Monday, 29 January 2018

Memilih Baju Renang Anak Muslim untuk Fira

Hai Hai apa kabar teman-teman Faiz dan Fira? 

Hari ini cuaca mendung, sama seperti Hari Minggu kemarin. Waktu itu, Faiz dan Fira sedang berenang di kolam renang Poris Paradise, Tangerang. Eh, tiba-tiba gerimis pelan-pelan datang dan kemudian berubah menjadi hujan dech.

Yah sayang banget ya, hujan sepagi itu saat kakak Faiz sedang senang-senangnya berenang dan main air. Kalau Fira sich sudah ganti baju, dari baju renang ke baju untuk pulang. Baru  1 jam masuk ke kolam renang, Fira sudah menggigil kedinginan. Cuaca pagi itu sedikit berangin, jadi dingin sekali.

Baju renang anak muslim Fira
Cakepnya warna baju renang anak muslim Fira


Alhamdulillahnya, Fira sudah memakai baju renang anak muslim nich. Baju renang yang lama, sudah ummi simpan, nanti apabila ada yang membutuhkan, sebaiknya diberikan saja. Baju renang yang lama, lengannya pendek, malah hampir tidak memiliki lengan. Sedangkan bagian bawahnya hanya menggunakan rok kecil. Biasanya ummi menambahkan legging supaya paha dan kaki Fira tertutup.



Baca Juga Yuk : Wahana Bermain Air di Waterboom PIK


Beberapa bulan lalu, Faiz dan Fira berencana main air di Waterpboom Pantai Indah Kapuk. Ummi sengaja banget tuh, nyari di Poris baju renang anak yang agak tertutup. Alhamdulillah dech, ketemu juga baju renang anak muslim di baby store. Ummi memilih baju renang anak muslim yang berwarna ungu, yang bergambar My Little Pony.

Awalnya ummi gak memilih baju renang anak yang berwarna ungu. Inginnya yang warnanya pink atau merah gitu, tapi ukuran yang pas yang berwarna ungu, ya sudahlah, lucu juga kan. Alasan ummi memilih baju renang anak muslim berwarna ungu, bergambar my little pony, karena :

Baju Renangnya Tertutup


Dari kecil ummi sudah membiasakan Fira memakai baju dan celana panjang/ legging. Meskipun berada di kolam renang, rasanya lebih nyaman, memilihkan baju renang anak yang tertutup sekalian. Lengan panjang dan ada celana panjangnya. 

Malah, baju renang anak muslim yang ummi pilih, sudah ada hijabnya juga. waah,lengkap banget ya. Saat main air di waterboom, hijabnya gak dipakai, tapi pas berenang Hari Minggu kemarin, dipakai. Sayangnya enggak bawa kamera untuk mengambil gambarnya, 😓.

baju renang anak muslim Fira
Baju renang warna merah, baju renang lama punya Fira

Baju renang anak yang tertutup juga bermanfaat supaya saat berenang, anak tidak terlalu terkena angin yang menyebabkan kedinginan. 


Bahannya Halus dan Ringan


Semua baju renang bahannya pasti ringan. Tapi bahan ringan belum tentu halus dan terasa lembut di kulit kan. Baju renang anak yang pertama ummi belikan untuk Fira, bahannya tidak begitu lembut. Ringan tapi agak kasar, jahitannya juga tidak begitu rapi, jadi gak nyaman dilihat apalagi dipakai.

baju renang anak muslim Fira


Saat ummi mencuci baju renang Fira, butuh waktu 5 menit dalam sinar matahari yang panas untuk mengeringkannya. Jadi, saat keluar dari kolam renang, air yang terbawa dari baju renangnya juga gampang turun, enggak ngendap terus di baju renangnya.

Memilih baju renang anak juga harus benar-benar diperhatikan kan. Apalagi untuk anak perempuan dan masih balita gini. Ummi ingin Fira memakai baju renang anak yang senyaman-nyamannya. Harga gak jadi soalnya yang penting nyaman.


Gambar My Little Pony Karakter Kartun Kesukaan Fira


Ada beberapa pilihan gambar karakter kartun yang ada di baju renang anak muslim di baby store tersebut. Ummi memilih gambar my little pony karena Fira suka karakter kartun bergambar kuda itu. Lucu-lucu dan anak-anak banget kan. 


Baca Juga Yuk : Tayangan Serial My Little Pony


Ada gambar barbie yang mengambarkan puteri cantik tapi bajunya terbuka, sayang ach apa yang sudah ummi ajarkan supaya Fira memakai baju tertutup, tapi ummi pilih gambar yang bajunya terbuka, kan gak pas. Emaknya lebay banget, semoga istiqomah, aamin.


Belanja di Toko Online


Nah, saat menulis artikel ini, ummi sekalian searching juga nich, baju renang anak muslim, eh banyak banget loh yang persis dengan baju renang punya Fira di toko online. Gambarnya juga My Little Pony juga, lucu-lucu banget loh. Harganya berkisar dari 130-145 ribu rupiah. 

Harganya samalah dengan yang ummi beli di baby store

Alhamdulillah akhirnya Fira punya juga baju renang anak muslim yang sama dengan gambaran ummi. Semoga latihan renangnya makin menyenangkan ya, Nak. 

8 comments:

  1. Wah senangnya Faiz dan Fira berenang..Gambar My Little Pony memang unyu yaa..

    Btw, Mbak..meski anakku cowok-cowok aku pilih baju renang yang lengan+kaki panjang. Untuk proteksi dari sengatan matahari dan agar tertutup juga :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Punya Faiz masih yang lama nich, udah agak ketat. Makasih mbak masukannya, kepingin ganti juga, beli baru yang panjang juga buat Faiz.

      Delete
  2. Kecil-kecil suka berenang ya, hehe. Aku juga kalau ajak anak renang mesti cari yang lengan panjang biar gak gosong, haha.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener, kalau tersengat matahari, kulit yang berenang gampang gosong yaaa. Suamiku kalau ajak, anak-anak berenenag agak pagiaaan, biar gak panas juga

      Delete
  3. Cari baju renang harus yang bahannya halus ya, biar gak iritasi :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Seeep, kesel juga yaaa, pas renang garuk-garuk s

      Delete
  4. Biasanya anak-anak senang yang ada karakternya, ya :D

    ReplyDelete

Haaai, Terima Kasih ya sudah mengunjungi Buku Harian Anak-Anak


Yuk jejakkan komentar, supaya saya juga dapat berkunjung balik. Terima kasih ^-^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...