Tuesday 12 May 2015

Aksesoris Rambut Menggemaskan untuk Bayi Perempuan

Memiliki bayi perempuan memang menggemaskan sekali, mulai dari wajahnya yang unik, perlengkapan berpakaian hingga aksesoris rambutnya. Gak sabar sekali untuk mendandani mulai dari menggenakan pita, jepit dan bandana.

Sudah terbayang semenjak berada di dalam kandungan, bayi perempuan ini bakalan menggenakan baju warna ini, senada dengan baju yang mi pakai. Rambutnya akan diberikan bandana, jepit dan pita senada dengan warna baju. Haduuuh respot banget mikirnya ketika mi nulis ini sekarang.

Bayi Fira berusia satu bulan, mi nge-Mall dan mencari bandana untuk bayi Fira. Dapat sich, beli tiga... satu warna pink, satu warna merah dan putih. Ukurannya beda ada yang kecil dan ada yang besar. Pikir mi, yang besar untuk bayi Fira besar nanti.

Walah ternyata, dua yang berwarna merah dan putih itu kekecilan, apaan ini? mi gak paham ukuran kepala bayi Fira, yang pada usia satu bulan sudah semakin ndut. Jadi...tidak terpakai, sayang sekali ya sayang.

Nah, itu cerita pertama. Cerita yang kedua seperti ini.



Rambut bayi Fira itu seprti rambut mi, kalau abi bilang rambut singa yang ke atas, ngejegrak dan bikin gemes tangan pingin nano nanoin itu rambut. Mulai dari ciput buat bayi yang dibeli jauh sekali di Cilacap, eeeheeem hingga jepit dan bandana dibeli.

Apa yang terjadi, bayi Fira semakin terlihat cantik dan mi makin tersaingi. Uhuuuk. Klak klik bayi Fira diambil fotonya untuk kenang-kenangan ceritanya, belum sampai selesai sesi pemotretannya, tangan bayi Fira sudah melepaskan dengan tragis aksesoris rambutnya.

Bandana pernah menutupi mata dan bayi Fira menjadi histeris. Ciput apalagi, dikenyotin hiasan pitanya, aduuuh... nah kalau jepit yang nota benenya adalah barang yang tidak lunak, kan berbahaya sekali ya moms.

Lalu? oleh karena itu, mi mencoba untuk introspeksi diri, bahwa:

Belilah aksesoris rambut dengan bijak, agar tidak menyesal di kemudian hari. Kok bisa begitu, iya karena ternyata mi hanya menginginkan bayi Fira mengenakan, bukan menyamankan bayi Fira. Alhamdulillah sich, aksesoris yang dibeli untuk bayi Fira tidak sampai dikunyah sama kakak Faiz sich.

Saran mi ketika membeli aksesoris untuk bayi perempuan, ya seperti ini.
  1. Jangan kalap mata
  2. Bijak dengan menilai kewajaran ketika membeli
  3. Bahan yang aman untuk bayi menurut usianya
  4. rumput tetangga selalu terlihat hijau
  5. Tanya dulu ke bayinya..dedek suka? geleng belum tentu tidak mau, heheeee.
Salam
@astinas

No comments:

Post a Comment

Haaai, Terima Kasih ya sudah mengunjungi Buku Harian Anak-Anak


Yuk jejakkan komentar, supaya saya juga dapat berkunjung balik. Terima kasih ^-^