Thursday 23 January 2014

Pengalaman Menginap di MS Hotel Ciwidey yang Dingin

Liburan tahun baru 2014 Faiz diajak JalanYukNak ke Bandung Timur. Berangkat bersama nenek, om dan aunty dari Jakarta. Pilihan Abi menginap di MS Hotel yang terletak di pinggir jalan menuju tempat wisata Kawah Putih dan Situ Patenggang.

Menginap di MS Hotel menjadi pengalaman pertama untuk Faiz. Memang sudah lama, ummi dan abi sering menceritakan pengalaman menginap di Hotel. Faiz sering bertanya, seperti apa sich menginap di hotel? bedanya apa sich menginap di hotel sama menginap di rumah nenek?

MS Hotel ini terletak di Jalan Raya Ciwidey - Rancabali km 8, Alamendah Kabupaten Bandung Telepon 022. 5928748.



Pertama kali datang dan masuk ke area hotel, Faiz mencari kolam renang. Sayang sekali, hotel pertama Faiz tidak memiliki kolam renang. Apalagi cuaca Ciwidey saat itu dingin sekali.

Area parkir mobil sangat luas dan berada di depan kamar, jadi sangat leluasa untuk memindahkan barang-barang ke dalam kamar. Namun, kalau keluar hotel dan baru kembali malam hari, bisa bisa mendapatkan parkir yang letaknya jauh dari depan kamar yang dipesan.



Ada dua lantai, ummi memilih lantai bawah saja dengan tujuan dekat dengan parkir dan mudah untuk dicapai. Kamarnya sangat luas, dengan dua bed yang besar juga. Jadi cukup untuk tidur, nenek, ummi, aunty dan Faiz. Abi dan om menyewa extra bed dan tidur di sisi dekat dengan jendela kaca. 




Pemandangan dari sisi jendela kaca, menjadi di lantai dua. Teras kamar menjadi balkon kalau dari sisi jendela, jadi dapat menikmati pemandangan yang sejuk dan segar. Alhamdulillah Faiz sudah dapat diingatkan untuk tidak dekat dekat dengan tepi balkon.



Kamar mandi terletak di dekat pintu masuk. Kamar mandinya juga luas, tidak ada bathroom, kloset duduk dan shower air panas dan air dingin. Entah mengapa, sewaktu menginap di MS Hotel, air panasnya kurang berjalan dengan baik.



Ada meja panjang di bawah televisi LED yang digantung di dinding. Ada meja untuk menyediakan air panas dan dua buah gelas serta disediakan gula dan teh. Ada wastafel di dekat pintu kamar mandi. Lemari baju terletak di dekat pintu menuju balkon. Lemarinya berpintu, jadi terlihat rapi untuk menyimpan baju.



Kasurnya empuk, bantalnya juga enak untuk dipakai, ada bantal kecil bertuliskan huruf MS. Selimutnya bersih dan ruangannya juga cukup bersih namun pertukaran udaranya kurang lancar. Tidak ada AC karena sudah dingin sekali.

Sarapan standar yang dikirim ke kamar. Nasi goreng biasa dengan telur ceplok. So far, hotel ini sangat nyaman jika ingin menginap di dekat lokasi tempat wisata kawah putih dan situ patenggang.

Bagaimana pengalaman Faiz menginap di MS Hotel? senang karena bisa menginap bersama nenek, aunty dan om. Tidak mau pulang karena masih ingin bermain di tempat tidur bersama om. Bisa menonton televisi, saat itu ada serial Dragon Warior kesukaan Faiz.


No comments:

Post a Comment

Haaai, Terima Kasih ya sudah mengunjungi Buku Harian Anak-Anak


Yuk jejakkan komentar, supaya saya juga dapat berkunjung balik. Terima kasih ^-^