Tuesday 24 November 2015

Koleksi Mainan dari Happy Meal Mc Donald

Faiz memiliki koleksi mainan dari McDonald, ceritanya ya karena suka makan ayam di sana. Awalnya nyoba-nyoba saja waktu itu, sewaktu abi baru datang dari Singapura. Untuk menyenangkan hati Faiz, abi mengajak Faiz pertama kali ke McDonald Bintaro, lupa sektor berapa. Faiz menghabiskan makanannya dan bilang ke abi, boleh enggak, kapan-kapan makan lagi di sini.

Namanya orangtua ke anak ya, kalau sedang susah makan, diajaklah ke McDonald. Atau, ada rejeki sedikit diajak ke McDonald dan orangtuanya hanya minum saja. Padahal itukan malah membiasakan anak dalam zona kenyamanan. Duh, saya juga masih belajar untuk mengajak anak yang susah makan, untuk bersabar dan menerima apa saja hidangan yang disajikan. Lumayanlah, kadang-kadang berhasil, kadang-kadang gagal.

Koleksi Mainan dari McDonalds


mainan

Menu yang paling disukai Faiz adalah Happy Meals, karena apa? ya karena ada hadiahnya. Pernah beberapa kali, mi menyarankan untuk ke tempat makan lain, bukan McDonalds, Faiz menolak dengan alasan, tidak ada mainannya. Sekalian abinya bertanya, mau makan apa mau mainan? kalau mau mainan, yuk abi belikan.

Jadi? McDonald sukes ya, untuk menarik pelanggan, khususnya anak-anak untuk menyantap ayam di McDonald. Hm..sudah lebih dadahan dua tangan, koleksi mainan dari Happy Meals, ada juga yang sudah hilang. Ada yang rusak, meskipun menurut mi, mainan dari McDonald ini memiliki kualitas cukup bagus, sangat bagus malah kalau mi bilang, dibandingkan mainan dari negeri seberang itu.

Faiz paling suka mainan Thomas dari McDonald, setelah itu Bumble bee, setelah itu mobil-mobilannya. Lha, mi kan tanyanya yang paling, paling itu satu...hehee, iya yang paling disukai semuanya... . Paling itu satu, paling disukai, ya itu Thomas, teruss...okay okay, Faiz suka semuanya ya, mainan dari McDonaldnya.

Faiz dan Koleksi Mainan dari McDonald


Faiz sudah mewanti-wanti kepada mi, untuk tidak membuang mainan dari McD, ya iyalah ummi juga suka. Bahannya bersih, guratannya juga tidak tajam serta kualitasnya juga bagus. Ada tulisan McDonald pada setiap mainan.

Ummi menyimpannya pada sebuah box dan khusus untuk mainan dari McDonald. Ada Optimus sebetulnya, tapi dibawa temannya dan tidak boleh diambil. Duh sedih, gak apa-apa dech, Inza Allah bisa melihat optimus yang robot besar ya, Nak. Aamiin.

mainan


Ada juga kaca mata batman. Mainan ini diperoleh ketika abi pulang terlalu larut malam. Saat abi datang, Faiz sudah bobo, jadi mi pakaikan saja kaca mata batman saat Faiz bobo. Selain kaca mata batman, ada batman menggunakan sepeda motor dan batman yang sedang berdiri.

mainan


Thomas, Faiz mendapat mainan Thomas dua kali, padahal ingin yang berbeda. Thomas ini paling sering dimainkan oleh Faiz. Faiz memainkan thomas dengan kereta-kereta lain yang dipunyai oleh Faiz. Faiz pernah ditanya, cita-citanya ingin menjadi masinis. Saat itu memang sedang sering-seringnya Faiz diajak naik kereta, baik ekspres maupun kereta listrik.

Faiz dan McDonald Sekarang


Dua hari kemarin masih pesan delivery order. Padahal mi sudah mengajak pergi ke restorannya yang berjarak hanya lima menit nyampe, dari rumah. Mi sudah merayu, mainannya Transformer lho. Faiz enggak bergerak dan tidak mau, sedang asyik menonton film dinosaurus dari Youtube. Okelah.

Mi dan bi juga sudah mengurangi pelan-pelan, sudah jarang malah mengajak Faiz ke McD. Alasalnnya selain hidup sehat tentunya ada pertimbangan ummi harus rajin memasak dan harus mau mencoba memasak menu kesukaan anaknya. Menu yang ada kriuk kriuknya, seperti ayam McD itu.

Alhamdulillah sich, bertambahnya usia, Faiz sudah jarang merengek minta makan di McD. Terlepas dari beberapa pro dan kontra ya, pilihan ke McD karena ada mainan yang disukai dan dekat dengan rumah. Pilihan untuk jarang makan di McD lagi, ya...biar umminya masak terus dong...  [2015:11]

@astinas

11 comments:

  1. bagus juga ya mainan dr mc donaldnya...anakku pasti snang nih..hehehe

    ReplyDelete
  2. farras juga kalo makan di mcdonald atau KFC yang dicari mainannya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. KFC belum pernah tante, pernah makan dapatnya ayam yang pedaas

      Delete
  3. Batman yang aku sukai dari jaman dulu sampai sekarng. Bahkan sampai saat ini aku masih suka berbutu hal-hal yang berbau batman. Ah paling enak masih sendiri ,lebih hemat dan lebih enak pastinya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe, semua soliter jadinya ya kalau masih sendiri. Faiz lebih suka dinonya nich

      Delete
  4. Anak-anakku doyannya KFC :D
    Aku juga terlepas dari pro kontra junk food, kalo sekali-sekali masih gpp deh ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyup, sebulan sekali, dua bulan sekali, berapa bulan sekali dan diselingi makanan sehat ya tentunya.

      Delete
  5. wah banyak ya koleksinya, zaidan sama raissa jarang makan disana sih :)

    ReplyDelete
  6. mc donals memang tempat makan yang suka ngasih hadiah ya,
    saya juga pernah makan di mcd hadiah nya dapet wadah buat makan

    ReplyDelete

Haaai, Terima Kasih ya sudah mengunjungi Buku Harian Anak-Anak


Yuk jejakkan komentar, supaya saya juga dapat berkunjung balik. Terima kasih ^-^