Friday 23 September 2016

Menu MPASI Fira dari #150tahunCerelac

Hallo anak-anak ummi, kalian apa kabar hari ini? coba ummi mention kalian ya. Faiz? ngambek lagi nih si kakak. Ke depannya, kakak Faiz semakin pintar ya, Nak. Fira? Alhamdulillah bangun pagi dengan bahagia ya, senyumanmu menaklukkan hati abi, tuh.

Hari ini, ummi membuatkan Fira makanan yang tidak biasa. Meskipun Fira sudah berusia 2 tahun, masalah makanan, anak ini selalu membuat ummi dan abi geleng-geleng dech.

Suatu kali menunya tahu goreng plus nasi, nasinya bisa tambah berapa kali. Suatu kali menu makan lengkap, sop ayam dan tahu, dilepeh lepeh. Pernah cuma nasi putih saja, satu mangkuk habis. Kadang makan sendiri lahap, kadang disuapin lahap, kadang, gak mau makan berat selama dua hari ;( hiks sedih.



And then, kemarin ummi mendapatkan kesempatan mengunjungi pabrik Nestle. Pabrik yang salah satu produksinya adalah makanan bernutrisi untuk anak-anak. Hayo, siapa yang masih ingat semasa kecil dulu, MPASI-nya menyantap Cerelac? 

Jadi, hari inipun, ummi membuatkan Fira makanan dari Cerelac. Dikasih nama apa ya? Tahu Sayur Kurma Madu. Di kulkas ada wortel, buncis dan tahu. Ummi mencoba memberikan Cerelac Premium rasa Kurma dan Madu.

MPASI Tahu Sayur Kurma dan Madu 


Bahan-bahan:
  1. Wortel setengah buah
  2. Buncis 3 buah
  3. Tahu 1/4 
  4. Air secukupnya
  5. Cerelac Kurma dan Madu (untuk 1-2 tahun)


Cara Membuatnya :
  1. Rebus Tahu, Wortel dan buncis sebentar
  2. Blender Wortel dan buncis terlebih dahulu dengan menambahkan air hangat ke dalam blender
  3. Setelah mencapai tekstur yang diinginkan, masukkan tahu dan blender sebentar, karena tahu cepat halus.
  4. Sendok Cerelac Kurma dan Mau dan dimasukkan ke dalam mangkuk.
  5. Tuang hasil blender sedikit demi sedikit ke dalam mangkuk berisi Cerelac.
Lucu ya, mangkuknya


Teksturnya ada grandule dari wortel dan buncis



Ummi punya mangkuk yang lucu nich, Fir. Gimmick dari #150tahunCerelac untuk menyajikan MPASI Tahu Sayur Kurma dan Madu. Bentuknya lucu, terbuat dari keramik yang bahaya nich, kalau dipegang Fira. Takut langsung dibanting.

Usia Fira kan sudah 2 tahun lebih, tidak mungkin ummi blender sayuran tadi sampai halus. Jadi, ummi blender wortel dan buncis hanya sampai tercacah saja. Masih ada tekstur grandul gitu. Pun ketika mencampurnya dengan Cerelac, ummi tidak melarutkan degnan air yang banyak. 

Fira sudah dapat menggigit dan harus belajar mengenal tekstur. Jadi, inilah dia MPASI Tahu Sayur Kurma Madu untuk anak usia 2 tahun. Teksturnya terlihat kan? hm, aromanya tuh, haruuuum banget, khas sekali aroma Cerelac tapi kali ini dengan campuran Tahu, Wortel, Buncis, Kurma dan Madu.

Duh, ummi saja nyicip doyan, gimana dengan Fira ya? si anak yang bikin ummi dan abi ngliyengan. Pelan-pelan ummi mengenalkan menu ini untuk Fira. Si cantik paling enggak bisa menikmati makanan dengan bau yang menyengat.


Alhamdulillah, suapan pertama masuk. Suapan kedua, ketiga, keempat. Setelah itu, mulai susah. Duh, akhirnya ummi kalah dech. Ummi ajak Fira pakai sandal dan main di luar rumah. Boleh main air kran, boleh apa saja yang penting suapan berikutnya sukses.

Ajak main air, makan jadi lahap ;(

Tralaaaaa, habis bu satu mangkuk #150tahunCerelac tadi. Hm, ummi juga bikin, lho. Ayo Bunda, Moms, Ummi, Ibu, Bunda, coba membuatkan MPASI dari Cerelac.

11 comments:

  1. Dulu pas usia 8 bulanan Ghifa juga hanya mau cerelac MPASInya. Tapi sekarang dah 1 tahun agak sulit makannya. Nasi aja dilepeh. Jadi pengen nyobain resep di atas.

    ReplyDelete
  2. Dulu pas usia 8 bulanan Ghifa juga hanya mau cerelac MPASInya. Tapi sekarang dah 1 tahun agak sulit makannya. Nasi aja dilepeh. Jadi pengen nyobain resep di atas.

    ReplyDelete
  3. saya menyimak aja mbak.. dan saya juga dapet ilmu dari potingan mbak nih tentang keluarga.. buat nnti kalo saya sudah berkeluarga.. hehe..

    ReplyDelete
  4. aku juga suka bikin bubur campur Cerelac, bayiku seneng banget :-)

    ReplyDelete
  5. Wah hebat. Enak ya resepnya. Bubur rasa madu dan kurma, manis banget dong

    ReplyDelete
  6. Ih mangkoknya aku mau.. Buat Hania.
    Fira pinter yah makannya.

    ReplyDelete
  7. Ih mangkoknya aku mau.. Buat Hania.
    Fira pinter yah makannya.

    ReplyDelete
  8. jadi ibu harus kreatif ya biar anaknya mau makan :)

    ReplyDelete

Haaai, Terima Kasih ya sudah mengunjungi Buku Harian Anak-Anak


Yuk jejakkan komentar, supaya saya juga dapat berkunjung balik. Terima kasih ^-^