Skip to main content

Soundtrack BoBoiBoy Jagalah Bumi dari Kotak Band

Hai apa kabar anak-anak ummi?

Boboiboy, Serial Anak-Anak dari Malaysia


Sudah satu tahun lebih, Faiz mengumpulkan koleksi kartu Boboiboy. Kartu tersebut dia beli di abang-abang penjual mainan. Harganya cukup murah sehingga teman-teman sepermainannya, rata-rata memiliki. Dan Faiz, sudah pasti kepincut dan minta uang untuk membeli seperti yang dibeli, teman-temannya. Para produsen mainan anak-anak sangat jeli melihat pasar ya, iya kalau tidak begitu, tidak mungkin survive-lah mereka. Jadi ketika serial anak-anak Boboiboy sedang hit, produsen mainan anak-anak, memproduksi segala macam mainan yang bertema Boboiboy.


Selain itu mengoleksi kartu Boboiboy yang sedang happening satu tahun lalu. Faiz juga menonton di televisi yang terhubung jaraingan internet. Faiz sendiri yang mengetik dan mencarinya di youtube. Serial animasi untuk anak-anak dari negeri Jiran. Malaysia memiliki film Upin Ipin yang sudah duluan terkenal di Indonesia. Boboiboy ini menceritakan tentang tokoh anak-anak yang membasmi kejahatan di muka bumi.

Jalan ceritanya tidak membosankan, karena ada saja cerita yang disajikan dan disisipkan unsur edukatifnya. Boboiboy merupakan tokoh utamanya. Ada teman-temannya Gopal, Yaya, Ying dan Frank. Boboiboy sendiri tinggak di rumah kakeknya yang berjualan minuman cokelat. Nah di sini konflik dimulai. Adudu, tokoh antagonis yang ingin mencuri resep cocoa dari kakek Boboiboy. Seru dech, ceritanya, mi juga suka mengikutinya.
Jika koleksi kartu Boboiboy jarang sekali dimainkan, tidak dengan menonton filmnya. Bisa diputar-putar ratusan kali dalam seminggu. Faiz menghafal dialog tiap-tiap adegan, sehingga Faiz dapat mengikuti dialog tokoh yang sedang terjadi. Beeuh, mi heran, kok bisa ya, Faiz menghafal dialog-dialog tersebut? mungkin karena memang Faiz mendengarkan apa yang digemari, jadi menghafalnya cepat. #Noted.

Soundtrack Serial Boboiboy dari Band Kotak asal Indonesia


Sampai akhirnya, Faiz menemukan soundtrack Boboiboy yang dibawakan oleh band ternama di Indonesia, Kotak. Salah satu lagu yang hit dari band tersebut adalah pelan-pelan saja, yang pada waktu itu mendominasi chart lagu di acara musik manapun. Suara Tantri sang vokalis band Kotak sangat bagus dan benar-benar membawakan lagu tersebut dengan riang. Meskipun dari sebuah band rock, bukan berarti tidak cocok untuk hadir membawakan lagu untuk soundtrack serial anak-anak.

"Iz, sewaktu mi seumuran kamu, lagu-lagu yang ummi hafalkan itu yang ringan-ringan saja. Lagunya saat itu ada Susan, Abang Tukang Bakso, Lumba-Lumba, Garuda Pancasila. Jaman ummi kecil, film anak-anak masih belum begitu banyak seperti sekarang. Apalagi dulu, ummi belum menikmati layar kotak bernama televisi."

Dengan diputar berulang-ulang lagu dengan irama rock yang ceria dari televisi, adik Faiz, Zhafira, sewaktu bayi ikut menikmati. Fira senang sekali ketika lagu jagalah bumi milik band Kotak tersebut diputar. Jadi, inilah salah satu senjata ampuh, yang dipergunakan oleh mi untuk menenangkan Fira ketika rewel. Tidak hanya saat rewel saja, namun ketika mi sedang di kamar mandi, soundtrack serial Boboiboy inilah yang menjadi teman bayi Fira saat itu.

Siapa yang sudah hafal lirik lagu jagalah bumi ini? hayo ngacung yang tinggi? naik kursi boleh dech. Mi tuliskan ya, karena liriknya memang anak-anak sekali. Liriknya mudah sekali diterima dan dicerna oleh anak-anak, Fira sedang menikmati sembari menghafal kata demi kata dan terakhir ketika lagu akan berakhir, babaaai, keluar dari mulut mungil Fira.

Lirik Lagu Jagalah Bumi dari Band Kotak


Kawan aku sudah datang
Ayo kita menjaga bumi ini
Semua berkumpul di sini
Kita lawan perusak bumi

Kawan lihatlah di sana
Gunung tinggi yang indah menjulang
Kawan lihatlah di sini
Kupu-kupu pun ikut menari

Bersama kita jaga bumi ini
Bersama kita melindungi bumi


Yah, itulah lirik lagu jagalah bumi, Mi sedang menulis lirik lagu ini, sembari bernyanyi, Fira mendekati dan ingin melihat sembari bilang "ababaaay" (=dibaca Boboiboy). Mi senang sekali, anak-anak menikmati lagu jagalah bumi dari band Kotak. Serial yang cukup mengedukasi dan menghibur serta lagunya anak-anak sekali. [2015:12]

Comments

  1. Aku jadi ikut2an hafal cerita Boboiboy gara2 Faris putar vcdnya berulang2 :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, Mba. Mas Faris juga suka ya. Anak-anak suka Boboiboy semua keknya y

      Delete
  2. aku sudah besar gini juga suka sih boboiboy mbak

    ReplyDelete
  3. Aku lagu boboboy bisa, Mak! Hihih tp yg kotak nyanyi blm denger

    ReplyDelete
  4. kesukaan ALvin juga nih, sama kaya Faiz ya

    ReplyDelete
  5. Boboboi adalah salah satu kartun kesukaan anak2, Farras n Fayda walaupun suka sama boboboi, tapi lebih suka upin ipin :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Upin ipin masih belum bisa ditinggalkan y

      Delete
  6. oh band kotak toh yang nyanyiin soundtrack boboboy

    Nonton film gratis

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Transpulmin Balsam untuk Batuk Bayi Fira

Haaai, apa kabar? hari ke -6 di bulan Ramadhan pada bulan Juni 2015. Cuaca masih kurang bersahabat dengan mi, bi , kakak Faiz dan tentu saja bayi Fira. Cuaca panas membuat tanah menjadi kering dan tertiup angin sehingga udara menjadi sangat kotor. Mi sering melihat lo, angin menbawa debu yang tidak tipis, namun tebal, bagaimana jika debu tebal tersebut masuk ke mulut, hidung dan mata kita?
Batuk Mudah Menular, lho. Sudah dipastikan, jika masuk ke dalam mulut, mulut akan terasa gatal, batuk berdahak yang disebabkan oleh debu-debu yang berhamburan masuk ke dalam mulut tadi. Jika masuk ke dalam hidung, akan terjadi bersin yang diakibatkan debu yang menempel pada bulu-bulu hidung, terjadilah influenza. Jika debu masuk ke dalam mata, aduuh itu yang paling menyakitkan karena akan membuat iritasi berupa kemerahan pada mata.
Alhamdulillah, bayi Fira selalu di rumah, namun apakah itu menjamin bayi Fira tidak tertulat batuk? mi, abi dan kakak Faiz selalu beraktivitas di luar rumah. Menghadapi d…

Persiapan Tes Masuk Sekolah Dasar

Dua tahun lalu, ummi mencari artikel mengenai seluk beluk tes masuk sekolah. Dua tahun lalu, Faiz akan lulus TK B, di mana pihak TK memberikan penjelasan, bahwa kemampuan akademis Faiz cukup untuk masuk SD. Hunting sekolah dasar di sekitar tempat tinggal pun di mulai. Artikel di google yang ummi temukan, juga cukup menjawab pertanyaan klise, soal tesnya bagaimana?
Sekolah pertama, pihak sekolah merasa ragu, karena usia Faiz waktu itu baru 5,8 bulan. Pihak sekolah meminta Faiz untuk mengikuti tes masuk pada hari yang ditentukan.  Dua hari sebelum tes, ummi menyiapkan soal-soal membaca, menghitung dan menulis. Soal-soal tersebut, ummi ambil dari artikel di google dan sebagian dari buku-buku mewarnai, di mana ada latihan menulis dan berhitung. Faiz lulus dan hari pertama masuk sekolah, Faiz sudah menangis mencari ummi. Hari kedua, hari ketiga, seminggu, dua minggu Faiz masih bersemangat ke sekolah, namun meminta agar ummi, masih menunggu di depan pintu kelas. Mencoba masuk ke sekolah ya…

5 Sekolah Dasar Pilihan di Sekitar Cipondoh

Memilih sekolah untuk Faiz, pertimbangannya adalah, sekolah yang tidak terlalu jauh dari rumah dan memilih sekolah dengan tetap mempertimbangkan kualitasnya. Tahun 2015 kemarin, mi dan bi sudah memilihkan dua sekolah untuk Faiz dan akhirnya hanya menjadi pilihan saja. Sebetulnya, nama Faiz sudah tercatat di dua sekolah tersebut. Di sekolah pertama, Faiz bersekolah dua bulan, di sekolah ke dua, hanya satu bulan saja.
Ada Faktor yang mengakibatkan Faiz urung bersekolah dan menjadi keputusan berat untuk mi dan bi menarik Faiz dari sekolah. Tahun 2016 ini, Faiz menyatakan sudah siap dan tidak akan mengulangi hal yang mengakibatkan mi dan bi menarik Faiz dari sekolah.  
Tahun ini, ada satu sekolah yang diinginkan Faiz, namun sayang sekali sekolah tersebut sudah menutup pendaftarannya. Di bulan Januari ini malah sudah menerima angusuran pertama. Tidaki bisa dibuka, waiting list begitu? katanya tidak bisa, sudah tutup. Okelah kalau begitu.
Berikut, mi rangkum 5 sekolah dasar pilihan di seki…