Sunday, 11 January 2015

Imunisasi DPT Fira Part Two

Hallo Zhafira sayang, apa kabar hari ini? huaaaa, sayang Fira bangunnya terlalu pagi. Jadi dikasih mimi susu bobo lagi dech, jadi mi bisa beberes rumah di hari Minggu pagi. Abi dan mamas Faiz main sepedaan.

Mi bisa beberes rumah, mulai dari nyuci baju, nyuci piring, beresin mainan mamas, nyapu, ngepel dan merebus udang untuk sarapan kami. Alhamdulillah Fira bobo tenang dan setelah selesai, baru dech...suara Fira terdengar, kaki Fira dinaikan ke pinggir tempat tidur. Hm...sampai mi bilang...sayang, kamu cewe lhoooo.

Yup, setelah makan, mandi...baru dech, berangkat ke rumah sakit untuk imunisasi DPT yang ke dua. Kali ini, mi pilihin baju rajutan yang diberi oleh utinya. Bajunya lucu...rajutan putih ada motif bunga kecil yang menghiasi bagian atasnya. Dipadukan dengan legging hitam, sepatu lucu bentuk kepala beruang tanpa topi.

Berangkat Imunisasi DPT

Sampai di rumah sakit tidak begitu ramai seperti bulan lalu, setelah mendaftar, Fira ditimbang dan masuk dech ke ruang imunisasi. Berat Badan Fira berapa? 7.4 kg dan panjangnya enggak diukur, pokoknya sudah tidak cukup itu timbangan bayi, jadi kaki Fira ditekuk.

Sebelum imunisasi timbang dulu

Mi serahkan ke abi untuk memegangi Fira yang akan di suntik. DPT pertama kaki kanan Fira yang disuntik, kali ini di kaki Fira sebelah kiri. Untuk catatan, waktu BCG disuntiknya di lengan Fira yang sebelah kanan, sudah ada bekasnya, lho.

Persiapan imunisasi DPT part two

Nangis dong, iya...nangisnya makjeeeeeeer...sebetulnya mi sudah tidak begitu ngelu, lebih siap mendengar tangisan Fira. Menangisnya juga sebentar doang, setelah diberi tetesan vaksin Polio, tangisan Fira berhenti.

Ditanya bu bidan, waktu kemarin panas tidak badannya? Alhamdulillah tidak panas dan kali ini Fira tidak diberi obat penurun panas, namun jika perlu, sebaiknya diberikan saja obat panasnya. Udah segitu doang, sebentar doang dan balik lagi ke rumah karena bi mau berangkat bekerja.

Alhamdulillah after imunisasi DPT yang kedua Fira riang bersama abinya ntuh


Setelah imunisasi DPT ke dua, mi baru memahami, tidur Fira lebih lama dan tenang, meskipun kalau bangun ada rewelnya, wajar ya baru disuntik, pasti mengalami pegel dan ngelu. So far, Fira tidak begitu rewel dan alhamdulillah kuat, makasih ya, Nak.

20 comments:

  1. wahh dedenya ndut ya..lucu...semoga selalu sehat ya de..Aamiin

    ReplyDelete
  2. wah, sadar kamera ya fira.. lucu deh .. titip ketjup buat fira yaa :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihiiiii, lagi sadar kamera, udah gede nyerobot kamera te

      Delete
  3. Fira pinter, nangisnya cuma bentar. Semoga sehat2 selalu, ya, Fira. :)

    ReplyDelete
  4. Fira badannya sehat ya. Beratnya aja 7,4kg. Termasuk gendut tuh... :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya..besok kalau sudah lari semakin langsing kek ibunyaaa, hehee

      Delete
  5. Wahhh Fira gemezziiinnn deh.., Semoga sehat ya ^^
    Baju rajutnya manis... kalau tante yg pake model begituan masih cocok gak ya? Hehehe biar jadi imut kayak Fira :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. cocok kok teeee, lucu baju rajutnya yaaa te

      Delete
  6. alhamdulillah ga demam ya mak..semangat dd Fira...:)

    ReplyDelete
  7. Pas Rayyaan dulu pakai DPT yg ga buat demam, ya faktor anak pertama gitu jadi takut panik hehe. Kalau ntr in syaa Allah punya adek, yang lebih murah aja ya dek xixixxi. Unyu banget itu dedeknya sama baju rajutannya. Jadi pengen punya anak cewek, aamiin he he

    ReplyDelete
    Replies
    1. Minta yang pentabio saja Mak, selain DPT ada hepatitis dan HiBnya, jadi lebih ekonomis dan bayi nggak sering bolak-balik disuntik....

      Delete
  8. Fira kalau udah gede baca ini pasti terharu ya hehee

    ReplyDelete

Haaai, Terima Kasih ya sudah mengunjungi Buku Harian Anak-Anak


Yuk jejakkan komentar, supaya saya juga dapat berkunjung balik. Terima kasih ^-^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...