Monday, 25 January 2016

Lagu Anak : Cicak- Cicak di Dinding untuk Fira

Halllo, mi sedang menjadi guru PAUD lho...kali ini untuk Fira yang sudah berusia satu tahun lima bulan. Setelah kakaknya, tumbuh menjadi anak yang sangat aktif di usianya yang ke enam tahun 3 bulan.

Mi menikmati masa ini, belajar banyak hal, mengingat kembali lagu-lagu anak yang mi ingat, yang mi pernah pelajari dan nyanyikan. Apalagi, Fira sudah menunjukan bakat untuk menyanyi dan menggoyangkan badannya.

lagu anak cicak cicak di dinding
Fira sedang menyanyi lagu cicak-cicak di dinding


Yup, ketika mendengar musik, lagu atau hanya suara mi yang rada-rada bagus ini didengarnya, Fira akan mengikuti dengan membuka mulutnya dan menggerak-gerakkan bibirnya. Persis gerakan menyanyi. Bukan itu saja, badannya akan menggoyang dan berdisko.

Salah satu lagu yang sedang menjadi hit, setelah perjalanan mudik ke Cilacap adalah Cicak-cicak di Dinding. Berikut lirik yang ummi hafal, dan menjadi lagu untuk menghibur Fira, saat sedang suntuk di perjalanan.

Cicak-cicak di dinding
Diam-diam merayap
Datang seokor nyamuk
HAP
Lalu ditangkap

Pada saat kata HAP, Fira sudah mampu untuk bersuara, dan selalu tertawa setelah itu. Fira berpikir itu lucu sekali, kemudian mi akan menyelesaiakan dengan lirik "Lalu ditangkap".

Apa yang terjadi? Fira akan marah dan meminta saya untuk mengulang kembali lagu Cicak-cicak di dinding dari awal. Begitu seterusnya hingga akhirnya Fira tertidur di perjalanan. Seru ya, sampai suara mi serak-serak basaaah.

Cicak menjadi binatang yang dilihatnya di plafon dan dinding teras rumah uti dan akung. Cicak tersebutlah yang menjadi penghibur Fira ketika rewel. Lalu ummi akan bernyanyi untuk Fira. Besok besar, Fira yang bernyanyi untuk ummi, ya, Nak. I Love U [2016:01]

6 comments:

  1. Dulu Asma saat umurnya se-Fira juga gitu. Lucunya itu bikin dia makin ngegemesin. :D

    ReplyDelete
  2. Uminya sepanjang jalan harus nyanyi nanti jadi penyanyi bneran ya Fira :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. jadi haus, nyanyi mulu...boleh sih jadi penyanyi...tapi yang baik dan bagus, aamiin

      Delete
  3. Lucuuuu
    Pas hap bisa ngimbangin ya, pinterrr

    ReplyDelete
  4. setel lagu anak terus mba, jgn lagu2 dewasa heheh

    ReplyDelete

Haaai, Terima Kasih ya sudah mengunjungi Buku Harian Anak-Anak


Yuk jejakkan komentar, supaya saya juga dapat berkunjung balik. Terima kasih ^-^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...