Friday 3 November 2017

My Little Pony Tontonan Kesukaan Anak-Anak Setiap Sore

Haaaai hallo, apa kabar teman-teman Faiz dan Fira?

Tadi pagi, Fira mainan di lapangan loh sama ummi. Alhamdulillah, Fira bangun lebih awal daripada biasanya. Kalau kakak Faiz sedang sakit demam dan batuk pilek, jadi enggak masuk sekolah dech. Ummi dan Abi, sudah memberi madu, penurun panas dan obat batuk. Alhamdulillahnya juga nich, Fira sedang good mood untuk makan, padahal Fira tuh anaknya susah sekali untuk menyantap makanan, sukanya buah-buahan dan sayuran saja.

Menonton Serial My Little Pony di Rajawali Televisi


Teman-teman suka lihat serial kartun yang ditayangkan di Rajawali Televisi, enggak?. Faiz dan Fira kebetulan suka sekali mantengin serial kartun tersebut dan bisa jadi, channel televisi yang sering ditonton ya, Rajawali Televisi setiap harinya. Nontonya serial kartun yang disiarkan dalam Zona Ceria, selebihnya kan acara dewasa, ummi selalu matiin kalau sudah habis Zona Cerianya.

Salah satu serial kartun yang ditayangkan Rajawali Televisi setiap hari pukul 16.30 WIB adalah My Little Pony dan ada satu naga kecil bernama Spike. Eh, ummi kurang tahu nich, ditayangkan setiap hari atau tidak, masalahnya kalau hari libur, televisi di luar dimatikan dan kami biasanya jalan-jalan atau ngadem di dalam kamar dan nonton tipi kabel.



Faiz dan Fira kadang menonton serial kartun My Little Pony dan suka mengikuti jalan ceritanya. Mereka juga sampai tahu loh, nama-nama dari little pony ini. Padahal ummi saja enggak pernah secara khusus nonton.

My Little Pony itu adalah serial keluarga dari negara AS yang diproduksi oleh Hasbro Studio. My Little Pony ini merupakan pengembangan dari generasi sebelumnya yang merupakan adaptasi dari mainan di negara asalnya sana. 



Serial ini mengambarkan secara umum kehidupan para poni di negara mereka. Mereka hidup seperti layaknya manusia, hidup makmur dan damai. Para poni ini mempunyai 4 golongan poni yang berbeda (bumi, unicorn, pegasus dan alicorn).

Masing-masing poni yang berjumlah 6 ini juga memiliki Cutie Mark atau tanda istimewa yang akan muncul saat poni anak-anak beranjak menjadi poni dewasa. Faiz dan Fira sama-sama tahu nich, dan mereka ngetes ummi dengan menanyakan ini tanda apa? kenapa tandanya berbeda? Nah, Cutie Mark ini adalah tanda istimewa yang didapat setelah poni mengembangkan bakatnya, jadi ya, jelas ya berbeda-beda.


PinkiePie jejeran sama Botol Susunya Fira

Selain menonton serialnya di televisi, Fira juga suka minta diputarkan film My Little Pony di YouTube. Ummi hanya melirik sebentar saat Fira menonton Film My Little Pony. Dari jauh, ummi mendengar ceritanya seru sekali dan memang serial keluarga banget. Apalagi ada karakter-karakter baik yang ditanamkan di dalam diri si poni ini.

Karakter My Little Pony dan Hewan Peliharaannya


Selain karakter dari poni, nama-nama kuda poni ini juga dihafal oleh Faiz dan Fira loh. Teman-teman ada yang sudah hafal juga? Nah, ummi sampai penasaran dan googling loh, naman-nama dari anggota My Little Pony.

From You Tube


1. Twilight Sparkle (Magic-Keajaiban)

Dia adalah tokoh sentral dan pemimpin. Warnanya ungu dengan surai biru dongker, indigo dan magenta. Digambarkan pintar, patuh, suka membaca buku dan mampu telepotase dan punya hewan piaraan burung hantu.

2. Rainbow Dash ( Loyality-Kesetiaan)

Kuda pegasus dan memiliki warna biru langit dengan surai berwarna pelangi. Karakternya berani, tegas, tomboy dan setia kepada teman-temannya. Peliharaannya kura-kura dan sebagai pengendali hujan.

3. Pinkie Pie ( Laughter-Tawa)

Konsultan perencana pesta berwarna merah muda. Pembuat roti dan bekerja di toko permen. Hewan peliharaan buaya. Karakternya ceria, humoris, energik, hiperaktif dan pandai bercakap. 

4. Fluttershy ( Kindness-Kebaikan)

Warna kuning dengan surai warna merah muda yang panjang menjuntai. Sifatnya pemalu, gaya bicaranya kalem, penyayang binatang dan cinta lingkungan. Hewan peliharaan kelinci.

5. Rarity (Generosity -Kedermawanan)

Berwarna putih dengan surai keriting berwarna ungu. Pecinta fesyen mengembangkan bisnis butik kadang mudah putus asa dengan bisnisnya. Murah hati dan terus berinovasi menciptakan gaun yang pas dengan inner beauty pemakainya. Hewan peliharaannya kucing.

6. AppleJack (Honesty-Kejujuran)

Berwarna Orange degngan surai kuning pirang yang diikat. Fam girl yang suka memakai topi koboi.  Dia adalah petani apel, jujur, pekerja keras, mudah dipercaya. Hewan peliharaan anjing. 

Waaah hari ini ummi senang sekali, apalagi tadi sempet ngobrol sama Fira tentang nama-nama kuda poni. Coba tebak siapa kuda poni kesayangannya Fira? Hayooo tadi ummi barusan nanya dan Fira pingin beli loh yang katanya sayang dan banyak temannya. Ada yang bisa menjawab? Twilight Sparkle adalah kuda poni kesayangan Fira. 


Koleksi kuda poni milik Fira baru ada pinky pie dengan ukuran kecil sebagai gantungan kunci, rainbow dash yang berwarna biru langit dan rarity yang berwarna putih bersih. Duduuh, ummi saja suka banget dengan warna-warna dari My Little Pony dan kebetulan, yang dibeli adalah boneka kuda poni dengan kualitas yang lumayan bagus.

Sebelum mengumpulkan My Little Pony, ummi mau ikutan ach sama Faiz dan Fira menonton tayangan serial kartun keluarga di televisi dan mau mencari film-filmnya di Youtube, siapa tahu, ada rejeki bisa melengkapi koleksinya, aaamin. Kalau ditanya, ummi suka poni yang mana? ummi suka semuanya, suka karakter-karakternya dan suka penggambaran kuda poni yang cewe sekali. Gimana dengan teman-teman? bunda-bundanya suka dengan tontonan anak-anaknya, kah? seperti ummi dan Faiz Fira? ceritain yuk.

12 comments:

  1. anakku punya boneka yg Apple Jack mb klo ponakanku sampe kumplit dah koleksi poninya hahhaa emak harus keluarin modal krn si Pony ini :D

    ReplyDelete
  2. Aku belum pernah beliin boneka ini buat Aisyah. Habis dia minta boneka babi terus, sebel, wakaka.

    ReplyDelete
  3. Twilight Sparkle ini unicorn sendiri
    Dulu Little Poni tayang di GTV jg tp sebentar. Pas tayang di RTV, bah keponakanku habis sekolah langsung nongkrongin TV. Itu aja dimulai dr H5, hahaha

    PR banget buat aku krn hrs ikutan ngapalin nama2 tokoh kartun

    ReplyDelete
  4. Saya belum pernah nonton, wah... besok pagi perlu lihat neh...

    ReplyDelete
  5. anak-anak mah gitu, ya. cepet hapal nama dan karakter kartun favoritnya. hihi..

    ReplyDelete
  6. Anakku belum pernah nonton itu, Mbak..katanya film anak perempuan kwkwkw..Tapi sepertinya dari karakter tokohnya bisa memberi contoh baik ke anak-anak..:)

    ReplyDelete
  7. Wah setiap nama dari anggota my little pony ada karakternya sendiri yaakk.. bagus diterapkan ke anak2 yg emang favorit nonton film itu. Jadi si fira dan Faiz bisa diajarkan jg sama umminya ttg kejujuran , kedemawanan, keceriaan (tawa) dll😊

    ReplyDelete
  8. Haha ini kartun kesukaan anak saya. Cantik-cantik ya dan nuansanya dongeng banget. Cocok dengan imajinasi anak-anak yang penuh warna.

    ReplyDelete
  9. ponakanku juga suka film ini mba.. ngomong2 unicorn.. jd inget dosen suami bule beragama hindu yg tampil nyentrik dg simbol unicorn nya 😆😆😆

    ReplyDelete
  10. Saya suka sih ngikut ponakan nonton kartun...😀

    ReplyDelete
  11. Ahh..Fira sama deh kaya ponakanku, kesukaannya little pony, emang lucu banget yaa. Sampe minta kado ultahnya boneka ini..

    Hayu atuh, tante nci temenin nonton little pony nya...

    ReplyDelete
  12. yang kecil aja suka, yang gede kayak saya juga suka. apalagi bonekanya bikin pengen koleksi. sayangnya harus inget umur. hehehehe..

    ReplyDelete

Haaai, Terima Kasih ya sudah mengunjungi Buku Harian Anak-Anak


Yuk jejakkan komentar, supaya saya juga dapat berkunjung balik. Terima kasih ^-^