Skip to main content

Soundtrack dan Fenomena Film Boboiboy

Anak-anak merupakan penonton setia untuk film-film yang ditujukan pada usianya. Faiz sangat gemar menonton televisi dengan segmen anak-anak, jarang sekali faiz menonton film yang bukan ditujukan untuk suianya, kecuali ada yang mengajaknya menonton. Iya, saya masih membiarkan Faiz menonton televisi, karena memang hiburan saya masih televisi.

Alhamdulillahnya, Faiz hanya menggemari film-film animasi dan kartun tertentu. Beberapa waktu ini, Faiz sedang mengikuti film animasi dari negeri jiran, Malaysia. Mi awalnya tidak begitu tertarik untuk ikut berlama-lama menonton film animasi dengan soundtrack lagu yang ngebeat dan menjadi semangat jika mendengarkannya.

Berikut penggalan lirik lagu Boboiboy

Sesuatu masa, keadaan dunia
Penuh bahaya, ancaman dari,
musuh-musuh bumi

Selamatkanlah kita, hero-hero yang ada
Hero manusia, penyelemat bumi (2x)

Alien datang menakluki bumi ini,
Demi koko yang dicari-cari,
Mereka akan tiba, tak lama lagi,
Apa mungkin terjadi?
Jadi kita perlukan penyelamat bumi

dst,

Yang menarik ada kata TERBAIK ketika tokoh-tokoh Boboiboy selesai beraksi. Tokoh-tokohnya Ying, Yaya, Gopal yang genduut dan Boboiboy. Mi sampai memperhatikan ketika Faiz mengikuti lagunya, Faiz hafal meskipun ada beberapa yang pengucapanya keliru.

Tak hanya Faiz yang mengikuti Boboiboy, si bayi Fira juga senang sekali ketika diputarkan soundtrack Boboiboy. Tangan Fira awalnya bertepuk-tepuk, kemudian melambai dan setelah itu mengangkat dan menggerakkan badannya.


Mi sengaja merekam ketika kakak Faiz memutar soundtrack Boboiboy melalui Youtube menggunakan smarttelevision. Mengasyikan sekali melihat dua anak kecil yang satu balita dan yang satu bayi imut bernang-senang mengikuti lagu Boboiboy.

Salam
@astinas




Comments

  1. mbaaak aku suka tingkah laku anak-anakmu yang lucu n centhil tuuh :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. anak kecil suka bikin kelucuan yaa

      Delete
  2. Dari kemarin2 pada sibuk bahas boboiboy itu... asli aku ga ngeh. Kayak apa sih itu? Maklum aku ga punya anak kecil lagi hehehe....

    BTW itu ekspresi Fira lucu banget.... *cowel gemas pipi Fira*

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah itu lagi rame di dunia anak-anak Mba

      Delete
  3. Ponakanku juga suka niru lagu ini Mak. Apalagi pas tayang filmnya itu. Udah deh, dia jadi pemilik tivi sepenuhnya hihihi

    ReplyDelete
  4. mahkotanya engga pas mba :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaa, iseng yang gagal pakai mahkota tu

      Delete
  5. Jaman sekarang anak2 sukanya lagu cinta2an
    Obat Batuk Anak Herbal
    Perlu banyak lagu semangat seperti ini
    Bo Bo Boy

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Transpulmin Balsam untuk Batuk Bayi Fira

Haaai, apa kabar? hari ke -6 di bulan Ramadhan pada bulan Juni 2015. Cuaca masih kurang bersahabat dengan mi, bi , kakak Faiz dan tentu saja bayi Fira. Cuaca panas membuat tanah menjadi kering dan tertiup angin sehingga udara menjadi sangat kotor. Mi sering melihat lo, angin menbawa debu yang tidak tipis, namun tebal, bagaimana jika debu tebal tersebut masuk ke mulut, hidung dan mata kita?
Batuk Mudah Menular, lho. Sudah dipastikan, jika masuk ke dalam mulut, mulut akan terasa gatal, batuk berdahak yang disebabkan oleh debu-debu yang berhamburan masuk ke dalam mulut tadi. Jika masuk ke dalam hidung, akan terjadi bersin yang diakibatkan debu yang menempel pada bulu-bulu hidung, terjadilah influenza. Jika debu masuk ke dalam mata, aduuh itu yang paling menyakitkan karena akan membuat iritasi berupa kemerahan pada mata.
Alhamdulillah, bayi Fira selalu di rumah, namun apakah itu menjamin bayi Fira tidak tertulat batuk? mi, abi dan kakak Faiz selalu beraktivitas di luar rumah. Menghadapi d…

Persiapan Tes Masuk Sekolah Dasar

Dua tahun lalu, ummi mencari artikel mengenai seluk beluk tes masuk sekolah. Dua tahun lalu, Faiz akan lulus TK B, di mana pihak TK memberikan penjelasan, bahwa kemampuan akademis Faiz cukup untuk masuk SD. Hunting sekolah dasar di sekitar tempat tinggal pun di mulai. Artikel di google yang ummi temukan, juga cukup menjawab pertanyaan klise, soal tesnya bagaimana?
Sekolah pertama, pihak sekolah merasa ragu, karena usia Faiz waktu itu baru 5,8 bulan. Pihak sekolah meminta Faiz untuk mengikuti tes masuk pada hari yang ditentukan.  Dua hari sebelum tes, ummi menyiapkan soal-soal membaca, menghitung dan menulis. Soal-soal tersebut, ummi ambil dari artikel di google dan sebagian dari buku-buku mewarnai, di mana ada latihan menulis dan berhitung. Faiz lulus dan hari pertama masuk sekolah, Faiz sudah menangis mencari ummi. Hari kedua, hari ketiga, seminggu, dua minggu Faiz masih bersemangat ke sekolah, namun meminta agar ummi, masih menunggu di depan pintu kelas. Mencoba masuk ke sekolah ya…

5 Sekolah Dasar Pilihan di Sekitar Cipondoh

Memilih sekolah untuk Faiz, pertimbangannya adalah, sekolah yang tidak terlalu jauh dari rumah dan memilih sekolah dengan tetap mempertimbangkan kualitasnya. Tahun 2015 kemarin, mi dan bi sudah memilihkan dua sekolah untuk Faiz dan akhirnya hanya menjadi pilihan saja. Sebetulnya, nama Faiz sudah tercatat di dua sekolah tersebut. Di sekolah pertama, Faiz bersekolah dua bulan, di sekolah ke dua, hanya satu bulan saja.
Ada Faktor yang mengakibatkan Faiz urung bersekolah dan menjadi keputusan berat untuk mi dan bi menarik Faiz dari sekolah. Tahun 2016 ini, Faiz menyatakan sudah siap dan tidak akan mengulangi hal yang mengakibatkan mi dan bi menarik Faiz dari sekolah.  
Tahun ini, ada satu sekolah yang diinginkan Faiz, namun sayang sekali sekolah tersebut sudah menutup pendaftarannya. Di bulan Januari ini malah sudah menerima angusuran pertama. Tidaki bisa dibuka, waiting list begitu? katanya tidak bisa, sudah tutup. Okelah kalau begitu.
Berikut, mi rangkum 5 sekolah dasar pilihan di seki…