Skip to main content

Mengajak Anak-Anak Bermain Air di Waterboom Pantai Indah Kapuk, Tiket Masuknya Beli di BambiDeal

Ayo berangkat, lama amat siap siapnya, anak-anak sudah enggak sabar nich main air. Mereka mengomentari yang gak usah pegang hape dululah, padahal sedang mengukur jarak tempuh Tangerang ke Waterbook Pantai Indah Kapuk. Anak-anak semakin tidak sabar saat mengetahui, jarak tempuhnya hanya 30 menit saja, dan sudah terasa ada air katanya, hehehe.

Mereka memang diberi tahu terlebih dulu bakal main air di Waterboom Pantai Indah Kapuk, dari jauh-jauh hari. Mengapa diberitahukan terlebih dulu? Biasanya anak-anak menjadi semakin tak sabar dan menagih terus, sampai terwujud keinginannya.

Anak-anak loncat kegirangan dan gak sabar masuk ke dalam air

Tujuannya adalah supaya mereka menyiapkan diri untuk bermain air di waterboom Pantai Indah Kapuk. Persiapan yang disampaikan kepada anak anak yaitu jaga kesehatan. Caranya makan yang bergizi dan banyak. Istirahat yang cukup dan mengurangi aktifitas bermain yang berat. Namanya anak-anak, sudah diberi tahu hal tersebut, ada saja yang diminta tidur siang, malah mainan. Yah, berdoa kenceng supaya mereka selalu sehat, aamin.

Akhirnya, saat mesin mobil dinyalakan, mereka berhamburan keluar rumah dan langsung masuk ke dalam mobil. Semua barang-barang yang sudah disiapkan sejak semalam dimasukkan ke dalam bagasi mobil. Termasuk voucher diskon tiket masuk bermain air di waterboom Pantai Indah Kapuk, yang sudah dicetak.

Pengalaman Berbelanja Tiket Masuk Waterboom PIK Melalui BambiDeal


Ini adalah pengalaman pertama membeli tiket melalui situs BambiDeal. Banyak sekali teman-teman merekomendasikan untuk membeli tiket wisata di Bambideal. BambiDeal banyak sekali memberikan produk ataupun jasa dari toko online maupun toko offline. Untuk teman-teman yang ingin merasakan pengalaman baru, pergi ke tempat wisata atau membeli jasa dengan membeli secara online di rumah, tanpa harus antri bayar, bisa loh berbelanja di BambiDeal.

Contohnya seperti saat membeli tiket masuk untuk pergi ke Waterboom Pantai Indah Kapuk. Hal pertama yang harus dilakukan adalah mendaftar menjadi member. Caranya bisa menggunakan akun facebook, akun gmail atau mendaftar langsung dengan mendaftarkan alamat email dan membuat pasword.

Setelah menjadai member, silahkan lihat di bagian atas, ada pilihan produk dan jasa yang dapat dibeli. Ada makanan, ada kecantikan dan ada kegiatan. Selanjutnya pilih produk yang ingin dibeli. Seperti saat akan membeli tiket masuk Waterboom PIK, pilihannya ada di Kegiatan. Nah, pilih kegiatan apa yang ingin dipilih, waktu itu pilihannya adalah bermain air di Waterboom PIK. Tertera harga normal dan harga yang diberikan oleh BambiDeal. Ohoo, lumayan sekali kan dari 200.000-an menjadi 85.000 per person.

Lebih suka daftar via apa?


Pastikan untuk klik lokasi dan jumlah tiket yang akan dibeli. Klik kemudian akan diberikan daftar pembelian yang berisi harga tiket, jumlah tiket dan total semua yang harus dibayarkan. Klik Check out untuk melakukan pembayaran, ada banyak sekali pilihan pembayaran yang dapat dipilih. Pembayaran melalui transfer ATM yang paling mudah dilakukan pada saat itu. Jadi, setelah tertransfer melalui ATM, BambiDeal langsung mengirimkan notifikasi bahwa tiket sudah dibayarkan dan kemudian dikirim voucher yang harus dicetak untuk dibawa dan diserahkan kepada petugas di Waterboom PIK.

Daftar Pembelian di BambiDeal

Paling mudah adalah pembayaran dengan cara transfer ATM

Gimana? jaman semakin maju dan perkembangan internet semakin memudahkan siapapun dan untuk hal apapun. Kalau dulu, membeli tiket masuk ke tempat wisata harus mengikuti alur antrian yang mengular, sekarang bisa membeli tiket sembari selonjoran di rumah melalui BambiDeal. Mudah bukan membeli tiket bermain air di waterbook Pantai Indah Kapuk tanpa harus antri di tempat tersebut. Lalu bagaimana cara masuk Waterboom PIK dengan vocuher yang sudah dicetak tadi?.

Pertama-tama, datangi petugas yang sudah menunggu dengan sigap di pintu masuk. Sebelumnya petugas akan memeriksa tas pengunjung dan akan mengeluarkan barang bawaan yang tidak diperbolehkan dibawa masuk. Contohnya, tidak boleh membawa makanan dan minuman dari luar, kecuali susu bubuk bayi dan air putih untuk menyeduhnya.

Setelah tas diperiksa, barulah berikan voucher tersebut ke petugas. Voucher yang ada barcode tersebut kemudian di scan di pintu masuk dan tralaa... deburan air menyambut masuk. Terima kasih BambiDeal untuk kemudahan dalam pembelian tiketnya. Tidak perlu antri, tidak perlu bawa uang banyak-banyak daaan satu lagi, bakalan menemukan banyak promo dan diskon saat melakukan pembelian di BambiDeal loh.

Pengalaman Anak-Anak Bermain Air di Waterboom Pantai Indah Kapuk


Anak-anak senangnya bukan main saat melihat wahana paling depan yaitu Bom Blazter di Waterboom PIK, Jakarta Utara. Faiz yang dari rumah sudah memakai baju renang, langsung membuka baju luarannya. Look that, saking semangatnya, ya kan. How about Fira? Fira mah ganti baju renang di belakang kursi masih bisa. How about me?menjaga barang-barang berharga, mengawasi, tukang foto dan mencari tempat paling pe we untuk nulis cerita ini, asiik banget, kan.

Ada banyak sekali permainan air di waterboom Pantai Indah Kapuk. Karena menyenangkan anak-anak, wahana yang dipilih yang sangat amat ramah anak-anak atau yang bisa digunakan oleh anak-anak. Sebelumnya, anak-anak mengambil pelampung badan dan tube yang sudah disediakan free untuk dipakai. Ada bermacam ukuran untuk pelampung yang berupa rompi. Faiz dan Fira mendapatkan pelampung rompi dengan ukuran yang sesuai, ya karena pagi-pagi.

Ada rompi pelampung dan tube yang bisa digunakan secara free


The Beach adalah pilihan pertama untuk merasakan keseruan bermain air di Waterbook PIK. Di kolam ini, ada ombak yang muncul 20 menit sekali, sayang tidak sempat merasakan ombak tersebut. Tapi kaki-kaki ini sempat sich merasakan ombak-ombak kecil yang membawa air ke pinggir kolam. Senangnya lagi, keseluruhan lantai di Waterboom PIK ini terbuat dari batu alam yang sangat bagus. Jadi, tidak licin dan sangat aman sekali. Apalagi kebanyakan pengunjung adalah anak-anak, mulai dari bayi, anak-anak, remaja tanggung dan orang dewasa.

Di kolam ini pengunjung diperbolehkan membawa tube/ pelampung. Pelampungnya ada 2 macam, pelampung untuk 1 orang berbentuk ban dan pelampung yang dapat dipergunakan untuk 2 orang. Kolam ini tidak begitu dalam, tetapi anak-anak tetap harus mendapatkan pengawasan dari orang tua. Meskipun ada banyak petugas yang stand bye mengawasi dan meniupkan peluit apabila ada pengunjung yang menyalahi aturan atau ada hal yang membahayakan. Tetap dong, anak-anak harus diawasi secara penuh oleh orang tuanya.

Dari The Beach ini, anak-anak dibawa melaju menggunakan tube menyusui Wild River. Ah serunya, kolam yang dibuat panjang, menyerupai sungai dan alirannya 1 arah sehingga cocok buat yang ingin berenang dengan jarak tempuh yang panjang dan lama. Setelah mengelilingi wild river, finishnya juga ke beach lagi. Saat berjalan di wild river tersebut, ada banyak air yang mengucur dari samping dan dari atas yang membuat anak-anak berteriak senang.


Pohon-pohon dan tanaman hijau di pinggir wild river membuat segar pemandangan. Apalagi ada Gazebo yang disewakan dan kursi-kursi kolam yang mempercantik Waterboom PIK. Saat mengelilingi wild river, akan ditemui kolam-kolam lainnya yang dipergunakan untuk bermain air, loh. Ada Pleasure Poll yang kebanyakan pengunjungnya adalah anak-anak remaja. The lagoon yang di sini bisa menyewa perahu dan dayungnya sekaligus, serta perahu motor. Twizted Zone yang diramaikan dengan teriakan-teriakan pengunjung saat menuruni pipa yang berkelok-kelok. Kiddy Poll dan Kiddy Slide yang bakalan menjadi tempat paling nyaman untuk anak-anak bermain air. Terakhir adalah Boom Blazter dan Water Blazter yang ada banyak slidingnya.
Boom Blazter adalah kolam yang paling ramai pengunjungnya. Jadi, kalau ingin puas bermain air dan seluncuran di sini, teman-teman harus datang lebih awal ya, untuk mencoba seluncurannya. Apalagi ada bak besar yang setelah terisi air, airnya akan ditumpahkan dan semua pengunjung akan bersorak sorai. Anak-anak hanya mencoba beberapa seluncuran saja, karena antriannya lumayan lama. Namanya anak-anak, ya, sudah mencoba sekali, inginnya berkali-kali. Boom Blazter terletak di bagian depan sebelahan dengan beach-nya.  Nah di Boom Blazter tidak boleh membawa tube ya, hanya diperbolahkan menggunakan pelampung untuk berjaga-jaga.


Kiddy Pool dan Kiddy Silde terletak di belakang Beach, dekat dengan tempat makan dan disediakan kursi kolam dan gazebo. Oh iya, teman-teman bisa menyewa gazebo dengan membayar 250.000 rupiah untuk sepanjang hari. Kursi kolam renang, bisa dipergunakan oleh siapapun. Rata-rata pengunjung akan meninggalkan barang-barang mereka di kursi ini. Nah, ini manfaat datang pagi-pagi sekali, jadi masih mendapatkan kursi yang pas untuk melihat anak-anak bermain air. Dipilihlah dua buah kursi di Kiddy Pool. Hampir 5 jam Faiz dan Fira bermain air di Kiddy Poll dan Kiddy Slide dan mereka semua senangnya bukan main.

Bisa bobo di Gazebonya loh

Kiddy Poll dan Kiddy Slide Area Bermain Air Membuat Anak-Anak Betah Main Air


Mereka bolak-balik antara Kiddy Pool dan Kiddy Slide yang berdekatan. Kiddy Pool memiliki kedangkalan hanya selutut anak usia 4-5 tahun. Fira saja berani bermain di area Kiddy Pool sendirian. Di tempat ini cocok sekali untuk mengajari anak-anak seusia Fira untuk latihan menggerakan kaki dan tangan menyerupai gerakan berenang. Fira sampai tiduran di Kiddy Pool saking asyiknya berada di situ. Apalagi, di atas Kiddy Pool ada pohon yang rindang dan toilet serta area bilas di dekatnya. Di sebelahnya ada Kiddy Slide yang merupakan kolam lebih dalam lagi dari Kiddy Pool, tapi tidak terlalu dalam sih. Bahkan Faiz berlatih mengambang di Kiddy Slide, jika sepi. Karena kalau tidak sepi, kan banyak anak-anak yang meluncur dari atas ke kolam. Di sebalah Kiddy Slide ada tempat makan yang di depannya ada Boom Blazter. Kebayang kan di mana area yang cocokable untuk anak-anak bermain air sampai puas?.









Pukul 3 sore, anak-anak sudah mau diajak ke area bilas dan berganti pakaian. Di sebelah Kiddy Pool ada, tapi yang lebih banyak ruangan bilas dan toiletnya ada di bagian depan yang langsung di sebelah pintu keluar. Jadi, rencana setelah bilas dan mengganti baju adalah langsung keluar. Kalau ndak, anak-anak bisa lari ke dalam air lagi. Ini adalah rekor terlama untuk anak-anak bermain air di Waterboom Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara.

Waaah, ternyata area bilas, toilet dan sekalian loker ini sangat bersih dan besar. Fotoable sekali tempatnya. Di sebelah kanan untuk Female dan sebelah kiri untuk male, sayangnya, dengan petunjuk sebesar itu, ada saja yang salah masuk loh. Sistem loker di Waterboom ini sangat aman karena kunci loker dibawa pengunjung dengan cara digelangkan di pergelangan tangan. Jadi aman sekali, yang ingin menikmati permainan air tanpa memikirkan barang-barang berharganya ya.  Ruangan bilasnya terbagi dua, ada yang diluar dan di dalam kamar, tempatnya bersih dan unik.


Apabila masih memiliki sisa deposit bisa ditukarkan di pintu keluar yang difungsikan juga untuk toko souvenir dan toko baju renang. Baju renangnya bagus-bagus sekali loh, jadi apabila teman-teman tidak membawa baju renang bisa membeli di Waterboom Pantai Indah Kapuk. Keluar menuju parkiran, hawa panas langsung menyambut, huaaa, Jakarta Utara memang cocoknya berada di air terus, biar dingin. Hehehe... anak-anak langsung mengambil makanan dan menyantapnya. Fira bahkan tidur sembari ngemil, saking lapar dan ngantuk, padahal di dalam sudah makan mie goreng.



Di atas adalah video keseruan anak-anak saat bermain air di Waterboom PIK. Alhamdulillah, anak-anak merasa puas setelah seharian bermain air di Waterboom Pantai Indah Kapuk. Mereka senang menikmati pengalaman yang seru dengan bermain air di tempat yang bagus dan nyaman. Ini semua dikarenakan pembelian tiket masuk Waterboom melalui BambiDeal yang memberikan voucher diskon dengan harga jauh dari harga normal. Lain kali, mau mencoba pengalaman berbelanja di BambiDeal untuk produk yang lainnya, belanjanya mudah, penawaran diskonnya sangat bagus. Nah buat teman-teman yang ingin ngajak anak-anaknya berkunjung ke tempat wisata atau melakukan kegiatan lainnya, buruan dech, cek BambiDeal, daftar menjadi member dan segera dapatkan voucher diskon-nya dan follow akun BambiDeal untuk mendapatkan info menarik lainnya.

Comments

  1. Wah seru banget mba... Liburan sm keluarga jadi puas ya mba dengan voucher diskonnya. Aku Sabtu besok nih pake voucher diskonnya hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, seru Mbak,liburannya sama anak-anak, biar anak-anak refreshing juga

      Delete
  2. seruuuuu yamain air, anak-anak pasti suka

    ReplyDelete
    Replies
    1. Suka banget dan kepingin ke sini lagi Mbak

      Delete
  3. Kereeen banget tempatnyaaa ya Astin. Bo et Obi pasti happy banget kalau ke si i!

    ReplyDelete
  4. Liburan bareng keluarga emang selalu seru ya mbak.. Apalagi pake voucher Bambideal, wuih tambah mantep tuh.. ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya banya penawaran di BambiDeal Mbak

      Delete
  5. serunyaa...kalau dah beli tiketnya tinggal masuk aja cuuus donk yaa

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Transpulmin Balsam untuk Batuk Bayi Fira

Haaai, apa kabar? hari ke -6 di bulan Ramadhan pada bulan Juni 2015. Cuaca masih kurang bersahabat dengan mi, bi , kakak Faiz dan tentu saja bayi Fira. Cuaca panas membuat tanah menjadi kering dan tertiup angin sehingga udara menjadi sangat kotor. Mi sering melihat lo, angin menbawa debu yang tidak tipis, namun tebal, bagaimana jika debu tebal tersebut masuk ke mulut, hidung dan mata kita?
Batuk Mudah Menular, lho. Sudah dipastikan, jika masuk ke dalam mulut, mulut akan terasa gatal, batuk berdahak yang disebabkan oleh debu-debu yang berhamburan masuk ke dalam mulut tadi. Jika masuk ke dalam hidung, akan terjadi bersin yang diakibatkan debu yang menempel pada bulu-bulu hidung, terjadilah influenza. Jika debu masuk ke dalam mata, aduuh itu yang paling menyakitkan karena akan membuat iritasi berupa kemerahan pada mata.
Alhamdulillah, bayi Fira selalu di rumah, namun apakah itu menjamin bayi Fira tidak tertulat batuk? mi, abi dan kakak Faiz selalu beraktivitas di luar rumah. Menghadapi d…

Persiapan Tes Masuk Sekolah Dasar

Dua tahun lalu, ummi mencari artikel mengenai seluk beluk tes masuk sekolah. Dua tahun lalu, Faiz akan lulus TK B, di mana pihak TK memberikan penjelasan, bahwa kemampuan akademis Faiz cukup untuk masuk SD. Hunting sekolah dasar di sekitar tempat tinggal pun di mulai. Artikel di google yang ummi temukan, juga cukup menjawab pertanyaan klise, soal tesnya bagaimana?
Sekolah pertama, pihak sekolah merasa ragu, karena usia Faiz waktu itu baru 5,8 bulan. Pihak sekolah meminta Faiz untuk mengikuti tes masuk pada hari yang ditentukan.  Dua hari sebelum tes, ummi menyiapkan soal-soal membaca, menghitung dan menulis. Soal-soal tersebut, ummi ambil dari artikel di google dan sebagian dari buku-buku mewarnai, di mana ada latihan menulis dan berhitung. Faiz lulus dan hari pertama masuk sekolah, Faiz sudah menangis mencari ummi. Hari kedua, hari ketiga, seminggu, dua minggu Faiz masih bersemangat ke sekolah, namun meminta agar ummi, masih menunggu di depan pintu kelas. Mencoba masuk ke sekolah ya…

Serunya Faiz Ngedate Bareng Legendaddy at Happy Beach

Happy Date with Legendaddy at Happy Beach, sebuah acara yang digelar oleh LACTOGEN 3 ActivGro dengan tema happy beach-taman bermain bertemakan pantai terluas di pusat perbelanjaan yang tercatat dalam Rekor MURI. Acara yang diselenggarakan di Tribeca Central Park Mall, Jakarta Barat, pada tanggal 6-7 Juni 2015. Acara ini dimeriahkan dengan rangkaian aktivitas bermain dan belajar bagi pasangan ayah dan anak seperti happy sand, happy creation, happy stacking, happy zoo, happy story dan masih banyak lagi. Puncak acara berlangsung pada hari Minggu, 7 Juni 2015 dengan menghadirkan Rini Hildayani, M.Si dan Choky Sitohang sebagai pembicara dalam diskusi bertemakan "Peran Ayah dalam Mengotimalkan Keceriaan Anak"
Serunya Persiapan Sebelum Keberangkatan
Mi memilih hari Minggu, tanggal 7 Juni 2015 untuk hadir pada Happy Date with Legendaddy at Happy beach. Seru sekali persiapannya, karena mi harus menyiapkan baju untuk ganti untuk Faiz dan Abi, menyiapkan makanan untuk baby Fira. Mi tida…