Wednesday, 8 August 2018

SS Waterpark TMII, Kolam Renangnya Anak-Anak Banget



[Jalan-Jalan] : SS Waterpark TMII


Hai hai, sebentar lagi sudah weekend lagi ya. Teman-teman Faiz sudah berencana liburan ke mana nich?. Adakah yang ingin berlibur di Taman Mini Indonesia Indah? wah dijamin puas dech kalau liburannya di TMII. Teman-teman Faiz dan Fira bisa menikmati wahana-wahana yang luar biasa dan juga dapat berkunjung ke anjungan dari provinsi di Indonesia.

SS Waterpark TMII, Kolam Renangnya Anak-Anak Banget


Faiz dan Fira jarang sekali nih main ke TMII. Kalaupun main ke TMII hanya satu dua wahana saja, bahkan kadang hanya masuk untuk menghadiri undangan pernikahan saja dari teman ummi. Padahal di TMII itu ada banyak wisata yang dapat dinikmati oleh anak-anak. Anak-anak bisa belajar banyak hal di sana, ada banyak pengetahuan dan wahana sebagai pengalaman bagi anak-anak.

Sebelum Berenang dan Bermain Air, Harus...


Anak mana sich yang ndak suka berenang dan bermain air. Apalagi judulnya ada waterparknya, duh Faiz dan Fira tuh sukanya minta ampun. Ada peraturan yang ummi wajibkan kepada Faiz dan Fira sebelum mereka pergi ke tempat berenang/ tempat bermain air. Peraturan tersebut adalah, mau makan dengan baik, istirahat yang cukup. Nah, sebelum berenang dan bermain air juga, sebelum ada makanan masuk ke dalam perut, ndak boleh turun ke kolam renang.

Faiz dan Fira termasuk anak yang mematuhi peraturan yang dibuat demi kenyamanan dan kesehatan mereka. Ya, setelah bermain air batuk dan pilek sich biasa, asal jangan karena masuk angin yang diakibatkan belum makan. Semoga sampai Faiz dan Fira besar, mereka paham, bahwa apa yang dibuat itu adalah demi kesehatan mereka kok, bukan karena ummi memaksa atau untuk menyulitkan mereka. 

Hal-hal lainnya sebagai orang tua, ummi juga perlu melihat kondisi kolam renang. Ummi dan abi sudah sepakat, tidak membawa dua anak dengan hanya pengawasan dari ummi/ abi saja. Jadi, abi mengawasi Faiz dan Ummi mengawasi Fira. Hal tersebut dikarenakan, menjaga anak di kolam renang harus fokus dan maksimal, apalagi usia Fira masih balita, belum dapat berenang. 

Berkunjung ke SS Waterpark TMII


Dua minggu yang lalu, Faiz dan Fira senang sekali nich, diajak oleh ummi main-main di TMII. Bersama teman-teman Blogger Perempuan, main-main di wahana lama yang diperbaruhi. Apa wahana itu? wahananya namanya SS Waterpark. Waterpark? wah seru banget, Faiz dan Fira, sampai pesan-pesan ke ummi loh, jangan lupa membawa baju renang. Duh, kok mereka paham bener ya, ada kata waterpark, sudah pasti harus berenang. 

Alhamdulillah, sampai juga rombongan kecil ini di pintu masuk gerbang TMII sebelum pukul 10 pagi. Faiz dan Fira ndak rewel meski saat memasuki gerbang dan mengambil tiket, kondisinya macet sekali. Ya, Taman Mini Indonesia Indah saat hari libur, memang selalu macet ya. Tapi, namanya anak-anak, sudah diberitahu bakal main air, ya tenang dan ndak tantrum.

Lokasi SS Waterpark berada di dalam Istana Anak-Anak Indonesia. Teman-teman Faiz dan Fira harus membeli tiket Istana Anak terlebih dulu, baru dech masuk ke dalam Istana Anak-anak, keluar gedung dan belok kanan dari pintu masuk utama. Dari situ, teman-teman Faiz dan Fira dapat melihat ada permainan seperti ember air, kolam renang dan perosotan yang mengasyikan.

SS Waterpark TMII, Kolam Renangnya Anak-Anak Banget


Dari penjelasan Mas Erwin, pihak manajemen dari SS waterpark, barulah diketahui, bahwa SS Waterpark merupakan kolam renang lama yang direnovasi dan diperbarui. SS Waterpark diperbaruhi oleh pihak swasta menjadi kolam renang yang kekinian dengan permainan yang diperbanyak, supaya anak-anak lebih tertarik bermain air dan berenang di SS Waterpark.

SS Waterpark TMII, Kolam Renangnya Anak-Anak Banget


Sendang Sejodo Waterpark sendiri merupakan nama kolam renang dari jaman dulu yang tetap dipertahankan. Disingkat menjadi SS, supaya lebih dikenal oleh anak-anak. Selain itu, ada air terjun yang menjadi ciri khas kolam renang yang berada di dalam Istana Anak-Anak Indonesia TMII. SS Waterpark dibuka kembali pada tanggal 7 April 2018 kemarin, jadi masih baru banget nich.

Fasilitas SS Waterpark TMII dan Harga Tiket Masuk


Fasilitas yang disediakan oleh SS Waterpark adalah, kolam renang dua buah, kedalaman 40 cm dan 90 cm. Menurut ummi nich, kolam renangnya ramah anak sekali. Bagi Faiz dan Fira yang usianya sudah 8 dan 4 tahun, tidak perlu pendampingan di dalam kolam, cukup di bibir kolam saja, mengawasinya. Jadi, ya ummi dan abi ndak perlu basah-basahan. Untuk kolam setinggi 90 cm, juga masih aman ya, untuk anak usia SD yang tingginya lebih dari 90 cm. Tinggi Faiz saja sudah 140 an.

SS Waterpark TMII, Kolam Renangnya Anak-Anak Banget


Adanya air terjun menjadi ciri khas dan pesona tersendiri untuk menikmati berenang sembari menikmati deraian air terjun. Ember air yang setelah terisi air penuh, akan tumpah dan membuat riang anak-anak yang berada di bawahnya. Ada replikasi perahu yang dapat dinaiki oleh anak-anak, menjadi spot bagus untuk berfoto.

Fasilitas lainnya yang mendukung adalah kamar mandi bilas, toilet, mushola dan gazebo. Gazebo dapat disewa 50.000 per hari yang sudah dilengkapi dengan colokan listrik. Ada tiga orang live guard yang akan mengawasi pengunjung dan memberikan bantuan, apabila ada yang membutuhkan. Sementara pengujung dapat membawa makanan dan minuman sendiri. Ke depannya sich, ummi menginginkan pihak SS Waterpark, tetap mengijinkan pengunjung yang kebanyakan anak-anak, untuk membawa makanan dan minuman sendiri. Alasannya, bagi ummi nich, alasan ekonomis, praktis dan makanan serta minumannya adalah yang biasa dikonsumsi.

SS Waterpark TMII, Kolam Renangnya Anak-Anak Banget


Tiket SS Waterpark dapat dibeli on the spot maupun secara online melalui website Traveloka, Lakupon dan Fave. Harga tiket weekday 20.000 per orang dan pada weekend 25.000 per orang. Nah, bocoran dari ummi nich, buat teman-teman Faiz dan Fira yang ingin diskon dan harga lebih murah, bisa membeli secara online. Jadi, tetap ikutin nich media sosial dari SS Waterpark ya, karena bakal ada info menarik di sana.

Pengalaman Berkunjung ke SS Waterpark


Pengalaman ummi mengajak Faiz dan Fira berenang dan bermain air di SS Waterpark, kata pertama adalah kolam renangnya ramah anak. Masukannya, untuk kamar bilas disediakan tempat untuk meletakan baju kering/ baju ganti. Karena Faiz agak kesulitan meletakan pakaian ganti yang kering saat berada di kamar bilas. Kemudian, perbanyak pohon yang rindang supaya ndak terkesan gersang dan panas. Anak-anak mau kapanpun mereka tetap ingin bermain kan ya, nah yang pusing ya orang tuanya, heheee.

SS Waterpark TMII, Kolam Renangnya Anak-Anak Banget


Faiz dan Fira juga happy bisa bermain berdua di kolam yang benar-benar ramah anak. Faiz menjadi pelindung dan teman bagi adiknya, Fira. Dipikir-pikir, saat Faiz dan Fira berenang dan bermain air di kolam renang yang kedalamannya 40 cm, Faiz sedang mengemban tanggung jawab. Faiz diberikan kepercayaan menjaga Fira, meski ummi dan abi, tetap mengawasi dari pinggir kolam. Lantai kolam renangnya juga tidak licin, airnya hangat tidak begitu dingin dan bersih sekali.

Baca Juga : Naik Kereta Mini TMII Yuk, 

Gimana teman-teman tertarik liburan dengan bermain air di SS Waterpark TMII? jangan lupa ya, setelah lelah bermain air, teman-teman Faiz dan Fira bisa naik Kereta Api Mini TMII loh. Rutenya tuh melewati bagian belakang SS Waterpark, keuntungan naik Kereta Api Mini TMII, banyak banget. Faiz dan Fira juga berkesempatan naik Kereta Api Mini loh, jadi tahu berbagai rumah adat dari beberapa provinsi di Indonesia.

SS Waterpark TMII

Instagram sswaterpark

Di bawah ini adalah peta yang bisa membantu teman-teman Faiz dan Fira berkunjung ke SS Waterpark, semoga membantu. 





1 comment:

Haaai, Terima Kasih ya sudah mengunjungi Buku Harian Anak-Anak


Yuk jejakkan komentar, supaya saya juga dapat berkunjung balik. Terima kasih ^-^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...