Skip to main content

Menu MPASI Fira dari #150tahunCerelac

Hallo anak-anak ummi, kalian apa kabar hari ini? coba ummi mention kalian ya. Faiz? ngambek lagi nih si kakak. Ke depannya, kakak Faiz semakin pintar ya, Nak. Fira? Alhamdulillah bangun pagi dengan bahagia ya, senyumanmu menaklukkan hati abi, tuh.

Hari ini, ummi membuatkan Fira makanan yang tidak biasa. Meskipun Fira sudah berusia 2 tahun, masalah makanan, anak ini selalu membuat ummi dan abi geleng-geleng dech.

Suatu kali menunya tahu goreng plus nasi, nasinya bisa tambah berapa kali. Suatu kali menu makan lengkap, sop ayam dan tahu, dilepeh lepeh. Pernah cuma nasi putih saja, satu mangkuk habis. Kadang makan sendiri lahap, kadang disuapin lahap, kadang, gak mau makan berat selama dua hari ;( hiks sedih.



And then, kemarin ummi mendapatkan kesempatan mengunjungi pabrik Nestle. Pabrik yang salah satu produksinya adalah makanan bernutrisi untuk anak-anak. Hayo, siapa yang masih ingat semasa kecil dulu, MPASI-nya menyantap Cerelac? 

Jadi, hari inipun, ummi membuatkan Fira makanan dari Cerelac. Dikasih nama apa ya? Tahu Sayur Kurma Madu. Di kulkas ada wortel, buncis dan tahu. Ummi mencoba memberikan Cerelac Premium rasa Kurma dan Madu.

MPASI Tahu Sayur Kurma dan Madu 


Bahan-bahan:
  1. Wortel setengah buah
  2. Buncis 3 buah
  3. Tahu 1/4 
  4. Air secukupnya
  5. Cerelac Kurma dan Madu (untuk 1-2 tahun)


Cara Membuatnya :
  1. Rebus Tahu, Wortel dan buncis sebentar
  2. Blender Wortel dan buncis terlebih dahulu dengan menambahkan air hangat ke dalam blender
  3. Setelah mencapai tekstur yang diinginkan, masukkan tahu dan blender sebentar, karena tahu cepat halus.
  4. Sendok Cerelac Kurma dan Mau dan dimasukkan ke dalam mangkuk.
  5. Tuang hasil blender sedikit demi sedikit ke dalam mangkuk berisi Cerelac.
Lucu ya, mangkuknya


Teksturnya ada grandule dari wortel dan buncis



Ummi punya mangkuk yang lucu nich, Fir. Gimmick dari #150tahunCerelac untuk menyajikan MPASI Tahu Sayur Kurma dan Madu. Bentuknya lucu, terbuat dari keramik yang bahaya nich, kalau dipegang Fira. Takut langsung dibanting.

Usia Fira kan sudah 2 tahun lebih, tidak mungkin ummi blender sayuran tadi sampai halus. Jadi, ummi blender wortel dan buncis hanya sampai tercacah saja. Masih ada tekstur grandul gitu. Pun ketika mencampurnya dengan Cerelac, ummi tidak melarutkan degnan air yang banyak. 

Fira sudah dapat menggigit dan harus belajar mengenal tekstur. Jadi, inilah dia MPASI Tahu Sayur Kurma Madu untuk anak usia 2 tahun. Teksturnya terlihat kan? hm, aromanya tuh, haruuuum banget, khas sekali aroma Cerelac tapi kali ini dengan campuran Tahu, Wortel, Buncis, Kurma dan Madu.

Duh, ummi saja nyicip doyan, gimana dengan Fira ya? si anak yang bikin ummi dan abi ngliyengan. Pelan-pelan ummi mengenalkan menu ini untuk Fira. Si cantik paling enggak bisa menikmati makanan dengan bau yang menyengat.


Alhamdulillah, suapan pertama masuk. Suapan kedua, ketiga, keempat. Setelah itu, mulai susah. Duh, akhirnya ummi kalah dech. Ummi ajak Fira pakai sandal dan main di luar rumah. Boleh main air kran, boleh apa saja yang penting suapan berikutnya sukses.

Ajak main air, makan jadi lahap ;(

Tralaaaaa, habis bu satu mangkuk #150tahunCerelac tadi. Hm, ummi juga bikin, lho. Ayo Bunda, Moms, Ummi, Ibu, Bunda, coba membuatkan MPASI dari Cerelac.

Comments

  1. Dulu pas usia 8 bulanan Ghifa juga hanya mau cerelac MPASInya. Tapi sekarang dah 1 tahun agak sulit makannya. Nasi aja dilepeh. Jadi pengen nyobain resep di atas.

    ReplyDelete
  2. Dulu pas usia 8 bulanan Ghifa juga hanya mau cerelac MPASInya. Tapi sekarang dah 1 tahun agak sulit makannya. Nasi aja dilepeh. Jadi pengen nyobain resep di atas.

    ReplyDelete
  3. saya menyimak aja mbak.. dan saya juga dapet ilmu dari potingan mbak nih tentang keluarga.. buat nnti kalo saya sudah berkeluarga.. hehe..

    ReplyDelete
  4. aku juga suka bikin bubur campur Cerelac, bayiku seneng banget :-)

    ReplyDelete
  5. Wah hebat. Enak ya resepnya. Bubur rasa madu dan kurma, manis banget dong

    ReplyDelete
  6. Ih mangkoknya aku mau.. Buat Hania.
    Fira pinter yah makannya.

    ReplyDelete
  7. Ih mangkoknya aku mau.. Buat Hania.
    Fira pinter yah makannya.

    ReplyDelete
  8. jadi ibu harus kreatif ya biar anaknya mau makan :)

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Transpulmin Balsam untuk Batuk Bayi Fira

Haaai, apa kabar? hari ke -6 di bulan Ramadhan pada bulan Juni 2015. Cuaca masih kurang bersahabat dengan mi, bi , kakak Faiz dan tentu saja bayi Fira. Cuaca panas membuat tanah menjadi kering dan tertiup angin sehingga udara menjadi sangat kotor. Mi sering melihat lo, angin menbawa debu yang tidak tipis, namun tebal, bagaimana jika debu tebal tersebut masuk ke mulut, hidung dan mata kita?
Batuk Mudah Menular, lho. Sudah dipastikan, jika masuk ke dalam mulut, mulut akan terasa gatal, batuk berdahak yang disebabkan oleh debu-debu yang berhamburan masuk ke dalam mulut tadi. Jika masuk ke dalam hidung, akan terjadi bersin yang diakibatkan debu yang menempel pada bulu-bulu hidung, terjadilah influenza. Jika debu masuk ke dalam mata, aduuh itu yang paling menyakitkan karena akan membuat iritasi berupa kemerahan pada mata.
Alhamdulillah, bayi Fira selalu di rumah, namun apakah itu menjamin bayi Fira tidak tertulat batuk? mi, abi dan kakak Faiz selalu beraktivitas di luar rumah. Menghadapi d…

Persiapan Tes Masuk Sekolah Dasar

Dua tahun lalu, ummi mencari artikel mengenai seluk beluk tes masuk sekolah. Dua tahun lalu, Faiz akan lulus TK B, di mana pihak TK memberikan penjelasan, bahwa kemampuan akademis Faiz cukup untuk masuk SD. Hunting sekolah dasar di sekitar tempat tinggal pun di mulai. Artikel di google yang ummi temukan, juga cukup menjawab pertanyaan klise, soal tesnya bagaimana?
Sekolah pertama, pihak sekolah merasa ragu, karena usia Faiz waktu itu baru 5,8 bulan. Pihak sekolah meminta Faiz untuk mengikuti tes masuk pada hari yang ditentukan.  Dua hari sebelum tes, ummi menyiapkan soal-soal membaca, menghitung dan menulis. Soal-soal tersebut, ummi ambil dari artikel di google dan sebagian dari buku-buku mewarnai, di mana ada latihan menulis dan berhitung. Faiz lulus dan hari pertama masuk sekolah, Faiz sudah menangis mencari ummi. Hari kedua, hari ketiga, seminggu, dua minggu Faiz masih bersemangat ke sekolah, namun meminta agar ummi, masih menunggu di depan pintu kelas. Mencoba masuk ke sekolah ya…

5 Sekolah Dasar Pilihan di Sekitar Cipondoh

Memilih sekolah untuk Faiz, pertimbangannya adalah, sekolah yang tidak terlalu jauh dari rumah dan memilih sekolah dengan tetap mempertimbangkan kualitasnya. Tahun 2015 kemarin, mi dan bi sudah memilihkan dua sekolah untuk Faiz dan akhirnya hanya menjadi pilihan saja. Sebetulnya, nama Faiz sudah tercatat di dua sekolah tersebut. Di sekolah pertama, Faiz bersekolah dua bulan, di sekolah ke dua, hanya satu bulan saja.
Ada Faktor yang mengakibatkan Faiz urung bersekolah dan menjadi keputusan berat untuk mi dan bi menarik Faiz dari sekolah. Tahun 2016 ini, Faiz menyatakan sudah siap dan tidak akan mengulangi hal yang mengakibatkan mi dan bi menarik Faiz dari sekolah.  
Tahun ini, ada satu sekolah yang diinginkan Faiz, namun sayang sekali sekolah tersebut sudah menutup pendaftarannya. Di bulan Januari ini malah sudah menerima angusuran pertama. Tidaki bisa dibuka, waiting list begitu? katanya tidak bisa, sudah tutup. Okelah kalau begitu.
Berikut, mi rangkum 5 sekolah dasar pilihan di seki…