Tuesday 15 November 2016

Belajar Warna dengan Bermain Memisahkan Lego

Hallo hallo apa kabar kalian? anak-anak ummi yang lucu dan imut...heheee. Apa kabar temen-temen Faiz dan Fira? jaga kesehatan ya sayang, cuaca sedang buruk. Hujan lebih sering turun. Meskipun bikin kalian girang bisa bermain air sepuas-puasnya, tapi inget ya, makan yang banyak biar gak sakit kalau sedang hujan-hujanan.

Hujan yang turun terus sepanjang hari, bikin enak di rumah. Fira enggak ngerengek minta main di luar rumah. Ummi juga anteng di rumah, gak pergi-pergi ke pasar atau sekedar ke minimarket beli bahan buat bikin kue. 😝

Ummi jadi lebih produktif, bolak balik dari ruang depan ke ruang belakang. Dari ruang depan, tempat Fira berantakin mainan sampai dapur, sampai kamar tidur buat becandain abi dan kalian. Ada saja yang ummi kerjakan dan tiba-tiba mata ummi dibuat kaget.


Iya, ummi kaget melihat ada kumpulan lego berwarna ungu yang ditata rapi. Sama siapa ini lego dibikin cantik dan dipisahin sendirian dari kumpulan lego yang berwana-warni lainnya? hayo ngaku!

Sedetik ummi berpikir, ini yang melakukan pasti anak yang pinter. Hohooo *ngaku lah ya, anak sendiri dibilang pinter. 😊 Pasti bukan abi kalian. Tersangka yang memisahkan warna itu adalah kakak Faiz. Tapi, yang berantakin mainan kan Fira. Lagian kakak Faiz sedang sakit, huhuuu.

Trus tersangkanya siapa lagi? masa iya ummi secara gak sadar yang melakukannya? gak mungkin banget kan? 😳

Langsung dech, ummi panggil Fira yang sedang ngelendotin abi-nya. Muncul dengan kalimat "apa lagi sih, Mi?" 

Ya ampun, Nak. Ummi kan baru panggil sekali 😕

Fira tuh udah banyak aja kosa kata-nya dan bisa merangkai kata-kata jadi kalimat yang mempesona. Ada aja ide buat ngejawab pertanyaan-pertanyaan dari ummi atau abi. Ada orang bertamu saja, langsung diprotes dengan tanya "Siapa tu, Mi". Ich Fira kepooo dech kamuuu.

Balik ke lego. Ummi minta Fira bareng-bareng memisahkan warna lego. Kebetulan yang diambil Fira adalah hijau. Ngambilnya di antara tumpukan lego berwarna hijau, pink dan kuning. Mata ummi berbinar bahagia doong, terampil banget Fira mengambil lego berwarna hijau untuk dipisahkan dan dikumpulkan dengan kumpulan lego berwarna hijau.

Lihat nich, ummi ambil video trus upload di Youtube. The first video Fira di Youtube 😙



Good Job, my little girl

Ya Allah, sungguh nikmat mana yang aku dustakan. Ummi enggak pernah ngajari Fira untuk memisahkan warna. Kebetulan, memang Fira puas banget kalau nonton video ChuChuTv di YouTube. Nah, di ChuChuTv memang banyak banget lagu-lagu yang edukatif untuk anak seusia Fira.

Ummi saja, enggak mampu menaghafalkan lagu-lagu Bahasa Inggris, itu. Fira well done. Jadi, PR penting buat ummi adalah, menghafal lagu-lagu yang ada di ChuChuTv. Banyak yang ummi gak tahu, Fira tahu. Salah satunya adalah menyayikan lagu "are you slepping are you slepping brother John, brother john?" sembari bangunin ummi. Huhuuuu, ummi pingin nangis. Ummi terharu, Fira. 

Besok-besok, kalau Fira mau kasih lihat perkembangan dan pertambahan kemampuan kamu, kasih tahu ummi dulu yak. Heheee. Biar ummi siap-siap kamera, kemarin pakai kamera hape rada kurang bagus, huhuuu. Ini namanya ummi ngelunjak, pingin hape baruuu. 😎

Gimana teman-teman? hujan makin membuat produktif ibu kalian kan? teman-teman Fira juga jadi makin dekat dengan ibu dan kakak, karena bermain bersama lebih seru. Lebih banyak hal yang dapat diketahui bersama.

Aaach bahagianya ummi, hadir dan menemani masa-masa kanak-kanan kalian lebih banyaaaaak. Maafkan ummi ya, ummi janji lebih banyak sabar, lebih banyak belajar dari kalian dan lebih banyak menemani kalian daripada mantengin hape. 😘

Love you my baby girl 2y3m
Love you too my boy 7y1m

💖

4 comments:

  1. Anakku antusias banget minta diputerin videonya...hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, anak-anak suka ya nonton video ;) makasih kunjungannya, Mbak

      Delete
  2. Hahahaha, anakku udah mulai gitu Mba. Kalau punya karya baru atau lagi ngapain, "Bun, foto aku Bun". Atau nggak minta videoin. Ampuuun deh anak2 xD.

    ReplyDelete
  3. ponakanku juga suka banget main lego, dan emang iya, mereka hobi tuh misahin warna kayak gitu, hehehe

    salam,
    ara

    ReplyDelete

Haaai, Terima Kasih ya sudah mengunjungi Buku Harian Anak-Anak


Yuk jejakkan komentar, supaya saya juga dapat berkunjung balik. Terima kasih ^-^