk Indoensia bebas polio.

Selain fasilitas-fasilitas di atas, ada beberapa pos #PIN2016 yang akan dilaksanakan di mall, lho. Jadi, tidak ada alasan tidak peduli dengan Pekan Imuniasasi Nasional 2016, ya. Inilah beberapa diantaranya :


Dua hari sebelum #PIN2016 akan diadakan, uti Fira yang sebelumnya pernah menjadi kader Posyandu yang sering mendapatkan juara, menelepon. Uti Fira jauh-jauh dari Cilacap menelepon untuk mengingatkan untuk jangan lupa ke #PIN2016. Alhamdulillah sekali, diingatkan, padahal sebetulnya saya juga kurang sekali akan sosialisasi Pekan Imunisasi Nasional ini.

Bagaimana dengan Fira? kapan akan datang ke pos #PIN2016? Jadwal Fira untuk mendapatkan vaksin polio besok, bertepatan dengan hari libur dan gehana matahari di sebagian wilayah Indonesia. Nantikan cerita keseruan Fira mendapatkan vaksin polio di Pekan Imuniasasi Nasional 2016 ya. Teman-teman Fira ada yang sudah mendapatkan vaksin polio di pos #PIN2016 terdekat? ayo dong cerita keseruannya.[2016:03]

Comments

  1. Hi mbak, di daerah saya hari ini PIN diselenggarakan.
    Seluruh lapisan masyarakat berbondong-bondong ke posyandu. Semoga anak-anak kita sehat selalu dan menjadi generasi jempolan.
    Salam Hangat

    ReplyDelete
  2. Raissa 4,5 th berarti udah ga imunisasi ya? nyesel ih kemarin2 imunisasi dasar nya ga lengkap karena saya termakan isu anti vaksin. Justru anak pertama lengkap.

    ReplyDelete
    Replies
    1. sampai 5 tahun kok MBak, Raissa masih bisa

      Delete
  3. Ini kl udah 5 tahun lewat ngga bisa berarti ya mak..? Besok coba ke posyandu terdekat ah.. Makasi infonya ya Maaaak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, batasannya lima tahun lewat. Tapi coba saja tanya, hhee

      Delete
  4. abhi sudah barusan ikutan imunisasi

    ReplyDelete
    Replies
    1. asyik, dapat tinta biru di jarinya kaah?

      Delete
  5. anak saya juga ikutan PIN Polia tadi mba :-)

    ReplyDelete
  6. Terimakasih informasinya mbak
    salam sehat dan sukses
    amin

    ReplyDelete
  7. Replies
    1. jangan lupa ya, hehe...itu ya salah satu katanya

      Delete
  8. Lengkap infonya, sampai ke pos2nya. Alhamdulillah uda ikutan tadi siang :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Karena posnya belum ada yang deket, aku hari ini,

      Delete
  9. Hana udah dateng ke PIN, tadi pagi di posyandu rumah neneknya ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Asyik dong, di rumah nenek, coba kalau Fira di Cilacap,pasti udahan. hehe

      Delete
  10. pekan yang penting iniii...semoga banyak yang ikutan yaaa :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah, harusnya terjangkau sampai ke pelosok pelosook daerah terpencil ya, Mba

      Delete
  11. Anak saya juga sudah diimunisasi polio kemarin. Katanya rasanya manis :)

    ReplyDelete
  12. saya belum punya anak hehe makasih infonya

    ReplyDelete
  13. Hari ini jadwal vaksinny mb. Aku datang saja bawa anak pertamaku untuk vksin. Ank kedua lagi sakit.

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Transpulmin Balsam untuk Batuk Bayi Fira

Haaai, apa kabar? hari ke -6 di bulan Ramadhan pada bulan Juni 2015. Cuaca masih kurang bersahabat dengan mi, bi , kakak Faiz dan tentu saja bayi Fira. Cuaca panas membuat tanah menjadi kering dan tertiup angin sehingga udara menjadi sangat kotor. Mi sering melihat lo, angin menbawa debu yang tidak tipis, namun tebal, bagaimana jika debu tebal tersebut masuk ke mulut, hidung dan mata kita?
Batuk Mudah Menular, lho. Sudah dipastikan, jika masuk ke dalam mulut, mulut akan terasa gatal, batuk berdahak yang disebabkan oleh debu-debu yang berhamburan masuk ke dalam mulut tadi. Jika masuk ke dalam hidung, akan terjadi bersin yang diakibatkan debu yang menempel pada bulu-bulu hidung, terjadilah influenza. Jika debu masuk ke dalam mata, aduuh itu yang paling menyakitkan karena akan membuat iritasi berupa kemerahan pada mata.
Alhamdulillah, bayi Fira selalu di rumah, namun apakah itu menjamin bayi Fira tidak tertulat batuk? mi, abi dan kakak Faiz selalu beraktivitas di luar rumah. Menghadapi d…

Persiapan Tes Masuk Sekolah Dasar

Dua tahun lalu, ummi mencari artikel mengenai seluk beluk tes masuk sekolah. Dua tahun lalu, Faiz akan lulus TK B, di mana pihak TK memberikan penjelasan, bahwa kemampuan akademis Faiz cukup untuk masuk SD. Hunting sekolah dasar di sekitar tempat tinggal pun di mulai. Artikel di google yang ummi temukan, juga cukup menjawab pertanyaan klise, soal tesnya bagaimana?
Sekolah pertama, pihak sekolah merasa ragu, karena usia Faiz waktu itu baru 5,8 bulan. Pihak sekolah meminta Faiz untuk mengikuti tes masuk pada hari yang ditentukan.  Dua hari sebelum tes, ummi menyiapkan soal-soal membaca, menghitung dan menulis. Soal-soal tersebut, ummi ambil dari artikel di google dan sebagian dari buku-buku mewarnai, di mana ada latihan menulis dan berhitung. Faiz lulus dan hari pertama masuk sekolah, Faiz sudah menangis mencari ummi. Hari kedua, hari ketiga, seminggu, dua minggu Faiz masih bersemangat ke sekolah, namun meminta agar ummi, masih menunggu di depan pintu kelas. Mencoba masuk ke sekolah ya…

Serunya Faiz Ngedate Bareng Legendaddy at Happy Beach

Happy Date with Legendaddy at Happy Beach, sebuah acara yang digelar oleh LACTOGEN 3 ActivGro dengan tema happy beach-taman bermain bertemakan pantai terluas di pusat perbelanjaan yang tercatat dalam Rekor MURI. Acara yang diselenggarakan di Tribeca Central Park Mall, Jakarta Barat, pada tanggal 6-7 Juni 2015. Acara ini dimeriahkan dengan rangkaian aktivitas bermain dan belajar bagi pasangan ayah dan anak seperti happy sand, happy creation, happy stacking, happy zoo, happy story dan masih banyak lagi. Puncak acara berlangsung pada hari Minggu, 7 Juni 2015 dengan menghadirkan Rini Hildayani, M.Si dan Choky Sitohang sebagai pembicara dalam diskusi bertemakan "Peran Ayah dalam Mengotimalkan Keceriaan Anak"
Serunya Persiapan Sebelum Keberangkatan
Mi memilih hari Minggu, tanggal 7 Juni 2015 untuk hadir pada Happy Date with Legendaddy at Happy beach. Seru sekali persiapannya, karena mi harus menyiapkan baju untuk ganti untuk Faiz dan Abi, menyiapkan makanan untuk baby Fira. Mi tida…