Skip to main content

[Mainan Anak] Manfaat Bermain Lego : Fira Belajar Memisahkan Warna

Hallo hallo apa kabar kalian? anak-anak ummi yang lucu dan imut...heheee. Apa kabar temen-temen Faiz dan Fira? jaga kesehatan ya sayang, cuaca sedang buruk. Hujan lebih sering turun. Meskipun bikin kalian girang bisa bermain air sepuas-puasnya, tapi inget ya, makan yang banyak biar gak sakit kalau sedang hujan-hujanan.

Hujan yang turun terus sepanjang hari, bikin enak di rumah. Fira enggak ngerengek minta main di luar rumah. Ummi juga anteng di rumah, gak pergi-pergi ke pasar atau sekedar ke minimarket beli bahan buat bikin kue. 😝

Ummi jadi lebih produktif, bolak balik dari ruang depan ke ruang belakang. Dari ruang depan, tempat Fira berantakin mainan sampai dapur, sampai kamar tidur buat becandain abi dan kalian. Ada saja yang ummi kerjakan dan tiba-tiba mata ummi dibuat kaget.


Iya, ummi kaget melihat ada kumpulan lego berwarna ungu yang ditata rapi. Sama siapa ini lego dibikin cantik dan dipisahin sendirian dari kumpulan lego yang berwana-warni lainnya? hayo ngaku!

Sedetik ummi berpikir, ini yang melakukan pasti anak yang pinter. Hohooo *ngaku lah ya, anak sendiri dibilang pinter. 😊 Pasti bukan abi kalian. Tersangka yang memisahkan warna itu adalah kakak Faiz. Tapi, yang berantakin mainan kan Fira. Lagian kakak Faiz sedang sakit, huhuuu.

Trus tersangkanya siapa lagi? masa iya ummi secara gak sadar yang melakukannya? gak mungkin banget kan? 😳

Langsung dech, ummi panggil Fira yang sedang ngelendotin abi-nya. Muncul dengan kalimat "apa lagi sih, Mi?" 

Ya ampun, Nak. Ummi kan baru panggil sekali 😕

Fira tuh udah banyak aja kosa kata-nya dan bisa merangkai kata-kata jadi kalimat yang mempesona. Ada aja ide buat ngejawab pertanyaan-pertanyaan dari ummi atau abi. Ada orang bertamu saja, langsung diprotes dengan tanya "Siapa tu, Mi". Ich Fira kepooo dech kamuuu.

Balik ke lego. Ummi minta Fira bareng-bareng memisahkan warna lego. Kebetulan yang diambil Fira adalah hijau. Ngambilnya di antara tumpukan lego berwarna hijau, pink dan kuning. Mata ummi berbinar bahagia doong, terampil banget Fira mengambil lego berwarna hijau untuk dipisahkan dan dikumpulkan dengan kumpulan lego berwarna hijau.

Lihat nich, ummi ambil video trus upload di Youtube. The first video Fira di Youtube 😙



Good Job, my little girl

Ya Allah, sungguh nikmat mana yang aku dustakan. Ummi enggak pernah ngajari Fira untuk memisahkan warna. Kebetulan, memang Fira puas banget kalau nonton video ChuChuTv di YouTube. Nah, di ChuChuTv memang banyak banget lagu-lagu yang edukatif untuk anak seusia Fira.

Ummi saja, enggak mampu menaghafalkan lagu-lagu Bahasa Inggris, itu. Fira well done. Jadi, PR penting buat ummi adalah, menghafal lagu-lagu yang ada di ChuChuTv. Banyak yang ummi gak tahu, Fira tahu. Salah satunya adalah menyayikan lagu "are you slepping are you slepping brother John, brother john?" sembari bangunin ummi. Huhuuuu, ummi pingin nangis. Ummi terharu, Fira. 

Besok-besok, kalau Fira mau kasih lihat perkembangan dan pertambahan kemampuan kamu, kasih tahu ummi dulu yak. Heheee. Biar ummi siap-siap kamera, kemarin pakai kamera hape rada kurang bagus, huhuuu. Ini namanya ummi ngelunjak, pingin hape baruuu. 😎

Gimana teman-teman? hujan makin membuat produktif ibu kalian kan? teman-teman Fira juga jadi makin dekat dengan ibu dan kakak, karena bermain bersama lebih seru. Lebih banyak hal yang dapat diketahui bersama.

Aaach bahagianya ummi, hadir dan menemani masa-masa kanak-kanan kalian lebih banyaaaaak. Maafkan ummi ya, ummi janji lebih banyak sabar, lebih banyak belajar dari kalian dan lebih banyak menemani kalian daripada mantengin hape. 😘

Love you my baby girl 2y3m
Love you too my boy 7y1m

💖

Comments

  1. Anakku antusias banget minta diputerin videonya...hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, anak-anak suka ya nonton video ;) makasih kunjungannya, Mbak

      Delete
  2. Hahahaha, anakku udah mulai gitu Mba. Kalau punya karya baru atau lagi ngapain, "Bun, foto aku Bun". Atau nggak minta videoin. Ampuuun deh anak2 xD.

    ReplyDelete
  3. ponakanku juga suka banget main lego, dan emang iya, mereka hobi tuh misahin warna kayak gitu, hehehe

    salam,
    ara

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Transpulmin Balsam untuk Batuk Bayi Fira

Haaai, apa kabar? hari ke -6 di bulan Ramadhan pada bulan Juni 2015. Cuaca masih kurang bersahabat dengan mi, bi , kakak Faiz dan tentu saja bayi Fira. Cuaca panas membuat tanah menjadi kering dan tertiup angin sehingga udara menjadi sangat kotor. Mi sering melihat lo, angin menbawa debu yang tidak tipis, namun tebal, bagaimana jika debu tebal tersebut masuk ke mulut, hidung dan mata kita?
Batuk Mudah Menular, lho. Sudah dipastikan, jika masuk ke dalam mulut, mulut akan terasa gatal, batuk berdahak yang disebabkan oleh debu-debu yang berhamburan masuk ke dalam mulut tadi. Jika masuk ke dalam hidung, akan terjadi bersin yang diakibatkan debu yang menempel pada bulu-bulu hidung, terjadilah influenza. Jika debu masuk ke dalam mata, aduuh itu yang paling menyakitkan karena akan membuat iritasi berupa kemerahan pada mata.
Alhamdulillah, bayi Fira selalu di rumah, namun apakah itu menjamin bayi Fira tidak tertulat batuk? mi, abi dan kakak Faiz selalu beraktivitas di luar rumah. Menghadapi d…

Persiapan Tes Masuk Sekolah Dasar

Dua tahun lalu, ummi mencari artikel mengenai seluk beluk tes masuk sekolah. Dua tahun lalu, Faiz akan lulus TK B, di mana pihak TK memberikan penjelasan, bahwa kemampuan akademis Faiz cukup untuk masuk SD. Hunting sekolah dasar di sekitar tempat tinggal pun di mulai. Artikel di google yang ummi temukan, juga cukup menjawab pertanyaan klise, soal tesnya bagaimana?
Sekolah pertama, pihak sekolah merasa ragu, karena usia Faiz waktu itu baru 5,8 bulan. Pihak sekolah meminta Faiz untuk mengikuti tes masuk pada hari yang ditentukan.  Dua hari sebelum tes, ummi menyiapkan soal-soal membaca, menghitung dan menulis. Soal-soal tersebut, ummi ambil dari artikel di google dan sebagian dari buku-buku mewarnai, di mana ada latihan menulis dan berhitung. Faiz lulus dan hari pertama masuk sekolah, Faiz sudah menangis mencari ummi. Hari kedua, hari ketiga, seminggu, dua minggu Faiz masih bersemangat ke sekolah, namun meminta agar ummi, masih menunggu di depan pintu kelas. Mencoba masuk ke sekolah ya…

5 Sekolah Dasar Pilihan di Sekitar Cipondoh

Memilih sekolah untuk Faiz, pertimbangannya adalah, sekolah yang tidak terlalu jauh dari rumah dan memilih sekolah dengan tetap mempertimbangkan kualitasnya. Tahun 2015 kemarin, mi dan bi sudah memilihkan dua sekolah untuk Faiz dan akhirnya hanya menjadi pilihan saja. Sebetulnya, nama Faiz sudah tercatat di dua sekolah tersebut. Di sekolah pertama, Faiz bersekolah dua bulan, di sekolah ke dua, hanya satu bulan saja.
Ada Faktor yang mengakibatkan Faiz urung bersekolah dan menjadi keputusan berat untuk mi dan bi menarik Faiz dari sekolah. Tahun 2016 ini, Faiz menyatakan sudah siap dan tidak akan mengulangi hal yang mengakibatkan mi dan bi menarik Faiz dari sekolah.  
Tahun ini, ada satu sekolah yang diinginkan Faiz, namun sayang sekali sekolah tersebut sudah menutup pendaftarannya. Di bulan Januari ini malah sudah menerima angusuran pertama. Tidaki bisa dibuka, waiting list begitu? katanya tidak bisa, sudah tutup. Okelah kalau begitu.
Berikut, mi rangkum 5 sekolah dasar pilihan di seki…