Wednesday, 31 May 2017

Referensi Tempat Wisata Bangkok yang Wajib Dikunjungi Tahun 2017

Hallo, apa kabar teman-teman Faiz dan Fira. Semoga semuanya diberikan kesehatan ya selama menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadan. Alhamdulillah ya, sudah memasuki hari ke-5. Tidak terasa, buat teman-teman Faiz dan Fira yang bersekolah, waktu libur telah tiba.

Destinasi wisata mana sich yang ingin dikunjungi? ada yang ingin berwisata ke Bangkok? Bangkok merupakan Ibu Kota Negara Thailand. Kebayang banget kaan, di sana teman-teman Faiz dan Fira bakalan menemukan banyak bangunan bernuansa Budha. Penduduk Bangkok mayoritas beragama Budha, oleh sebab itu bangunan-bangunan dan kegiatan keagaman di sana sangat kental.

Sudah siap untuk melancong ke Bangkok? Ini nich beberapa referensi tempat wisata di Bangkok yang wajib dikunjungi di tahun 2017. 

Grand Palace dan Wat Phra Kaew


Kedua bangunan tadi adalah tempat yang paling wajib dikunjungi saat teman-teman pergi ke Bangkok. Bangunan tersebut diclaim sebagai bangunan terindah di Thailand. Bangunan yang menjadi istana bagi raja-raja Thailand selama kurang lebih 150 tahun ini, dibangun pada tahun 1782. 

Bangunan ini memiliki arsitektur perpaduan gaya  barat dan Thailand yang menjadikannya menjadi sangat indah. Selain pemandangan bangunan dengan arsitektur yang indah, bakalan dijumpai nich taman bergaya Inggris. Di dalamnya terdapat kuil yang paling sakral di seantero Thailand. 

Kuil tersebut terkenal karena di dalamnya terdapat patung Budha palig suci. Patung ini hanya memiliki tinggi sekitar 66 cm. Menurut informasi, patung ini telah ada sejak abad ke-14. Hm, berarti patung ini, sudah sangat tua sekali ya. Dalam satu tahun, pakaian Sang Budha diganti dengan pakaian lainnya sebanyak 3 kali dan hanya Yang Mulia Raja Thailand yang dapat melakukannya.

Sebaiknya, saat akan mengunjungi tempat ini. Usahakan untuk memakai baju agak tertutup. Gunakan sepatu yang formal, bukan sandal sepatu yang kelihatan jempol kakinya, ya, hehehe. 

Untuk tiket masuk ke Grand Palace, kurang lebih 500 baht. Transportasi yang dapat mengantarkan  ke sana adalah menggunakan Chao Phraya Express Boat dari Sathorn Pier (Saphan Taksin BTS Station) ke Tha Tien Pier atau Ta Chang Pier kemudian jalan kaki ke Grand Palace. 

Menjelajah "Klong" di Bangkok


Berwisata ke Bangkok pasti seru untuk anak-anak. Kenapa coba? ada "Klong" atau kanal yang terdapat di Bangkok. Ada banyak sekali kanal dan inilah yang menjadikan Bangkok juga disebut sebagai "Venice of the East" atau Venesia-nya Timur/ Asia. Di sana, teman-teman Faiz dan Fira bisa menyewa longtail boat untuk menyusuri kanal-kanal ini. 

Selain itu, jangan lupa nich, untuk mampir ke Museum of Royal Barges yang berisi koleksi kapan-kapal kayu kerajaan yang memiliki design juga pahatan yang sangat indah. Untuk dapat melakukan Klong Tour dengan menggunakan longtail boat, dapat menempuh waktu sekitar 1-2 jam. Satu longtail boat  dapat mengangkut 4 orang dewasa dengan harga sewa 1000-1500 bath. 

Wat Arun, Temple of Dawn


Wat Arun merupakan sebuah kuil yang termasuk sebagai salah satu kuil tertua di Bangkok. Bangunan kuil ini dianggap sebagai penggambaran Mount Aru yang dalam ajaran Budha adalah sebagai pusat dari alam raya.

Abinya Faiz dan Fira pernah mengunjungi Wat Arun. Faiz dan Fira juga melihat dari koleksi foto yang diambil. Wat Arun menyimpan keindahan alam yang dapat dilihat saat langit mulai memerah dan senja akan datang. Tidak heran ya, jika di waktu tersebut, kuil ini akan kedatangan banyak pengunjung. Mereka ingin menyaksikan pemandangan yang indah di kuil ini. 

Selain dikenal sebagai kuil tertua, kuil ini juga termasuk salah satu kuil terindah di Thailand yang dipenuhi dengan dekorasi porselen dari China dan juga mozaik kaca yang disusun dengan indahnya. Teman-teman bisa membayangkan betapa indahnya perpaduan bahan yang ada di kuil tersebut ya. Untuk jam operasional Wat Arun adalah pukul 08.00 sampai 17.30.

Komplek Wat Pho


Wat Pho merupakan Kuil yang berusia ratusan tahun. Kuil ini dipergunakan sebagai institusi belajar pijat tradisional Thailand atau yang dikenal dengan Thai Massage. Wat Pho atau Wat Phra Chetuphon merupakan rumah untuk Patung Budha yang berbaring (Reclining Budha). Teman-teman Faiz dan Fira sewaktu mengunjungi Bangkok akan belajar banyak sekali wawasan mengenai patung Budha. 

Patung Budha tersebut berlapis emas dan memiliki panjang 46 meter dengan tinggi 15 meter. Lokasi What Pho tidak jauh lho dari Grand Palace. Teman-teman Faiz dan Fira, bisa berjalan kurang lebih 10 menit dengan berjalan kaki santai. 

Gimana? kalian bisa mengunjungi tempat wisata di Bangkok dalam 1 hari saja. Tempat-tempat wisatanya ada yang berdekatan, jadi tidak perlu bolak balik ya.

3 comments:

  1. Pengen banget ke Bangkok. :D Moga2 segera terealisasi deh biar bisa berbagi cerita juga. Hehehehe

    ReplyDelete
  2. Thailand jadi salah satu daftar negara yang kudu dikunjungi. ^_^ Banyak tempat menarik soalnya.

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...