Thursday 10 November 2016

Boneka Baby Alive Mainan Anak Super Awet dan Menggemaskan

Hallo, apa kabar anak-anak semua? anak anak ummi gimana kabarnya? Alhamdulillah ya. Meskipun sudah dua hari, kakak Faiz sakit dan tidak berangkat ke sekolah, semoga besok sudah sembuh ya, Nak. Fira juga nich, dari tadi pagi rewel mulu ich, kenapa, Nak? Tuh, dede' bayi dari tadi ngelihatin Fira mulu.

Hehee, iya gitu dech. Sebagai orang tua, Ummi sering banget nyogok Fira pakai mainan. Waktu masih bayi, kalau sedang oweeeek, oweeeeek nangis mulu, gelisah dan gak tenang, ummi sodorin banyak mainan. Bonekalah, bunyi-bunyianlah, sampai ada piring plastik kecil saja, ummi sodorin biar Fira tenang.


Salah satu koleksi mainan anak perempuan yang Fira punya adalah boneka Baby Alive. Ummi bahagia sekali bisa membelikan Fira, mainan boneka yang tahan banting dan awet ini. Lain ceritanya dengan boneka-boneka lainnya. Rambut boneka copotlah, tangannya gak bisa disambung lagilah, atau bagian dalam tubuh boneka, keluar semua. Hiks, ketika boneka lain tinggal kenangan. Boneka Baby Alive Fira, masih dimainkan setiap saat.



Ummi memilih boneka Baby Alive yang simple. Baby Alive dengan Teacup Surprise Baby. Ada bando berwarna pink di rambut Baby Alive. Dress yang dipakai Baby Alive juga cantik, warnanya ungu. Dilengkapi diapers ganti, karena Baby Alive ini mulutnya ngagap, untuk dimasukkin air dari teacup set yang ada di box Baby Alive-nya.

Teman main Fira, Baby Alive


Surprised-nya lagi, kalau teapot-nya dikasih air dingin, tea set akan berubah warna. Seru ya, jadi serasa minum teh beneran kan, Baby Alivenya. Hanya, karena Fira masih balita, dikhawatirkan akan mainan air mulu. Ngambil dari lemari es, ya sudah ummi belum pernah mencobanya sampai sekarang.

Tea Set Baby Alive milik Fira


Baby Alive ini dibeli di Debenhams, Senayan City, Jakarta. Ummi bayarnya pakai voucher MAP hadiah menang lomba nulis blog, loh, Nak. Bangga ;) Ya dong, apalagi tema tulisannya kan tentang keluarga dan anak-anak. Emang ummi sudah niat, pingin beliin anak-anak sesuatu yang bisa dipakai sampai lama. Harganya lumayan ngerogoh kantong, dalaam banget, kalau ummi harus mengeluarkan uang cash. Hari Selasa kemarin, ummi coba ngintip lagi di Kidz Stastion, huaaa harganya sudah lima ratusan. Kekepin dompet, kali ini.




Usia Fira sekarang sudah 2 tahun lebih. Fira sudah mampu berkomunikasi dengan siapa saja. Sudah dapat menjawab ketika ditanya hal yang sederhana. So far, bahasa Fira sudah berkembang. Fira juga sedikit-sedikit mengucapkan kata dengan Bahasa Inggris. Hasil dari nonton ChuChuTv nich, kakak Faiz sampai protes, Fira jangan diajari Bahasa Inggris dong, Mi. Hehee.

Baby Alive gak pakai baju, bermain bersama mainan Fira lainnya


Nah, bermain dengan Baby Alive inilah, ummi melihat banyak kosakata Bahasa Inggris yang diucapkan. Nyanyi Nursery Rhymes yang dihafal, mulai dari baby finger sampai one little monkey jumping on the bed. Baby Alive didudukkan dengan boneka lainnya, dielus-elus dan diajak ngobrol. 

Baby Alive diajak belajar pakai Leap frog


Baby Alive-nya enggak cuma diajak ngobrol loh. Di tata duduk, trus diajak makan, disuapi pakai mainan masak-masakannya. Ealaah, pernah juga disuapi pakai biskuitnya Fira. Dimasukkan ke mulutnya yang ngangap itu. Duh, kan kerjaan ummi jadinya, nyongkelin remahan biskuit di dalm mulut tuh, Baby Alive.

Fira ngajak mandi Baby Alive juga sering. Mandi beneran, jadi Baby Alive-nya dimasukkan ke dalam bak mandi, disabunin, basaaah dong. Apalagi mulutnya ngagap kan pasti masuk dong, airnya. Trus airnya tumpah dari lubang yang di bawah. Huft, basah basah semua di mana-mana. Trus dipakaikan handuk, duuuuh.

Tapi sayang, baju Baby Alive gak boleh dipakai lagi sama Fira. Setiap dipakaikan baju, selalu dilepas, trus minta disimpan saja ;) huaaa kan jadi seksoh. Tunggu aja dech, besok ummi bikinin baju boneka buat Baby Alive, doain ya ummi bisa beli mesin jahit.

Boneka Baby Alive Fira ini juga sering dibanting kalau Fira sedang kesel, ih ummi sebel dech. Kan dede' enggak salah sayang, kenapa dibanting dan dilempar. Nah, kerennya Baby Alive ini, suka dilempar dan dibanting sama Fira, tapi masih awet dan tidak ada bagian yang terlepas. Ya cuma bando saja, yang memang ummi simpan.

Boneka Baby Alive juga suka dicoret-coret sama Fira pakai pensil warna dan pulpen. Kalau sudah gini, Fira ngadu dech, ke ummi. Dede atit, kasihan. Laaah? kenapa bisa penuh coretan begini? emang Fira enggak kasihan sama dede'? kalau sudah begini, ummi nih yang menghapus coretan di badan dan muka Baby Alive menggunakan lap basah. Bersih lagi dong, Baby Alive-nya, cantik lagi dede' nya Fira.

Baby Alive sudah diajak mudik ke Cilacap, lho.


Seru banget ya, ngelihat anak perempuan mainan dengan boneka kesayangannya. Apalagi boneka yang sudah dari kecil bersama Fira. Mainannya juga sembari belajar ngobrol, jadi ngelancarin cara bicaranya. Duh, kalau kek gini, ummi jadi "mager" pinginnya di rumah saja.

Gimana nich, pengalaman ibu-ibu semuanya yang punya anak perempuan? tentu menjadi cerita berbeda ya dengan cara anak laki-laki sewaktu bermain. 

Oiya, ummi punya temen blogger nich. Namanya Mbak Rahmah, blogger Surabaya pasti sudah kenal dengan sosok ibu satu puteri ini. Usia Salfa, putri pemilik blog Bunda Salfa deketan. Salfa lahir beberapa bulan sebelum Fira. Bunda Salfa juga membuatkan istana cinta untuk cerita-cerita perkembangan Salfa di blog tersebut.

Kakak Salfa suka mainan boneka juga? selain boneka, Fira juga suka loh, main mainannya kakak Faiz. Ada truck besar, Fira naiki dan tarik-tarik. Ada mobil Hot Wheels, Fira juga suka masukkin ke dalam oven mainannya. Duh, seru sekali loh. Mengikuti anak-anak bermain, jadi membuat umminya merasa masih muda, keceriaan dan kegembiraan anak-anak menyugesti ummi untuk selalu bahagia dan gembira.
Semoga Salfa dan Fira bisa ketemu ya, biar mereka juga saling kenal seperti ummi dan bundanya. Nanti mereka bikin dech blog bersama, isinya cerita tentang ummi dan bundanya? hohoooo. 

Love you more and more and more.

14 comments:

  1. Ih baby Alive nya lucu dan cantik, Miqdad boleh pijam ga? :)

    ReplyDelete
  2. Mainan boneka cantik punya fira bikin aku pingin punya anak cewe nih. Wkwkwk

    ReplyDelete
  3. Baby Alive lucu banget ya.. oya, btw, kenapa Fira nggak suka Alive pake baju?

    ReplyDelete
  4. Dulu hawna suka kesal dg tipe boneka gini karena mulutnya senyum terus..hahahaha..jadi kalo lagi diajak tidur mulutnya ditutup kain ama dia

    ReplyDelete
  5. wah lucu banget bundaa. Lebih baik anak di kasih mainan dari pada di kasih gadget... :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. gadget iya, mainan iya. Susah lepas gadget...tapi ya seimbang ya

      Delete
  6. Aku malah belum pernah beliin boneka kayak gini buat Wafa, Mba. Saolnya keburu punya adek bayi beneran, hahaha.
    Dia sekarang boneka kesukaannya Masha. Udah aja tiap hari buat mainan, tidur pun barengan :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihiii hai Wafa, sekarang mainin dedek bayi yaaa. Masha Fira juga ada..tapi sudah lama gak dimainin.

      Delete
  7. belum pernah liatnya baru kali ini liat permainan anak anak yg seperti itu, tapi lucu banget..

    ReplyDelete

Haaai, Terima Kasih ya sudah mengunjungi Buku Harian Anak-Anak


Yuk jejakkan komentar, supaya saya juga dapat berkunjung balik. Terima kasih ^-^