Thursday 16 June 2016

Fashion : Pilih-Pilih Bahan Kain untuk Kerudung Agar Nyaman dikenakan Si Anak

Menjadi seorang ibu yang memiliki anak perempuan, sudah sewajarnya saya memberikan contoh dalam hal berpakaian. Pakaian yang dikenakan juga pakaian muslimah sekaligus lengkap dengan kerudungnya agar dapat dilihat dan ditiru oleh anak.

Pilihan kerudung merupakan salah satu item fashion yang saat ini sedang diminati, digandrungi oleh ibu-ibu seperti saya dan tentunya oleh anak-anak remaja yang fashionable. Di pasaran, kerudung memiliki jenis, model serta aksen yang membuat banyak orang tertarik, khususnya saya nich, karena kerudung sekarang banyak lho, yang modis-modis. 

Apalagi saat bulan puasa seperti sekarang ini, orang-orang berbondong-bondong ke pusat perbelanjaan untuk memborong pakaian muslimah dan juga kerudungnya. Sebentar lagi lebaran dan para penjual kerudung lebaran, tentunya akan mendapatkan pendapatan dari para pembeli dengan jumlah yang cukup meningkat dari bulan sebelumnya.





Omset meningkat akan didapat dari penjual kerudung secara offline maupun online, karena semakin tinggi permintaan kerudung lebarannya. Saya kemarin juga sempat melihat-lihat kerudung di sebuah pusat perbelanjaan, namun sayang kualitas yang diberikan tidak seperti yang saya harapkan. Jadi saya memilih untuk tidak jadi membeli. 

Saya termasuk yang pilih-pilih ketika membeli kerudung, apalagi untuk dikenakan sewaktu hari lebran nanti. Perlu pemilihan dan kualitas bahan kerudungnya, saya punya keinginan untuk kembaran kerudung dengan anak perempuan saya. Jadi saya harus cukup ekstra waspada saat memilih walaupun hanya kerudung. Saya lebih senang berbelanja barang dengan kualitas yang bagus, dengan harga yang wajar. Seperti berbelanja di toko online yang telah terpercaya, di hijup.com.

Hijup.com merupakan toko butik yang di dalamnya menyediakan produk-produk bagi wanita muslimah. Mulai dari kerudung lebaran, atasan seperti blouse, dress, bawahan seperti pans, bahkan aksesoris cantik yang akan menunjang dalam berpenampilan menjadi semakin stylish. Duh semakin semangat kalau berbelanja di toko online yang menyediakan banyak produk dengan kualitas bagus kan?

Dari cerita di atas, sewaktu saya memilih kerudung untuk membelinya, saya harus mengetahui bahan pembuatannya atau material yang digunakan terlebih dahulu. Supaya saya tahu, kerudung yang saya pakai apakah cocok untuk kondisi dan situasinya, juga untuk menyesuaikan dengan keinginan dan kebutuhan.  

Di bawah ini ada dua bahan-bahan yang sering kali digunakan sebagai bahan dasar sebuah kerudung.
  1. Sifon. Di lemari kerudung milik saya, dominasi bahan dasar kerudungnya adalah bahan ini. Bahan yang memiliki tekstur cukup licin, lebih mengkilap dan cocok digunakan untuk acara yang membuat saya cukup elegan. Anak saya ketika dikenakan kerudung berbahan ini juga semakin mengemaskan. 
  2. Khasmir. Ada beberapa kerudung dengan bahan dasar yang sering digunakan pada pembuatan pashmina. Bahan khasmir ini menurut informasi, tergolong bahan yang cukup mewah. Melihat harga-harga kerudung dengan bahan dasar ini, harganya tergolong mahal juga. Tapi yaaa, kualitas memang bagus. Saya juga suka dengan bahan kerudung ini, karena memiliki motif yang variatif jadi sangat mudah dikreasikan.

4 comments:

  1. Benar mba memiliki anak perempuan adalah suatu tantangan tersendiri buat orang tua untuk selalu mengajarkan hal-hal yang wajib sejak dini. ya seperti kewajiban menutup aurat dengan cara memakai kerudung. saya kurang tahu kalau untuk bahan-bahan nya mba jadi cukup sampai disini saja ya :)

    ReplyDelete
  2. kalau saya sukanya bahan gorgete ceruti mbak... *gaadayangtanya :D

    ReplyDelete

Haaai, Terima Kasih ya sudah mengunjungi Buku Harian Anak-Anak


Yuk jejakkan komentar, supaya saya juga dapat berkunjung balik. Terima kasih ^-^